Cara Ampuh Mengatur Jadwal Ngeblog Agar Lancar


Ngeblog merupakan sebuah aktivitas menyenangkan bagi sebagian orang, termasuk saya. Ada yang menjadikan aktivitas ngeblog sebagai hobi, ada juga yang menjadikannya sebagai usaha sampingan dan bahkan ada juga yang menjadikannya sebagai pekerjaan utama. Inilah yang disebut fulltime blogger. 


Kita sih pengennya rutin untuk update blog, namun karena terbentur pada kesibukan dan hal lainnya, maka aktivitas ngeblog menjadi sedikit terhambat. Kalau sudah begini, biasanya kita akan malas dan ujung-ujungnya blog malah jadi terbengkalai.

Nah jangan khawatir guys, ada sedikit tips sederhana untuk menyiasatinya agar aktivitas ngeblog menjadi lancar kembali meskipun kita harus berjibaku dengan rutinitas harian di dunia nyata. Berikut ulasannya :

1. Kumpulkan Niat
Kembali lagi, segala sesuatunya tergantung niatnya guys, kalau niat kita setengah-setengah, ya jangan harap ngeblog jadi lancar tanpa hambatan. Nah agar ngeblog jadi lancar kembali, kuatkan niat untuk ngeblog. Kenali niat yang ada di dalam diri, kalau niat kita baik, maka Insha Allah hasilnya juga akan baik, dan sebagai bonus, kita juga akan mendapat pahala atas apa yang telah kita share melalui ngeblog.

Kuatkan niat untuk terus menulis, karena mungkin saja pengunjung dan juga teman-teman blogger lainnya menunggu tulisan terbaru di blog kita. 

2. Susun Jadwal Ngeblog dan Artikel yang Harus Ditulis
Agar ngeblog lancar, kita juga harus menyusun jadwal untuk menulis. Dalam satu hari ada 24 jam, tentu selama 24 jam, kita memiliki sedikit waktu untuk menulis, kita bisa menyisihkan waktu tidak kurang dari 3 jam untuk ngeblog (menulis+blogwalking).

Menyusun jadwal ngeblog itu penting, hal ini menandakan bahwa kita menghargai waktu serta memiliki program kerja yang baik dan terarah, sehingga akan berpengaruh baik terhadap blog yang kita kelola. Tentu saja, hal ini akan membangkitkan semangat ngeblog kita. 

3. Buat Artikel Sekaligus
Buat beberapa artikel dalam waktu bersamaan. Lalu publish artikel secara terjadwal setiap hari. Misalnya kita menulis sebanyak 7 artikel, lalu atur jadwal publish artikel untuk 7 hari kedepan. Dengan demikian blog akan tetap terupdate selama satu minggu ke depan.

Silahkan untuk menerapkan ketiga langkah sederhana diatas untuk mengatur jadwal ngeblog agar aktivitas blogging tetap berjalan dengan lancar. Hasilnya tentu akan berpengaruh baik untuk blog kita, seperti jumlah trafik blog akan meningkat dan angka Alexa Rank akan ramping.

Baca juga artikel lainnya : Cara Ampuh Menghidupi Artikel Lama di Blog

Semoga informasi cara ampuh mengatur jadwal ngeblog agar lancar dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share di sosial media kalian jika artikel ini dirasa bermanfaat.

Salam blogger




You May Like This :


EmoticonEmoticon