Dapat Modem Wifi Andromax M3Y Dari Lomba Blog


Alhamdulillah. Kata ini yang pertama kali saya ucapkan sewaktu lihat pengumuman pemenang lomba blog Kota Indramayu. Kompetisi blog ini diadakan oleh Komunitas Blogger Mangga dalam rangka memperingati hari jadi kota Indramayu yang ke-489. Dengan Smartfren sebagai sponsor utamanya.


Jumlah blogger yang ikutan cukup banyak dan kualitas tulisannya juga bagus-bagus. Melihat ini, malah membuat saya jadi minder, soalnya kualitas tulisan saya masih kalah bagus dari blogger lainnya. Tapi yang namanya mencoba kan boleh-boleh saja dong, urusan menang atau kalah belakangan.

Setiap peserta lomba diharuskan menulis dan mengeksplorasi tentang tradisi dan budaya-budaya yang ada di kota Indramayu. Setiap peserta juga boleh menambahkan gambar, video maupun infografis sebagai bahan pendukung artikel. Tentu saja, ini menjadi nilai tambah bagi setiap artikel yang kami tulis.

Lihat artikel yang saya ikutkan lomba : Mengeksplorasi Tradisi dan Budaya Kota Indramayu

Saya sendiri hanya menambahkan video pendukung yang saya download lewat YouTube. Lalu saya edit di laptop dan saya convert file video MP4 menjadi format GIF, agar gambar tetap dapat bergerak.

Kebetulan banget, saya memiliki seorang teman yang memang asli orang Indramayu, jadi sedikit banyak saya dapat info tambahan langsung dari teman saya.

Cukup lama juga saya menulis artikel tentang kota Indramayu, karena memang saya harus mencari bahan artikel dari beberapa website. Selain itu juga saya harus mengedit beberapa video hasil downloadan.

Setelah selesai saya publish, tidak lupa artikel saya share ke berbagai grup di Facebook, Twitter dan juga Google+.


Waktu Pengumuman Pemenang Malah Tidak tahu

Tibalah waktunya pengumuman pemenangnya. Hari itu, saya sedang masuk kerja dan cukup sibuk juga. Jadi saya malah tidak tahu kalau daftar pemenang lomba sudah diumumkan di Twitter.

Ketika waktu senggang, saya menyempatkan untuk mengecek smartphone, dan ternyata sudah ada tweet masuk dari mas Amir Silangit (blogger langganan juara) yang mengucapkan selamat atas kemenangan saya. Meskipun bukan sebagai juara utama, tapi saya bersyukur banget. Artinya tulisan saya tidak sia-sia, dan saya keluar sebagai juara keenam, mendapatkan MIFI Andromax M3Y.



Juara 1 dan 2 mendapatkan Smartphone Andromax R2+Voucher 100.000 :

1. Ayu Andriyani (terjadi kesalahan penulisan, seharusnya Yuni Andriyani)
2. Adhi Hermawan

Juara 3 s/d 5 mendapatkan Smartphone Andromax A+Voucher 100.000 :

3. Mei Wulandari
4. Muhammad Irfan
5. Arsanto Ishadi Wibowo

Juara 6 s/d 10 mendapatkan Modem Wifi (MIFI) Andromax M3Y :

6. Hendra Suhendra
7. Levina Mandalagiri
8. Moch. Choyrul Anam
9. Novaldi Herman
10. Hera Wijaya


Juara kesatu jatuh ke mba Yuni. Perlu kalian ketahui, mba Yuni ini memang jago banget bikin infografis keren dan kreatif. Setiap kompetisi, pasti ada infografisnya, makanya tidak heran kalau mba Yuni yang keluar sebagai juara utamanya. Saya juga sering mampir ke blognya.

Juara kedua jatuh ke mas Adhi. Yang ini juga 11 12 sama mba Yuni, jago bikin infografis yang keren. Dan setiap artikel pasti ada infografisnya.  Tidak heran deh kalau mereka berdua sering memenangkan lomba dengan artikel berbobot serta nilai tambah berupa infografis.

Sebagai teman blogger yang baik dan rajin menabung, saya langsung berkunjung ke blognya para juara dan memberikan selamat atas kemenangannya. Hal ini tentu dapat memacu saya untuk lebih semangat lagi dalam menulis dan juga harus banyak belajar sama mereka.

Untuk blogger lainnya saya belum tau dan belum pernah blogwalking, kecuali mba Mei Wulandari, yang dulu memang sama-sama anggota komunitas Blogger Energy (BE), sebelum akhirnya saya ‘didepak’ dari komunitas BE. 😂

Saya rasa cukup dulu ya guys, saya mau ngutak ngatik modemnya dulu, nanti saya tulis hasil reviewnya di artikel berikutnya.




Share This Article


19 comments:

  1. Lah itu nama saya ngapa dibawa2 mas... heheh

    ReplyDelete
  2. selamat gan, keren uey hadiahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas. Makasih juga sudah berkunjung

      Delete
  3. Keren mas Hendra. Selamat ya :)
    Semoga kedepannya semoga terus bisa menang setiap lomba2 ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak mas atas doanya... Sama-sama, semoga mas Andi juga sukses terus.

      Delete
    2. aamiin :)
      Saling mendoakan lebih baik :)

      Delete
  4. bagi-bagi ilmunya donk biar menang...

    ReplyDelete
  5. Kuncinya kesabaran. Bisa "mencontek" atau sebagai bahan tulisan artikel yang akan diikutsertakan. Ikuti persyaratan sebagai kewajiban yang mutlak. Dah gitu aja. Jangan lupa banyak-banyak berdoa

    ReplyDelete
  6. Keren euy...kapan ya saya coba ikut lomba ntar saingan nya kang hendra lagi

    ReplyDelete
  7. wah selamat yaa, maikin semanat ngeblognya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau menang atau kalah, tetap semangat teh...

      Delete
  8. Aku gak menang mas, soalnya gak ikut....

    ReplyDelete
  9. waaah keren menang lomba blog...
    semoga bisa menang lagi di kompetisi lainnya yaaa :)

    ReplyDelete