Pengalaman Cara Order Gojek

Kali ini saya mau sharing mengenai pengalaman order ojek online melalui aplikasi Gojek di Android. Sebenarnya saya booking Gojek untuk saudara saya yang mau pulang ke arah Jakarta Timur. Berhubung saya kerja dan tidak punya waktu, akhirnya saya memutuskan untuk order Gojek saja toh. Biar tidak ribet toh. Biar aman terkendali toh. Ini kenapa jadi begini toh.

Pertama install dulu aplikasi Gojek di smartphone Anda, baik itu Android maupun iOs. Entah untuk windows phone kapan akan menyusul ya.

Selain untuk transportasi, Gojek pun menyediakan layanan untuk jasa kurir (membawa barang, membelikan makanan), jasa pijat, jasa bersih-bersih rumah, bahkan sampai pada jasa kecantikan.

Langkah kedua, buat akun di aplikasi Gojek dengan memasukkan nama, alamat email yang valid, nomor handphone dan kemudian masukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui sms. 

Dari menu utama, Anda dapat memilih menu Go-ride untuk jasa transportasi. 

Tampilan Menu Aplikasi Gojek - Blog Mas Hendra


Lalu masukkan alamat tinggal Anda dan masukkan alamat tujuan. 

Tampilan Menu Alamat Aplikasi Gojek - Blog Mas Hendra


KETERANGAN GAMBAR : 
1. Lingkaran warna merah menunjukkan Gojek driver terdekat yang berada dari lokasi tempat Anda memesan. Dengan terlebih dahulu mengaktifkan fitur GPS pada smartphone Anda.

2. Ketik lokasi tempat tinggal Anda dan gunakan fitur search untuk mencari lokasi yang akurat. 

3. Ketik alamat lengkap. Anda juga dapat memberikan informasi tambahan, semisal patokan rumah.

4. Ketik lokasi tujuan. 

5. Untuk memesan Gojek secepatnya, klik saja "Pick up now."

6. Bila sudah selesai, klik next.

Nanti tarifnya secara otomatis akan muncul, seperti pada gambar berikut : 


Kemudian klik next. Anda dapat membayar cash atau menggunakan saldo Gojek. Lihat gambar berikut : 



Nanti akan ada notifikasi yang memberitahukan bahwa terdapat Gojek driver sekitar yang available untuk menjemput Anda. Lalu sang Gojek driver akan langsung menelepon Anda untuk konfirmasi. Waktu itu saya ditelepon dalam waktu kurang dari satu menit. 


Sempat terjadi perbincangan singkat ketika bertemu sama abang Gojeknya, pak Agung Nugroho. 

Gojek hanya melayani konsumen tidak lebih dari jarak 25 km dengan tarif sebesar Rp. 15.000. Lebih dari itu, Anda harus melakukan order ulang. 

Jadi begini ya bro, waktu itu saya minta diantar dari Cirendeu ke Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan jarak tempuh 31 km lebih. Abang Gojek menolak dengan alasan maksimal jarak tempuh Gojek hanya 25 km saja. Untuk menyiasatinya, maka saya disarankan untuk order ulang. Akhirnya setelah negosiasi, saya hanya minta diantar sampai ke daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan saja. Sesampainya di Mampang, saya diharuskan melakukan order ulang untuk diantar sampai ke Pondok Kelapa, Jakarta Timur. 

Agak ribet sih, tapi memang begitu prosedurnya. 

Abang Gojek pun sudah menyiapkan sebuah masker untuk penumpang dan sebuah helm warna hijau dengan logo Gojek. Jangan khawatir, selain itu, disediakan juga jas hujan loh. Lengkap kan?!. 

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba naik Gojek. 

Jasa ojeg online bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang menginginkan kemudahan dan sedang dikejar waktu agar tidak terlambatsampai tujuan. Baca juga -> Tips Supaya Nggak Terlambat Bekerja atau Sekolah

Semoga bermanfaat. 



4 comments

Gue juga pesen gojek bro tapi kadang dongkol juga sih soalnya aplikasinya kadang error sama mas-masnya suka telat dating, gak tau apa mereka lupa atau kesasar tapi itu bikin nyeselin.Positifnya sih dengan adanya gojek malah memudahkan transportasi di kota yang sekarang identic dengan macet, satu lagi gojek tuh murah banget

Reply

Mungkin aplikasinya belum update. Entahlah...

Abang Gojek masih ada juga yang belum paham alamat. Murah banget dan cepat

Reply

Di kota saya belum ada Gojek mas
lagian gak perlu naik ojek sih kalo udah punya kendaran sendiri

Reply

Adain dong mas. Ojek kan alternatif aja pak...

Reply

Post a Comment