Evernote Menarik Diri Dari Windows Phone. Ini Alasannya!

Menyusul sederetan aplikasi lainnya, developer Evernote, Evernote Corporation, ikut menarik diri keluar dari sistem operasi (OS) Windows Phone. Seperti dilansir dari Softpedia (29/6/2017), karena ingin fokus ke proyek yang lain, seperti iOS dan Android, Evernote memutuskan menyerah dengan Windows Phone.

 
Prioritas utama Evernote saat ini adalah Evernote Web, Evernote for Android, Windows, Mac serta iPhone, iPad dan iPod touch.

Dalam pernyataannya, Evernote mengatakan,"Untuk tetap fokus artinya juga sering melepaskan. Per tanggal 29 Juni 2017, kami akan menghentikan dukungan untuk BlackBerry dan Windows Phone. Jika kalian masih menggunakan Evernote di kedua platform itu, kalian bisa meneruskannya. Tapi Evernote tidak akan bisa lagi diunduh pada kedua perangkat tersebut dan tidak akan memberikan pembaruan lagi,".

Terhentinya dukungan untuk Windows Phone, semua data yang sudah disimpan di layanan "catatan online" itu tidak akan terkena imbasnya. Data yang sudah disimpan dan dihubungkan ke Evernote akan selalu tersedia di Windows, Mac, Android, iOs atau dapat diakses melalui web browser.

"Terimakasih atas dukungan dan keyakinan kalian kepada kami, karena kami akan terus melakukan yang terbaik, yaitu membantu kalian menyimpan dan mengorganisir segalanya, sehingga kalian lebih bisa fokus," tulis layanan tersebut.


Untuk Anda ketahui, Evernote merupakan sebuah layanan yand didesain untuk membuat, mengolah, mengatur dan menyimpan catatan. Selain itu aplikasi Evernote bermanfaat untuk :

1. Menyimpan berbagai dokumen dalam format word, excell, powerpoint, pdf dan lainnya.
2. Bisa digunakan juga untuk menyimpan foto dan video.
3. Menyimpan artikel yang disadur dari internet. Sangat cocok bagi blogger.
4. Menyimpan catatan penting, mulai dari password, akun sosmed, nomor rekening dan lain sebagainya.


Aplikasi multi platform ini dikembangkan oleh Evernote Corporation, yang memiliki kantor pusat di Redwood City, California, Amerika Serikat (AS).

Semoga bermanfaat.

2 comments

jarang banget soalnya smartphone jaman sekarang yang make windows phone, bahkan saya gak pernah make ._.
iOS ama android terlalu superior.

Yup betul, Evernote melihat potensi bisnis di Windows Phone kurang bersinar, tidak seperti iPhone dan Android yang sangat cemerlang di pasaran, makanya mereka hengkang dari Windows Phone


EmoticonEmoticon