Rezeki Blogger! Menginap Gratis di RedDoorz


Menjadi blogger itu menguntungkan banget dan banyak benefit yang akan kita dapetin. Seperti dapat meningkatkan kemampuan menulis, menambah teman di dunia maya, dapat uang, dapetin hadiah dari produk sponsor dan beragam pengalaman seru lainnya.

Belum lama ini, saya ikutan lomba blog yang diadakan oleh RedDoorz. Oh iya, RedDoorz ini merupakan website penyedia penginapan murah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Nah sebagai bentuk promosi melalui media online, team RedDoorz mengadakan event lomba blog dengan hadiah uang tunai yang cukup menggiurkan. Lumayanlah buat THR. Kepoin aja artikel yang dilombakan : Menikmati Long Weekend di Kota Jakarta

Menariknya, RedDoorz berbaik hati memberikan pengalaman menginap gratis selama 3 hari 2 malam di seluruh properti RedDoorz untuk seluruh peserta lomba blog yang terdaftar. Keren kan.

Beruntung banget, meskipun gak menang, tapi setidaknya saya dapat pengalaman baru bisa nyobain menginap gratis tis tis di properti RedDoorz, hehehe...

Setiap peserta blogger bebas memilih dan menentukan properti mana yang mau diinapi di seluruh cabang RedDoorz di 6 kota besar di Indonesia. Soalnya propertinya banyak banget guys.

Awalnya sempat bingung nentuin lokasi dimana tempat penginapan yang asyik dan gak ngebosenin, gak terlalu jauh dari rumah, bisa jalan-jalan di sekitar penginapan dan yang penting fasilitasnya lengkap, ada kolam renangnya, soalnya anak-anak kan suka banget maen air.

Setelah browsing di websitenya, saya memutuskan menginap di properti RedDoorz @Plus Fatmawati. Disini ada kolam renangnya, mini gym dan sauna. Selain itu, fasilitas yang pasti sudah kita dapetin di setiap properti adalah gratis wifi, air mineral, tv kabel, water heater dan amenities. Wow lengkap kan guys.

 Kolam renang cukup bersih dan sangat menyenangkan, karena berada di luar, outdoor


 Mini gym di lantai 4, dekat balkon. Gym sudah dilengkapi AC dan 2 buah TV


 Balkon lantai 4 tempat untuk bersantai. Tembok merah ujung ke arah bawah kolam renang

Akhirnya saya, istri dan kedua anak rencana nginep hari Kamis, 18 Mei 2017 sampai hari Sabtu, 20 Mei 2017. Kami berangkat setelah makan siang, karena waktu check in dimulai dari jam 2 siang.

Sebelum masuk, saya daftar dulu di reception untuk konfirmasi ulang. Pelayanannya cukup ramah dan welcome banget, meskipun untuk tamu gratisan kayak saya, hahaha... Service yang diberikan memang terstandarisasi di seluruh properti RedDoorz, makanya gak heran kalau semua staffnya ramah dan welcome.

Setelah daftar, kami diantar menuju kamar. Di RedDoorz @Plus Fatmawati, lokasi kamar RedDoorz berada di lantai B1, turun 1 lantai dari lobby. Oh iya gedung ini sebenarnya adalah apartment khusus orang Jepang yang bernama Kyo Resident. Letaknya gak jauh dari ITC Fatmawati, jadi kalau mau jalan kaki ke ITC juga bisa kok. Gedungnya ada 5 lantai plus basement 2 lantai.

Kami parkir motor di lantai B1 di samping kantin atau restoran. Parkir motornya gak begitu luas, tapi aman kok, kan ada bapak securitynya.

Mas-mas Receptionnya baik banget udah ngasih kami kamar yang berukuran besar, soalnya saya menginap berempat. Sementara jatah sebenarnya hanya 2 orang dewasa dan 1 anak. Tapi kami mendapat keringanan diizinkan menginap di kamar yang berukuran agak besar dengan 1 tempat tidur. Saya pikir cukuplah kami tidur berempat, lah wong ukuran kita kan mini-mini dan imut, hahaha... Soalnya kalau mau nambah bed kan ada biaya tambahannya.

Begitu masuk kamar, saya cukup surprised, bukannya apa-apa, soalnya tempatnya bersih, lantainya bersih, kamar mandinya bersih, tempat tidurnya juga rapih dan wangi, ada AC-nya, TV kabel, ada dapur kecil lengkap dengan kulkas, kompor elektrik, teko elektrik, piring, gelas, gula, kopi dan juga teh. Cuma jatah sarapan dan makan aja yang gak dapat, ya iyalah, namanya gratisan.


Kamar mandi cukup bersih dan tersedia amenities


Channel tv kabel cukup lengkap, ada channel untuk anak-anak juga

Wastafel dan perlengkapan memasak (kompor listrik dan teko listrik)

Kamarnya lega, bisa lari-larian di dalam kamar

Hari Kamis sorenya, kakak Nabil udah gak sabaran untuk berenang, tapi berhubung lagi hujan, jadi kami urung berenang, takut masuk angin.

Kami pun berenang Jum’at paginya sekitar jam 7.30. Matahari pagi kan bagus banget buat kesehatan, apalagi sambil melakukan aktivitas, kayak berenang.

Kolam renangnya berada di lantai 3, tapi bisa diakses dari lantai 4 juga. Sementara mini gym dan sauna berada di lantai 4. Ukuran kolam renangnya lumayan cukup besar, tapi enaknya gak dalam, cuma setinggi dada orang dewasa, cocok bagi yang belum bisa berenang.
 
Suasana restoran masih sepi pengunjung

Sofa di koridor lantai B1, di samping restoran


Untuk kamar mandi bilasnya berada di sebelah kolam renang. Kamar mandinya juga bersih lengkap dengan sabun, shampoo dan air panasnya, jadi kita gak kedinginan.

Setelah berenang, saya sempat mencoba sauna untuk nyari keringat sekaligus supaya gak kedinginan. Saunanya berukuran kecil, tapi panasnya mencapai 85 derajat. Gak heran sih, soalnya kan kebanyakan penghuni resident ini adalah orang Jepang, daaaaan, orang Jepang itu hobi banget sama yang namanya SPA, seperti sauna, steam atau jacuzzi, apalagi kalau saunanya panasnya HOT banget.

Untuk wifinya kenceng banget dan enak banget untuk YouTubean. Setiap tamu akan mendapatkan password untuk masuk ke jaringan wifi. Channel TV kabelnya juga lumayan lengkap, ada channel untuk anak-anak juga loh.

Untuk harga sewa kamar permalamnya adalah :

Kamar Standard : IDR 350.000
Kamar Deluxe : IDR 400.000
Kamar Superior : IDR 500.000

Harganya cukup worth it lah, mengingat fasilitas yang didapetin juga cukup lengkap loh.

Menurut informasi dari mas-mas receptionnya, Kyo Resident ini baru aja bergabung dengan RedDoorz sekitar 1 bulan yang lalu, yakni April 2017.

Setelah puas nyobain fasilitas yang ada, kami check out hari Sabtu, 20 Mei 2017 sekitar jam 9 pagi. Daaan rasanya puas banget, dapat pengalaman baru berkat ngeblog. Malahan kakak Nabil dan dede Naufal betah banget bisa maen air, ogah pulang katanya, hahaha...

Terimakasih RedDoorz.....
















8 comments

Alhamdulillah rezeki, anak-anak senang banget teh,

Rezeki memang tidak kemana ya, Mas. Dan yang pasti itu rezeki tak pernah salah alamat. Alhamdulilah. Terlihat anak-anaknya senang dan ceria banget ya, Mas :)

Alhamduillah Mas, anak-anak pada senang banget, karena ada swimming pool-nya... tenpatnya juga nyaman banget

Wah asiikkkk...saya juga dapat tapi gak aku pake, jauh di Jogjakarta. Sayang banget sih ^^

Wah sayang kalo gak diambil. Saya aja awalnya ogah-ogahan, tapi saya paksa ambil juga, eh ternyata pengalamannya mengasyikkan banget, terutama bocah-bocah... Dapat pengalaman baru lagi deh

Waaa asiik bgt meski ga menang dikasi nginep gratis, nyesel ga ikutan hihi.

Iya mba April, menyenangkan kok, dapat pengalaman baru lagi


EmoticonEmoticon