Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Punya Kolam Renang di Rumah? Perhatikan Hal Berikut!

Pada dasarnya, konsep investasi adalah menunda pembelanjaan uang saat ini untuk kebutuhan yang lebih besar di masa datang. Layanan investasi memberi beragam instrumen dengan potensi keuntungan yang menarik. Seperti halnya keuntungan reksadana yang bisa dimanfaatkan untuk segala kebutuhan, termasuk membangun kolam renang di rumah Anda.

Biaya Pembuatan Kolam Renang
Image : https://www.freepik.com/free-photo/wooden-seats-by-pool-with-parasols_19075321.htm#page=2&query=house%20with%20pool&position=8&from_view=search&track=sph

Tahukah Anda, memiliki kolam renang di rumah bisa memberikan manfaat positif bagi penghuninya?

Tampilan rumah menjadi lebih mewah, menambah estetika dan mendongkrak nilai jual rumah. Tentunya juga kolam renang berfungsi sebagai rekreasi sekaligus hiburan penghuni, tanpa perlu pergi ke luar rumah.

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membangun Kolam Renang

Setelah mengetahui fungsi dari kolam renang yang ada di rumah, Anda juga harus tahu, kira-kira apa saja hal-hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin membangun kolam renang.

1. Pertimbangkan ketersediaan lahan dan kontur tanah

Sebelum merencanakan pembuatan kolam renang, lebih dulu memastikan ketersediaan lahan di rumah Anda. Pertimbangkan pula kondisi kontur tanah, datar atau miring, karena kolam renang membutuhkan luas area yang tidak sedikit dan biaya yang ditimbulkan dari kontur tanah miring akan lebih mahal.

2. Menentukan posisi kolam renang

Posisi kolam renang bisa diletakkan di atas tanah, di dalam tanah atau di rooftop (atap) rumah. Masing-masing posisi memiliki nilai estetika dan keuntungan sendiri. Posisi kolam renang juga bisa disesuaikan dengan kontur tanah dan ketersediaan lahan yang ada. 

Perhatikan juga kemudahan aksesibilitas dari dalam rumah menuju kolam renang dan sebaliknya. Tidak ketinggalan yang harus dipertimbangkan dalam menentukan lokasi adalah paparan sinar matahari, arah angin untuk pendingin air kolam dan garis pandang dari kolam renang ke taman atau ke dalam rumah dan juga sebaliknya.

3. Membuat desain kolam renang

Desain kolam renang tidak sekadar bentukan beton persegi yang diberi lapisan keramik mozaik atau batu alam. Elemen pendukung kolam renang juga harus dipertimbangkan, seperti sirkulasi air, konsumsi listrik pada penggunaan mesin filtrasi, termasuk penempatan ruang untuk mesin dan jaringannya.

Perhatikan juga penempatan vegetasi tanaman tidak hanya untuk mempercantik tampilan sekitar kolam renang saja, tetapi juga berfungsi sebagai penyejuk. Rancangan kolam renang juga harus mempertimbangkan sistem pasokan air dan ketersediaan area pool deck untuk bersantai sebelum dan setelah berenang.

4. Menentukan kontraktor kolam renang

Banyak kontraktor khusus untuk pembuatan kolam renang dengan penawaran harga yang kompetitif. Memilih kontraktor jangan hanya terpaku pada penawaran harga saja, sebaiknya Anda konsultasikan kebutuhan dan keinginan Anda pada kontraktor kolam renang untuk mendapatkan harga desain dan konstruksi terbaik.

5. Menyiapkan anggaran yang cukup

Dana yang dibutuhkan untuk membuat kolam renang di rumah tidaklah sedikit. Mulailah berhemat dengan memangkas pengeluaran yang tidak penting dan menyisihkan pendapatan bulanan, lalu menyimpannya dalam tabungan khusus. Anda bisa memanfaatkan keuntungan reksadana untuk percepatan dana pembuatan kolam renang impian.

Keunggulan Investasi di Reksadana

Memilih investasi reksadana bisa menjadi pilihan tepat jika Anda menginginkan pembangunan kolam renang anti ribet. Pasalnya, reksadana adalah salah satu jenis investasi yang cocok untuk pemula atau siapapun yang ingin berinvestasi dengan langkah mudah.

Alasan lainnya, karena instrumen investasi reksadana ini bisa dimulai dengan modal terjangkau dan memiliki tingkat risiko beragam. Menariknya, di sini Anda bisa memilih jenis reksadana seperti apa yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan.

Ada empat jenis reksadana yang bisa Anda pilih, yaitu reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran dan reksadana saham.

Lantas, apa saja keuntungan reksadana yang bisa didapatkan? Berikut ini informasinya :

  • Invesasi dengan modal terjangkau dengan potensi keuntungan reksadana cukup kompetitif.
  • Tenggat waktu investasi reksadana relatif cepat, di bawah satu tahun, menjadi daya tarik tersendiri untuk beragam kebutuhan dana dalam waktu singkat.
  • Risiko investasi relatif rendah meskipun penempatan dananya di reksadana saham.
  • Kemudahan dalam melakukan diversifikasi portofolio investasi pengaturan dana pada reksadana pasar uang dan reksadana saham dalam satu waktu.
  • Keuntungan reksadana di era digital menyediakan layanan transaksi investasi tanpa perlu datang ke bank atau kantor penyedia layanan. Kini Anda bisa melakukan investasi reksadana online melalui layanan Aplikasi digibank by DBS.

Investasi Resadana di digibank by DBS untuk Pembangunan Kolam Renang

Investasi untuk Membuat Kolam Renang
Image : https://www.freepik.com/free-photo/beautiful-landscape-outdoor-swimming-pool-hotel-resort-leisure_456687.htm#query=swimming%20pool&position=25&from_view=search&track=sph

Kehadiran Aplikasi digibank by DBS menambah nilai keuntungan reksadana sebagai pilihan investasi Anda. Hanya dengan satu aplikasi saja, Anda bisa mendapatkan beragam kemudahan dalam berinvestasi melalui ponsel, seperti berikut ini :

Registasi SID, jual, beli dan switch dalam satu aplikasi

Sebelum mendapatkan keuntungan reksadana, Anda harus melakukan pendaftaran SID untuk mendapatkan nomor investasi yang akan dikonfirmasi melalui email maksimal 2 x 24 jam. 

Setelah itu Anda bisa mulai melakukan transaksi jual, beli dan switch dalam satu Aplikasi digibank by DBS tanpa perlu repot pergi ke kantor cabang untuk mendapatkan layanan investasi terbaik.

Investasi mulai Rp 100 ribu

Anda bisa mulai berinvestasi hanya dengan modal awal Rp 100 ribu saja. Investasi mudah dan terjangkau untuk persiapan dana pembangunan kolam renang impian di rumah Anda.

Terdapat lebih dari 50 produk pilihan

Investasi reksadana online melalui digibank by DBS menawarkan lebih dari 50 produk pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan tujuan dan portofolio investasi, untuk mendapatkan keuntungan reksadana yang lebih tinggi dari bunga bank.

Rekomendasi produk berdasarkan 3 kategori

Setiap produk mendapatkan penilaian dari hasil kinerja bulanan dan diakumulasikan setiap tahun. Mulai dari produk dengan kinerja terbaik, terpopuler dan scoring terbaik. Dapatkan produk investasi dsesuai dengan portofolio investasi dan keinginan Anda dalam Aplikasi digibank by DBS.

Fitur pembelian berkala yang fleksibel

Keuntungan reksadana melalui Aplikasi digibank by DBS yang dapat Anda manfaatkan adalah tersedia fitur pembelian yang fleksibel dan bisa diatur secara otomatis. Anda tidak perlu melakukan pendaftaran lagi saat pembelian berikutnya dan akan berlaku sistem pendebetan otomatis.

Kemudahan investasi reksadana online melalui Aplikasi by DBS sangat cocok untuk Anda investor pemula. Penjelasan setiap produk diberikan secara lengkap dan rinci. Demikian pula kemudahan penggunaan aplikasinya. Keuntungan reksadana bisa Anda dapatkan sekarang juga guna mewujudkan pembuatan kolam renang di rumah. 

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Ingin Punya Kolam Renang di Rumah? Perhatikan Hal Berikut!"