Ini Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan!

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan - Siapa sih yang gak kenal dengan buah yang satu ini? Apalagi di bulan Ramadhan seperti saat ini, kurma menjadi salah satu makanan yang dianjurkan saat berbuka puasa, karena kandungan gizi serta manfaatnya yang luar biasa bagi tubuh. Maka gak heran, jauh-jauh hari Nabi pun merekomendasikan untuk berbuka dengan yang manis, maksudnya berbuka dengan mengonsumsi buah kurma.


Nah, saya sendiri juga sangat suka mengonsumsi buah kurma yang satu ini. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini termasuk ke jenis tanaman palma. Kurma memiliki kandungan nutrisi yang banyak, seperti thiamin, niasin, riboflavin, folat dan masih banyak lagi. Ternyata eh ternyata, buah kurma ini cocok banget untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui loh, karena mengandung hormon sejenis oksitosin.


Hormon oksitosin adalah hormon yang dapat membantu merangsang kontraksi otot polos pada rahang ketika menjelang melahirkan. Kurma juga dapat membantu mengurangi pendarahan ketika melahirkan. Pada masa pasca melahirkan, sari dari buah kurma juga dapat membantu untuk menstabilkan kondisi ibu dan mengembalikan nutrisi.

💜 Berikut adalah kandungan nutrisi buah kurma 💜

Kandungan Nutrisi Buah Kurma - Blog Mas Hendra

Banyak banget kandungan nutrisinya ya guys. Gimana badan gak jadi sehat kalau rutin mengonsumsi kurma. Nah berikutnya adalah manfaat buah kurma bagi kesehatan yang perlu kalian ketahui :

1. Mencegah Kanker Otak
2. Sumber Antioksidan
3. Mencegah Rematik
4. Serat Terbaik Untuk Usus
5. Melindungi Kesehatan dan Kekuatan Gigi
6. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
7. Baik Untuk Kulit
8. Mencegah Penggumpalan Darah
9. Membantu Perkembangan Otot
10. Kaya Akan Polifenol
11. Bebas Lemak Jenuh
12. Aman Untuk Penderita Diabetes
13. Mencegah Insomnia
14. Meningkatkan Daya Ingat dan Kerja Otak
15. Mencegah Anemia
16. Aman Untuk Penderita Hipertensi
17. Melancarkan Pencernaan
18. Mencegah Resiko Stroke
19. Menjaga Kesehatan Jantung
20. Mengobati Demam Berdarah
21. Sebagai Sumber Energi 

Semoga artikel tentang manfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh dapat bermanfaat bagi kalian semua ya guys. Jadi yuk manfaatkan momentum bulan Ramadhan untuk mengonsumsi buah kurma.

You May Like This :


EmoticonEmoticon