Manfaat Memiliki Meja Kerja yang Rapih Bagi Seorang Blogger


Sebagai seorang blogger, saya banyak menghabiskan waktu di depan monitor laptop. Meskipun belum memiliki "meja kerja" pribadi secara resmi, artinya masih berpindah-pindah saat mengetik artikel, tapi rasanya ingin sekali memiliki sebuah meja kerja untuk menunjang aktivitas blogging.


Dengan mengandalkan meja kerja, menulis artikel pun menjadi lebih maksimal, karena dukungan meja kerja dimana posisi tubuh ketika mengetik juga akan ikut mempengaruhi semangat etos ngeblog yang tinggi. 

Namun karena aktivitas lainnya yang terkadang hadir ketika ngeblog, terkadang kita lalai menjaga kerapihan dan kebersihan meja kerja. Alhasil meja kerja pun menjadi berantakan penuh dengan barang-barang yang tidak penting, sehingga akan mengganggu aktivitas menulis.

Jangan sampai hal ini menimpa Anda, karena ternyata ada beberapa manfaat positif jika kita memiliki meja kerja yang rapih. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya :

1. Ngeblog Menjadi Lebih Fokus

Jika area sekitar tempat kita bekerja bersih, rapih dan terawat tentu akan berimbas pada kualitas kerja kita. Dan pada akhirnya aktivitas ngeblog pun menjadi semakin fokus.

2. Pribadi yang Disiplin

Meja kerja yang rapih dan bersih menunjukkan jika Anda adalah seorang yang memiliki kedisiplinan yang tinggi. Karena biasanya orang-orang yang disiplin sangat identik dengan hal-hal yang "perfest", bahkan kebersihan meja kerja sekalipun tidak luput dari perhatiannya.

3. Barang Tidak Mudah Hilang

Anda cukup kesulitan untuk mencari barang yang hilang di meja kerja yang berantakan?? Sepertinya mulai saat ini Anda harus segera merapihkan meja kerja Anda agar barang-barang kecil tidak mudah hilang atau terselip di meja kerja yang berantakan.

4. Kebersihan Tetap Terjaga

Meja kerja yang rapih dan tertata dengan baik, tentu akan berpengaruh pada tingkat kebersihan, baik meja kerja maupun si pemiliknya. Semakin bersih meja kerja, maka kebersihan pun akan semakin terjaga dengan baik.

5. Jauh Dari Bibit Penyakit dan Virus

Hal ini sepertinya menjadi bagian yang cukup penting. Seperti kita ketahui jika kuman dan virus senang hidup di tempat yang kotor. Nah Anda tidak mau kan hanya gara-gara meja kerja kotor menjadi tempat berkembang biak kuman dan bakteri. Mulai saat ini, yuk segera bersihkan meja kerja Anda agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan virus, terutama yang mudah menular seperti virus influenza.

                                       Manfaat Mencuci Tangan Bagi Kesehatan

Nah sudah jelas kan, ada begitu banyak manfaat memiliki meja kerja yang rapih dan bersih, khususnya bagi seorang blogger yang memang sudah memiliki meja kerja sendiri. Jadi jangan malas ya untuk merawat dan menjaga kebersihan meja kerja.

Semoga bermanfaat.



You May Like This :


EmoticonEmoticon