Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viessmann, Solusi Air Bersih untuk Rumah Anda

Pemanas Air dan Pemurni Air Berkualitas

Suatu waktu, saya dan beberapa teman kampus pernah berkunjung ke salah satu rumah teman di daerah Penjaringan, Jakarta Utara. Dan ini pertama kalinya saya ke sana. Jujur saja, saya agak terkejut pada saat melihat pemukiman di sana yang sangat padat dan berdempetan satu sama lain.

Belum lagi tumpukan sampah rumah tangga yang terlihat berserakan. Kondisi ini diperparah dengan got di sekitar rumah tercium aroma yang tidak sedap. Malah terkadang air dari got sampai meluber ke luar. Apalagi kalau habis hujan, akan memperparah kondisi got.

Setelah melalui perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, kami pun sampai di rumah teman dan langsung istirahat. Nah, sewaktu mau ambil air untuk wudhu, ternyata kondisi airnya cukup memperihatinkan. Airnya agak bau dan berwarna. 

Bahkan di dalam bak besar di kamar mandi terdapat busa yang fungsinya untuk menyaring air. Meski sudah menggunakan penyaring seadanya, hasilnya masih belum maksimal. Meski warnanya terlihat agak bening, tetapi kondisi air tetap saja masih terkontaminasi dengan kuman dan bakteri.

Maka dari itu, untuk konsumsi air sehari-hari, para warga di sana biasanya membeli dari warung atau penjual air keliling. Sementara, air yang mengalir ke rumah warga digunakan untuk keperluan MCK alias mandi cuci kakus saja.

Dampak Buruk Air Kotor Bagi Kesehatan Tubuh

Perlu Anda ketahui, setiap makhluk hidup dan manusia membutuhkan air sebagai sumber daya alam yang sangat penting untuk keberlangsungan hidup. Maka dari itu, penting sekali untuk menjaga kualitas air. Namun faktanya tidak semua masyarakat mendapatkan sumber air bersih yang layak, misalnya saja di beberapa wilayah di kota-kota besar.

Adapun penyebabnya karena ulah manusia itu sendiri, mulai dari kebiasaan membuang sampah sembarangan, deterjen, limbah pabrik dan masih banyak lagi. Hal ini dapat mengakibatkan masalah kesehatan lingkungan hingga kesehatan manusia itu sendiri.

Air yang tercemar akan sangat berbahaya, apalagi hingga masuk ke dalam tubuh. Mengonsumsi air yang tercemar kuman dan bakteri akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Di antaranya dapat menimbulkan lima penyakit, seperti diare, kolera, hepatitis A, disentri dan trachoma (infeksi pada mata).

Viessmann, Solusi Air Bersih untuk Kesehatan Keluarga Indonesia

Seiring berjalannya waktu, pemerintah beserta jajarannya berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan air kotor, khususnya di beberapa wilayah kumuh di kota-kota besar.

Meski memiliki peluang yang besar untuk terus tumbuh lebih baik, akan tetapi pada praktiknya, Indonesia masih menemui berbagai kendala dalam hal akses terhadap air bersih dan bebas kuman. Bahkan sebuah studi yang dilakukan UNICEF melaporkan bahwa hampir 70 persen sumber air minum di perumahan di Indonesia telah terkontaminasi oleh limbah tinja.

Tidak hanya itu saja, terdapat juga kandungan bakteri E. coli dan zat berbahaya lainnya, mulai dari klorin, coliform dan berbagai logam berat, termasuk merkuri, arsenik, zat besi dan lainnya. Demikian seperti yang disampaikan oleh Badan Pusat Statistik.

Untuk itulah Viessmann hadir sebagai solusi air dan udara berkualitas. Viessmann merupakan perusahaan produsen global terkemuka asal Jerman yang fokus pada pemanas air, industri dan pendingin. Perusahaan ini didirikan oleh Johann Viessmann pada 1917 dan telah berkembang sukses.

Hingga tulisan ini dibuat, Viessmann memiliki lebih dari 13.000 karyawan di seluruh dunia, 22 perusahaan produksi, anak perusahaan dan perwakilan di 74 negara serta 120 kantor penjualan di seluruh dunia.

Viessmann mulai memasuki pasar Asia Tenggara sejak April 2021, termasuk Indonesia agar dapat membantu meningkatkan kondisi hidup keluarga di Indonesia.

Keunggulan Viessmann Dibanding Produk Sejenis Lainnya

Tidak hanya sebagai produsen pemanas air dan pemurni air berkelas, Viessmann juga berkontribusi untuk melindungi sumber daya dan lingkungan serta berusaha menciptakan generasi masa depan yang lebih baik. 

Di Indonesia sendiri, Viessmann menawarkan produk pemanas air, pelembut dan pemurni air berkualitas tinggi, aman, daya tahan tinggi serta kenyamanan konsumen dalam penggunaan produk. Pemanas dan pemurni air Viessmann saat ini tersedia melalui distributor dan mitra resmi di seluruh wilayah Indonesia.

Lantas, apa yang membedakan Viessmann dengan produk sejenis lainnya? Dan apa saja keunggulannya? Berikut poin-poin penting yang perlu diperhatikan :

1. Desain produk premium dan berkualitas tinggi

Desain premium dan berkualitas untuk semua produk Viessmann. Ukuran dan desainnya cukup ringkas, sehingga produk bisa digunakan di berbagai ruang. 

2. Dilengkapi fitur berteknologi tinggi

Produk pemanas air maupun pemurni air dibalut dengan fitur-fitur dengan teknologi terbaru yang akan memudahkan penggunaan sesuai dengan kebutuhan, seperti pengontrol suhu agar konstan, pelindung dari panas berlebih hingga pengatur memori hingga 2 suhu.

3. Mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengguna

Setiap produk Viessmann memiliki desain premium yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, sehingga mampu menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya dengan baik. Serta memiliki daya tahan yang kuat.

4. Proses instalasi disesuaikan dengan kebutuhan

Sebelum proses pemasangan, team dari Viessmann akan melakukan survey terlebih dulu ke rumah untuk melihat bagaimana kualitas airnya. Selain itu juga, produk akan disesuaikan juga dengan jumlah anggota keluarga. Hal ini dilakukan agar konsumen mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

Mengenal Produk-produk Pemanas Air dan Pemurni Air Viessmann

Produk-produk Viessmann dirancang dan dikembangkan langsung oleh para ahli dari Jerman, sehingga menghasilkan produk berkualitas baik dan tahan lama. Berikut adalah beberapa produk yang dikenalkan oleh Viessmann :

1. VITOPURE (pemurni air)

VITOPURE merupakan rangkaian produk filter dan pemurni air untuk kebutuhan rumah tangga. Produk ini berfungsi untuk memisahkan kotoran, pasir, lumut dan sedimen lainnya dari air. Khususnya untuk melindungi mesin pencuci piring (dishwaser), teko masak, mesin kopi, pemanas air, keran air dan lainnya.

Terdapat enam seri VITOPURE, yakni S1, S2, S3, S4, S5 dan S6. Setiap produk telah dilengkapi fitur-fitur canggih untuk kebutuhan mencuci, mandi dan konsumsi air minum dalam bentuk perangkat elektrik maupun non-elektrik.

Viessmann VITOPURE memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :

  • Mampu menghilangkan kandungan-kandungan yang dibawa air, seperti metal, klorin, kuman, bakteri hingga bau tidak sedap dan air yang berwarna, sehingga menghasilkan air murni yang aman dan siap dikonsumsi.
  • Melembutkan air untuk mandi dan mencuci pakaian.
  • Melembutkan air untuk pemanas air.
  • Menghasilkan air murni yang bisa digunakan untuk memasak.

Berikut adalah beberapa produk Viessmann VITOPURE :

Terdapat enam seri produk VITOPURE, yakni S1, S2, S3, S4, S5 dan S6. Setiap produk telah dilengkapi fitur-fitur canggih untuk kebutuhan mencuci, mandi dan konsumsi air minum dalam bentuk perangkat elektrik maupun non-elektrik.

VITOPURE S1, S2, S5 dan S6 merupakan produk rumah tangga yang mampu mencegah sedimen, karat, lumut dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam sumber air.

Menariknya lagi, produk tersebut juga mampu menjaga keawetan alat-alat rumah tangga, seperti mesin cuci, pemanas air dan mesin pencuci piring. Sementara produk S3 memiliki fungsi sebagai pengangkut kandungan mineral, seperti kalsium dan magnesium yang bisa mengakibatkan terjadinya penumpukan kerak.

Pemurni Air Sentral Vitopure

Pelunak Air Sentral Vitopure Viessmann

Sementara VITOPURE seri S4 dan S4-RO berfungsi untuk meningkatkan kualitas air keran di rumah menjadi lebih bersih, aman dan layak untuk dikonsumsi. 

Kedua seri tersebut telah dilengkapi dengan saringan karbon aktif terkompresi yang bisa menghilangkan warna, bau dan rasa pada air.

Selain itu juga terdapat fitur filtrasi Kinetic Degradation Fluxion (KDF) yang berfungsi untuk menghilangkan klorin, logam dan mengurangi kerak.

Adapun mengenai harga VITOPURE seri S1, S2, S3 dan S5 berkisar antara Rp 360 ribu hingga Rp 24,9 juta sesuai dengan tipe dan kapasitas sistem filtrasi. VITOPURE seri S4 dibanderol dari Rp 3 juta dan seri S4-RO mulai dari Rp 6,9 juta.

Untuk VITOPURE seri S5 mulai dari Rp 2,245,000 dan seri S6 mulai dari Rp 600 ribu.

Filter Pancuran Viessmann

Seluruh produk Vitopure di atas memungkinkan Anda untuk mendapatkan perawatan air sesuai kebutuhan di rumah Anda.

2. VITOWELL (pemanas air)

Pemanas air listrik VITOWELL menyediakan rangkaian lengkap pemanas air untuk seluruh keluarga di rumah. Dilengkapi dengan daya tahan dan tingkat keamanan yang tinggi. 

VITOWELL comfort untuk pemanas air listrik tabung dan VITOWELL easy untuk pemanas air instan. Keduanya hadir dengan teknologi filtrasi air dan ditawarkan dalam tiga seri, yakni Classic, Premium dan Deluxe.

VITOWELL comfort memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :

  • Dilapisi enamel dengan teknologi Ceratech ekslusif yang tidak mudah aus dan tahan terhadap suhu tinggi, sehingga bisa memperpanjang daya tahan tangki.
  • Semua produk dibuat dari bahan ABS atau baja berkualitas baik, sehingga memenuhi standar UE untuk kesehatan, keselamatan dan perlindungan lingkungan serta dikembangkan sesuai standar kualitas yang paling ketat.
  • Dirancang sesuai dengan kebutuhan setiap generasi. Memiliki desain yang sederhana, ramping dan modern, sehingga memudahkan untuk diletakkan.
  • Dilengkapi dengan fitur layar sentuh yang mulus, sehingga lebih mudah untuk mengatur suhu digital secara konstan.

Sementara VITOWELL easy sengaja dirancang untuk bisa digunakan di berbagai ruang. Meski ukurannya cukup ringkas, produk ini memiliki kinerja terbaik, tahan lama dan aman, sehingga air panas selalu tersedia untuk pancuran.

Beberapa fitur dan keunggulan VITOWELL easy instant :

Tingkat keamanan yang tinggi

Produk ini telah dilengkapi dengan sakelar pengaman ELCB mekanis Viessmann yang bisa menjamin penuh terhadap bahaya listrik. Sehingga ketika terjadi kebocoran listrik, alat ini akan memutus aliran listrik. Selain itu pelindung panas akan mematikan pemanas air instan berhenti pada suhu 55 derajat celcius.

Teknologi suhu konstan

Fitur ini memungkinkan untuk mengontrol suhu agar konstan saat terjadi perubahan suhu air masuk atau air mengalir (tersedia untuk tipe premium dan deluxe).

Anti panas berlebih

Teknologi ini akan melindungi Anda sekeluarga dari panas berlebih dan berhenti bekerja secara otomatis pada suhu 55 derajat celcius.

Mode memori

Dengan pengatur memori hingga 2 suhu, memungkinkan pengguna untuk mengatur ulang, memberikan rasa nyaman saat mengatur suhu.

VITOWELL comfort dinilai cocok bagi masyarakat Indonesia yang memiliki keterbatasan kapasitas listrik di rumah. Harganya pun relatif terjangkau, yakni antara Rp 1,750,000 hingga Rp 5,815,000 tergantung tipe dan kapasitasnya.

Viessmann Experience Day

Saya dan juga beberapa rekan blogger serta media menyaksikan langsung demo produk Viessmann yang diselenggarakan dalam sebuah event bertajuk "Viessmann Experience Day" pada Kamis, 27 Oktober 2022 lalu.

Viessmann Experience Day di Jakarta Selatan

Viessmann Experience Day

Selama acara berlangsung, Viessmann menghadirkan jajaran lengkap produk pemanas air dan pemurni air untuk memberikan gambaran yang lebih menyeluruh, mulai dari fitur, material produk, daya tahan hingga kapasitasnya.

Kehadiran Viessmann di Indonesia ini diharapkan mampu membantu mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap air galon ataupun air minum kemasan. Langkah ini tentu menawarkan efisiensi sekaligus menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Jika Anda tertarik ingin membeli produk, bisa menghubungi distributor dan mitra resmi di seluruh wilayah Indonesia. Atau bisa langsung mengunjungi website lokal di www.viessmann.id untuk informasi lebih lanjut.

Ikuti juga media sosial Viessmann agar Anda selalu update mendapatkan informasi terbaru dari Viessmann :

  • Instagram : @viessman_indonesia
  • Facebook : ViessmannIDN
  • YouTube : Viessmann Indonesia

Semoga bermanfaat.

36 komentar untuk "Viessmann, Solusi Air Bersih untuk Rumah Anda"

  1. Butuh pemurni air kayak gini deh. Biar aman. Suka ngeri sendiri ngebayangin sumber air tercemar. Terutama pas musim hujan gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi di wilayah yang airnya kurang bagus, bisa pertimbangkan untuk membeli pemurni air seperti brand Viessmann ini Mba

      Hapus
  2. Agak serem sih kalau tinggal di tempat yang susah banget dapat air bersih. Kayak dulu, pas aku tinggal di perkebunan kelapa sawit di Kalimantan sana.

    Air buat mandi, cuci dan kakus itu coklat. Mirip capuchino gitu deh. Sementara buat dikonsumsi beli air galon.

    Nggak tahu sekarang gimana kondisinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nggak bisa ngebayangin deh kalo warna air sampe keruh begitu, kondisinya sudah parah sih. Kasian kondisi kesehatan di masa nantinya

      Hapus
  3. Desainnya terbilang futuristik apalagi cara penggunaannya pun cukup mudah. Mesti punya barang ini supaya bisa memastikan air yang kita pakai benar-benar bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup betul banget. Untuk bisa dapetin air bersih dan sehat, perlu mesin pemurni air dong teh

      Hapus
  4. Benar, Mas. Penjariangan itu daerah padat penduduk. Dan sangat memprihatinkan juga ya, kalau airnya tidak bagus. Apalagi air kan, sumber kehidupan. Dipakai, pasti akan berdampak kurang bagus pada tubuh. Mau beli air, ya jelas pengeluaran tak sedikit.
    Dan produk Viessmann itu bagus ya. Saya lihat bentuknya juga sudah suka. Ringkes dan dan tidak memerlukan banyak ruang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, prihatin banget dengan wilayah yang sanitasinya masih kurang memadai. Produk dari Viessmann ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan air lebih baik lagi. Desainnya memang modern dan fleksibel Mas.

      Hapus
  5. Keren ini proses instalasinya.
    Jadinya ceki-ceki dulu ya kebutuhannya seperti apa. Sehingga bisa lebih tepat juga air bersih yang didapatkan. Apalagi kan untuk kebutuhan sehari-hari kudu yang higienis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, agar hasilnya lebih optimal dan sesuai dengan kebutuhan keluarga di rumah. Biaya yang dikeluarkan juga bisa sesuai dengan perangkat yang dipasang. Jadi lebih hemat tepat guna...

      Hapus
  6. water purifier menghasilkan air yang bisa untuk dimasak, apa bisa jadi air minum juga kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya bukan water purifier, tapi pemurni air. Dan produk Viessmann ini juga bisa menghasilkan air yang bersih dan sehat yang bisa langsung diminum dari keran.

      Hapus
  7. wah kebetulan banget mau ngisi rumah tahun depan, bisa saya gunakan ini untuk kepentngan air agar terjamin aman dan bersih

    BalasHapus
  8. Pas banget ini untuk kebutuhan masyarakat di kondisi seperti saat ini. Kondisi air bersih semkain berkurang baik karena kondisi lingkungan atau pun karena kondisi lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak sih wilayah yang kualitas airnya kurang bagus. Makanya kalo lagi nyari pemurni atau penyaring air, ya bisa coba produk dari Viessmann ini

      Hapus
  9. Kalau punya Viesmann di rumah, makin praktis nih kalau mau minum. Secara ya, air yang ada di lingkungan kita makin hari makin kotor. Udah gitu banjir lagi di mana-mana, air bersih jadi berkurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setidaknya mampu meningkatkan kualitas air untuk konsumsi dan juga untuk kebutuhan MCK.

      Hapus
  10. pdam di daerah saya kualitasnya tidak sebening yang ada di kota-kota besar mas, jadi butuh banget pemurni air seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mas Eko perlu juga mempertimbangkan untuk memasang pemurni air nih.

      Hapus
  11. di rumah mertua nih kondisi airnya kek gitu, keruh, bau dan nggak enak bgt buat dikonsumsi. dulu pernah beli penjernih juga tapi rusak kayaknya perlu coba pake produk viesmann ini nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba Mba Ghina. Daripada setiap hari harus mengonsumsi air keruh, nggak baik untuk kesehatan

      Hapus
  12. kayaknya semakin lama dirumahku juga perlu banget pemurni air seperti Viessmann ini deh, karena sumur bor disini sudah mulai keruh airnya huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba bisa dipertimbangkan untuk memasang pemurni air dari Viessmann Mba. Barangkali bisa membantu air menjadi bagus lagi.

      Hapus
  13. Wah, jangankan air berbusa. Kadang kalau keruh karena hujan suka males menggunakan airnya.
    Ternyata ada alat pemurni air yang bisa digunakan di rumah, ya. Jadi, pengin nih biar kualitas airnya terjamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah maka dari itu, bisa kali memilih pemurni air dari Viessmann ini.

      Hapus
  14. Air bersih adalah kebutuhan penting ya mas.
    Viessmann ini bisa jadi solusi untuk daerah daerah yang airnya kurang bersih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebutuhan utama yang sangat penting Mba Dian. Makanya kadang suka kasian dengan masyarakat yang hidup di wilayah air yang kurang bagus.

      Hapus
  15. Produk ini kayaknya cocok banget digunakan di Surabaya yang airnya warna kuning. Bisa jadi jernih lagi nggak ya, penasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada blogger lainnya yang juga komen kalo di Surabaya kualitas airnya kurang bagus. Apakah separah itu Mba? Kalo memang demikian, maka Viessmann bisa jadi solusinya Mba...

      Hapus
  16. Solusi banget buat filter air yang kadang sering keruh, cocok buat para Ibu rumah tangga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba, solusinya ya pakai Viessmann saja untuk mendapatkan air bersih di rumah

      Hapus
  17. Waktu beli rumah, aku salut sih sama developer karena mereka punya area khusus untuk pengolahan limbah air dan sumber air bersihnya juga kebetulan deket sawah2, bersyukur sih punya sumer air bersih kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus banget langkah yang dilakukan developer memperhatikan lingkungan banget ya. Sebenarnya langkah yang diambil sebagai investasi jangka panjang

      Hapus
  18. Cocok nih ya buat yang airnya butek
    Coba ah tanya ke suami supaya ga bingung kalau sama kondisi air di rumah Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mba, cocok banget untuk diaplikasikan di wilayah yang airnya kurang bagus.

      Hapus