Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Mewujudkan #LiveDigital Bersama Home Credit (#LombaBlog)

Percaya atau tidak, perusahaan pembiayaan sekelas Home Credit Indonesia  mampu membantu mewujudkan impian kita agar dapat menikmati kemudahan hidup di era yang serba digital. Penasaran bagaimana caranya? Yuk kita lanjut membaca artikel ini sampai tuntas, tapi sebelumnya, kita lihat dulu apa saja keuntungan dan kemudahan hidup yang akan kita dapatkan di era yang serba digital ini guys.

Tidak terbantahkan, era serba digital saat ini sudah menjadi bagian di dalam setiap aspek kehidupan manusia, apapun profesinya. Sebut saja smartphone. Melalui perangkat pintar seperti smartphone, kita bisa saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan mudahnya kepada keluarga, relasi, atau teman tanpa batasan jarak. Kapan pun kita bisa saling memberi kabar satu sama lain melalui fitur telepon, pesan singkat, pesan chatting, email dan lain sebagainya. Bahkan beberapa diantaranya mampu menampilkan video call untuk saling berkomunikasi.

Selain smartphone, media internet juga hadir di setiap aspek kehidupan manusia. Melalui internet, kita bisa mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan tanpa batas dari seluruh penjuru dunia. Kepopulerannya bahkan mampu mengalahkan keberadaan buku yang secara perlahan mulai ditinggalkan.

Ada lagi media sosial yang hampir setiap orang memilikinya, dimana dengan menggunakan media tersebut, kita bisa saling berbagi, berinteraksi dan bertukar informasi. Hmmmm, canggih banget kan guys. Kalau kita bisa memanfaatkan semua teknologi canggih tersebut, sudah pasti kita akan memperoleh dan merasakan mudahnya hidup di era digital ini.

Lalu apa hubungannya Home Credit dengan manfaat kemudahan hidup di era digital? Baca terus artikelnya ya guys, nanti juga tau sendiri kok. 😄
Home Credit Indonesia yang berdiri pada tahun 2013 ini merupakan perusahaan pembiayaan nomor satu di Indonesia yang menyediakan pembiayaan terjangkau dengan sistem yang mudah dan fleksibel. Home Credit tidak hanya menitikberatkan bisnisnya di kota Jakarta saja, namun telah berkembang pesat menyebar di kota-kota besar lainnya, mulai dari Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Denpasar, Medan, Padang, Batam, Palembang, Lampung, Banjarmasih, Pontianak, Manado, Balikpapan, Samarinda, Mataram dan Makassar. 


Apa saja produk dan layanan yang ada?? Anda bisa memilih salah satu atau semua layanan menarik yang ada di Home Credit sebagai berikut :

➤ 1. Pembiayaan di Toko
Layanan non-tunai ini disediakan bagi Anda yang ingin membeli produk-produk seperti perabot rumah tangga, peralatan elektronik, TV, laptop, handphone, gadget dan juga furniture.

➤ 2. Pembiayaan Multiguna
Anda dapat memenuhi kebutuhan mulai dari renovasi rumah, biaya pendidikan atau biaya untuk berlibur dengan memanfaatkan layanan pembiayaan multiguna.

➤ 3. Cicilan Belanja Online
Melalui layanan ini, Anda dapat berbelanja di situs toko online dengan memanfaatkan cicilan dari Home Credit.

Saya masih ingat betul, waktu masih pakai smartphone Android jadul, saya merasa aktivitas saya sedikit terhambat. Bagaimana tidak, karena keterbatasan kapasitas memori, saya tidak bisa menginstall banyak aplikasi penting, seperti aplikasi chating, yang memudahkan saya untuk saling berkomunikasi. Selain itu, resolusi kamera juga kurang mendukung aktivitas blogging. Padahal seorang blogger dituntut untuk menghasilkan gambar berkualitas ketika akan diupload di dalam artikel blog.

Akhirnya sekitar bulan Februari 2014 lalu, saya memutuskan untuk mengganti smartphone lama saya dengan yang lebih canggih dan juga fitur mumpuni. Waktu itu saya tertarik untuk meminang smartphone keluaran Sony Xperia C seharga IDR 3.500.000. Untuk menyiasati agar uang gajian tidak langsung habis, saya memutuskan untuk membeli smartphone dengan cara mencicil. Cara ini dinilai cukup populer dan menjadi pilihan bagi banyak orang, ketimbang membeli dengan cara tunai.

Awalnya saya sempat bingung, kemana saya harus mencicil smartphone baru, sementara ada begitu banyak perusahaan pembiayaan. Setelah mencari di Google, saya mencoba membandingkan beberapa perusahaan pembiayaan yang ada, mulai dari besarnya bunga dan cicilan bulanan, biaya administrasi, persyaratan yang mudah dan juga kemudahan dalam pembayaran cicilan.

Setelah menemukan tempat kredit yang paling sesuai dan proses pengajuan yang mudah, pilihan pun jatuh ke Home Credit Indonesia. Tanpa pikir panjang, saya pun mendatangi toko handphone Oke Shop di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. 

Ketika sampai di lokasi, saya langsung mengutarakan maksud dan tujuan saya kepada petugas Home Credit yang berjaga. Dengan senang hati, sang petugas menjelaskan secara detail persyaratan dan membimbing saya hingga selesai. 

Persyaratannya pun cukup mudah dan cepat, tanpa kartu kredit, hanya dibutuhkan KTP dan dokumen penunjang lainnya. Kurang dari satu jam, pengajuan kredit saya langsung disetujui. Setelah mengisi form dan verifikasi data selesai, saya pun bisa membawa pulang smartphone keren nan canggih ini. Berkat kemudahan yang diberikan Home Credit, kini saya memiliki sebuah smartphone canggih untuk menunjang aktivitas saya di era yang serba digital ini.

Petualangan saya bersama Home Credit, tidak hanya berhenti disitu saja. Karena merasa puas dan percaya dengan pelayanan dari Home Credit Indonesia, bulan Februari 2017 saya pun kembali mengajukan pembiayaan multiguna sebesar IDR 20.000.000 untuk memenuhi kebutuhan dalam merenovasi rumah (membangun pagar). 

Sebagai nasabah setia, saya mendapat pesan singkat dari Home Credit yang berisi penawaran pembiayaan multiguna. Karena tertarik, saya pun kembali mengajukan pinjaman. 

Berhubung data diri saya sudah tersedia di database Home Credit, proses pengajuan dilakukan hanya melalui telepon. Selanjutnya team akan kembali memverifikasi ulang data diri. Sedangkan untuk berkas yang harus diisi dan ditandatangani akan dikirimkan melalui email, yang nantinya saya print dan kirimkan kembali jika sudah ditanda tangan.
Pengajuan multiguna saya sudah disetujui dan data kontrak sudah terlampir lengkap di aplikasi My Home Credit

Akhirnya pengajuan saya diterima dan uang pun ditransfer melalui rekening bank BNI. Persyaratannya sangat mudah dan proses terbilang cukup cepat. Untuk pembayaran cicilan, saya biasa membayar di Indomaret atau Alfamart. Sangat mudah bukan?!
Untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengajukan cicilan, kini aplikasi My Home Credit sudah hadir di Play Store. Melalui aplikasi ini, Anda dapat menikmati kenyamanan sebagai berikuut :

💚Akses informasi kontrak dan cicilan secara real-time
💚Perubahan warna aplikasi untuk menunjukkan status cicilan dan kontrak Anda
💚Penawaran spesial
💚Perubahan data pribadi
💚Simulasi cicilan produk dan promo spesial FlexiFast
💚Informasi toko rekanan Home Credit dan tempat pembayaran terdekat dari lokasi Anda dan lokasi lainnya
💚Pesan dan notifikasi promo, status kontrak serta status pembayaran Anda
Untuk mengetahui seputar produk dan layanan Home Credit, Anda dapat mendaftar di aplikasi My Home Credit secara gratis. Berikut adalah panduannya :
Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan kredit melalui Home Credit, berikut adalah infografis cara mengajukan cicilan di Home Credit :
Inilah bukti konkret peran serta Home Credit dalam membantu mewujudkan terciptanya kemudahan hidup di era digital bagi masyarakat. Kini berkat persyaratan yang mudah dan fleksibel dalam pengajuan kredit melalui Home Credit, saya memiliki sebuah smartphone dengan fitur canggih yang mampu menunjang segala aktivitas saya sehari-hari, baik sebagai seorang blogger maupun karyawan.

Melalui smartphone tersebut, saya dapat mengikuti perkembangan teknologi dan merasakan manisnya ngeblog. Tidak hanya itu saja, saya juga bisa memperoleh informasi melalui internet, menyaksikan video terbaru di YouTube, dapat berinteraksi dengan sesama teman di dunia maya dari berbagai belahan dunia, dapat terhubung melalui canggihnya fitur video call, selalu terhubung dengan orang-orang terdekat melalui fitur chatting dan masih banyak lagi. 

Inilah yang saya rasakan manfaat dan kemudahan hidup di era digital. Ayo wujudkan #LiveDigital bersama Home Credit Indonesia. Terimakasih Home Credit.

#LombaBlog
#LiveDigital

Posting Komentar untuk "Mudahnya Mewujudkan #LiveDigital Bersama Home Credit (#LombaBlog)"