Si Tukang Pulsa yang Salah Pilih Server

Keberadaan tukang pulsa elektrik, sedikit banyak memiliki peran penting bagi orang-orang di sekitarnya. Kalau diibaratkan, maka tukang pulsa elektrik bagai sebuah oase di tengah-tengah gurun yang tandus dan kering kerontang. Hal ini memang tidak berlebihan, mengingat peranan pulsa pada masa kekinian, begitu penting, bahkan dianggap sangat penting bagi sebagian orang, terutama bagi mereka yang selalu menginginkan agar tetap terhubung dengan orang-orang, baik di dunia maya (baca : internet) maupun dunia nyata.


Maka tidak heran juga sih, banyak orang yang memanfaatkan situasi tersebut untuk nyambi sebagai tukang pulsa elektrik dadakan di lingkungan tempat tinggalnya. Mengingat keuntungan yang didapat terbilang lumayan, cara mainnya pun terbilang cukup mudah.

Tanpa perlu membuka sebuah etalase layaknya counter pulsa pro yang semakin menjamur, setidaknya tukang pulsa elektrik memiliki prinsip sederhana : "menjangkau orang-orang sekitar" atau kalau saya boleh meminjam istilah para ekonom : "strategi jemput bola". Siapa yang membutuhkan pulsa, maka dia siap melayaninya kapan saja. Cukup pesan pulsa melalui  SMS atau chatting, pulsa pun akan dikirim dengan senang hati sambil diiringi senyum sumringah.

Berangkat dari permasalahan tersebut, saya pun pernah ikut-ikutan menjadi tukang pulsa elektrik dadakan dengan modal awal yang terbilang cukup kecil, karena masih dalam tahap uji coba.

Pada awal menjalankan bisnis ini, masih banyak teman-teman yang belum mengetahui kalau saya ini pengusaha pulsa elektrik. Sebut saja seperti itu.

Lantas promosi dari mulut ke mulut pun saya lakukan. Dan hasilnya semakin hari semakin banyak saja teman (satu kantor), tetangga maupun saudara yang membeli pulsa dari saya.

Baca Juga Artikel lainnya : Pakai Kartu XL Bertahun-Tahun

Meskipun di lingkungan tempat tinggal saya sudah ada beberapa orang yang menjalankan bisnis ini, tapi tidak menyurutkan langkah saya untuk tetap berjualan pulsa . Toh namanya rezeki sudah ada yang mengatur, kita kan hanya berusaha dengan tetap berbisnis secara sportif.

Karena banyaknya yang membeli pulsa dari saya, terkadang saldo cepat habis. Belum ada satu minggu isi saldo, saldo pun cukup laku terjual. Selain itu, ketika saya kehabisan pulsa, maka dengan dalih kepepet dan darurat, mau tidak mau saya pakai dulu saldo pulsa tersebut, hehehe...
Kebetulan di lingkungan tempat kerja saya, sejauh ini hanya saya saja yang berjualan pulsa elektrik. Tingkat pemakaian pulsa teman-teman saya, bisa dibilang diatas rata-rata, artinya selain pemakaian pulsa untuk paket internet, mereka juga membeli pulsa untuk paket telepon maupun sms. Bahkan, ada beberapa sanak saudara maupun kenalan dari teman saya itu yang juga memesan pulsa melalui saya.

Namun pada praktiknya, menjalankan bisnis pulsa elektrik bukan berarti tidak pernah menemui kendala loh. Ibaratnya perjuangan seorang jomblo untuk mendapatkan pujaannya pun pasti pernah menemui kendala.

Terkadang ada saja permasalahan bagi tukang pulsa, seperti pembayaran pulsa yang terkadang di-pending (baca : diutangin) maupun lambatnya pulsa yang terkirim (masalah jaringan) menjadi problem yang mungkin saja banyak ditemui. Tidak percaya?? Coba saja tanyakan sama tukang pulsa yang lainnya. :).

Permasalahan yang pertama tidak terlalu mempengaruhi bisnis jualan pulsa tersebut, asalkan ada dana cadangan, namun permasalahan yang kedua (jaringan) yang sangat mempengaruhi bisnis jualan pulsa elektrik. Bagaimana bisnis mau berjalan lancar, lah wong jaringannya saja bermasalah terus.

Karena masalah tersebut selalu saja terulang, saya pun sempat beberapa kali melayangkan komplain, namun pada praktiknya permasalahan jaringan tersebut kerap kali terjadi lagi di kemudian hari. Wah rugi Bandar ini, saya harus mencari server baru lagi nih, pikir saya waktu itu.

Meskipun keuntungan yang didapat terbilang lumayan, namun karena berbagai alasan di lapangan, akhirnya saya memutuskan untuk berhenti jualan pulsa lagi, meskipun masih banyak teman yang bertanya-tanya.

-------

Belajar dari pengalaman sederhana saya, sedikit saran dari saya, bagi Anda yang berniat untuk berkecimpung di dalam bisnis pulsa elektrik, pilihlah server pulsa yang kredibel dan memiliki pengalaman yang sangat matang di bidangnya. Cermat dalam memilih server sebelum membuka usaha berjualan pulsa, menjadi sebuah kewajiban agar kedepannya tidak menemui kendala yang akan mengganggu jalannya bisnis Anda nanti.

Berbicara masalah server pulsa, dari sekian banyak server pulsa yang beredar, terdapat satu server pulsa yang recommended yang dapat Anda pilih, namanya adalah Pojok Pulsa. Meskipun namanya pojok, tetapi jangkauannya sangat luas loh.


Pojok Pulsa menyediakan layanan penjualan pulsa murah berskala nasional. Selain itu, terdapat beragam fitur yang bisa Anda dapatkan kalau bergabung dengan Pojok Pulsa, diantaranya sebagai berikut :

1. Daftar gratis tanpa biaya


Untuk ikutan bergabung di Pojok Pulsa, tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

2. Deposit bebas sesuai kebutuhan

Pojok Pulsa menerapkan sistem deposit bebas, artinya Anda bisa mengisi deposit sesuai dengan kebutuhannya, karena di Pojok Pulsa tidak ada yang namanya batas minimal pengisian deposit.

3. Transaksi dapat dilakukan melalui YM, Gtalk dan Facebook

Tidak hanya lewat sms saja, Anda juga dapat melakukan transaksi pengisian pulsa elektrik melalui Yahoo Messenger, Gtalk dan juga Facebook.

4. Komisi dapat ditukar kapan saja

Selain itu, bagi Anda yang mengikuti program downline, Anda pun akan mendapatkan sejumlah komisi. Dan kabar baiknya, komisinya dapat Anda tukar kapan pun Anda mau.

5. SMS to end user

Dengan fitur ini, konsumen Anda akan mendapatkan notifikasi berupa nama Outlet atau Counter Anda ke handphone pelanggan yang melakukan transaksi pengisian pulsa. Langkah ini dinilai cukup efektif dalam proses promosi branding maupun Outlet/Counter yang Anda miliki. Maka di Pojok Pulsa, fitur ini diberikan secara cuma-cuma. Cukup menarik bukan?.

Selain melayani transaksi pengisian pulsa, Pojok Pulsa juga dapat melayani pembayaran Telepon Rumah, Speedy, PLN Pasca Bayar, Flexi Pasca Bayar dan juga Telkom Vision.

Server pulsa yang berkantor pusat di wilayah Jakarta Timur ini, saat ini (sampai tulisan ini dibuat) telah memiliki setidaknya 67.000 reseller yang telah terdaftar. Selain itu, Pojok Pulsa juga melayani setidaknya 30.000 - 35.000 transaksi setiap harinya.

Seperti yang kita ketahui, harga pulsa di Jakarta ini terbilang cukup mahal. Tapi tidak dengan Pojok Pulsa. Pojok Pulsa justru memberikan harga yang murah dan kompetitif (pulsa murah Jakarta) serta kemudahan layanan pulsa elektrik Jakarta.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis jualan pulsa elektrik, ada baiknya untuk segera bergabung dengan Pojok Pulsa dengan jaringan luas, kemudahan dalam bertransaksi, Customer Service yang selalu siap memberikan solusi, kantor pusat yang jelas dan masih banyak lagi benefit yang didapat.

Seandainya saja dulu saya memilih Pojok Pulsa sebagai server, tentu saja bisnis pulsa saya akan tetap berjalan sampai detik ini. Kalau sudah membaca referensi langsung dari situs Pojok Pulsa, rasanya saya kangen bernostalgia lagi untuk berjualan pulsa elektrik melalui server Pojok Pulsa. Hmmm... Malah jadi curhat nih.

Semoga bermanfaat.

Sumber referensi : http://pojokpulsa.co.id

18 comments

Pertama kali dagang pulsa saya ikut di pojok pulsa mas lumyana sih lancar jarang masalah cuma sayangnya softwarenya masih menggunakan yang lama jadi kalau transaksi harus hafal kode-kodenya.Itu dulu nggak tau kalau sekarang.

Reply

Tapi kalau yang sekarang pasti sudah banyak mengalami perubahan ya Mas Dwi..

Reply

bener kalau pulsa itu udah jadi kebutuhan kayaknya. malah jadi kayak kebuthan primer mungkin.

dilingkungan saya sih udah banyak yang jualan. entah pake server mana
tapi emang menguntungkan banget ya

Reply

Pulsa jaman sekarang udah kayak beli beras, jadi kebutuhan primer

Reply

Kalau sekarang sih pulsa malah lebih penting daripada makan, Mas Hen. Hahahaha.
Iya bener ya, jangkauannya luas banget walaupun namanya pojok.
Pengusaha pulsa elektrik. Pasti pengusahanya tambah keren kalau ikut pojok pulsa :))

Reply

Iya jadi kangen pengen jualan pulsa lagi.. Hari gini emang beneran pulsa udah kayak kebutuhan primer, bahkan masuk Daftar belanja urutan pertama, hahaha

Reply

Aku malah baru tau kalo dagang pulsa butuh server, kalo servernya jebol gimana tuh?

Reply

Ditambel mas. Yang jelas mereka sudah mengantisipasinya lebih dulu

Reply

Kalo membaca paparannya, memang rekomended ya mas pojok pulsa, namun sayang kayaknya untuk saat ini saya belum ada niat untuk berkecimpung di pulsa elektrik ya mas... hehehehehehehehe :) Pojok tapi luas mantebs mas.. :)

Reply

sedikit tau saya soal jual pulsa ni, bisa jadi bahan referensi untuk jual pulsa, maksih mas

Reply

Wah patut dicoba dulu Mas Diar

Reply

Jadi inget dulu saya pernah jualan pulsa elektrik, tapi dulu yg jual blm banyak kyk sekarang.

Reply

Iya nih, kalo dulu mah masih jarang yang ngejalanin bisnis pulsa ya mba.. Tapi sekarang mah udah menjamur... Makasih udah mampir

Reply

Saya dulu juga pernah jualan pulsa, waktu belum merit. Sama sekali belum kenal apa itu Pojok Pulsa.

Reply

Hehehe sama dong, haha 😂

Reply

Jual pulsa itu memang bikin ngiler apa lagi kalau sudah punya downline yang buanyak. Tapi ya itu, kalau jualannya ke teman atau tetangga mungkin kita malah jadi tukang kredit ya mas.

Reply

Wah ngiler banget Mas, Yah harus siap modal dua kali lipat Mas...

Reply

Post a Comment