Cari Penginapan Di Dieng, Pilih Hotel Bagus Dan Murah Ini

Gunung Dieng - Blog Mas Hendra
sumber : phinemo.com

Dengan hawa yang sejuk, panorama alam yang indah dan udara yang pastinya bersih, dataran tinggi memang menjadi alternatif berlibur yang mengasyikan. Sebut saja dataran tinggi Dieng. Ya, meskipun tidak sebanyak kota-kota lainnya, destinasi wisata di Wonosobo ini juga menyediakan banyak fasilitas penginapan dan hotel yang oke punya loh. Gak percaya nih? Yuk langsung saja disimak beberapa rekomendasi penginapan dan hotel di Dieng yang meskipun harganya murah, tapi soal kenyamanan, jangan ditanya.


Homestay Ortegha
Homestay Ortegha - Blog Mas Hendra
sumber : traveloka.com

Jika kebanyakan hotel atau penginapan memilih tempat yang dekat dengan keramaian, Homestay Ortegha memilih lokasi yang berbeda. Meskipun terletak di lokasi yang sedikit terpencil, namun untuk soal kenyamanan dan keindahan, Homestay Ortegha tak kalah lho dengan homestay lainnya.

Lebih mengutamakan kenyamanan, menginap di Homestay Ortegha ini kalian bisa bersantai dengan suguhan pemandangan sawah hijau yang sangat indah. Ditambah suasana di sekeliling penginapan yang sejuk dan asri khas dataran tinggi Dieng, dijamin kalian akan merasa nyaman bermalam di Homestay Ortegha.

Untuk fasilitas, Homestay Ortegha menyediakan WiFi gratis, jasa laundry, persewaan mobil dan sepeda, dan masih banyak lagi.

Homestay Nakula Sadewa Syariah
Homestay Nakula Sadewa Syariah - Blog Mas Hendra
sumber : traveloka.com

Berbeda dengan sebelumnya, penginapan di Dieng kali ini memiliki lokasi yang cukup strategis, penginapan tersebut bernama Homestay Nakula Sadewa Syariah. Berlokasi di jalan Telaga Warna Gang Citra, Dieng, Wonosobo, homestay ini menawarkan kenyamanan layaknya di rumah sendiri.

Dengan harga yang terjangkau, kalian bisa menikmati beberapa fasilitas yang menarik, seperti TV, meja makan, dapur, pancuran, jasa tur, dan resepsionis 24 jam.

Hotel Asri Dieng 1
Hotel Asri Dieng 1 - Blog Mas Hendra
sumber : hotelasridieng.com

Masih di jalan Telaga Warna, ada satu lagi penginapan yang bisa menjadi alternatif saat kalian berkunjung ke wisata Dieng, yakni Hotel Asri Dieng 1. Pelayanan hotel yang ramah dan memuaskan, serta tersedianya beberapa fasilitas, membuat Hotel Asri Dieng 1 sering dijadikan pilihan utama wisatawan untuk menginap.

Uniknya, di ruang TV hotel ini disediakan perapian untuk menghangatkan badan di tengah udara dingin khas dataran tinggi Dieng. Fasilitas lain yang ditawarkan Hotel Asri Dieng 1 meliputi room service, WiFi gratis, sewa mobil, pancuran, meja, dan resepsionis 24 jam.

Homestay Nusa Indah Dieng
Homestay Nusa Indah Dieng - Blog Mas Hendra
sumber : dieng.co.id

Penginapan di Dieng yang satu ini memiliki konsep modern, sudah barang tentu fasilitas dan dekorasi ruangan juga terkesan modern. Keuntungan jika kalian menginap di Homestay Nusa Indah Dieng ini adalah lokasinya yang strategis dan yang pasti dengan harga murah.

Memiliki 2 homestay yang saling berhadapan, total kamar yang disediakan Homestay Nusa Indah Dieng mencapai 16 kamar dengan fasilitas seperti TV, lemari, meja, wifi gratis, dan masih banyak lagi.

Homestay Dieng Pass
Homestay Dieng Pass - Blog Mas Hendra
sumber : stays.io

Penginapan di Dieng kali ini memiliki lokasi sangat strategis, pasalnya, Homestay Dieng Pass terletak tidak jauh dari beberapa destinasi unggulan Dieng, seperti Candi Arjuna, Telaga Warna, Kawah Sikidang, dan Bukit Sikunir. Jadi, bila memilih untuk menginap disini, pastinya akan lebih mudah untuk mencapai lokasi destinasi wisatanya dan menikmati masing-masing keindahan yang ditawarkan yang ditawarkan.

Penginapan yang terletak di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Wonosobo ini menyediakan 12 kamar tidur dengan 2 pilihan kamar, yakni kamar dengan fasilitas kamar mandi dalam dan kamar mandi luar. Fasilitas tambahan seperti, WiFi gratis, ruang tamu, TV, welcome drink, dan dapur juga tersedia loh.

Itulah beberapa daftar penginapan dan hotel di Dieng dengan harga murah namun dengan tingkat kenyamanan yang istimewa. Pengelolaan wisata Dieng membuat banyak pilihan wisata yang semakin diminati, ada padang savana, perkebunan teh, desa wisata, kawah Sileri dan masih banyak lagi.  So, tunggu apa lagi, kemasi barang kalian dan selamat berlibur.

Semoga bermanfaat.

30 comments

DIENG! Salah satu tempat di Indonesia yang gak bakal bisa saya lupakan. Gimana enggak loh, destinasi wisatanya deketan, keren2 pula. Cuaca juga dingin sejuk. Agak mirip sama Malang sih.....tapi beda.

Tapi pokoknya kalau kesini lagi gak bakal nolak!
Thanks for writing this article, it's useful! Karena explore Dieng gak bakal cukup satu hari, huehehe.

Aku belum pernah nyoba nginep di situ, paling seringnya di d'qiano pebih sering lagi ngcamp. Hehe

Wah ternyata punya memory yang sulit dilupakan yah. Keistimewaan Dieng mampu membuat seseorang betah untuk tinggal disana ya mba...

Wah pasti lebih seru ya kalo ngecamp, lebih dekat dan menyatu dengan alam... Thanks sudah mampir

Waaahhhh kayaknya cozy banget yaa tempatnya

jadi pengen liburan hiks

#TakDapetLibur

kalau musim liburan seperti ini pinginnya sich memang selalu ingin jalan jalan ke tempat Wisata, semoga saja suatu saat nanti saya bisa jalan jalan destinasi wisata di Wonosobo ini

Salah satu destinasi yg aku mau.. Dieng. Tapi blm kesampaian 😁 noted deh tempat nginapnya

Wah kasian amat, bisa kali kapan-kapan direncanakan liburan mas...

Aamiin semoga saja suatu hari bisa berkunjung ke Dieng ya mba

Siap... Semoga bisa segera terwujud berkunjung ke Dieng ya

Rencana tinggal rencana huhuhu

Buktinya di hari libur gini aku di kamar aja hahaha

Wah mending bisa nyantai, saya mah tetap bae kerja... kerja... kerja

Disana memang banyak tempat pilihnnya ya, Mas. Terlebih masalah wisatanya. Tapi cara yang paling asik untuk menikmati suasana disana, baiknya menyewa hotel atau penginapan ya, Mas.

Jadi bener bisa merasakan suasana pagi, siang, sore dan malam..
Belum ada waktu kesana lagi nih..he

Banyak tempat menginapnya mas lewat Traveloka. Liburan bisa jadi lebih seru dan maksimal hehehe

Beda home stay sama hotel apa ya mas...saya baru mau nulis peluang usaha Home stay di desa desa wisata.Mas hendra kan perhotelan jadi banyak tahu

Home stay itu penginapan versi murahnya, fasilitasnya lebih minim daripada hotel. Biasanya juga paling lama 2 hari. Bagus mas Dwi, silahkan dilanjutkan nulisnya, ntar saya berkunjung

Tahun ini gak ada liburan
nikmatin jakarta aja

udah pernah ke dieng tapi belum sampai puncaknya.. semoga 2018 ini bisa kesana

Tidak mesti liburan sih mas, yang penting tetap lakukan yang sudah diniatkan, kerja atau yang lainnya...

Aamiin, saya doain deh biar tercapai sampai ke puncak Dieng

banyak pilihan hotel ya di Dieng, dulu cuman dikit.

Dieng bikin kangen, dulu kesana masih sepi. berasa tempat wisata pribadi. ketemu wisatawan itupun bule. sekarang rameeee yaaa...

Wah saya malah belum pernah sama sekali tuh kesana

kalau untuk traveling hotel gak perlu mewah yang penting bersih. kalau terlalu bagus ntar juga keasyikan di hotel ujung-ujungnya mager haha

Saya sudah 2 kali ke Dieng, keren banget pemandanganya dah, hawanya dingin dan sejuuukkkkk sekali sampe pengin pipis wkwkwkkw

Yang penting aman dan nyaman ya mas... Pengalaman ya

Wah ternyata sudah pernah toh, enak dong bisa merasakan langsung hawa pegunungan Dieng, pasti tambah fresh nih

Cocok nih... Jadi pengen banget kesana....
Mudah2an sesuai budget lah ya!....

Meluncur lah langsung bae, budget mah bisa diminimalisir, tapi harus nerapin konsep backpacker


EmoticonEmoticon