Ciri-Ciri Tulisan yang Baik

Gambar Tumpukan Buku - Blog Mas Hendra

Sebagian besar blogger sudah barang tentu mengharapkan setiap artikel yang ditulis di blognya memiliki kesan yang sangat berarti bagi para pembacanya, sekalipun melalui artikel yang sangat sederhana. Setiap pengunjung yang membaca tulisan kita, akan mendapatkan manfaat dari artikel yang kita tulis. Yah minimal dapat membuat pembaca menjadi lebih betah nongkrong di blog kita.



Lalu apa sih ciri-ciri dari tulisan yang dapat dibilang baik dan bermanfaat bagi para pembaca?? Apakah kita mampu membuat tulisan yang baik dan bermanfaat tersebut?? Oke-oke satu-satu akan saya bahas di bawah ini :

Pembaca merasa puas setelah membaca artikel

Ciri-ciri yang pertama adalah tulisan kita mampu membuat para pembaca merasa puas setelah mereka membaca seluruh artikel di blog kita.

Baca juga artikel : Tips Menulis Artikel yang Baik

Mereka merasa telah menemukan solusi maupun jawaban atas permasalahan yang mereka hadapi melalui tulisan di blog kita di internet. Sudah pasti para pembaca akan merasa puas atas artikel tersebut.

Pembaca menjadi lebih mengerti

Artikel kita mampu membuat para pembaca menjadi lebih mengerti atas setiap persoalan yang dihadapinya. Yah minimal membuat para pembaca menjadi tau, dari yang sebelumnya nggak tau apa-apa.

Membawa pembaca ke arah yang lebih baik

Ciri-ciri tulisan yang baik berikutnya adalah mampu membuat pembaca untuk merubah karakter negatifnya menjadi lebih baik atau menyadari atas segala kekurangannya dan mampu membawa perubahan positif bagi para pembacanya.

Biasanya banyak ditemui pada blog/website yang sarat akan nasihat dan artikel yang memuat info keagamaan.

Pembaca nggak perlu membaca blog lain

Salah satu kesuksesan dalam dunia tulis menulis di blog adalah membuat pengunjung blog betah berlama-lama membaca artikel-artikel di blog kita. Tentu saja hal ini sangat positif, karena secara nggak langsung, artinya artikel kita memiliki daya tarik yang sangat baik di mata pengunjung blog.

Atau mungkin saja segala informasi yang pengunjung cari, sudah tersedia di blog kita. Dan artinya lagi, tulisan kita dapat diterima dengan baik oleh para pembaca, sehingga membuat pembaca betah dan nggak perlu membaca blog lain lagi.

Membuat pembaca terinspirasi

Banyak tulisan yang telah menginspirasi pembacanya untuk membawa perubahan positif di dalam kehidupannya. Dan lagi-lagi tulisan di blog kita berarti telah mampu menginspirasi banyak orang.

Dapat menambah wawasan pembaca

Dan akhirnya, pembaca blog kita mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat melalui tulisan kita di blog. Mereka telah menemukan solusi maupun jawaban atas ketidaktahuan yang mereka hadapi setelah membaca artikel kita.

-------

Membuat tulisan yang baik di blog itu bisa dibilang susah susah gampang loh. Tapi bukan berarti kita nggak bisa. Kan segala sesuatunya nggak ada salahnya untuk dicoba terlebih dulu. Iya nggak??

Untuk hasil tulisan yang sudah kita tulis, biarlah pembaca yang menilai. Mungkin artikel yang kita tulis sangat sederhana di mata kita, tapi siapa tau justru malah sangat bermanfaat buat orang lain.

Semoga bermanfaat...

Baca juga artikel lainnya :

You May Like This :


EmoticonEmoticon