Cara Menaikkan Konversi Trafik Untuk Menaikkan Pendapatan Website

Menjadikan bisnis konten website sebagai salah satu pemasukan memang menjadi pilihan banyak orang pada saat ini. Hal ini disebabkan banyaknya kanal yang bisa mereka gunakan untuk meraup keuntungan dari berbagai konversi pengunjung yang mereka dapatkan di website. Memang, tidak mudah untuk mendapatkan trafik pengunjung yang tinggi, mengingat tingginya persaingan di dunia online.

Untuk menaikkan trafik website Anda sendiri, banyak cara yang biasa dilakukan oleh para pemilik website. Berikut beberapa cara yang mungkin bisa Anda pilih:

Cara Menaikkan Konversi Trafik Untuk Menaikkan Pendapatan Website

1  1. Menggunakan strategi SEO yang benar
Cara ini merupakan cara yang cukup sulit, namun sangat terjangkau dan menjadi pilihan utama bagi para pemilik website dengan modal kecil. Memang, strategi ini akan membutuhkan kerja keras yang cukup banyak. Selain itu, tidak semua strategi akan berhasil akibat banyaknya pemilik website lain yang melakukan strategi yang sama.

    2. Menggunakan jasa periklanan
Google dan Facebook merupakan dua vendor jasa periklanan yang cukup banyak digunakan oleh para pemilik website untuk mendapatkan trafik yang baik bagi website mereka. Hanya saja, dana yang diperlukan untuk menggunakan jasa mereka ini tidak murah. Namun, dapat dipastikan bahwa modal yang Anda keluarkan juga akan setimpal dengan hasil yang didapatkan.

Kedua cara diatas biasanya dapat memberikan Anda hasil yang cukup baik untuk mendapatkan trafik website yang original dan berkualitas. Jika sudah dapat dilakukan dengan baik, maka langkah Anda selanjutnya adalah memilih platform konversi trafik yang paling menguntungkan untuk mendapatkan hasil dari website Anda. Beberapa hal dibawah ini bisa menjadi pilihan Anda:


1. Menjadi Link Affiliator
Link affiliator merupakan perantara antara sebuah website yang menjual barang atau jasa dengan para pengguna potensialnya. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan diri di M88 Mobile dan mendapatkan teman-teman Anda untuk melakukan hal yang sama. Cara ini akan memberikan Anda peluang untuk menjadikan website Anda sebagai aliran utama untuk mengubah pengunjung web menjadi pengguna dari sebuah website yang Anda hubungkan.


2. Monetasi website lewat iklan
Selain menggunakan jasa periklanan mereka, Google juga menyediakan AdSense sebagai sarana bagi pemilik website untuk mendapatkan uang dengan memasang kode iklan yang mereka berikan pada halaman web. Semakin tinggi hasil klik yang dilakukan pada iklan yang dipasang, maka semakin tinggi pula hasil potensial yang bisa didapatkan. Hal ini menjadikan iklan sebagai salah satu pilihan utama untuk konversi dari trafik website.

Cara Menaikkan Konversi Trafik Untuk Menaikkan Pendapatan Website

    3. Menjual barang dan jasa di website
Jika website Anda dapat meraup banyak pengunjung setiap harinya, Anda juga bisa menjadikan hal ini sebagai tempat untuk menjual barang dan jasa secara online. Keuntungannya adalah Anda tidak perlu lagi menggunakan jasa pihak ketiga, dan Anda bisa menekan biaya promosi untuk meningkatkan jumlah konsumen untuk produk Anda.

Semoga bermanfaat.


Share This Article


12 comments:

  1. Keren mas, pasti banyak yang nyari artikel dengan topik seperti ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang, biasanya seperti itu dan Mudah-mudahan cepat nangkring di Google page one, hehe

      Delete
  2. Selalu ada yang menarik disini... Makin canggih aja ya tipsnya... Perlu saya coba sepertinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Adhi sudah mampir, tidak ada salahnya mencoba tips diatas, siapa tau bisa lebih sukses.... :)

      Delete
  3. Kok gak ada ngedipin pembaca sih mas. Itu bisa menaikkan trafik loh...

    ReplyDelete
  4. Perbanyak lagi updateannya mas, biar tambah makjleb penampakannya di SE...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kang, harus tetap semangat dong pastinya... Makasih atas atensinya kang Master, hehhe

      Delete
  5. Jual barang belum kesampaian mas padahal sudah beli domain buat toko online dan mau setahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat mas Dwi, pelan tapi pasti better than terburu-buru tapi hasilnya tidak maksimal....

      Delete
  6. saya juga sembari jualan mas hendra..
    tapi kurang begitu laku,, soalnya ga fokus sih,, hehehehe..

    masih lebih senang main yang hasilnya dari klik iklan mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus berusaha Mas Eka, tetap semangat!! Good luck ya

      Delete