Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misterius nan Cantik, Ini Petunjuk Mendaki Ural Mountains

Jalur Pendakian Gunung Ural Rusia

Kredit tanpa agunan adalah solusi tepat untuk mendukung berbagai kegiatan, salah satunya mendaki gunung. Pegunungan Ural adalah tempat yang menarik untuk didatangi, terutama jika kamu merupakan penggemar kisah misteri Dyatlov Pass. Pegunungan ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dan dapat diakses melalui beberapa jalur pendakian. 

Untuk melakukan pendakian dengan lancar, kamu perlu mempelajari segala informasi terkait area ini. Mulai dari karakteristik geografis hingga jalur yang dapat dilalui. Mari kita simak selengkapnya di sini!

Tentang Ural Mountains, Dukung Pendakian dengan Kredit Tanpa Agunan

Ural mountains merupakan pegunungan yang membentang melewati Rusia Barat, dari utara ke arah selatan. Secara geografis, pegunungan ini terletak di antara Benua Eropa dan Asia. Area ini terbentuk oleh tumbukan Kazakhstania dan superbenua Larussia yang terjadi 90 juta tahun lalu.

Pegunungan Ural memiliki jenis iklim kontinental. Pada area barat, wilayah ini menerima curah hujan lebih tinggi. Hal ini disebabkan oleh awan Samudera Atlantik yang membawa curah hujan. Pemandangan alam pada Ural Mountains terdiri dari stepa dan hutan. Selain itu, satwa liar yang beragam juga mendiami tempat ini,  seperti serigala, rusa, beruang, lynx hingga musang dan tupai.

Pegunungan Ural yang memiliki luas 2.225 km ini ternyata memiliki puncak tertinggi yang cukup rendah daripada pegunungan lain. Tidak ada gunung dengan puncak melebihi 2.000 meter. Gunung Narodnaya, merupakan puncak tertinggi di Pegunungan Ural dengan ketinggian 1895 meter.

Apakah kamu tertarik untuk mendaki pegunungan ini? Ural Mountains nyatanya memiliki medan dengan kesulitannya tersendiri. Medan ini tentu cukup mudah bagi beberapa pendaki dan menjadi tantangan yang sulit bagi pendaki yang lainnya.

Sebelum memutuskan melakukan pendakian, simak karakteristik jalur pendakiannya sebagai berikut.

Area dan Jalur Pendakian di Pegunungan Ural

Area pendakian menuju Pegunungan Ural bisa diakses dari beberapa wilayah. Setiap jalur memiliki karakteristik dan pemandangan alam indah yang memanjakan mata. Mari simak beberapa jalur pendakian Pegunungan Ural di bawah ini :

1. Jalur Taganai Atas

Salah satu jalur pendakian yaitu melewati Taman Nasional Taganai yang berlokasi di sekitar Kota Ural Zlatout. Pendakian ini memakan jarak sekitar 28 km dari puncak Gunung Kruglitsa. Untuk mempermudah pendakian, kami bisa membagi waktu menjadi beberapa hari.

Selama mendaki, terdapat pemandangan menakjubkan di sekitar jalan setapak, di antaranya yaitu Dvuglava Sopka, Cheraya Skala Mountain hingga Mit'ki Rocks. Perjalanan juga akan melewati lembah dengan peohonan yang rendah dan tepian berbatu. Setelah itu, kamu akan mencapai Gunung Kruglitsa dengan ketinggian 1.178 km.

Kamen Konzhakovsky

Kamen Konzhakovsky merupakan salah satu gunung dengan beberapa puncak yang terletak pada area Ural Selatan. Puncak tertinggi gunung ini yaitu 1.569 meter di atas permukaan laut. Waktu perjalanan untuk menuju puncak tergolong singkat, membutuhkan waktu satu hari dengan jarak 21 km.

Area pendakian ini memiliki kesulitan tingkat sedang. Namun, salju dan bebatuan besar bisa menjadi risiko yang harus diperhatikan. Pastikan kamu tidak cedera ketika menaklukan jalur ini. Selama perjalanan, kamu akan melewati Hutan Taiga dengan keindahan yang menakjubkan. Waktu favorit para pendaki yang melewati jalur ini berada di bulan November.

Pendakian memerlukan kesiapan yang baik, dari segi fisik, mental hingga perlengkapan dan perjalanan. Untuk mendukung semua hal tersebut, mari lakukan pengajuan kredit tanpa agunan! Dengan begitu, agar pendakian kamu menjadi lebih lancar dan aman.

Pegunungan di Rusia

Gunung Kachkanar

Dibandingkan area lainnya, Gunung Kachkanar memiliki pesona yang unik dengan figur bebatuan yang tetap berada di pncak sejak dahulu. Batu-batu ini tidak terputus dan terdapat salah satu figur ikonik, yaitu batu yang menyerupai unta.

Bebatuan tersebar di seluruh permukaan. Terdapat juga monumen untuk Yuri Gagarin, seorang pria dari abad terakhir. Namun, salah satu hal paling menarik yaitu adanya kuil Buddha Shedrub Ling.

Pendakian gunung suci ini adalah area yang mudah diakses dari Ural Tengah. Selain kuil sebagai tujuan utama, sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah.

Gunung Narodnaya

Puncak tertinggi di Pegunungan Ural ini juga menjadi tujuan favorit pendaki. Jalur ini memiliki panjang 150 km dari Kota Inta. Bagi pendaki pemula, area ini tentu bisa menjadi tantangan yang cukup sulit. Lama pendakian memakan waktu sekitar satu minggu. 

Perjalanan cukup menantang terutama jika cuaca sedang memburuk. Namun, pemandangan salju yang menakjubkan akan menjadi spot favorit yang memanjakan mata. Jika kamu adalah pendaki yaqng cukup ahli, maka jalur ini wajib dijadikan pilihan yang bisa memacu adrenalin.

Gunung Sugomak

Gunung Sugomak terletak di Ural Selatan. Ketinggian gunung ini yaitu 591 meter dengan material utama granit. Gunung Sugomak tertutup oleh hutan dan bebatuan yang indah. Jalur ini sangat cocok dilalui bersama anak-anak, karena cukup pendek dan aman.

Pada saat musim dingin, perjalanan bahkan bisa memakan waktu kurang dari satu jam. Namun, area ini paling indah dikunjungi pada musim gugur. Terdapat juga gua Sugomak yang indah dengan lapisan marmer keras bergaris putih.

Itulah area dan jalur pendakian yang bisa dijadikan opsi untuk mengunjungi pegunungan ini. Melakukan pendakian tentu memerlukan dana yang memadai untuk berbagai keperluan, terutama jika tujuan kamu berada di luar negeri. Untuk itu, dana sejumlah Rp 200 juta dapat menunjang aktivitas ini mulai dari persiapan hingga perjalanan.

Hobi mendaki gunung kini dapat didukung dengan kredit tanpa agunan digibank KTA yang praktis, tidak ribet dan tanpa berkas fisik. Agar perjalanan lancar, ajukan kredit sekarang juga di sini. Mari sukseskan pendakian kamu dengan dana yang mendukung.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Misterius nan Cantik, Ini Petunjuk Mendaki Ural Mountains"