Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Adapter Charger Verbatim. Urusan Nge-charge Jadi Lebih Simpel!

Pengalaman Menggunakan Adapter Charger Verbatim

Sebenarnya sudah cukup lama saya ngincer adapter charger Verbatim yang dilengkapi fitur canggih dan kekinian, tapi baru kesampaian belum lama ini. Kebetulan charger ponsel ASUS ZenFone Max Pro M1 milik saya sudah rusak. Untuk urusan nge-charge, selama ini saya hanya mengandalkan charger ponsel saya yang lain. Kalau begini terus, bakalan repot urusannya.

Bisa aja sih saya beli charger dengan merek yang sama, tapi justru saya saat ini perlu banget charger yang lebih canggih agar pengisian daya baterai ponsel jadi lebih optimal. Zaman digital gini harus serba cepat, termasuk urusan nge-charge ponsel.

Belum lagi kalau pas lagi beraktivitas di luar rumah, rasanya butuh banget charger canggih yang bisa mengisi baterai ponsel dengan cepat atau dikenal dengan nama fast charging. Pokoknya jangan sampai ponsel mati gara-gara kehabisan baterai, nanti yang ada malah mati gaya, hehehe.

Mengenal Perusahaan Teknologi Verbatim

Oh iya, kenapa sih saya pengen banget adapter charger merek Verbatim? Padahal merek yang lain kan banyak. Ngomongin soal brand Verbatim, saya jadi flashback sejenak saat punya bisnis warnet dulu di tahun 2011.

Selain jasa warnet, saya juga membuka jasa burning CD (compact disc). Saat itu saya rutin membeli CD-R, CD-RW, DVD-R dan DVD-RW kosong merek Verbatim. Biasanya direkomendasikan si penjual, karena kualitasnya bagus dan awet. Ya asal jangan tergores saja, semua CD kalau sudah tergores bakalan cepat rusak.

CD Merek Verbatim

Nah balik lagi ke brand Verbatim, kabarnya mereka tidak hanya memproduksi CD kosong saja, tapi juga aksesoris ponsel, ya salah satunya termasuk charger. Makanya sekarang saya memilih merek Verbatim.

Verbatim sendiri merupakan perusahaan teknologi yang telah berdiri sejak 1969 yang memproduksi penyimpanan data dari Floppy Disk dan penyimpanan Magneto-Optical hingga format CD dan DVD terbaru, Drive USB dan kartu memori.

Hingga saat ini, Verbatim telah menjelma menjadi nama yang paling dikenal dalam industri penyimpanan data. Sebagai pelopor industri penyimpanan data, nama Verbatim telah diakui atas perannya dalam pengembangan produk awal dan pengenalan produk komersial menuju teknologi baru.

Verbatim merupakan perusahaan media pertama yang menerima sertifikasi ISO, standar de facto untuk sistem manajemen mutu di seluruh dunia. Verbatim juga berkomitmen selalu memberikan produk dan layanan yang melebihi ekspektasi pelangggan, serta kemampuan manufaktur, pemasaran dan distribusi kelas dunia.

Verbatim juga menyediakan dukungan teknis, diagnostik, resolusi, dan layanan pelanggan untuk memberikan pengalaman yang memuaskan kepada seluruh pelanggan. Dengan jangkauan lebih dari 120 negara, membuat Verbatim telah dianugerahi banyak penghargaan dan tetap menjadi pemimpin pasar global dalam media penyimpanan optik.

Ulasan dan Pengalaman Menggunakan Adapter Charger Verbatim

Adapter charger ini saya dapatkan dari Tokopedia dengan harga Rp 725 ribu. Meski harganya memang terbilang cukup mahal, tetapi kualitasnya bagus dan pastinya dilengkapi dengan fitur yang canggih.

Dilengkapi Fitur Fast Charging

USB charger Verbatim ini sangat berbeda dengan charger merek biasa. Apalagi saat pertama pegang, ternyata berat juga. Materialnya kokoh, solid dan berkualitas. Desainnya imut dan tidak banyak makan tempat. USB charger ini dilengkapi dengan empat charging port sekaligus :

  • Type C PD1 Output : Max. PD 100W (When used alone)
  • Type C PD2 Output : Max. PD 100W (When used alone). PPS Mode : 3,3V - 21Vdc/5A
  • USB-A1 QC 3.0 Output : Max. 18W (When used alone)
  • USB-A1 QC 3.0 Output : Max. 18W (When used alone)

Oh iya guys, daya output maksimal adalah sebesar 100 watt, jadi sebelum kamu colokin charger ini, pastikan daya listrik di rumah kamu cukup ya, idealnya sih 1.300 watt. Jangan sampai begitu nyolokin charger ini, listriknya langsung jeplak. Yang penting jangan dipakai secara bersamaan dengan alat elektronik rumah tangga yang punya daya tinggi.

Keunggulan Adapter Charger Verbatim

Perlu kamu ketahui, fungsi charger ini sangat beragam, karena bisa digunakan untuk mengisi baterai beragam gadget yang punya konektor port USB type C dan type A. Sekarang, saya bisa nge-charge banyak gadget, mulai dari ponsel, power bank, USB LED light (lampu digital) dan USB speaker.

Punya 4 Charging Port

Enaknya punya USB charger dengan banyak charging port akan memudahkanmu untuk mengisi baterai gadget secara bersamaan. Tentu saja ini jauh lebih praktis dan efisien dong, karena tidak boros colokan.

Berikut adalah keunggulan adapter charger merek Verbatim :

Dilengkapi dengan teknologi GaN (Gallium Nitride Technology)

Teknologi GaN diklaim mampu meningkatkan arus atau voltase, sehingga akan mengirimkan lebih banyak daya ke baterai untuk mengisi daya dalam waktu yang lebih singkat. Gallium Nitride dinilai lebih baik dibanding penggunaan silikon. Makanya saat ini banyak produsen yang menggunakan GaN untuk menggantikan silikon.

Charger tidak cepat panas

Penggunaan silikon pada komponen charger biasa cenderung cepat panas. Berbeda dengan charger yang telah mengadopsi teknologi GaN, tentu saja menghasilkan panas yang lebih sedikit daripada silikon. Komponen tidak perlu terlalu banyak "ruang bernapas" dan dapat dikemas dengan ruang yang lebih kecil.

Sudah support PPS

Dengan teknologi PPS atau Programmable Power Supply, kamu bisa mengisi baterai ponsel dengan menggunakan beragam adaptor dari pihak ketiga. Teknologi ini memungkinkan adaptor dan ponsel bisa saling berkomunikasi untuk memberikan kecepatan pengisian daya yang paling optimal. 

Spesifikasi Adapter Charger Verbatim

USB Charger 100W, 4 Ports, 2xPD + 2xQC, GaN

Spesifikasi USB / Adapter Charger Verbatim

  • Input:100Vac -240Vac, 50/60Hz, 1.6A. 
  • Output: Type C PD1 / PD2 -Each 5Vdc/3A, 9Vdc/3A, 12Vdc/3A, 15Vdc/3A, 20Vdc/5A (Max. 100W). PD2 -PPS mode: 3.3 -21Vdc/5A. USB-A QC 3.0 x 2 -Each 5Vdc/3A, 9Vdc/2A, 12Vdc/1.5A (Max. 18W);Total 100W max.
  • Over current, Over voltage, Short circuit, Over temperature protection. 
  • Operating temperature: 0°C -40°C. 
  • Storage temperature: -25°C -65°C. 
  • Material: Flame resistant PC.

Konklusi

Di dalam paket penjualannya, saya mendapatkan satu unit charger, tanpa kabel dan tanpa buku manual. Charger dibungkus dengan kemasan yang sangat rapi yang terbuat dari kertas karton yang cukup tebal. 

Review USB Charger Merek Verbatim

Saya rasa, USB charger multi-port ini bakalan sangat berguna, karena ke depannya nanti, bakalan ada banyak gadget yang menggunakan USB port untuk pengisian daya baterai, misalnya saja power bank, wireless headset, USB speaker, USB LED light dan lain sebagainya. 

Sekali lagi, bagi kamu yang mau nge-charge lebih praktis, cepat, efisien dan tidak perlu banyak colokan listrik, ya solusinya bisa memilih adapter charger keluaran Verbatim.

Pastikan kamu membelinya di marketplace yang terpercaya agar mendapatkan produk yang asli. Demikian artikel yang bisa Blogmashendra.com bagikan mengenai review adapter charger Verbatim. Semoga bisa bermanfaat, terutama bagi kamu yang saat ini lagi nyari USB charger berkualitas.

40 komentar untuk "Review Adapter Charger Verbatim. Urusan Nge-charge Jadi Lebih Simpel!"

  1. Bisa buat ngecharge beberapa gadget sekaligus jadi ga butuh colokan banyak. Hemat tempat jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi lebih hemat tempat dan hemat colokan.

      Hapus
  2. Wih keren peralatannya mantep deh ini kalau sudah ada bisa ngecharge dengan mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, aksesoris yang berkualitas dan keren.

      Hapus
  3. Sangat praktis ya, melihat keunggulannya jadi pengen lo. Ini pas banget kalo suka bepergian. Bisa untuk banyak jenis pula...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi salah satu alat yang wajib ada saat traveling.

      Hapus
  4. Iya sih,, kalau punya gadget lebih dari 1 nggak harus ganti-gantian. Belum lagi gadget milik keluarga yang lain. Kalau ada yang hemat colokan sih jadi lebih praktis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, bisa lebih praktis pakai USB charger yang punya banyak port.

      Hapus
    2. Wah keren nih sudah ada USB charger banyak port, sehingga bisa dipakai untuk banyak hp dan perangkat elektronik lainnya ya. Keren keren banget... insha allah segera belilah.

      Hapus
    3. Bisalah Mas Pri, semangat terus.

      Hapus
  5. Wah iya yang dulu sering dilihat di CD! Hehehe, jadi nostalgia lagi deh. Lumayan banget ya bisa banyak port colokan plus aman buat segala gadget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nostalgia dengan lagu yang disetel dari CD, hehehe. Iya banyak untungnya, port lebih dari satu colokan dan plus aman untuk nge-charge.

      Hapus
  6. Mantep nih chargernya, ini travel size juga jadi gampang dibawa kemana mana. Cocok untuk berbagai macam kebutuhan ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget Mas. Travel size sehingga mudah dibawa ke mana-mana saat bepergian.

      Hapus
  7. Aku butuh nih adapter charger, ini manfaat banget apalagi bisa charging beberapa ponsel. Tapi lihat harganya? Lumayan juga, kupikir 200an dapat. Tapi wort it sih dengan banyaknya manfaat adapter charger dari Verbatim ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya ini worth it lah ya, sesuai dengan kualitas. Apalagi ini mereknya Verbatim.

      Hapus
  8. Ya ampun mass CDR verbatim itu jg aku sek punyaa wkwkwk duh wis lamaaa bangett yaa. Berasa nostalgia emang kalo mengeja kata verbatim ini hihi.
    Aku jg kapan hari beli adapter charger dari verbatim lhoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi memorabel banget ya. Ingat zaman dulu masih pakai CD. Sekarang sudah digital semuanya.

      Hapus
  9. Merk Verbatim ini memang sudah terpercaya sih sebagai perangkat atau produk yang mumpuni.
    Aku dulu juga punya nih CD verbatim haha.
    Untuk chargernya ini bisa mengisi daya bersamaan ya ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya adapter charger Verbatim bisa nge-charge secara bersamaan.

      Hapus
  10. Verbatim juara~
    Kalau ada charger yang bisa nge-charge sekaligus banyak begini, jadi nyaman. Simple juga dibawa kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul simpel, mudah dibawa dan kualitasnya oke lho.

      Hapus
  11. Familiar banget dengan merek Verbatim kang, karena di tempatku jual CDR merek ini, hehe..Tapi kalau jenis charger saya belum begitu kenal, ternyata ada ya produk charger keluaran Verbatim?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya CD-R merek Verbatim memang sudah nggak familiar lagi ya Mang. Merek lawas ini, makanya hampir sebagian besar orang pasti mengenalnya. Mungkin adapter charger Verbatim saja yang masih belum banyak yang mengetahuinya.

      Hapus
  12. Di zaman teknologi kayak sekarang, charger punya peranan penting. Kalo ga ada daya, perangkat tak bisa nyala.

    Apalagi kalo kita punya banyak perangkat dengan beda catu daya, pasti bikin kita repot. Untung ada adapter charger dari Verbatim ini ya kak. Simple. Satu alat bisa utk banyak colokan dan tipe colokan. Ngga perlu repot bawa kabel rol gini mah wkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes betul banget, simpel dan lebih efisien. Satu colokan bisa untuk 4 gadget.

      Hapus
  13. udah lama banget ga update produk verbatim skrg udah ada adapter charger pula. menarik! mengikut perkembangan sih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, Verbatim mengikuti kebutuhan di era digital. Sekarang produknya jauh lebih bervariasi.

      Hapus
  14. Untuk seseorang yang mobilitasnya sibuk diluar rumah,punya Adapter Charger yang super canggih emang perlu banget sih. Apalagi kan kita gak bisa tebak kondisi disaat berada diluar seperti apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly. Tepat sekali. Bagi yang super sibuk, charger Verbatim ini bakalan cocok lah....

      Hapus
  15. Oh ya, saya ingat merek ini. Verbatim. Wah ternyata masih ada dan memasuki pasar baru dengan kualitas yang mumpuni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih ada dong brand Verbatim ini, malah meluncurkan produk aksesoris untuk hape dong...

      Hapus
  16. Charger nggak cepat panas, salah satu yg penting nih. Apalagi saya sering kelupaan kl pas ngecharge jdnya lupa sampe panas hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah, hati-hati Mba, risiko cukup tinggi. Bisa saja charger jadi korslet. Bisa lah dipertimbangkan beli charger dari Verbatim ini...

      Hapus
  17. Ya ampun mas saya jadi inget dulu punya banyak disket merk verbatim. Ketahuan deh umur sya, Wkwkw. Tenyata verbatim masih eksis ya di dunia digital. Salah satunya mengeluarkan charger ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya paliing banyak itu produk keping CD Verbatim, berarti kita sepantaran kali ya Mba, hehehe..

      Hapus
  18. Seminggu lalu salah satu bayi kembarku 'menyembunyikan' adapter fast chargingku dan belum ketemu juga sampai hari ini. Akhirnya pakai charger lama yang harus nunggu 1-2 jam dulu baru full. Kalo pakai fast charger, kita cas 20 menit aja di atas 50 persen dayanya terisi. Apa aku beli Verbatin aja buat serep ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, kok bisa sampai disembunyikan gitu Mba Mutia. Semoga bisa cepat ketemu ya charger-nya... Ya bisa lah dipertimbangkan membeli charger Verbatim

      Hapus
  19. Eh kok salfok sama CD zaman dulu sih? Haha saya juga punya yang macam tu, tapi bukan dangdut manis manja, haha.

    Eh ini benaran simple dan usefull ya kak? Ngecharge nggak perlu cari colokan listrik. Bisa sekalian isi baterai Hp juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh jadi ketauan umurnya deh, hehehehe..... Iya charger Verbatim jauh lebih praktis dong Mba Sita.

      Hapus