Keangkeran Tol Cipularang


Jalan Tol Cipularang
Foto diambil dari Google.
Suasana mistis dan angker yang seringkali menimpa para pengguna ruas jalan tol Cipularang, bukanlah isapan jempol kaki belaka. Pasalnya, hal ini bener-bener dialami oleh salah satu teman istri saya sewaktu perjalanan pulang dari Trans Studio, Bandung.



Biar lebih jelas, baca artikel sebelumnya : Trans Studio Bandung, Here We Come!

Berdasarkan penjelasan/keterangan/interpretasi dari istri saya, berikut adalah kronologis penampakan Kuntilanak yang muncul di ruas jalan tol Cipularang.

Jadi ceritanya begini teman-teman. Simak baik-baik ya, jangan ngobrol, jangan tidur, tetap konsentrasi, tatap layar jauh lebih dalam dan bacalah dengan seksama sambil dihayati. Siapa tau 'doi' nongol tiba-tiba di depan Anda. Siiiiip.. Lanjut!!.

Perjalanan pulang pas masuk waktu Maghrib

Sewaktu perjalanan pulang study tour dari Bandung, suasana saat itu bertepatan menjelang Maghrib. Dan teman-teman tau kan, kalau waktu Maghrib adalah waktunya pergantian shift antara manusia dengan para setan.

Makanya di dalam Islam ada larangan bagi anak kecil untuk keluyuran pada waktu Maghrib, di karenakan pada waktu itu, setan bertebaran keluar dari tempatnya untuk keluyuran.

Lihat hadits berikut : "Apabila malam telah datang (setelah matahari tenggelam), tahanlah anak-anak kalian, karena setan bertebaran ketika itu. Apabila telah berlalu sesaat dari waktu 'Isya, lepaskanlah (biarkanlah) mereka, tutuplah pintumu dan sebutlah nama Allah (mengucapkan bismillah)..." (HR. Bukhori no. 3280 dan Muslim no. 2012).


LANJUT!!....

 Ada Kuntilanak guys

Di tengah perjalanan di tol Cipularang, salah satu teman anak saya, sebut saja namanya Bunga dan teman istri saya, sebut saja namanya Ibu Mawar, secara gak sengaja melihat sesosok Kuntilanak yang menggantung di luar kaca jendela bis sebelah kiri, persis di tempat duduk istri saya yang sedang hamil lima bulan. Posisi tempat duduk istri saya nomor dua dari depan, sedangkan Ibu Mawar dan si Bunga duduk di barisan paling belakang.

Ibu Mawar dan Bunga melihat dengan jelas penampakan si Kuntilanak yang menggantung di sebelah luar kaca jendela bis. Namun anehnya rombongan yang lainnya gak melihat penampakan si Kuntilanak, pun begitu juga dengan istri saya, beliau gak tau sama sekali kalau di luar sebelah kiri kaca jendelanya ada salah satu "fans-nya". Ternyata saya punya saingan guys!!.

Konon (Dilarang keras untuk membalik kata tersebut!!), katanya si Kuntilanak tertarik dengan wanita yang sedang hamil. *mitos detected.

Dan ndilalah-nya dari seluruh rombongan yang ikut, cuma istri saya saja yang sedang hamil. Yang lainnya gak ada yang sedang hamil, pun begitu juga dengan pak Supir dan pak kondekturnya.

Tak berapa lama, dua bis itu pun berhenti untuk memberikan kesempatan kepada rombongan menjalankan kewajiban sholat Maghrib, sekaligus waktu sholat 'Isya. Karena tanggung, sebentar lagi masuk waktu 'Isya.

Semua rombongan pun turun, termasuk istri saya. Sebagian ada yang sholat, sebagian yang lainnya sedang berhalangan untuk sholat. Tapi Ibu Mawar dan juga si Bunga gak mau turun, mereka masih lemas ketakutan dengan sosok si Kuntilanak, yang justru sekarang malah tiba-tiba sudah berada di dalam bis dan berdiri persis di atas kursi kosong yang ditempati istri saya. Mungkin tangannya pegel setelah bergelantungan di luar, suruh siapa ngeggantung di luar!!!. Pikir saya singkat.

Menghilang gara-gara azan 'Isya berkumandang

Dengan rambut panjangnya yang terurai tak terawat (mungkin jarang shampooan - red.), si Kuntilanak menghadapkan mukanya ke arah deretan tempat duduk paling belakang, persis mengarah ke arah kursi yang ditempati oleh Ibu Mawar dan si Bunga. Mereka hanya bisa menunduk ketakutan, sementara sebagian Ibu-Ibu dan juga anak-anak yang lainnya sudah pada turun lebih dulu.

Tak berapa lama, azan 'Isya pun berkumandang, teman-teman tau apa yang terjadi?? Si Kunti pun tiba-tiba menghilang. Saat Ibu Mawar menengadahkan kepalanya ke atas, si Kuntilanak pun sudah gak ada di hadapannya lagi. Barulah ia dan juga si Bunga turun dengan kondisi lemas ketakutan menghampiri Ibu-Ibu yang lainnya yang sudah berada di luar lebih dulu.

Setelah semua selesai melaksanakan ibadah sholat 'Isya, kemudian rombongan pun melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta, namun kali ini tanpa si Kuntilanak. Ibu Mawar, hanya bisa duduk lemas tanpa bisa berkata apa-apa, masih terlalu trauma, pun begitu juga dengan si Bunga yang juga melihat sosok si Kuntilanak, hanya bisa terdiam menahan rasa ketakutan sambil memeluk sang bundanya. Entah mengapa hanya Ibu Mawar dan si Bunga saja yang diperlihatkan oleh si Kuntilanak.

Dua buah bis mewah itu pun sudah sampai di lokasi TK Taman Hati, Cirendeu sekitar jam 10 malam dengan selamat. Alhamdulillah... Semua rombongan sudah sampai tujuan tanpa kurang suatu apapun.
Si Bunga malah sakit panas

Tau gak guys, si Ibu Mawar ini baru berani bercerita semua pengalamannya ke istri saya dan teman-temannya sekitar empat hari kemudian, saat sedang ngumpul-ngumpul di TK. Dan adapun si anak (si Bunga) yang ngeliat sosok si Kuntilanak malah jatuh cinta sakit. Dan gak bisa masuk sekolah untuk beberapa hari.
_____________



Membaca doa dan berdzikir

Saat saya menanyakan kepada istri saya, kenapa si Kunti kok seolah terhalang oleh sebuah perisai, karena nyatanya si Kunti gak bisa mengganggu istri saya (sekali lagi Alhamdulillah pisan), beliau pun meyakinkan saya, kalau Doa dan Dzikir adalah perisai terbaik dari segala kejahatan syaithon dan manusia.

Jadi intinya adalah kalau teman-teman mau keluar rumah jangan lupa selalu membaca doa :

 بِسْمِ اللَّهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ


(Bismillahi tawakkaltu ‘alaallahi, laa haula wa laa quuwata illa billah)

Yang artinya : “Dengan nama Allah. Aku bertawakal kepada-Nya, dan tiada daya dan kekuatan, kecuali karena pertolongan Allah.” (HR. Abu Dawud 4/325).

Maka dikatakan ketika itu : "Engkau akan diberi petunjuk, dicukupkan, dijaga dan setan pun akan menyingkir darinya". Setan yang lain akan mengatakan : "Bagaimana mungkin engkau bisa mengganggu seseorang yang telah mendapatkan petunjuk, kecukupan dan penjagaan?!" (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi).

Dan kalau mau naik kendaraan atau bepergian, jangan lupa juga membaca doa :

Bagi orang yang hendak bepergian, disunnahkan untuk membaca : bismillah بِسْمِ اللهِ  ketika meletakkan kaki untuk menaiki kendaraan. Lalu membaca doa naik kendaraan sebagai berikut :


 سُبْحَانَ الَّذِيْ سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَـهُ مُقْرِنِيْنَ. وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ


(Subhaanalladzii sakhkhoro lanaa hadzaa wa maa kunnaa lahu muqriniin, wa innaa ilaa Robbinaa la munqolibuun)

Yang artinya : "Maha suci Allah yang menundukkan kendaraan ini untuk kami, padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya. Dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Rabb kami (pada hari kiamat)." (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi).

Dan usahakan untuk selalu berdzikir selama di dalam perjalanan, biar selalu mendapat perlindungan dari Allah Ta'ala..... Aaamiiin. Seperti yang telah dianjurkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Info lebih lengkap mengenai tatacara bepergian menurut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, silahkan klik : di sini.

Kumpulan cerita mistis seputar Tol Cipularang

Tol Cipularang memang terkenal dengan beberapa cerita mistis dan keangkerannya, masih banyak cerita-cerita mistis lainnya yang pernah dialami oleh orang-orang yang pernah melintasinya. Mau baca cerita-ceritanya?? Silahkan klik saja : Cerita Mistis Tol Cipularang.

Demikian pengalaman istri saya, Ibu Mawar dan si Bunga serta rombongan lainnya selama melintasi jalan tol Cipularang tersebut. Mudah-mudahan bisa menjadi pengalaman berharga buat kita semua.

Semoga bermanfaat.

6 comments

makanya dianjurkan untuk selalu berzikir dimanapun berada sehingga bisa terhidar dari gangguan setan yang terkutuk

Reply

Betul banget Mas Dwi...

Reply

Karena banyak cerita mistisnya, jadi serem kalau ngelewat kesana.

Reply

Yang penting banyak-banyak berdoa bae mba Dewi

Reply

memang terkenal. saking terkenalnya masuk tv kan? sepertinya kunti juga pengen eksis mas jadi cari cara biar terkenal gitu hehe

Reply

Mungkin sudah terlalu lama bagi si Kunti vacuum dari dunia nyata, makanya dia mau eksis...

Reply

Post a Comment