Asyiknya Belanja Di Indomaret, Banyak Bonusnya

Saya sekadar mau sharing saja melalui artikel ini. Kali ini mengenai pengalaman belanja di Indomaret.


Dari sekian banyak minimarket yang bergentayangan dekat rumah saya, Indomaret menjadi pilihan tempat belanja yang paling sering saya dan istri kunjungi. Selain karena lokasinya yang sangat dekat dengan rumah, bonus dan gratisannya juga banyak loh. 


Sungguh, kata bonus dan gratis adalah dua kata yang paling disukai seluruh lapisan masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa.

Saya selalu belanja bulanan berupa susu formula merk Dancow 5+ ukuran 800gr untuk anak saya. Khusus untuk promo susu Dancow yang saya beli ini, bila Anda membeli 2 box (berlaku kelipatan), maka Anda akan mendapatkan bonus berupa pasta gigi Pepsodent atau sabun cair cuci piring merk Sunlight atau berupa gelas-gelas kaca lucu dengan gambar karakter kartun Pororo. Khusus untuk promo gelas Pororo, stocknya terbatas loh.



Selain promo produk susu bubuk, belum lama ini saya membeli sebungkus roti tawar merk Mr. Bread dan mendapatkan bonus berupa dua buah pulpen merk Indomaret. Lumayan khan, pulpennya bisa buat nyatet utang. *eh....



Kemudian ada juga promo dengan hanya menunjukkan bukti struk transaksi senilai Rp. 100.000 (berlaku kelipatan), Anda dapat membeli mug lucu (karakter kartun Larva) seharga Rp. 1.000/mug. Kalo harga normal untuk satu mug adalah sebesar Rp. 16.000.



Untuk promo yang lainnya tentu saja ada penyesuaian di setiap minggunya. Biasanya berupa buy 2 get 1 free, alias beli dua gratis satu, atau ada juga promo buy 1 get 1 free, entah itu berupa minuman ringan, snack ataupun produk lainnya.

Bonus-bonus yang ditawarkan tentu saja memiliki nilai lebih dan daya tarik tersendiri dibanding tempat yang lainnya. Untuk urusan harga gak jauh berbeda kok. Yah maklumlah kalo memang agak sedikit lebih mahal. Apalagi minimarket yang buka 24 jam, harga jual produknya jauh lebih mahal, mengingat adanya tambahan biaya tenaga kerja untuk shift malam, biaya listrik dan mungkin saja ada tambahan biaya yang lainnya.

Strategi yang ditawarkan oleh minimarket semisal Indomaret dan Alfamart, memang memiliki kelebihan tersendiri. Lokasi yang telah menjamur dan dekat dengan perumahan, tempat tinggal maupun perkantoran merupakan kelebihan yang dimiliki minimarket-minimarket tersebut. Mengingat kebanyakan pasar modern selalu menyasar lokasi strategis yang berada di pusat perbelanjaan (Mall) maupun dekat dengan jalan raya utama.

Seolah minimarket-minimarket tersebut sadar akan kebutuhan masyarakat kita yang rada malas atau ogah-ogahan kalo harus belanja jauh-jauh cuma untuk membeli kebutuhan yang gak terlalu banyak. Contohnya kayak saya, paling males kalo cuma beli roti dan selai doang ke supermarket yang letaknya jauh dari rumah, belum lagi harus naik motor, berpanasan dan bermacet-macet ria. 



28 comments

Promo yang ditawarkan minimarket memang cukup menarik karena bonusnya lumayan apalagi jika ada promo beli 2 gratis satu

Reply

istri saya paling update untuk urusan promo mas...
lumayang bisa hemat-hemat dikit..

Reply

Pastinya Mas Dwi, makanya saya sering belanjanya di minimarket

Reply

Kreatif Mas eka.. Emang lumayan sih kalo lagi ada promo.

Reply

Saya juga pernah merasakannya mas, ya itu bagian dari promosi dan politik dagang.

Reply

Iya dan udah terbukti, minimarket lebih menguntungkan saya, ketimbang supermarket yang lebih besar...

Reply

sayangnya aku tidak begitu sering berbelanja di indomaret :)

Reply

Iya mas, munculnya minimarket seperti Indomaret atau alfamart, bener-bener membantu deh. Gak perlu susah-suah jauh keluar untuk membeli barang atau makanan.
Ya walaupun itu, harganya agak naik sedikit. Tapi sesuai kok dengan fasilitasnya, iya gak mas :D

Itu, mug Larvanya lucuuuuuu banget mas =D

Reply

Yoi Lan, cukup 5 menit dari rumah, udah sampe ke Indomaret.

Mugnya lucu, limited edition

Reply

Iya aku kalo mau beli snack ya larinya ke indomaret deket dari rumah, kadang sebelnya waktu di kasir label harganya kadang beda dengan yang di rak. Pernah belanja pop mie kurang 300 perak tapi sama mas nya dibolehin..

Reply

Yup bener banget Rizki, kadang harga suka selisih sama label di rak. Makanya selalu saya tanyain dulu sama petugasnya, atau diteliti banget sedetail-detailnya harganya

Reply

saya masih rada jarang ke indomaret mas, soalnya untuk kebutuhan kebetulan saya suka sekalian beli di toserba, karna tiap minggu biasanya istri suka ngajakin ke plaza,, paling ke minimarket mah beli rokok kalo lagi dijalan aja mas.hehe
coba yah beli sebungkus dapet bonus gratis 1 bungkus :D

Reply

Wah keren nih mas Hendri, ke Plaza terus. Wah kalo gratisannya rokok sebungkus lagi, lama-lama bisa bangkrut indomaret, hehe

Reply

Bisa jadi haaa, tapi emang benr itu; beli satu barang dapat hadiah barang lain, jadi seru dan terlihat lebih murah :-D

Reply

Disaya gak ada promo'a mas -_-
kalo saya mending di Sam*dra Toserba klo bekanja lebih murah :D

Reply

Kalo di Jakarta kayaknya nggak ada Sam*dra toserba deh, kalo Aneka Buana ada...

Reply

Batam baru-baru ini juga lagi diserbu sama indomaret sm alfamart. Sy gak pernah bandingan harga kalo belanja, jadi gak tau mana lebih mahal. Tapi yg pasti enak aja ada banyak minimarket yang buka 24 jam :D.

Nice artikel mas :D

Reply

Bagus dong, berarti perekonomiannya semakin berkembang juga di daerah Batam...

Reply

Iya pintar, bagian dari strategi bisnis biar dapat menarik konsumen...

Reply

saya sering belanja di Indomaret harga dibanding sesama minimarket lainnya sedikit lebih murah kan lumayan udah gitu kalo deket rmah saya ada layanan bisa delivery air mineral

Reply

Lucu banget mug Larvanya, kalo dikasih saya mau lohhh....Oiyah indomaret juga ngadain Fun Run di bulan oktober kalo gak salah...

Reply

Kirain di JKT semua ada mas?
Kalo Mall pasti banyak, jangan ditanya lagi :D

Reply

Mungkin pengusaha local Pak Sekai...

Reply

Ya begitulah,lumayan lebih murah dibanding kompetitornya...

Reply

Hehehe, stock sisa dua-duanya.... Sepertinya begitu sih..

Reply

Post a Comment