Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan ke Bandung, Yuk Kulineran Juga ke-6 Tempat Ini!

Berencana untuk liburan ke Bandung akhir pekan ini? Nggak usah ragu, karena Bandung memang memiliki banyak tempat yang seru untuk dikunjungi. Selain itu, kamu juga bisa memanjakan lidah dan perut dengan kulineran untuk mencicipi aneka hidangan lezat dan menggoda selera.

Biar kamu nggak bingung soal transportasi, sebaiknya pesan rental mobil di Bandung di Traveloka lebih dulu. Mau plih kendaraan lepas kunci atau dengan supir, atur saja sesuai keperluan. Yang jelas, mobilitas selama kamu di Bandung jadi lebih praktis dan kamu bisa eksplor lebih banyak tempat menarik.

Rental Mobil Bandung Traveloka

Nah, untuk menjadi pertimbangan bagi kamu, berikut daftar tempat makan yang menyajikan kuliner enak di Bandung. Yuk, baca terus artikelnya hingga selesai ya!

1. Bakmi Pelita 2

Siapa di sini yang suka banget makan bakmi? Hidangan berbahan dasar mie memang punya banyak penggemarnya. Sebagai alternatif sumber karbohidrat selain nasi, bakmi bisa mengenyangkan juga lho. Apalagi kalau porsinya besar dan toppingnya banyak, kamu bakal puas menyantap semangkuk bakmi.

Bakmi Pelita 2 Bandung
Image : bandung.go.id

Begitu tiba di Bandung, kamu bisa langsung mampir ke Bakmi Pelita 2. Lokasinya memang sedikit tersembunyi, karena berada di dalam gang. Namun kamu nggak akan kecewa deh setelah merasakan kelezatannya, karena mereka menggunakan mie buatan sendiri. Kamu bisa memilih varian bakmi manis, bakmi asin atau bakmi rica dengan aneka topping.

2. Sekar Seafood

Lagi bingung menentukan tempat makan malam yang enak saat liburan ke Bandung? Tenang, ada Sekar Seafood yang bisa jadi pilihanmu. Lokasinya pun sangat mudah diakses, karena berada di kawasan Braga yang populer. Bagi seafood lovers, nggak ada salahnya untuk menyempatkan diri mencicipi aneka menu yang tersedia.

Sekar Seafood Braga Bandung
Image : yummyadvisor.id

Sekar Seafood merupakan salah satu restoran yang cukup terkenal di Bandung. Menggunakan bahan-bahan yang masih segar, nggak heran kalau rasanya bakal di luar ekspektasi. Kamu juga bisa memilih saus sesuai selera, ada saus asam manis, saus telur asin atau saus lada hitam.

3. Fire Ramen

Meski berada di Bandung, bukan berarti kamu hanya bisa menemukan kuliner khas Bandung saja lho. Bagi para pecinta ramen, kamu akan dimanjakan dengan rasa masakan sekaligus atraksi yang memukau saat datang ke Fire Ramen.

Fire Ramen di Bandung
Image : pergikuliner.com

Yes, kamu bisa langsung melihat ramen diolah dengan semburan api panas di depan mata. Namun tenang saja, atraksi ini aman kok. Alih-alih khawatir, kamu pasti bakal excited merasakan pengalaman tersebut. Bukan hanya itu saja, rasa ramen yang disajikan juga nggak mengecewakan. Ada aroma smoky yang unik, karena melibatkan proses memanggang. Selain halal, ramen yang disajikan di sini juga halal.

4. Bebek & Ayam Kampung Mas Budi

Bagi kamu yang hobi mengonsumsi olahan bebek dan ayam, ada satu tempat yang nggak boleh kamu lewatkan selama liburan ke Bandung. Bebek & Ayam Kampung Mas Budi ini juga cocok banget untuk tempat makan siang, terutama pas lagi lapar-laparnya. Soalnya, nasi, sambal dan lalapan disajikan secara prasmanan, Kamu pun bebas ambil sepuasnya.

Bebek & Ayam Kampung Mas Budi Bandung
Image : wisata.app

Ayam goreng di sini digoreng hingga kering dan disajikan saat dalam keadaan masih hangat. Bukan hanya ayam goreng dan bebek goreng saja, di sini kamu juga bisa memesan lele, manuk londo, tahu dan tempe. Ada tiga pilihan sambal yang tersedia, yaitu sambal hijau, sambal rica dan sambal tomat. Mana di antaranya yang jadi favoritmu?

5. Sambal Bakar Karaos

Kali ini rekomendasi bagi kamu yang suka makanan pedas. Sambal Bakar Karaos akan memberikan kepuasan bagi spicy lovers, karena pedasnya juara dan sukses bikin ketagihan. Sambal disajikan dengan aneka lauk pilihan, seperti ayam asap, bebek asap dan kepiting asap. Rasanya jangan ditanya, karena mantap banget.

Ada tiga varian sambal yang bisa kamu pilih di sini, yaitu sambal gami, sambal karaos dan sambal jerit. Disajikan langsung dalam keadaan hangat, sambal dan lauknya mengundang selera. Nggak usah khawatir, di sini kamu juga bisa nambah nasi sepuasnya.

6. Bebek Item Mas Wanto

Kamu juga bisa datang ke salah satu tempat makan yang terkenal di Bandung, namanya Bebek Item Mas Wanto. Tempatnya memang sederhana, karena hanya berupa warung tenda saja. Namun area makannya cukup luas, sehingga kamu bisa datang bersama keluarga ataupun teman-teman.

Bebek Item Mas Wanto Bandung
Image : travelingyuk.com

Bebek Item Mas Wanto ini menyajikan bebek bumbu item dan sambal gledek. Pedasnya mantap dan bikin kamu langsung keringetan saat makan. Untuk urusan harga, menu yang disajikan di sini terbilang masih ramah di kantong.

Demikian beberapa rekomendasi tempat makan di Bandung yang bisa kamu datangi untuk kulineran. Setiap tempat makan pastinya memiliki ciri khas tersendiri yang membuat pengunjung akan terkesan. Bagi kamu yang ingin agar liburan ke Bandung lebih mengesankan lagi, jangan lupa datang ke tempat-tempat makan ini ya!

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Liburan ke Bandung, Yuk Kulineran Juga ke-6 Tempat Ini!"

  1. Wah ada keinginan untuk ke Bandung karena suka banget sama suasana klasik kota yang satu ini, buat para penulis tahulah alasan kota ini jadi favorit. Apalagi buat kulineran pas banget kota yang satu ini, paling suka jajanan seperti batagor. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus