Pesan Yang Kreatif

penipuan, lewat, sms

Teman-teman masih ingat dengan sms ini? " Kirimin mama pulsa, mama sekarang lagi di kantor polisi." Atau isi sms yang seperti ini : "Anak bapak kecelakaan, sekarang sedang dirawat di rumah sakit, harap transfer uang untuk biaya pengobatan."


Saya merasa orang-orang yang mengirim "pesan kreatif" ini hanyalah orang-orang yang iseng belaka. Mereka akan melihat respon dari si penerima. Apakah si penerima memberikan respon terhadap pesan yang diterimanya ataukah tidak.


Seandainya (ini baru berandai-andai loh) si penerima "pesan kreatif" tersebut merespon pesan yang dikirim oleh orang-orang iseng itu, maka korban akan terus di bujuk rayu untuk mengikuti kemauan si pelaku.

Sampai si pelaku mendapatkan apa yang diinginkan dari si korban. 

Makanya teman-teman kalo dapat sms "kreatif" seperti itu, sebaiknya abaikan saja. Jangan coba-coba meresponnya (baik respon negatif maupun positif).

Saya sebut orang-orang kreatif karena mereka gak pernah kehabisan ide dalam merangkai kata-kata untuk menjerat para korbannya. 

Bahkan baru - baru ini saya sendiri pun dapat sms yang tidak jelas. Smsnya jelas, tapi yang tidak jelas itu isi smsnya. Isinya seperti ini : 

"Maaf mengenai pembayaran angsurannya, seblum di setor harap hubungi bpak Dwisanto dulu di nomor: 085315514444, soalnya ada perubahan nomor rekening, Terima kasih."

Dan ini nomer hape si pengirim 087820422673, siapa tau saja teman-teman ada yang mau kenalan.

Tidak cuma itu saja kok, ada satu sms lagi dari 083817730413 yang kasih pengumuman bahwa saya adalah pemenang undian. Isi pesannya seperti ini :

"Selamat simCard anda mendapatkan hadiah dari PT.INDOFOOD, Pin pemenang anda 87CH311D2 Untk info klik www.undiantahunanpopmie.jimdo.com."

Nih ada satu sms lagi : "Nasabah BRI Yth: Rek Anda mendptk Hadiah Dari BRI UNTUNG BELIUNG PIN : (ijh76k79) U/ info Hadiah Klik di Internet www.gebyar-hadiah.bri2014.webs.com.

No hape si pengirim : 087720395505. 

Ada beberapa alamat website penipuan mengatasnamakan BRI :

1. www.untungbeliung2013.webs.com
2. www.undian-untungbeliung-bri.webs.com
3. www.gebyar-bri-2013.webs.com
4. www.pemenangnasabahbri.blogspot.com
5. www.untungbeliung-briblogspot.com
6. www.pemenang-bankbri.blogspot.com
7. www.briuntung-beliung.webs.com
8. www.gebyarbri.blogspot.com
9. www.britama-simpedes.com
10. www.briuntungbeliung-2013.webs.com
11. www.pemenangbri.blogspot.com
12. www.infobankbri.blogspot.com
13. www.undianbri2013.co.uv
14. www.undianbritama2013.webs.com


Masih banyak lagi alamat website penipuan berkedok pemenang undian berhadiah dan sebagainya. Jadi sebaiknya Anda lebih berhati-hati dan lebih bijak dalam menanggapi pesan-pesan "kreatif" yang dikirim ke hape Anda.

Aneh memang, mereka sangat kreatif merangkai kata dalam setiap pesan yang dikirim. Sekarang sudah bukan jamannya lagi, "Kirimin mama pulsa. Mama sekarang lagi di kantor polisi". *ngapain mak? Nyasar yaa..*

Baca artikel lainnya : Cara Mudah Mengatasi SMS Penipuan.

Post a Comment