Ikan Cupang Lebih Suka Makan Nyamuk Ketimbang Lalat

Ikan Cupang Nabil - Blog Mas Hendra

Di Indonesia, ada dua jenis hewan yang biasanya dijual di sekitar sekolah SD. Keong dan ikan hias. Entah dilihat dari sudut pandang sebelah mana, namun keduanya sama-sama memilik daya tarik tersendiri serta daya magnet yang sangat kuat bagi anak-anak. Keong dengan cangkangnya yang sudah dihias dan diberi warna sedemikian rupa, serta tidak lupa dengan rumah tinggalnya yang imut. Deretan ikan hias yang sebagian ditaruh di dalam plastik bening dan sebagian lagi di dalam wadah gelas. Dan keduanya memiliki nilai jual yang ekonomis yang cukup laris manis.


Termasuk anak pertama saya yang kali ini lebih tertarik untuk membeli ikan cupang, ketimbang keong full colour. Saya juga tidak begitu paham, ikan cupang yang dibeli anak saya ini usianya berapa, hobinya apa, jenis kelaminnya apa, yang penting anak saya tertarik!!

Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan yang hidup di air tawar, sama dengan ikan mas. Jadi sangat mudah untuk merawat ikan-ikan hias tersebut.

Permasalahan baru pun muncul. Sebenarnya sih bukan masalah besar, hanya saja saya belum punya aquarium untuk menaruh ikan cupang itu. Setiap kali membeli ikan, saya selalu menaruhnya di dalam wadah plastik berukuran besar bekas cookies atau ice cream, hahaha… 

Sebelumnya memang sudah beberapa kali pernah membeli ikan hias, mulai dari ikan mas dan ikan cupang. Diam-diam saya amati, ternyata ikan mas koki cenderung lebih cepat mati ketimbang ikan cupang. Daya tahannya sangat lemah, tidak sekuat ikan cupang. Terus terang, saya memang tidak begitu hobi pada ikan, makanya saya tidak punya aquarium dan memberikan pakan ikan seadanya. 

Baca juga artikel menarik lainnya : Lagi! Pencitraan Dilakukan Oleh Seekor Kucing

Pernah suatu hari, setelah berhasil memukul mati seekor lalat berjenggot yang masih terduga teroris, saya pun berinisiatif memberikan bangkai lalat tersebut ke ikan cupang yang saya beli. Namun apa yang terjadi guys?? Ternyata ikan cupang sama sekali tidak mau memakannya. Awalnya saya berpikir kalau ia lagi program diet. Tapi dugaan saya meleset, karena sewaktu saya memberikan beberapa ekor bangkai nyamuk, si ikan cupang tersebut langsung memakannya dengan lahap. Ternyata ikan cupang lebih suka nyamuk ketimbang lalat.

Ini nih penampakan ikan cupang lagi makan nyamuk... nomnom!!! 😙


Semoga bermanfaat. 


You May Like This :


EmoticonEmoticon