8 Kalimat Yang Paling Sering Diucapkan Kasir Minimarket


Indomaret dan Alfamart merupakan dua minimarket terkenal sejagad tanah air. Kedua minimarket ini memiliki letak yang strategis dekat dengan perumahan warga, kantor atau gedung-gedung. Jadi saya pun lebih sering berbelanja di Indomaret, selain lebih dekat rumah, harganya pun relatif terjangkau.

Ketika pertama kali Anda memasuki kedua minimarket ini, coba Anda perhatikan secara seksama, terdapat beberapa kalimat yang paling sering diucapkan opeh para petugas (kasir) Indomaret (Alfamart pun tidak jauh berbeda). Dimana hal tersebut merupakan kewajiban atau jobdesk mereka terhadap setiap para pelanggan yang datang. *nggak kebayang deh kalo seandainya Carrefour menerapkan jobdesk yang sama, bisa jontor kali tuh bibir...*

Saya pun iseng terarik untuk menulisnya melalui artikel ringan ini. Lantas jangan terlalu dianggap serius yaa.. *mohon maaf yee, mas-mas dan mba-mba sekalian, kata-kata Anda menginspirasi saya, hehehe..*

Langsung saja kita lihat 8 kalimat yang paling sering diucapkan kasir minimarket (Indomaret dan Alfamart) berikut ini :


1. Selamat Datang Di Indomaret / Alfamart
Pada saat pertama kali kaki melangkah masuk pintu indomaret, saya pun disambut  dengan ucapan Kasir : "Selamat datang di Indomaret". Astaghfirulloh.. Saya kaget bukan kepalang (lebay detected) padahal waktu itu bukan bulan Maret loh." Mau bulan April, Mei, Juni ataupun Juli, tetap saja mereka konsisten menyebut Indomaret bukan Indomei ataupun Indojuni. *tetap kokoh pada pendirian, sampai titik keringat penghabisan*




2. Ini Aja / Ada Tambahan Lagi

Setelah Anda selesai berbelanja dan langsung menuju meja kasir, maka petugas kasir akan menawarkan apakah ada tambahan yang lainnya atau tidak. Padahal belanjaannya sudah dua keranjang penuh, tapi masih ditanya juga.



3. Isi Pulsanya Sekalian

Pada saat transaksi, mereka juga terkadang menawarkan pengisian pulsa di meja Kasir. "gak tau ya kalo saya ini juga tukang pulsa, xixixi...."



4. Menawarkan Produk Sponsor

Biasanya kalo lagi ada produk-produk sponsor, mereka terkadang menawarkannya kepada pembeli di meja kasir.



5. Ada Kartu Membernya

Kalimat ini sering ditanyakan, supaya kalo belum punya kartu member bisa dibuatkan sekalian.



6. Uangnya Sekian Ya

Pada saat kita serahin uang Rp. 20.000 untuk bayar dikasir, pasti si kasir bilang begini :  "Uangnya dua puluh ribu ya". Dan begitu seterusnya.



7. Ada Uang Pas

Kalo Anda cuma beli aqua botol tapi uangnya lima puluh ribuan, saya yakin (100%) mereka pasti nanyain sambil cemberut : "Ada uang pas aja mba/mas?".



8. Kembaliannya Mau Disumbangkan

Kalo kembalian Anda terdiri dari recehan, mereka juga terkadang akan menawarkan sebagian uang kembalian tersebut untuk disumbangkan. *kira-kira disumbanginnya kemana ya..*



Tambahan : Kalo yang datangnya cowok ganteng, kasir cewek biasanya semangat nyapanya, tapi kalo yang datangnya model kayak saya, ya yang ada kasir cewek langsung lesu.


Bagi yang komen baik, saya doakan rezekinya lancar dan dimudahkan jodohnya serta diberi kesehatan dan umur panjang.. Aaamiiin... 

4 comments

saya ada keluhan nih gan! saat saya mau belanja ke kios agan (indomaret) saya tidak disapa buat order pulsa sama kasir yg bertugas gan kondisi saya sendiri saya keliling kota kelahiran saya alias sebekasi kios indomaret saya kunjungi dari kios ke kios yg lainnya artinya seputaran indomaret sebekasi gan adapun kegiatan yg belanja saya lakukan mau topup im3 indosat dompetku kepada petugas customer atau kasir gan menurut peraturan yg tertera sepertinya saat dapat komisi gan!

Reply

ya begitulah hehe di sumbangkan ke karyawan bila ada barang hilang kawan

Reply

Saya kurang tau kalo masalah macam tu

Reply

Post a Comment