Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Search Engine Optimization

Jasa Search Engine Optimization

Jasa Search Engine Optimization adalah layanan  SEO yang ditawarkan oleh digital marketing agency untuk membantu perusahaan meningkatkan situs web atau halaman web sehingga meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas organik dari mesin pencari.

Teknik SEO yang tepat akan membuat website muncul lebih tinggi di Search Engine Results Page (SERP). Mesin pencari paling populer adalah Google dan mesin pencari lainnya memiliki algoritma uniknya sendiri untuk merayapi halaman web dan mengembalikan hasil pencarian teratas. 

Itulah mengapa sebabnya bisnis Anda membutuhkan jasa Search Engine Optimization untuk mengoptimasi website Anda.

Mengapa Bisnis Butuh SEO?

Ada milyaran pertanyaan yang diajukan ke Google dalam sehari. Tentu saja ini bukti bahwa bisnis perlu berada di puncak saluran ini, sehingga merek Anda ditemukan oleh konsumen Anda melalui pencarian yang melakukan dengan menggunakan istilah terkait apa yang Anda tawarkan.

Berikut beberapa manfaat SEO untuk website atau bisnis :

1. SEO Menjadi Sumber Traffic Situs Web Terbesar

Saat pengguna mencari sesuatu yang terkait dengan industri Anda, mereka tahu apa yang mereka inginkan dan secara aktif mencari informasi di Google atau mesin pencari lainnya. SEO membantu menargetkan demografi tertentu dan mengarahkan traffic berkualitas ke situs web Anda Pay Per Click.

SEO sangat berpusat pada pelanggan dan membantu Anda menargetkan audiens tertentu secara online. Karena Google adalah mesin pencari terpopuler di dunia, memproses sekitar 63.000 pencarian per detik setiap hari. 

Ini berarti siapa pun yang menggunakan internet akan mengunjungi mesin pencari, setidaknya sekali dalam sehari untuk menemukan jawaban atas pencarian mereka.

2. Meningkatkan Usability Website

SEO tidak hanya membuat situs web Anda ramah mesin pencari, tetapi juga dapat meningkatkan pengalaman pelanggan saat mengunjungi situs web Anda. Saat Anda bekerja untuk menghasilkan konten yang bermanfaat dan berkualitas, membuat situs Anda lebih cepat dan lebih responsif, menambahkan backlink dan meningkatkan setiap halaman, mesin pencari umumnya dioptimalkan.

Tidak hanya membuat tampilan website menjadi lebih baik, tetapi juga membuat kinerja website menjadi lebih baik. Faktor-faktor yang meningkatkan kegunaan mencakup struktur dan navigasi situs web yang kuat. Keduanya merupakan faktor dalam bagaimana mesin pencari memberi peringkat situs web.

3. Meningkatkan Brand Awareness

SEO meningkatkan kesadaran merek di antara sebagian besar pelanggan potensial Anda. Pelanggan mengajukan banyak pertanyaan saat mereka menjalani proses pembelian. Dengan begitu banyak informasi yang mereka miliki. Orang cenderung melakukan lebih banyak riset sebelum membeli sesuatu.

Penggunaan SEO yang efektif akan memastikan bahwa situs webnya diberi peringkat dan dipromosikan untuk semua permintaan pencarian yang terkait dengan produk dan layanan yang Anda jual. Akibatnya, jika bisnis Anda terus menyediakan konten berkualitas, merek Anda akan semakin dikenal.

4. Menghasilkan Konten Bernilai Tinggi

Bisnis menginvestasikan banyak waktu dalam penelitian kata kunci untuk audiens target mereka. Namun, relevansi konten tidak menjamin pengunjung ke situs web. Pemasaran konten diperlukan , konten SEO yang ditulis dengan baik membantu menarik pelanggan potensial dan membuat mereka tetap terlibat, sehingga menghasilkan penjualan.

Dengan menggunakan strategi SEO, konten situs web Anda dapat diatur berdasarkan topik agar muncul di hasil mesin pencari. Proses ini membantu mendapatkan lalu lintas organik dari mesin pencari. Membuat konten yang bermanfaat adalah teknik lain untuk pengoptimalan konten, karena akan membuat pengunjung kembali lagi.

5. Meningkatkan Konversi

Faktor terpenting dalam melakukan teknik SEO adalah teknik itu harus dirancang untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Cara paling efektif untuk melakukan ini adalah dengan memberi pelanggan pengalaman yang akan mereka ingat, yang hanya dapat terjadi jika situs web Anda dioptimalkan.

Situs web dengan navigasi yang jelas dan jenis konten yang menarik, akan mendorong pelanggan untuk berkunjung lagi dan lagi. Alhasil, mereka menjadi pelanggan setia. Oleh karena itu mengoptimalkan SEO sangat penting dan harus dilakukan secara konsisten.

Mengapa Menggunakan Jasa Search Engine Optimization?

Jasa Search Engine Optimization merancang strategi yang ditujukan untuk membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

Saat pengguna mencari kata kunci atau frasa tertentu yang terkait dengan bisnis Anda, Anda ingin muncul di bagian atas hasil pencarian sehingga lebih banyak orang dapat menemukan dan menghubungi Anda, dan SEO melakukannya untuk Anda.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan SEO sendiri, Anda bisa menyerahkan pekerjaan ini kepada jasa Jasa Search Engine Optimization.  Jasa Search Engine Optimization dari Toprank Indonesia membantu mengoptimasi website, agar website Anda menghasilkan lebih banyak traffic organik yang potensial mengkonversi.

Jasa Search Engine Optimization Toprank Indonesia melakukan rangkaian proses SEO seperti :

1. Audit SEO

Audit SEO adalah cara untuk menentukan seberapa baik halaman web Anda bekerja. Ini adalah cara yang efektif untuk menganalisis hasil halaman web Anda.

2. Analisis Kompetitor

Analisis SEO kompetitor adalah strategi ampuh yang membantu mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

3. Strategi SEO

Ini termasuk keyword research, pembuatan konten, membangun backlink berkualitas dan banyak lagi.

4. Laporan Kinerja Bulanan

Laporan kinerja bulanan adalah data yang memberi klien gambaran keseluruhan tentang kinerja situs web di mesin telusur. Ini menargetkan lalu lintas organik, peringkat dan metrik domain lainnya.

Jika Anda ingin menggunakan jasa Search Engine Optimization Toprank Indonesia, jangan ragu untuk menghubungi tim SEO Toprank dan dapatkan konsultasi gratis dari pakar SEO profesional.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Jasa Search Engine Optimization "

  1. Masalah SEO memang bikin lieur apalagi kalau buat artikel mepet dan ada job artikel bakal terkesampingkan karena bakal makan waktu. Akan tetapi, ini malah berimbas buruk ke engagement artikel pada akhirnya. Mantep sekarang ada jasa search engine optimization, terima kasih informasinya!

    BalasHapus