Penjualan Sony PS4 Tembus Angka 40 Juta Unit

Logo PS4 - Blog Mas Hendra


Kesuksesan sepertinya akan kembali diraih oleh Sony melalui penjualan PlayStation 4 (PS4). Sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa performa penjualan positif ditunjukkan oleh konsol garapan produsen asal Jepang tersebut.


Pada sekitar bulan November 2015, pihak Sony melaporkan penjualan PS4 sukses terjual sebanyak 30 juta unit. Penjualan pun meningkat di awal tahun 2016, yakni mencapai 35 juta unit.

Menurut data laporan keuangan terbaru yang belum lama ini dirilis, penjualan PS4 sudah mencapai angka 40 juta unit. Sony optimis jika sampai tahun 2019 nanti, angka penjualan mampu mencapai 69 juta unit. Hal ini diprediksi setelah melihat pencapaian penjualan sebelumnya.

Sony PS4 - Blog Mas Hendra
Foto : playstation.com

Di sisi lain, penjualan Xbox One (konsol buatan Microsoft) ini berhasil dipencundangi oleh penjualan PS4 yang telah berhasil menembus angka penjualan mencapai 40 juta unit. Sebuah analisis mengatakan, sampai tahun 2019, konsol buatan Microsoft itu akan terjual sebanyak 39 juta unit.

Bukan tidak mungkin, penjualan PS4 akan semakin laris. Hal ini berdasarkan pada gossip dari Sony yang tengah menggarap versi update minor dari konsol garapannya yang konon akan dinamai PS4 5. Adapun kelebihan versi ini disbanding PS4 adalah terletak pada resolusi. PS 4 5 ini didukung resolusi yang katanya mampu mencapai 4K.


Namun kenyataannya, banyak developer game yang kurang setuju dengan niat Sony tersebut. Apa pasal? Sudah pasti, tugas tambahan dari developer game, seperti melakukan pengujian tambahan yang membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk memastikan game garapannya akan berjalan lancar pada resolusi UHD.


Wah semakin bikin penasaran para gamer saja ya guys. Bagaimana menurut Anda yang hobi bermain game, tertarik untuk mencoba PS4 5 versi terbaru dari Sony?

Semoga bermanfaat.

8 comments

Kalo dikasih gratis sih tertarik bang

Reply

Wah sama dong, jangan2 kita....

Reply

padahal sony ps4 masuk kategori game mahal tapi bisa laris banget ya

Reply

Wah mainannya orang kaya WI. Berapapun pasti rela dibeli...

Reply

Dulu penggemar PS Mas waktu masih sendiri sekarang sudah jarang malah nggak pernah ding padahal asyik banget main game PS terutama bolanya

Reply

TOS dah. Dulu juga asyik banget maen PS 2, sampe lupa waktu, tapi setelah nikah punya anak, ya nggak bakal sempat

Reply

ga kebeli mas hendra..

harganya membuat dompet marah..
hahaha...

Reply

Bukan cuma dompet yang marah, bini juga marah, hahahahahahahahaahaha

Reply

Post a Comment