Narsis di Depan Kamera Ponsel

Ngomongin soal #KameraPonsel, sepertinya nggak akan ada habisnya. setiap waktu, fitur kamera pada ponsel selalu mengalami kemajuan. Kalau dilihat dari kacamata saya pribadi, fitur kamera pada sebuah ponsel itu penting banget loh. Mungkin sebagian besar dari kamu juga bahkan menganggapnya seperti itu bukan??.


Setiap kali saya keluar rumah, entah itu nganter anak sekolah atau cuma muterin keliling komplek, saya selalu bawa ponsel, soalnya kalau bawa lemari, RIBET! Setiap ngeliat ada objek yang menarik, selalu saya abadikan dengan memakai ponsel. 

Selain itu, kalau lagi jalan-jalan atau travelling, sudah pasti, benda pertama yang saya siapin ya pasti ponsel. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, membawa kamera ponsel jauh lebih praktis ketimbang kamera digital. Soalnya selain bisa buat motret, saya juga bisa langsung share hasil foto ke berbagai sosmed melalui ponsel.


Awal Mengenal Ponsel Berkamera

Pertama kali saya punya ponsel itu sekitar tahun 2002-an, itupun belum ada kameranya. Perkembangan ponsel waktu itu mulai menggeliat. Fitur kamera pun mulai ditanamkan di ponsel. Pada awal kemunculannya, resolusi kameranya masih sebatas VGA. 

Karena penasaran dengan ponsel yang ada kameranya, baru sekitar dua tahun berikutnya, yakni tahun 2004, saya pun mengganti ponsel lama saya dengan ponsel yang sudah ada kameranya. Meskipun resolusinya masih VGA, tapi waktu itu rasanya senang banget punya ponsel berkamera. Karena ponsel saya bisa dipakai untuk memotret.

Setiap mudik lebaran di kampung, saya selalu memanfaatkan ponsel saya sebagai alat dokumentasi sekaligus sebagai hiburan baru. Waktu itu membawa ponsel berkamera rasanya seperti wah banget, karena ponsel yang lainnya masih belum ada kameranya.

Seumur hidup saya, sejak masih single (A.K.A Jomblo) sampai sekarang mempunyai 2 orang anak, sudah lebih dari 8 kali  gonta ganti ponsel berkamera, mulai dari yang resolusinya masih VGA, terus meningkat jadi 1,3MP, terus 2MP, terus 3,5MP dan terakhir sampai resolusi 8MP .

Saya sendiri belum pernah punya ponsel dengan resolusi kameranya yang mencapai 13MP. Padahal pengen banget punya ponsel yang resolusinya 13MP, pasti hasil fotonya jauh lebih jernih dan bening. Tapi sayangnya biasanya harganya juga pasti mahal.

Fitur Laser Auto-Focus
TAPI TUNGGU DULU GUYS!! Semenjak ASUS ngeluarin ZenFone series, sepertinya anggapan saya selama ini salah, ternyata merk ternama sekelas ASUS ngeluarin ponsel ZenFone 2 Laser (ZE550KL) yang memiliki fitur lengkap dan spesifikasi tinggi dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari 2 jutaan saja. Kalau dicompare dengan merk sebelah, tentu saja harganya bisa selangit. But this is ASUS dude, HARGA MURAH, FITUR NGGAK MURAHAN.


ASUS ZenFone 2 Laser (ZE550KL) - Blog Mas Hendra


Bayangin saja guys, seri ASUS ZenFone 2 Laser (ZE550KL) ini memiliki kamera belakang 13MP dengan dual flash dan kamera depan 5MP. Lampu flash satu saja sudah terang benderang, apalagi dua?!. 

Kamera Belakang ASUS ZenFone 2 Laser (ZE550KL) 13MP guys!!
Kamera Depan ASUS ZenFone 2 Laser (ZE550KL) 5MP guys!!


Di ZenFone 2 Laser ini, kamu mampu mengambil foto indah dengan resolusi tinggi tanpa ngalamin yang namanya shutter-lag. Nggak cuma itu saja, fitur auto fokus lasernya mampu menghasilkan gambar yang lebih jernih, mampu mengurangi gambar buram dan memperbaiki stabilisasi gambar, mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya serta mampu menerjemahkan fokus hanya dalam waktu 0,03 detik, terutama di kondisi yang minim cahaya.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah spesifikasi lengkap dari ASUS ZenFone 2 Laser (ZE550KL) :

ASUS ZenFone 2 Laser (ZE550KL) - Blog Mas Hendra

  • Jaringan 2G, 3G dan 4G
  • Dual SIM Card
  • RAM 2 GB
  • Memory Internal 16 GB (8 GB untuk user)
  • Memory Eksternal mencapai 128 GB (microSD)
  • Prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU (Graphic Processor Unit) Adreno 306
  • Android OS v5.0 (Lollipop)
  • Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Kapasitas baterai Li-po 3000 mAh Non-removable 
  • 5GB free lifetime ASUS WebStorage
  • MP3/WAV/eAAC+ player
  • MP4/H.264 player
  • Document viewer
  • Photo/video editor
  • Dolby Audio Technology
  • Leather Back Design
  • Social Networking Services & Apps
  • Corning Gorilla Glass 4

Koleksi Foto Dari Ponsel

Semenjak dari tahun 2004 sampai sekarang, koleksi foto saya bahkan sudah mencapai ribuan di laptop saya loh. Ada sebagian yang sudah saya burning ke dalam bentuk keping DVD. Jadi kalau lagi kangen mau lihat foto ponsel masa lalu, tinggal dimainkan saja di DVD. Nggak lupa juga saya kasih editan musik sebagai backsound foto, biar lebih menarik untuk dilihat dan nggak ngebosenin. Berikut adalah salah satu video hasil editan yang saya buat, selamat menyaksikan :


Salah satu koleksi foto Nabil yang saya edit. Backsound-nya lagu dari Lenka - Trouble Is A Friend. 

Saya memang suka memotret berbagai objek yang menurut saya menarik. Selain itu, setiap ada moment berharga dan unpredictable moment (momen yang nggak terduga), kamera ponsel saya selalu stand by untuk mengabadikan momen-momen tersebut. Itulah sebabnya saya selalu membawa ponsel saya kemana saya pergi, supaya saya nggak terlewatkan moment-moment penting tersebut.


Koleksi Foto 

Nah berikut adalah beberapa koleksi foto yang saya ambil dengan menggunakan kamera ponsel sejak tahun 2004 lalu sampai sekarang. Check it out guys :

#MemorableMoments
Foto diambil pada tahun 2004 lalu, sewaktu saya mudik ke kampung halaman. Lokasinya tepat berada di pemandian umum Cibulan, Kuningan, Jawa Barat.












#MemorableMoments
Tahun 2005 lalu pertama kalinya nyobain main ke Taman Safari, Bogor. 

#MemorableMoments

Setelah dari Taman Safari, kita sempatin dulu mampir di Masjid terkenal At-Ta'awun di Puncak. 










#MemorableMoments
Foto diambil pada tahun 2007 di tengah sawah di Desa saya di kota Kuningan. Tampak di belakangnya adalah Gunung tertinggi di Jawa Barat, yakni Gunung Ciremai.





#MemorableMoments
Moment pas lagi mudik tahun 2007, terus nyobain jalan-jalan ke tempat wisata Talaga Remis di Cirebon. Lokasinya nggak jauh dari Kuningan.











#MemorableMoments
Kapan lagi bisa ngerasain masuk dan ngeliatin interior salah satu kapal perang Republik Indonesia yang sedang merapat di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto diambil tahun 2014. 








#MemorableMoments
Sekali-kali nyobain sholat Ashar di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri di Depok. Foto diambil tahun 2014.











#MemorableMoments
Ini pertama kalinya Nabil nyobain naik kereta gantung di Taman Mini Indonesia Indah tahun 2014. Cukup kereta ini saja yang digantung, jangan hati dan perasaan kamu yang digantung ya...








#MemorableMoments
Sekitar pertengahan tahun 2014, kami main ke Museum Layang-Layang di kawasan jalan H. Kamang, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Nabil senang banget ngeliatin beragam bentuk dan ukuran layang-layang di sini.








#MemorableMoments
Bulan Oktober 2014 lalu adalah pertama kalinya saya ke Kota Tua, setelah puluhan tahun tinggal di Jakarta, hahaha... Kami lagi berpose bareng manusia patung.











#MemorableMoments
Setelah selesai menghadiri even PORSENI (Pentas Olahraga dan Seni) TK se-Jabodetabek tahun 2015 lalu di Ancol, Nabil bermain-main pasir sejenak di pantai Ancol. 








#UnpredictableMoments
Momen yang nggak diduga saat Mas Chris John nge-Gym di tempat kerja saya beberapa tahun silam. Seandainya ponsel saya nggak ada kameranya, tentu saja saya nggak bisa berfoto bareng. Kapan lagi Mas Chris bisa foto bareng saya, muehehehe...







#UnpredictableMoments
Sewaktu mau ngurus perpanjangan KTP di Kelurahan, eh nggak ada hujan, tiba-tiba ada banjir di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan. Secara spontan, saya pun mengabadikan momen yang nggak diduga ini. Dan saya pun nggak jadi ngurus KTP, karena semua akses ke lokasi terendam banjir. Usut punya usut, ternyata ini adalah banjir kiriman dari Bogor yang meluap dari kali Pesanggrahan. 





Berikut adalah video amatir yang berhasil saya abadikan sewaktu banjir kiriman di Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan :




#UnpredictableMoments
Sewaktu mau main ke Kemang Jaya, Kemang, Jakarta Selatan, eh nggak taunya ada banjir di sekitar pintu masuk Apartment Kemang Jaya. Terpaksa saya balik lagi. Banjir ini adalah merupakan banjir kiriman lagi. Untung bawa ponsel, jadinya bisa jepret momen yang nggak diduga ini, hehehe...

Berikut adalah video amatir yang berhasil saya abadikan ketika ada banjir kiriman di sebelah Apartement Kemang Jaya, Jakarta Selatan :


You May Like This :


EmoticonEmoticon