Makin Produktif dan Kreatif Dengan Notebook Asus E202

 LOMBA BLOG ASUS E202

Salah satu kegiatan dari ngeblog yang paling saya sukai adalah berkunjung ke blog teman-teman, atau biasa disebut blogwalking. Selain sebagai ajang silaturahmi di dunia maya, dari sana juga, saya banyak belajar tentang berbagai hal, mulai dari mengenal beragam tempat wisata, wisata kuliner, dunia parenting sampai dengan tips-tips ngeblog. Dari beberapa blog yang saya kunjungi, ada beberapa blogger yang "bermain" dengan hiasan berupa tampilan olahan foto dan infografis yang memukau, sehingga menghasilkan artikel yang enak dibaca.


Seperti yang sama-sama kita ketahui, minat baca masyarakat kita masih sangat rendah. Nah untuk menyiasatinya, salah satunya dengan menambahkan foto atau video yang menarik di dalam artikel.

Coba saja kalian berkunjung ke suatu website, yang kontennya berisi tulisan melulu, pasti kalian merasa cepat bosan bukan? Hal ini disebabkan karena minimnya foto atau video pendukung yang membuat tulisan menjadi kurang "hidup". Kalau boleh saya ibaratkan, foto dan video itu mirip seperti garam loh. Makanan kalau tidak ada garamnya terasa hambar. Begitu juga artikel, kalau tidak ada foto atau video pendukung, tulisannya seperti tidak bernyawa.

Disinilah diperlukan langkah kreatif untuk mengolah artikel agar tampil lebih menarik lagi, entah ditambah dengan olahan foto yang memukau, infografis atau video. Hmmm, kalau sudah komplit seperti ini, dijamin deh pasti pengunjung akan merasa betah berlama-lama.

Karena penasaran tertarik untuk  membuat artikel atau konten yang kreatif, saya mencoba mengolah foto dengan menggunakan program Paint. Tapi sayangnya hasilnya kurang maksimal. Hal ini karena memang program Paint fiturnya masih sangat terbatas. 

Akhirnya saya beralih mencoba mengolah foto melalui program Microsoft PowerPoint. Fitur-fitur yang ada di PowerPoint terbilang cukup lengkap dibanding program Paint. Wajar saja sih, karena memang PowerPoint merupakan program untuk membuat presentasi, lengkap dengan atribut-atribut cantik.

Awalnya saya sempat bingung bagaimana cara menggunakan PowerPoint, tapi karena rasa penasaran yang begitu tinggi, saya terus mencoba belajar secara kontinuitas dan akhirnya lelah saya membuahkan hasil, Alhamdulillah, salah satu artikel kreatif saya keluar sebagai juara pertama di lomba blog Wisata Halal. Berikut adalah beberapa olahan foto sederhana buatan saya :

Beberapa foto saya gabungkan menjadi satu frame. Agar keterangan foto lebih jelas, saya tambahkan teks didalamnya. Lalu peta negara Jepang saya letakkan di tengah-tengah antara foto dan teks, agar menghemat tempat. Brand saya letakkan di sudut kanan sebelah atas.  




Salah satu contoh olahan grafis sederhana buatan saya 

Meskipun hasilnya tidak sama persis seperti desainer grafis yang sudah pro, tapi setidaknya secara perlahan saya mulai aktif "membumbui" artikel saya dengan olahan foto dan video. Dengan harapan agar pengunjung tidak merasa bosan ketika membaca artikel saya. Semoga saja ya guys. Kalian bosan gak sama artikel saya? Hehehe...


12 ALASAN MEMILIH NOTEBOOK ASUS E202 

Agar ngeblog menjadi lebih produktif dan kreatif, sehingga menghasilkan konten yang berkualitas, saya harus lebih banyak berlatih menggunakan program lainnya yang memang khusus untuk mengolah foto, seperti Adobe Photoshop atau Corel Draw. 

Selain itu juga saya membutuhkan sebuah device (perangkat) yang benar-benar mumpuni dengan spesifikasi handal untuk mengolah foto dan video di laptop.

Makin Produktif dan Kreatif Dengan Notebook Asus E202 - Blog Mas Hendra

๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›๐Ÿ’›
Device yang dapat diandalkan untuk memenuhi ekspektasi saya dalam menunjang aktivitas ngeblog adalah notebook Asus E202. Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lighting Blue dan Red Rouge.

Notebook Asus E202 juga mengandalkan desain yang tipis dan ringan serta harga yang terjangkau.

Dengan mengandalkan spesifikasi yang mumpuni, setidaknya ada 12 alasan mengapa saya memilih notebook Asus E202 untuk menunjang aktivitas ngeblog maupun kebutuhan komputasi lainnya :

1. INTUITIVE TOUCH EXPERIENCE
Intuitive Touch Experience - Blog Mas Hendra

Apa sih pengertian "Intuitive Touch Experience" itu?๐Ÿ˜ฎ Asus sangat mengerti kebutuhan pengguna dengan menghadirkan touchpad yang cukup lega dengan tingkat responsif yang sangat baik, sehingga kita akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika memainkan touchpad di notebook Asus E202, dibanding dengan notebook sejenis lainnya. 

Tidak hanya itu saja, touchpad ini memiliki ukuran 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada notebook sejenis. Sehingga membuat kita cukup nyaman ketika memainkan touchpad di notebook Asus E202. Kecanggihan tidak berhenti sampai disini saja guys. Ada lagi kelebihannya, yakni touchpad pada notebook Asus E202 sudah disematkan fitur teknologi Asus Smart Gesture, sehingga kita dapat berkreasi di touchpad, layaknya pada layar sentuh di smartphone.

- Zoom In/Out 
Proses Zoom In/Out Sangat Mudah - Blog Mas Hendra
Untuk melihat foto atau gambar agar terlihat lebih jelas, tentu kita harus melakukan zoom-in pada notebook. Nah di Asus E202 ini, kita cukup lakukan seperti gerakan mencubit untuk proses zoom-in maupun zoom-out, mirip pada layar smartphone. Karena touchpad-nya yang sangat responsif, maka proses "mencubit" touchpad ini cukup dengan gerakan halus saja.

- Block Sebuah Kalimat
Mem-block di Asus E202 Terasa Mudah - Blog Mas Hendra
Di Asus E202, kita dapat dengan mudah memblock suatu artikel di layar dengan cara yang cukup mudah. Hanya dengan gerakan mencubit, artikel sudah ter-block dengan sangat baik. Hal ini dikarenakan touchpad yang sangat responsif.



- Rotate
Memutar Gambar di Asus E202 Terasa Mudah - Blog Mas Hendra
Di Asus E202, kita dapat melakukan rotate (rotasi) atau memutar gambar dengan sangat nyaman. Hanya dengan sedikit sentuhan kedua jari, maka secara perlahan gambar akan memutar. 




- Page Scrolling 
Menggulung Layar di Asus E202 Terasa Mudah - Blog Mas Hendra
kita juga dapat menggulung setiap halaman di notebook dengan mudah. Lakukan proses page scrolling secara halus dengan kedua jari di touchpad notebook Asus E202.





- Execute Cortana
Eksekusi Cortana Terasa Mudah di Asus E202 - Blog Mas Hendra
Sebenarnya Cortana sendiri merupakan asisten virtual berbasis suara besutan Microsoft. Hanya saja perintah yang dapat kita lakukan untuk mengeksekusi si Cortana di notebook Asus E202 adalah dengan menggerakkan jari pada touchpad. 



2. FANLESS DESIGN
Fanless Design Asus E202 - Blog Mas Hendra
Alasan kedua yang membuat saya tertarik untuk memilih Notebook Asus E202, yakni sudah mengusung desain tanpa kipas (fanless design). Saya tetap dapat menulis dengan tenang tanpa terganggu dengan suara bising dari laptop. Selain itu, karena ketiadaan kipas pendingin pada perangkat, menjadikan Asus E202 sangat tipis dan ringan untuk dibawa kemana-mana. 

Dengan tingkat kebisingan yang sangat rendah, saya tetap dapat melakukan aktivitas ngeblog tanpa khawatir mengganggu lingkungan sekitar, terutama di tempat-tempat yang memang seharusnya sunyi, seperti di lingkungan perpustakaan, ruang operasi dan juga rumah sakit.


Kelebihan fanless technology

๐Ÿ’œ Mengurangi Masuknya Debu ๐Ÿ’œ
"Fungsi kipas di dalam notebook tidak hanya menghasilkan udara dingin, tetapi juga berpotensi menyedot debu dan kotoran lain. Nah lama kelamaan, debu akan semakin banyak dan menempel di sela-sela kipas. Karena debu yang menempel pada kipas inilah yang menyebabkan kipas berputar tidak lancar. Kalau kita pakai notebook tanpa kipas pendingin, resiko masuknya debu juga sangat kecil"

๐Ÿ’œ Perawatan yang Mudah ๐Ÿ’œ
"Salah satu penyebab overheat adalah terhambatnya sirkulasi udara yang keluar dari laptop karena fan yang kotor. Kalau hal ini terjadi, laptop kita bisa hang atau sering mati mendadak. Tentu saja hal ini tidak akan terjadi dengan laptop atau notebook yang sudah mengusung teknologi fanless, sehingga cenderung mudah untuk melakukan perawatan"

๐Ÿ’œ Hemat Daya ๐Ÿ’œ
"Keuntungan lainnya adalah, kita dapat menghemat daya. Kenapa bisa demikian? Fan pada laptop digerakkan oleh motor listrik yang terus berputar, jika ukuran fan semakin besar, maka konsumsi daya juga semakin besar. Jadi kita tidak perlu khawatir lagi dengan konsumsi listrik ketika menggunakan notebook Asus E202 yang hadir dengan teknologi fanless technology"

๐Ÿ’œ Tidak Berisik ๐Ÿ’œ
"Biasanya kita begitu terganggu dengan suara kipas yang berdengung pada laptop. Tapi dengan menggunakan notebook Asus E202 sebagai asisten, maka kita dapat bekerja dengan nyaman tanpa suara berisik yang menggangu"


3. BATERAI MAMPU BERTAHAN LEBIH LAMA

Long Live Battery Asus E202 - Blog Mas Hendra
Saya tidak perlu khawatir lagi dengan masalah baterai laptop ngedrop ketika bepergian, terutama ke tempat-tempat yang memang minim power plug, seperti di pantai, pegunungan maupun perjalanan. 

Notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0

Dengan baterai yang powerful, aktivitas ngeblog maupun aktivitas komputasi lainnya menjadi lebih lancar dan tidak terhambat.


4. HADIR DENGAN BEBERAPA USB PORT, DENGAN DUKUNGAN USB 3.1 TYPE-C
Asus E202 Didukung Beberapa USB Port - Blog Mas Hendra
Walau bentuknya mungil, tapi jangan salah guys, Asus E202 sudah didukung dengan beberapa USB port, mulai dari port micro HDMI (High-Definition Multimedia Interface), card reader dan slot micro SD. Selain itu juga sudah dibekali dengan port USB model terbaru, yakni USB 3.1 Type-C, yang merupakan penerus dari versi sebelumnya, 2.0 dan 3.0. Kabel colokannya juga sangat fleksibel dari berbagai arah (reversible cable).


Asus E202 Didukung Beberapa USB Port - Blog Mas Hendra


Kelebihan USB 3.1 Type-C :

๐Ÿ’š Mampu mengisi baterai (charging) lebih cepat ๐Ÿ’š
๐Ÿ’š Desain lebih ramping ๐Ÿ’š
๐Ÿ’š Mampu transfer data lebih cepat ๐Ÿ’š
๐Ÿ’š Mampu menampilkan gambar beresolusi tinggi ke TV/Proyektor ๐Ÿ’š
๐Ÿ’š Lebih awet. Karena memiliki daya tahan dan kualitas yang jauh lebih baik ๐Ÿ’š


5. DESAIN YANG LEBIH RAMPING
Desain yang Lebih Ramping - Blog Mas Hendra
Notebook Asus E202 memiliki ukuran layar 11,6 inci (193 x 297 mm) TFT LCD LED Backlight dengan resolusi 1366 x 768 piksel, dengan bobot hanya 1.21 kg. Ukuran layarnya yang kecil ini membuat dimensinya juga compact, sehingga sangat mendukung mobilitas penggunanya. Bahkan ukurannya tidak lebih besar dari kertas berukuran A4.

Dengan dimensi yang compact ini, membuat kita lebih praktis untuk meletakkan notebook di dalam tas yang berukuran kecil, dan tentunya lebih ringan untuk dibawa kemana-mana sehingga mobilitas kita tetap dapat terjaga dengan baik, kapanpun dan dimanapun.


6. TEKNOLOGI TERBARU WI-FI 802.11ac
Teknologi Wi-Fi 802.11ac - Blog Mas Hendra
Dengan kehadiran teknologi Wi-Fi terbaru di Asus E202, membuat aktivitas ngeblog menjadi lebih mudah. Bagaimana tidak? Saya bisa mengkoneksikan Asus E202 dengan Wi-Fi, dan berselancar di dunia maya, tanpa khawatir aktivitas ngeblog jadi terhambat, karena koneksi Wi-Fi 802.11ac memiliki kecepatan 3x lipat dibanding Wi-Fi 802.11n.

Wi-Fi 802.11ac merupakan generasi wireless kelima (5G Wi-Fi) yang memiliki data rate hingga mencapai 1300Mbps atau 1.3Gbps. Dengan kecepatan seperti ini, tentu saja browsing, download maupun streaming video akan semakin lebih cepat. Ini tentu jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Wi-Fi generasi sebelumnya, yakni Wi-Fi 802.11n yang hanya memiliki data rate sebesar 100-500Mbps. 
Kelebihan Wi-Fi 802.11ac - Blog Mas Hendra

Apa sih yang menjadi kelebihan Wi-Fi 802.11ac?

๐Ÿ”– Menggunakan Teknologi Beamforming
Menggunakan Teknologi Beamforming - Blog Mas Hendra
"Kelebihan yang pertama adalah sudah mengusung teknologi beamforming atau sinyal dapat menyebar terarah dan lebih efektif. Berbeda dengan kebanyakan perangkat Wi-Fi yang ada sekarang, menghasilkan sinyal yang menyebar ke segala arah dengan radius tertentu"

๐Ÿ”– Bekerja di Frekuensi 5GHz
Frekuensi 5G Wi-Fi - Blog Mas Hendra
"Wi-Fi 802.11ac bekerja pada gelombang 5 GHz. Ini artinya gangguan pada frekuensi 5GHz cenderung lebih sedikit dibanding frekuensi sebelumnya, dimana banyaknya peralatan rumah tangga yang menggunakan frekuensi 2.4GHz seperti microwave, oven dan lainnya, akan mengganggu sinyal Wi-Fi generasi sebelumnya yang berada pada frekuensi yang sama"

๐Ÿ”– Channel Lebih Lebar, 80MHz
Channel Lebih Lebar, 80MHz - Blog Mas Hendra
"Kelebihan lainnya adalah menggunakan channel yang lebih lebar untuk mendukung pengiriman data lebih banyak, sehingga bandwith pun akan lebih besar"


7. DUAL SPEAKER DENGAN TEKNOLOGI ASUS SONICMASTER
Dual Speaker Dengan Teknologi SonicMaster - Blog Mas Hendra
Untuk mengusir rasa jenuh dan bosan ketika ngeblog, biasanya saya mendengarkan lagu favorit melalui laptop. Tapi Terkadang suara yang keluar dari laptop biasa-biasa saja, bahkan cenderung cempreng ketika volume dibesarkan. 

Nah di notebook Asus E202 ini, kita bisa mendengarkan musik dengan kualitas suara yang jauh lebih baik, karena Asus E202 sudah ditanam dua buah speaker yang menghadap ke depan, sehingga suaranya akan terdengar lebih maksimal. Bahkan hebatnya lagi, sudah mengusung teknologi dari Asus, yakni SonicMaster.

SonicMaster sendiri merupakan teknologi dari Asus yang mampu memanjakan indera pendengaran kita. Kita dibawa untuk menikmati suara yang halus, jernih, bersih dan detail ketika kita mendengarkan musik, film, suara dan bahkan ketika bermain game.

Kelebihan Teknologi SonicMaster - Blog Mas Hendra

Apa saja kelebihan teknologi SonicMaster?

๐Ÿ’™ Distinct Vocals ๐Ÿ’™
"Teknologi yang diusung di Asus E202 mampu mengurangi atau me-reduce tingkat kebisingan setiap suara, kata, komunikasi, film, musik dan game, sehingga suara yang dihasilkan benar-benar lebih hidup"

๐Ÿ’™ Powerful Volume ๐Ÿ’™
"Kelebihan berikutnya adalah perpaduan antara output tinggi dengan distorsi amplifier rendah membuat suara yang dihasilkan akan terdengar jauh lebih nyaman, bahkan dengan volume yang keras sekalipun tanpa takut speaker jebol"

๐Ÿ’™ Crystal Clear Sound ๐Ÿ’™
"Dengan posisi dual speaker yang lebih optimal, yakni menghadap ke depan di notebook Asus E202, mampu menghasilkan suara yang jernih, sejernih kristal"

๐Ÿ’™ Deeper and Richer Bass ๐Ÿ’™
"Ruang speaker yang besar dan subwoofer eksternal yang profesional mampu menghasilkan suara bass yang lebih mendalam dan lebih kaya, sehingga dentuman akan sangat terasa lebih tegas"

๐Ÿ’™ Wider Range ๐Ÿ’™
"Teknologi Wider Range mampu mengurangi tingkat kebisingan dan distorsi, sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih halus, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan"


8. PERFORMA TANGGUH DAN RUANG PENYIMPANAN YANG BESAR
Didukung Performa Tangguh dan Ruang Penyimpanan yang Besar
Meskipun hadir dengan ukuran yang mungil, tapi jangan salah guys, Asus E202 sudah didukung dengan jeroan yang cukup tangguh. Untuk menunjang performanya, selain itu juga sudah didukung prosesor Intel Celeron N3050 Dual-Core generasi Braswell dengan speed 1.6GHz dan TurboBoost dengan speed 2.16GHz. 

Selain itu juga sudah dibekali dengan memori RAM berkapasitas 2GB jenis DDR3L dengan speed 1600MHz dan hard disk berkapasitas hingga 500GB. Untuk urusan grafis, Asus E202 sudah didukung  GPU (Graphics Processing Unit) Intel HD Graphics generasi terbaru dari Broadwell


9. ASUS WEBSTORAGE 16GB SETAHUN
Didukung Asus WebStorage 16GB - Blog Mas Hendra
Alasan kesembilan saya memilih Asus E202 adalah di Asus kita akan mendapatkan Cloud Service sebesar 16GB selama satu tahun untuk menyimpan berbagai file, mulai dari musik, foto, video, file dan konten multimedia lainnya, sehingga mobilitas kita tetap terjaga dengan baik. Untuk menunjang aktivitas agar selalu mobile, kita dapat mengakses data storage kapanpun dan dimanapun. 


10. HADIR DENGAN WINDOWS 10
Dukungan Versi Windows 10 - Blog Mas Hendra
Berbeda dengan pendahulunya, Asus E202 sudah hadir dengan versi terbaru dari Windows, yakni Windows 10. Windows 10 merupakan versi paling lengkap dan menyeluruh dibanding versi-versi sebelumnya. Selain digunakan untuk desktop, Windows 10 juga digunakan untuk smartphone dan tablet. Windows versi 10 memiliki tampilan yang jauh lebih menarik dan fitur yang lebih baik. Dengan pengoperasian yang kian mudah saja.


11. HADIR DENGAN EMPAT WARNA YANG MENARIK DAN EKSPRESIF
Hadir Dengan Empat Warna yang Ekspresif - Blog Mas Hendra
Asus E202 hadir dengan empat pilihan warna yang ekspresif dan sesuai dengan kepribadian kamu loh. Mulai dari warna silk white, lalu ada dark blue, thunder blue dan red rouge.

Sebagai sosok pribadi yang tenang, cinta damai dan pemberani, kamu bisa memilih warna Silk White (putih). Warna Biru (Dark Blue dan Lighting Blue), sangat cocok bagi kamu yang memiliki jiwa yang bebas dan sosok penyayang serta mampu diandalkan untuk memecah suatu masalah. Sementara kamu yang pemberani, cerdas, tegas, punya semangat yang tinggi, berjiwa sosial tinggi dan kepribadian yang cemerlang, bisa memilih Asus E202 berwarna merah.


12. KEYBOARD YANG NYAMAN, DENGAN DESAIN ONE-PIECE CHICLET KEYBOARD
Didukung Desain One-Piece Chiclet Keyboard - Blog Mas Hendra
Tidak seperti keyboard normal kebanyakan, chiclet keyboard milik Asus E202 ini memiliki jarak yang lebih lebar di antara tutsnya, yakni 1.6mm. Karena jaraknya yang lebih besar ini akan mengurangi kesalahan ketika mengetik (typo) dan mengetik pun akan terasa sangat nyaman, sehingga memberikan pengalaman yang berbeda ketika kita mengetik. Selain itu keyboardnya bahkan sanggup bertahan hingga 10 juta kali pengetikkan.
Keunggulan keyboard chiclet :

๐Ÿ’š Mengetik menjadi lebih nyaman dan tidak berisik ๐Ÿ’š
๐Ÿ’š Desain yang elegan, sehingga memberikan posisi tangan ideal yang nyaman ๐Ÿ’š
๐Ÿ’š Tombol keyboard yang tahan lebih lama dan awet hingga 10 juta kali pengetikkan dibanding kebanyakan keyboard ๐Ÿ’š
๐Ÿ’š Lebih mudah dibersihkan, karena memiliki jarak yang lebih besar ๐Ÿ’š

SPESIFIKASI NOTEBOOK ASUS E202

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari notebook Asus E202 :


Prosesor                Intel® Celeron® Dual-Core N3050 Processor, 2.16 GHz

Sistem Operasi       DOS

Chipset                  Integrated Intel® CPU

Memori                  DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory , OnBoard Memory 2 GB

Display                  11.6" 16:10 HD (1366x768)

Grafis                     Integrated Intel® HD Graphics (Pentium & Celeron)

Storage                  7mm SATA3 - 500GB HDD

Card Reader           card reader (Micro SD )

Kamera                  HD Web Camera

Networking            Terintegrasi 802.11 ac
                              Built-in Bluetooth™ V4.0

Interface                1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)
                              1 x USB 3.0 port(s)
                              1 x USB 2.0 port(s)
                              1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
                              1 x micro HDMI

Audio                      Built-in Speakers And Digital Array Microphone

Baterai                    3Cells 48 Whrs Polymer Battery

Adaptor Daya          Output :
                               19 V DC, A, 33 W
                               Input :
                               100 -240 V AC, 50/60 Hz universal

Jaminan                  1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN NOTEBOOK ASUS E202

Lalu kalau kamu pilih notebook Asus E202, apa sih keuntungan yang akan kamu dapatkan? Yuk kita lihat apa saja keuntungan menggunakan notebook besutan Asus ini :

1. Harganya Terjangkau
Harga Notebook Asus E202 Cukup Terjangkau  - Blog Mas Hendra
Notebook Asus E202 ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki budget terbatas loh. Hanya dengan budget sekitar Rp. 3.099.000 (DOS, tanpa Windows OS) kamu sudah bisa membawa pulang notebook keren ini. Sedangkan untuk notebook yang sudah termasuk sistem operasi Windows 10, hanya diperlukan budget sebesar Rp. 3.499.000 saja.


2. Memori Besar
Ruang Penyimpanan yang Besar - Blog Mas Hendra
Hobi ngoleksi film? Atau menyimpan banyak musik? Jangan khawatir, di Asus E202 kamu bisa menyimpan banyak file, mulai dari foto, musik, dokumen maupun video. Karena Asus E202 memiliki kapasitas memori HDD hingga sebesar 500GB. 




3. Simpel dan Efisien
Simpel, Efisien dan Praktis - Blog Mas Hendra
Kamu dapat menghemat waktu kamu seefisien mungkin dengan menggunakan Asus E202, karena notebook ini begitu simpel, ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Bahkan kemampuan baterainya yang bertahan selama 8 jam, mampu menunjang mobilitas kamu sehari-hari.




4. Lebih Produktif dan Kreatif
Lebih Produktif dan Kreatif - Blog Mas Hendra
Dengan dukungan fitur canggih yang diusung Asus E202, membuat kamu bebas berkreasi dan beraktivitas, apapun profesi yang kamu jalani, sehingga menjadikan kamu lebih produktif dan kreatif, dimanapun dan kapanpun. ๐Ÿ˜Š




๐Ÿ’™๐Ÿ’š๐Ÿ’›๐Ÿ’œ

Bagaimana guys, tertarik untuk meminang notebook Eeebook 202 keluaran Asus ini?? 

Setelah melihat begitu banyak kelebihan yang diusung notebook Asus E202 ini, saya bertambah yakin kalau Asus E202 memang sangat cocok untuk menunjang berbagai aktivitas yang kita lakukan, termasuk untuk urusan ngeblog sekalipun. Karena dengan Asus E202, saya dapat berkreasi dalam mengolah foto dan video editing dengan begitu mudahnya, sehingga ngeblog pun menjadi semakin produktif dan kreatif.

Semoga bermanfaat.

๐Ÿ‘‰ Blog Competition Asus E202 by : uniekkaswarganti.com


๐Ÿ“น    :   Asus (Smart Gesture)
              Nerd Reviews ID (Keuntungan Menggunakan Asus E202)
              Daniel Toth (Logo Windows 10)

๐Ÿ•ฎ :   Asus.com
             Anangfathoni.blogspot.co.id
             Rianlab.com
             Goeboekimutonline.kaffah.biz
               Capcay.net

Share This Article


92 comments:

  1. Waduh, nyesel Mas.. belum ngedraft malah baca ini, jadi minder dulu.. Keren bingit.. Sukses Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini si master Kang Masroer tiba-tiba artikelnya udah nongol nih ntar di blognya, hehehe.... Makasih kang. Semoga aja bisa nyangkut 1 laptop Asus ini

      Delete
  2. wuih sampe speechless lengkap n keren banget ๐Ÿ‘ btw pake powerpoint bisa y kang?keren hasilnya jd pgn belajar deh makasi ni ilmunya jd tau rahasia kerennya ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh bisa aja nih si teteh, PowerPoint bisa dong teh, judulna mah kreatip, pake aplikasi apa ajah dah...

      Delete
  3. Makin mantap blognya kang.. ngeblog makin semangat dengan tampilan infografis yang kian memukau..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kang maman bisa aje, terus belajar kang, biar makin mantap lagi

      Delete
  4. Replies
    1. Ada yang lebih komplit lagi gan.... Master lomba

      Delete
  5. Notebook ini memang keren banget!

    ReplyDelete
  6. Dari segi desain aku sangat suka, selain tipis terlihat lebih elegan mas, terutama yang berwarna biru, aku suka. Dan cocok buat dibawa ke cafe untuk sekedar nongkrong dan nulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Andi, desain sudah lebih elegan dan sangat praktis...

      Delete
  7. Powerpoint, sungguh luar biasa. Saya masih binung dan terasa gaptek. Saya selama ini hanya menggunakan photoshop itupun hasilnya masih jauh dari sempurna. Kalau nyinggung soal kualitas konten, ah jadi malu sendiri.
    Saya salut dengan touchpadnya, sungguh luar biasa. Dan mungkin saya baru pertama kali melihat pada notebook asus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya hanya mencoba aja bang, tapi lama-lama malah ketagihan mainin PowerPoint untuk ngolah gambar. Sepertinya begitu bang, touchpad yang lega, ya ada di Asus E202 ini

      Delete
  8. Kalau saya negblognya pake Notebook E202 dijamin makin kreatif fitunya patut diandalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sepertinya saya juga akan melakukan hal yang sama mas Dwi, soalnya speknya bagus dan desainnya juga simpel, cocok banget untuk dibawa nongkrong dimana dan kapanpun

      Delete
  9. Yang paling aku suka dari tulisan mashendra itu... Totalitas banget saaat nulis....
    Kece deh pokoknya... Mudah2an berkesempatan untuk menang ya mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh bisa ae nih mas Adhi, iya sih totalitas, tapi jarang banget nyangkut jadi pemenang mas, hahahahaha.... Aamiin

      Delete
  10. Yang namanya Blogmashendra itu selalu berbeda dalam penyajiannya...awesome....sukses ya mas...mau yang warna apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mba Yuni bisa aja, jadi enak nih. Aamiin, kalo maunya sih warna putih, sesuai kepribadian saya, hahaha

      Delete
  11. lengkap banget lah ini penjelasannya. . .silahkan ambil laptopnya mas. .

    tapi emang sih, Asus emang meski kecil tapi performanya gak kalah sama yang gede. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, keputusan tetap ada di dewan juri yang terhormat. Kecil-kecil cabe rawit om

      Delete
  12. nah iyess,,, apalah artinya negblog tanpa peralatan yang canggih. Dan tentu saja orang yang canggih seperti mas hendra di belakang laptonya. Haslnya jadi luar biasa... Sukses ya mas.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin makasih mba Ira... Kreativitas memang harus didukung juga sama peralatan yang canggih juga ya

      Delete
  13. Jadi pengen punya asus, saya pun berusaha menulis dengan baik untuk ngeblog yang lebih produktif...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siip lah, tetap semangat ngeblognya mas Adi. Apalagi kalau ngeblognya pakai laptop Asus, pasti tambah semangat lagi

      Delete
  14. memang keren nih notebook ASUS E202, bisa dipakai santai dan dibawa kemana-mana. BTW ulasanya lengkap abis. Tinggal pilih aja mas mau yang warna apa ? hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget mas, secara lebih praktis, gak berat dan gak makan tempat, jadi lebih efisien... Mau warna apa aja deh, hahaha

      Delete
  15. Ternyata kita sama ya mas, bikin beberapa gambar khususnya buat postingan pake PowerPoint :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita sama nih, suka PowerPoint juga

      Delete
  16. ASUS E202 memang keren. Saya juga sudah pernah memakainya. Ukuranya minimalis dan bisa dimasukan kedalam tas kecl. Kemarin pas saya pergi, saya juga bawa notebook ini, bobotnya ringan, jadi gak bikik pegel di pundak. Recomended pokonya, terutama buat anak sekolah atau mahasiswa, ataupun pekerja. Btw pakai power point ya Mas bikin gambar gambarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enak ya udah nyobain Asus, saya belum. Bagi dong min laptop Asusnya, nanti saya reiview di blog deh, hahaha

      Delete
  17. Btw juga niat banget Mas nulisnya, kayaknya dapet nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin, semoga mas Amir, ngiler banget liat Asus E202, secara saya pengen banget nyobain produk notebook dari Asus....

      Delete
  18. Super duper lengkappp...jadi mau warna apa juga mas :p

    ReplyDelete
  19. Terima kasih ya sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih juga sudah dikasih kesempatan ikutan di kompetisi ini

      Delete
  20. Ulasan yang menarik membuat ane tertarik untuk memiliki asus nan mungil berkapasitas canggih ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur deh kalo tulisan ane sedikit "mempengaruhi" mindset Anda untuk meminang Notebook Asus keren ini

      Delete
  21. Replies
    1. Makasih om sudah berkunjung ke blog ini...

      Delete
  22. lengkap banget mas XD goodluck yaa, semoga bisa meminang Notebook Asus impian

    Salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yah om, sudah mampir ke blog sederhana ini... Semoga banget bisa meminangnya, aamiin

      Delete
  23. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya om Bimo, naksir banget sama notebook ini, sepertinya semuanya sudah lengkap memenuhi ekspektasi setiap orang...

      Delete
  24. Keren tulisannya, saya harus banyak belajar dari mas hendra sepertinya. Sangat informatif lengkap dan enak dibaca.BTW ASUS itu salah satu brand yang udah gak diragukan lagi, setuju? hehe karena saya juga pengguna ASUS mulai dari HP sampe laptopnya, jadi buat saja kinerja dari berbagai productnya emang udah gak diragukan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah berkunjung ke blog saya. Brand Asus memang sudah dikenal dunia dan sangat kredibilitas di bidangnya, seperti notebook, laptop, handphone dan lain sebagainya... Masalah kinerja mah udah gak diragukan lagi

      Delete
  25. Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis.... semoga kita dapat satu2 ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin ya Allah..... Semoga ya mba, meskipun pesertanya nyampe 292 orang,

      Delete
  26. Beneran mupeng neh sama ASUS E202

    ReplyDelete
  27. artikelnya detail Mas

    semoga sukses meminang ASUS nya ๐Ÿ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin, terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini

      Delete
  28. duh jadi tambah pengen kan baca reviewnya. Lengkap banget :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur Alhamdulillah kalau tulisan saya bisa memuaskan Mas. Untuk menjadi yang terbaik, tentu saja harus tampil semaksimal mungkin seperti lomba blog yang satu ini.... Makasih sudah berkunjung ke blog ini.

      Delete
  29. berminat bangettt..apalagi kalo bisa dapet gratisan :) Dari penampilan luarnya aja udah menggoda apalagi setelah tahu dalemnya..:) Good luck juga ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga terwujud ya keinginannya. Aamiin.. Penampilan luar terlihat sangat lux, sudah pasti dalamnya juga tidak kalah canggih loh, kan Asus punya... Terimakasih dukungannya, sukses juga buat mba Dian

      Delete
  30. Sukses mas..semoga menang ya..



    masdim.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya aamiinkan mas Dim. Dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Sukses juga buat mas Dim

      Delete
  31. Komplit pisan info ASUS E202 nya Mas... kereeeeen ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mba Dian suddah berkunjung ke blog ini....

      Delete
  32. Infografisnya mantap mas, sesuai dengan judul yakni makin produktif dan kreatif with ASUS Notebook EeeBook E202. Apalagi desainya minimalist dan bobot nya ringan yang mudah dibawa kemana-kemana dengan satu tangan. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, kalo device-nya Asus E202, saya yakin makin produktif dan kreatif untuk menunjang aktivitas ngeblog saya nih....

      Delete
  33. bagus artikelnya mas Hendra, lengkap dan menarik. Saya follow ya blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini mba DudukPalingDepan. Silahkan difollow. BTW, mba ini berarti gak pernah duduk di bangku belakang ya???

      Delete
  34. Lengkap banget. Semua udah masuk di sini. Ilustrasinya juga bagus. Good luck mas. Mantap๐Ÿ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini... Aamiin sama-sama

      Delete
  35. notebooknya tipis dan terlihat lebih elegan mas, juga baterai yg tahan lama. itu yg membuat saya ingin memiliki Asus E202 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas Kholidin, pengen banget meminang si Asus ini, soalnya pas banget buat ngeblog secara mobile dan praktis banget.

      Delete
  36. Baru kepikiran edit bikin info grafis pakai power point :D btw spec dan bentuk netbooknya pingin mupeng bgt ...


    dhe-ujha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak cara untuk membuat infografis, apalagi ditunjang sama notebook Asus E202, makin tambah semangat ngeblog, karena dari segi spek dan ukuran sangat mendukung blogger kayak saya yang mobile... Terimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  37. Wah keren banget nih ulasannya, semoga kita bisa bawa pulang masing-masing deh ya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini. Aamiin... Semoga saja bisa bawa pulang masing-masing notebook Asus E202

      Delete
  38. Ulasannya keren mas, yang paling keren meski cuma pakai power point tapi bisa digdaya gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh meminjam slogan, "Dimana ada kemauan, disitu ada jalan". Semua berawal dari kemauan keras saya untuk mempelajari program PowerPoint, hingga akhirnya bisa menghasilkan sesuatu yang fenomenal menurut saya.

      Apalagi jika ditunjang sama notebook Asus E202, semakin yakin kalau urusan ngeblog dan edit mengedit menjadi semakin lebih baik lagi,,,, :)

      Delete
  39. Kreatif banget desainnya mas, semoga hasilnya yang terbaik yooo. Memang nih Notebook manteb banget dah fiturnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Mas sudah berkunjung ke blog ini... Speknya bagus banget kok, cocok untuk dibawa kemana aja karena ukurannya yang mungil tapi dengan fitur yang lengkap.

      Delete
  40. tulisannya memang keren.. sangat layak kalau jadi pemenang.. selamat yaa Mas Hendra.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih bang, Sama-sama ya, bisa dapetin Asus juga.

      Delete
  41. selamat mas hendra jadi best 10 blog competition asus e202

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Arif, sama-sama mas, selamat juga ya...

      Delete
  42. Mantap mas, selamat ya menang lagi ni, keren uyyy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih bang.... Alhamdulillah rezeki

      Delete
    2. Keknya template gak menjamin juga ya mas, hehe...

      Delete
    3. Yah namanya juga udah rezeki gak kemana yah Mas... Mau apapun templatenya. Tapi setidaknya template keren dan rumah wordpress memiliki harapan yang lebih sih

      Delete
    4. Banyak yng WP gak dapet kok mas

      Delete
    5. Penilaian juri berbeda-beda sih Mas, kita juga gak bisa nebak selera juri. Tapi kalo WP yang cetar membahana selama ini sih masih dipegang mba Yuni...

      Delete
  43. Wih tulisannya sangat komprehensif dan dipadukan dengan grafis yang mantap. Selamat mas, layak jadi juara nih emang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas apresiasinya Pak.. Makasih juga sudah berkunjung ke blog saya

      Delete