Misteri Bangkai Tikus Di Depan Pintu

Apa kabarnya sobat blogger dimanapun berada? Mudah2an semuanya dalam keadaan sehat yaa.. Biar tetap bisa baca blog mas hendra ini. Hehehe...


Langsung saja to the point. Anda tahu yang namanya kucing. Hewan berambut yang berukuran kecil mungil nan menggemaskan ini selalu terlihat eksis dimanapun berada. 

Nah... salah satunya di lingkungan tempat tinggal saya. Ada beberapa ekor kucing yang selalu eksis. Sambil memasang muka memelas seolah memohon untuk dipelihara. Bahkan tidak sedikit yang bermuka garang bak seekor kucing garong.

Dari sekian banyak kucing yang beredar, ada seekor kucing yang menarik perhatian saya. Kebetulan saya memang penggemar kucing dari waktu kecil sampai sekarang. 

Awalnya si kucing ini adalah kucing liar. Kalau mau dipegang saya, pasti kabur. Mirip banget kayak seorang koruptor yang mau ditangkap KPK, dijamin pasti kabur.

Baca juga artikel unik lainnya : Hikmah Anjing Gak Bisa Manjat.

Tapi lama kelamaan si kucing luluh juga hatinya. Berkat rayuan sebuah ikan asin. Sekarang si kucing pun sudah jinak. Meskipun tidak saya pelihara secara langsung di dalam rumah (dengan berbagai alasan), tapi saya sering memberinya makan di samping rumah. 

***

Suatu hari saya menemukan seekor tikus tergeletak di depan pintu rumah. Mirip seperti korban pembunuhan. Ini pasti ulah si kucing, pikir saya. Saya sempat memperhatikan dengan seksama barangkali saja si tikus masih hidup. Ternyata memang sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan sama sekali. 

Misteri Bangkai Tikus di Depan Pintu - Blog Mas Hendra

Sayapun mengambil pengki dan langsung membuangnya di tempat sampah di samping rumah. 

Cerdiknya lagi, si kucing tidak keliru meletakkan bangkai tikusnya persis di depan pintu saya. Padahal di situ terdapat tiga pintu. Dan pintu rumah saya yang paling pojok.

Hal ini yang masih menjadi misteri bagi saya. Dari dulu sampai sekarang, setiap kucing peliharaan saya berhasil membunuh tikus, pasti bangkai tikusnya diletakkan di depan pintu. Mungkin si kucing bermaksud menyisakan sedikit untuk majikannya. Atau semacam pencitraan, karena si kucing sudah berhasil membunuh tikus dan kemudian memamerkannya kepada sang majikan. Entahlah... hanya Tuhan dan si kucing saja yang tahu.

Karena rasa penasaran saya yang tinggi, setinggi menara Burj Khalifa di Dubai. Lantas saya pun mencarinya di Google dengan kata kunci "kucing meletakkan bangkai tikus di depan pintu". 

Setelah saya dapatkan jawabannya lewat Google, Alhasil didapat kesimpulan seperti ini : "bahwa si kucing meletakkan bangkai tikus atau hewan buruan lainnya di depan pintu sebagai bentuk tanda balas jasa atau hadiah kepada sang majikan sebagai rasa terima kasih si kucing kepada sang majikan."

Mau percaya atau tidak, ya terserah Anda saja. Lha wong itu kan pendapat masing-masing orang, yang jelas, tidak satupun dari kita yang mengerti secara pasti maksud dan tujuan si kucing meletakkan bangkai tikus di depan pintu.

Tidak terbayangkan bila si kucing berhasil memangsa tikus-tikus kantor dan meletakkan bangkainya di depan pintu...

blog, mas, hendra




2 comments

Kucing... burulah para tikus tikus yang menggerogoti uang rakyat...

Reply

Kucingnya di kasih ikan asin malah diem...

Reply

Post a Comment