Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 5 Daftar Motor Honda Terbaru Tahun 2023

Motor Honda Terbaru 2023

Honda merupakan salah satu produsen sepeda motor yang getol merilis produk terbaru setiap tahunnya. Honda masih menjadi motor favorit bagi sebagian besar masyarakat, karena dikenal memiliki kualitas mesin yang baik dan bandel. Desain body motor keluaran Honda juga semakin cantik, selain tentu saja mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya.

Tahun 2023 ini, PT Astra Honda kabarnya akan merilis beberapa tipe motor, mulai dari matic, cup, bebek, sport ataupun big bike. Bagi Anda yang sedang menunggu-nunggu produk terbaru dari motor asal Jepang ini, tentu menjadi kabar yang meenggembirakan. 

Daftar 5 Motor Honda yang Akan Dirilis Tahun 2023

Tentukan pilihan terbaik Anda sebelum meminang salah satu motor Honda terbaru tahun 2023 ini. Berikut adalah daftarnya :

1. New Honda Airblade 125 / 160

Bisa dibilang jika New Honda Airblade 125 / 160 merupakan pesaing berat dari sang rival, Yamaha Aerox. Desain Honda Airblade terlihat sangar dengan tampilan headlamp model dual keen eyes yang sporty. Versi 125 cc hadir dengan warna biru dan merah untuk versi standar serta warna hitam untuk edisi spesial. Tampilan grafisnya lebih sporty.

Honda Airblade 160
Image : sepeda-motor.info

Tampilan bagian underbone terlihat menonjol mirip seperti Honda PCX 160. Ciri khas ini memang dipertahankan oleh Honda Airblade yang memang sejak awal kehadirannya didapuk untuk melibas Yamaha Nouvo dan Suzuki Skywave.

Honda Airblade telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang akan mendukung aktivitas penggunanya agar tetap aman dan nyaman. Berikut beberapa di antara fitur Honda Airblade :

  • Honda smart key tipe keyless ignition system
  • Port USB charger 12v untuk mengecas gadget yang terletak di dalam bagasi
  • Tambahan lampu mungil di dalam bagasi yang luas untuk memudahkan mencari barang
  • Full digital multi informasi pada speedometer
  • Suspensi menggunakan tipe teleskopik di depan dan double shockbreaker di bagian belakang
  • Sistem pengereman tipe CBS (Combined Brake System) khusus varian 125cc dan rem ABS untuk varian 160cc

Harga Honda Airblade 125ccberkisar Rp 43 jutaan (VND) atau Rp 27 juatan (pilihan satu warna hitam stripe emas)

2. New Honda Supra GTR 150

Motor Honda terbaru 2023 selanjutnya adalah Honda Supra GTR 150 yang dibekali dengan kapasitas mesin sebesar 149,16cc, sehingga setara dengan motor sport, seperti CB 150R ataupun CBR 150 R. Tampiilan esteriornya tampak lebih sprty dan elegan. Kabarnya, hampir di setiap bodi motor memiliki lekukan garis tegas yang memberikan kesan agresif pada motor bebek sporty ini.

Honda Supra GTR 150
Image : autofun.co.id

Supra GTR 150 telah dilengkapi dengan lampu utama LED tipe Dual Layer Multi-Reflection Led Headlight. Lampu tersebut desainnya mirip seperti headlamp CB 150R Streetfire yang lebih sporty. Beralih ke bagasi penyimpanan, di mana Honda Supra GTR 150 belum dilengkapi dengan bagasi, karena bagian bawah jok justru digunakan untuk tempat filter udara.

Harga New Honda Supra GTR 150 berkisar Rp 23 jutaan

3. New Honda NXR Bros 160

Honda NXR Bros 160 merupakan jenis motor semi trail yang memiliki desain yang menarik bergaya sporty. Banyak spekulasi mengatakan jika NXR Bros adalah revolusi dari Honda Megapro, karena memiliki desain dan rancangan mesin yang sangat mirip.

Honda NXR Bros 160
Image : ardiyantoyugo.com

Motor ini berasal dari Brasil dan mengandalkan kapasitas mesin 162,7cc. Tipe mesinnya adalah silinder tunggal SOHC dengan sistem injeksi dan Flex Technology serta menggunakan bahan bakar jenis bensin atau ethanol.

Penggunaan BBM yang bebeda akan memengaruhi tenaga motor ini. Jika Anda memakai bensin, keluaran tenaga hanya 14,5 hp di 8.500 rpm dengan torsi 1,46 kgf.m di 5.500 rpm. Sementara jika menggunakan ethanol, tenaga sedikit meningkat menjadi 14,7 hp di 8.500 rpm dan torsi 1,60 kgf.m di 5.500 rpm.

Harganya di pasaran mulai dari Rp 39 jutaan hingga Rp 43 jutaan.

4. New Honda CB150R ExMotion

Motor Honda yang rilis 2023 selanjutnya adalah New Honda CB 150R Exmotion. Varian paling baru ini merupakan penyegaran dari versi sebelumya, yakni 150SS yang belum lama ini diperkenalkan pada sebuah ajang pameran otomotif. Namun hadir dengan mesin DOHC paling baru yang diklaim lebih bertenaga dan telah lulus uji emisi Eropa.

Honda CB150R ExMotion
Image : otomotif.kompas.com

Berbekal kapasitas mesin sebesar 149cc yang telah dilengkapi dengan teknologi molybdenum-coated piston serta sistem pendingin water cooling. Meski tergolong kecil kapasitas mesinnya, akan tetapi sudah mengusung teknologi PGM-FI dan knalpot underbelly yang membuatnya lulus uji standar emisi Eropa, yaitu EURO IV.

Honda CB150R memiliki bobot 123 kg untuk tipe standar dengan tipe ABS 125 kg. Selain itu juga dipasarkan tipe Non-ABS yang pastinya harganya akan berbeda dengan tipe ABS. 

Berikut adalah harga Honda CB150R ExMotion 2023.

  • Honda CB150R ExMotion Non-ABS : Rp 39 jutaan
  • Honda CB150R ExMotion ABS : Rp 43 jutaan
  • Honda CB150R ExMotion Scramble Cafe : Rp 47 jutaan
  • Honda CB150R ExMotion Street Cafe : Rp 55 jutaan

5. New Honda CB190SS

Motor Honda CB190SS sendiri telah dirilis secara resmi di China pada 2022 lalu. Motor dengan desain semi retro ini tampak lebih segar dari segi tampilan warnanya. Honda CB190SS merupakan hasil kerja sama antara Wuyang dengan Honda. Jika melihat modelnya, sepintas mirip sang rival Yamaha XSR 155 dengan desain lampu depan yang bulat dan klasik.

Honda CB190SS
Image : otomotifo.com

Warna yang ditawarkan yaitu warna hitam dan perak dengan balutan warna jok cokelat dan pola jahitan jok mirip roti sobek. Bagian suspensi depan model upside down dan belakang monoshock. Sepakbor bagian belakang terlihat simpel dengan bentuk silinder knalpot yang besar.

Dengan bermodal kapasitas tangki sebesar 15,3 liter, membuatnya cukup tangguh untuk diajak keliling. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas cukup tinggi, terutama di daerah perkotaan. Honda CB190SS memiliki kapasitas mesin 184cc, 1-silinder, berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 15,6hp pada 8.00 rpm dan torsi 15 Nm pada 7.000 rpm.

Harga New Honda CB190SS yang ditawarkan antara Rp 36,5 jutaan hingga 36,9 jutaan.

Nah demikian bocoran mengenai daftar motor Honda terbaru tahun 2023 yang bisa Blogmashendra.com bagikan. Semoga bermanfaat sekaligus bisa menjadi referensi bagi yang saat ini sedang mencari motor baru dari Honda. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. 

Jika ada tambahan, masukan atau revisi mengenai artikel ini, silakan jangan sungkan untuk meninggalkan komen ya. Dilarang nyepam dan meninggalkan link, auto remove!

12 komentar untuk "Ini 5 Daftar Motor Honda Terbaru Tahun 2023"

  1. Motor honda sudah menjadi legenda sedari dulu dan banyak dipilih, sekarang pun modelnya tidak jadul. Menyesuaikan jaman dan keren, selalu suka dengan performanya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand Honda sudah mendarah daging di masyarakat Indonesia

      Hapus
  2. didaerah kalo untuk harian tetep yang matic mas yang rame, ada juga yang moge.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang kayaknya eranya matic ya. Kopling sudah jarang peminatnya,

      Hapus
  3. Wah udah ada yang baru lagi nih, produk sepeda motor Honda, banyak lagi pilihannya. Izin share ya kang, pasti banyak yang membutuhkan artikel bermanfaat soal sepeda motor terbaru keluaran Honda ini.

    BalasHapus
  4. saya pengan yang supra bebek ah
    semoga ada rezeki

    BalasHapus
  5. Honda Supra, motor legend yang masih gagah di tahun 2023 ini dengan desain yang lebih sporty.
    harganya masih lumayan yak.. hehe

    BalasHapus
  6. Makin cakeeep model2 nya. Dulu aku pernah pake yg Supra, tapi pastinya model lama laaah. Selalu suka dengan brand Honda. Keluargaku kebetulan untuk motor juga percayanya Honda. Walopun skr udh ga pale motor sejak pindah Jakarta, tapi kalo disuruh pilih, ttp aja masih lebih percaya brand Honda sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga selalu favorit Honda, terkenal karena kualitasnya

      Hapus