Ini Tandanya Jika Anda Sedang Jenuh Ngeblog

Menulis Blog - Blog Mas Hendra
Image : keajaibanmenulis.com

Kegiatan ngeblog atau blogging, menjadi aktivitas yang semakin digemari. Hal ini terbukti dengan semakin menjamurnya blogger-blogger baru. Dengan beragam tujuan ngeblog, para blogger selalu melakukan manajemen waktu dengan baik, antara aktivitas sehari-hari (bekerja) dengan kegiatan blogging. 


Namun, blogger juga manusia biasa yang terkadang menemukan banyak kendala dalam aktivitas ngeblognya. Paling sering yang dirasakan adalah rasa jenuh. Hal ini disebabkan karena memang terlalu sering melakukan rutinitas yang itu-itu saja, seperti mencari ide artikel, menatap monitor PC/laptop terlalu lama dan tentu saja menulis.

Jika rasa jenuh terus datang menghampiri Anda, sudah sebaiknya segera melakukan refreshing sejenak dari rutinitas blogging. Taukah Anda apa tanda-tandanya jika ngeblog sudah terasa sangat jenuh? Berikut adalah ulasannya :


1. Hilang konsentrasi menulis

Ketika rasa jenuh mulai melanda, seorang blogger akan kehilangan konsentrasi atau sulit fokus ketika menulis artikel. Jika dipaksakan, tentu saja hasilnya tidak akan maksimal, yang justru akan membuat tulisan Anda menjadi tidak atau kurang berbobot.

Jika sudah demikian, produktivitas menulis akan semakin merosot. Hal ini ditandai dengan sulitnya menulis sebuah artikel. Efeknya tentu saja, blog akan terbengkalai dan merosotnya jumlah visitor secara perlahan.  


2. Sering typo

Tanda berikutnya jika seorang blogger sudah dilanda kejenuhan adalah seringnya melakukan kesalahan dalam mengetik atau typo. Kesalahan menulis dengan menggunakan keyboard pada sebuah PC/laptop adalah wajar. Namun bagaimana jika hal ini terlalu sering terjadi? Tentu saja tidak wajar dan ada sesuatu yang seperti mengganjal pikiran.

Pada umumnya seorang blogger akan mengalami penurunan konsentrasi dalam menulis dan sering typo ketika menghadapi kejenuhan. Hasilnya tentu saja, tulisan akan sering keliru.


3. Sulit merangkai kata

Aktivitas apapun ketika kita dilanda kejenuhan tentu akan menyebabkan menurunnya konsentrasi, termasuk ngeblog. Jika sedang dilanda kejenuhan, seorang blogger akan kesulitan merangkai kata demi kata menjadi sebuah kalimat. Jika hal ini terjadi kepada Anda, sebaiknya Anda segera menyadari bahwa sebenarnya Anda sedang membutuhkan refreshing untuk menghilangkan kejenuhan.

Stop sementara aktivitas ngeblog Anda, dan segera lakukan refreshing, agar pikiran Anda kembali segar dan semangat melakukan beragam aktivitas, termasuk ngeblog.


4. Mengalami kebuntuan ide

Tanda terakhir adalah sulitnya mencari ide untuk menerbitkan sebuah artikel. Sudah menjadi rahasia umum, jika seorang blogger dituntut untuk selalu kreatif mencari ide untuk menulis. Karena semakin seseorang kreatif, maka kualitas tulisan pun akan semakin menarik. 

Namun apa yang terjadi jika Anda mengalami kesulitan mencari ide untuk menulis artikel? Tentu saja akan berdampak buruk bagi perkembangan blog, salah satunya adalah blog yang miskin artikel, yang membuat pengunjung merasa bosan dengan artikel yang itu-itu saja. Akhirnya pengunjung pun beralih dan mencari blog dengan artikel yang lebih fresh.

Jika Anda sedang mengalami keempat gejala diatas, sudah sebaiknya segera segarkan pikiran dan tubuh Anda dengan melakukan refreshing, entah itu berlibur keluar kota, nonton film bareng keluarga atau sekedar berkumpul di tempat favorit dengan orang-orang terdekat. Baca juga => Nilai Esensi Sebuah Piknik

Semoga bermanfaat.


You May Like This :


EmoticonEmoticon