Pengalaman Diterima Google AdSense

Belakangan ini saya menyukai hal-hal yang berbau AdSense. Dan belum lama ini pula saya mendaftarkan blog saya ke Google AdSense agar diterima sebagai publisher. Dan Anda tahu apa yang terjadi? Saya pun ditolak oleh Google AdSense. Saya mendapat balasan Email pada tanggal 04 Januari 2015. Berikut adalah potongan email penolakan tersebut :

Status permohonan AdSense Anda

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense. Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum dibawah ini.

Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak diberikan.
bla..bla..bla..

cara daftar google adsense

Lantas saya pun memperbaiki informasi data diri di akun Google AdSense saya. Tapi setelah resubmit (pengajuan ulang), malah tidak bisa saya lakukan melalui akun saya tersebut. Entah apa penyebabnya, saya pun tak tahu. Meskipun hingga tulisan ini dibuat, tetap akun saya yang telah disapproved tetap tidak bisa dilakukan untuk proses pengajuan ulang. Akhirnya saya pun menggunakan akun gmail yang lainnya.

Pengajuan permohonan kedua saya kirimkan pada tanggal 5 Januari 2015, setelah melalui akun gmail saya yang lainnya. Dan Alhamdulillah pada tanggal 11 Januari mendapat email balasan seperti berikut :

cara mendaftar google adsense


Setelah menerima email balasan tersebut, saya harus memasang kode iklan di blog saya sambil masih menunggu untuk disetujui sepenuhnya oleh tim Google. Selama proses menunggu tersebut, slot iklan yang saya sediakan di blog saya masih tetap kosong, sampai mendapat email balasan persetujuan dari Google AdSense berikutnya. Tak berapa lama pada tanggal 14 Januari 2015, saya menerima email balasan yang menyatakan bahwa Google telah menyetujui akun saya dan mengaktifkan iklan AdSense di blog saya. Berikut screenshotnya :

cara mendaftar google adsense

Alhamdulillah. Cuma kata itu yang terucap dari saya. Betapa tidak, mengingat begitu ketatnya penyeleksian dalam memilih calon publisher yang akan menayangkan iklan di blog kita. 

Selain Blog Mas Hendra, saya pun mendaftarkan blog saya yang lain (Sekitar Dunia Unik) dengan menggunakan satu akun. Setelah disetujui, saya pun fokus pada dua hal. 

hal yang pertama 

Bagaimana mengembangkan blog-blog tersebut dengan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat yang sekiranya akan mendatangkan banyak pengunjung ke blog-blog saya. Baca artikel saya : Bagaimana Menulis Artikel Yang Baik.

hal yang kedua

Bagaimana saya menerapkan dan mengikuti kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh tim Google AdSense agar akun saya tidak di banned pada tahapan selanjutnya, sampai dengan proses pencairan komisi.

Bukan tidak mungkin, semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, maka peluang pengunjung untuk meng-klik iklan AdSense di blog kita akan lebih besar lagi. Dan pundi-pundi dollar pun semakin terus meningkat. Semoga.

Demikian pengalaman singkat saya sewaktu diterima Google AdSense. Terimakasih Google AdSense Indonesia

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon