Manfaat Ojek Online : Berkat Gojek, Kami Jadi Mudik!

Semenjak diluncurkannya bisnis jasa ojek online, khususnya Gojek pada tahun 2011, sedikit banyak telah membantu masyarakat untuk menunjang segala aktivitasnya agar terasa lebih efisien.

Para Driver Gojek - Blog Mas Hendra
Pasukan driver Gojek yang siap mengantar penumpang ke tujuan. (foto : liputan6.com)

Cepat dan efisien, mmm... mungkin itulah yang menjadi alasan bagi masyarakat untuk beralih menggunakan jasa ojek online ini, ketimbang naik angkutan umum yang jalannya lama karena mau tidak mau tetap akan terjebak kemacetan. Berbeda dengan motor yang jalannya gesit dan dapat mempersingkat waktu.


Seperti yang pernah saya alami ketika akan mudik ke kampung halaman istri saya di kota Bahari, yakni kota Tegal.

Waktu itu saya berencana jalan mudik di pagi hari dengan menggunakan angkot, yang ndilalah waktunya justru berbarengan dengan orang-orang yang berangkat kerja, alhasil jalanan pun sangat padat dan macet. Wah, kalau macet begini, bisa-bisa kami ketinggalan bus. Pikir saya waktu itu.

Sekedar informasi, kami memang terbiasa mudik ke kota Tegal menggunakan bus Dewi Sri dari Jalan Haji Ipin, Pondok Labu. Yang notabene cuma ada 2 unit bus, satu bus tujuan ke Tegal (Yomani) dan satu lagi biasanya tujuan ke Pemalang.

Jadwal keberangkatan bus paling cepat jam 7.30 pagi dan pada malam hari jam 19.30. Saat ini kebanyakan armada Dewi Sri (dan juga armada lainnya) memanfaatkan jalur tol Cipali. Alasannya pun beragam, selain untuk menghindari kemacetan di jalur Pantura, biasanya juga untuk mempersingkat waktu tempuh serta untuk menghindari para pengamen dan pedagang asongan yang berserakan di jalur Pantura.


Kembali ke permasalahan awal, belum begitu jauh perjalanan, kami pun berinisiatif untuk turun dari angkot lagi, karena angkot terjebak kemacetan yang cukup parah. Sedangkan waktu semakin mepet, takut ketinggalan bus.

Setelah turun dari angkot, melalui smartphone, saya pun langsung memesan 2 Gojek untuk mengantar kami ke tujuan. Selang 5 menit kemudian, dengan wajah penuh sumringah mirip banget sama jomblo yang baru nemuin belahan jiwanya, para driver Gojek pun datang dan langsung mengantar kami secara beriringan. Penasaran bagaimana cara order Gojek?? Baca artikel -> Pengalaman Cara Order Gojek

Kalau seandainya saja kami masih tetap naik angkot ke Pondok Labu, pasti kami sudah ketinggalan bus dan gagal mudik pada hari itu. Alhamdulillah, dengan menumpang ojek, kami pun tiba di lokasi tepat waktu. Berkat Gojek, kami jadi mudik!.

Saya pribadi sudah merasakan manfaat dari jasa ojek online ini. Cepat, simpel, efisien dan harganya relatif terjangkau. Bagaimana dengan Anda??

Nah mungkin muncul pertanyaan, kenapa kami tidak memanfaatkan jasa ojek online semenjak dari rumah?! Jawabannya : Karena tidak kepikiran dari awal, hahaha... Kabuuur! *takut dilempar bata sama blogger lain. :-D

9 comments

Saya kemaren belajar ngojek sob. Niat baik mau nganterin ke stasiun. Baru pelanggan pertama helm saya udah di tilep T^T

Reply

Loh kok bisa mas?! Ikutan ojek online juga ya? Atau ojek biasa? Semoga mendapatkan pengganti helm yang lebih bagus ya....

Reply

namun di kota saya belum ada ini ojek online hehe

Reply

Sampai saat ini belum pernah menggunakan layanan ojek online, disini masih menggunakan ojek biasa aja :)

Reply

Iya, keberadaan ojek online baru terbatas di beberapa kota besar aja ya, tapi mudah-mudahan kedepannya lagi bisa semakin berkembang luas yah

Reply

Wah sayang banget ya, padahal bermanfaat juga kalo lagi dalam keadaan darurat.... Semoga kedepannya nanti ada ya mba

Reply

didaerah saya belum ada ojek online, ojek pangkalan aja, tapi jarang naik ojek juga sih

Reply

Ojek online baru menyasar beberapa kota besar aja ya, tapi siapa tau kedepannya nanti akan muncul ojek online. Saya juga jarang naik ojek, itu karena kepepet aje

Reply

Iya nih setuju selain mempermuda kita. Adanya ojek online ini, juga mengurangi tingkat pengangguran. Dan gue suka sedih sih, kalau dengar ojek biasa ada yang demo-demo si ojek online ini, karena merasa tersaingi. Padahal kan rejekin udah di atur, gak pernah ketukar.

Reply

Post a Comment