Asyiknya Main Twitter. Banyak Kuisnya!

Asyiknya Main Twitter. Banyak Bonusnya!

Pada awal kehadiran Twitter di tahun 2006, saya pribadi tidak begitu paham bagaimana cara bermain Twitter. Waktu itu, satu-satunya sosial media yang menjadi favorit saya adalah Facebook. Karena selain mudah untuk digunakan, sebagian besar teman dan keluarga juga banyak yang memiliki akun Facebook.

Twitter bisa dibilang masih menjadi jejaring sosial terpavorit setelah Facebook. Namun seiring berjalannya waktu, semakin banyak saja bermunculan situs layanan jejaring sosial baru yang kehadirannya ikut meramaikan kancah dunia per-sharing-an. Sebut saja Instagram, Pinterest, Path, LinkedIn dan lain sebagainya.

Hal ini pun dimanfaatkan oleh sebagian besar netizen dengan membuat akun di berbagai situs jejaring sosial tersebut, tentu saja dengan beragam alasan yang berbeda.

Kembali ke permasalahan Twitter, saking penasarannya bagaimana cara bermain Twitter, saya pun banyak bertanya sama saudara sepupu saya yang sudah lebih dulu memiliki akun Twitter. Bisa dibilang beliau adalah Mak Comblang saya untuk mengenal Twitter lebih dekat, hahaha...

Beliau juga menyebutkan beberapa kelebihan Twitter yang tidak dimiliki situs jejaring sosial yang lainnya. Salah satunya yang cukup menarik perhatian saya adalah sering diadakannya quiz yang diselenggarakan oleh berbagai akun dari vendor ternama.

Dengan mengadakan quiz seperti ini, pihak vendor ingin menjaring lebih banyak lagi netizen untuk ikut terlibat di dalamnya. Tentu saja, menurut saya pribadi, cara ini merupakan salah satu dari rangkaian promosi suatu produk yang dinilai cukup ampuh.

Setelah memahami tahap demi tahap, akhirnya secara perlahan saya pun jadi tahu bagaimana caranya update status, mengirim foto, mengirim ulang kiriman dari akun lain (retweet), mengirim pesan dan lain sebagainya.

Dengan mengucap Bismillah, saya pun membuat sebuah akun di Twitter dengan menggunakan alamat email dari gmail. Namun sayangnya akun yang saya bikin sempat lupa password-nya karena lama tidak dibuka, dan akhirnya diganti dengan akun yang baru.

Asyiknya Main Twitter. Banyak Kuisnya!


Baru pada tahun 2014, saya mulai aktif bermain Twitter sampai detik ini, saya sendiri sudah follow lebih dari 700 akun, tweets mencapai 1100 lebih dan memiliki sekitar 270 follower. Jumlah follower-nya masih dalam kadar memprihatinkan guys, hehehe...

Setelah aktif menjadi blogger, saya pun kerap memanfaatkan Twitter sebagai media untuk berbagi artikel. Selain itu, saya juga sempat beberapa kali iseng ikutan kuis yang ada di Twitter. Diantaranya adalah :

1. Dapat pulsa gratis dari Pojok Pulsa (@PojokTweet)

2. Dapat pizza gratis dari Domino's Pizza ID (@dominos_id). Hmmm... Yummy

3. Dapat tiket nonton gratis film James Bond '007' SPECTRE di Cinemaxx FX Sudirman untuk 2 orang + makan siang + merchandise dari BANK BRI (@promo_BRI). Bagaimana keseruan acara tersebut? Baca saja artikel Nonton Film Spectre Bareng BRI di Cinemaxx FX Sudirman

4. Baru-baru ini dapat gratis PAKET COMBO XTRA L (kuota internet 4GB+15GB + 75 menit telepon ke sesama XL) dari XL Axiata (@XL123). #XtraBerkah Ramadhan

Artikel menarik lainnya : Para Pemburu Kuis, Wajib Baca Ini!

Nah bagi teman-teman yang belum punya akun Twitter, langsung saja bikin ya. Bagi yang sudah punya akun Twitter, jangan lupa lah untuk follow akun Twitter saya di @Hendras_1981 biar menambah silaturrahmi, pasti saya FOLLBACK, hehehe...

Semoga bermanfaat.

14 comments

wih, twitter emang jadi panggung yang asik buat para quiz hunter. dulu saya juga pernah berburu kuis di twitter yang hadiahnya jersey..

Reply

Wahh seumur punya Twitter saya belum pernah dapat pulsa sama Pizza gratis mas apalagi dapat tiket :( Mungkin karena saya tidak ikutan kuis di Twetter kali ya :) hhe

Reply

ya sih banyak kuis namun sangat disayangkan, karakternya terlalu sedikit dibatasnya Kang :)
langsung saya follow deh, kali aja dapet pizza gratis :D

Reply

Bikin tuiter dimana bang? Ada masa berlakunya engga? Pake tes ini itu engga? Trus pake poto ukuran brapa? Kalo mw perpanjang dimana bang?

Reply

Bener banget mas, sekarang temen2 udah jarang yang aktiftwitter,tapi saya tetep pake twitter buat ngepoin akun2 artis, dan public figur lain, bonusnya kadang2 ya seperti itu, saya sering juga menang kuis hehe

Reply

Kayaknya saya pernah ngeuh deh kalo ada quiz yang hadiahnya Jersey..

Reply

Hehehe, iseng aja kang, habisannya seru sih kalo ada kuis gitu...

Reply

Iya kekurangannya cuma di jumlah karakter aje kang.. Hahaha 😂

Reply

Langsung aja ke polres terdekat om... Bebas expired loh.

Reply

Wah tukang stalking artis nih, hehehe

Reply

Aku malah jarang main twitter itu pun kalau login aku share atau update aja hahaha

Reply

Coba telusuri jauh lebih dalam lagi dan temukan hal-hal menarik di dalamnya...

Reply

Keren mas,
Sy pengguna aktif. Tapi gak pernah ikutan namanya kusi. Besok2 pengen coba-coba besok ah. Nice info mas

Reply

Silahkan coba dita, iseng2 to aje, daripada bengong

Reply

Post a Comment