Atasi Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-cran

Anyang-Anyangan - Blog Mas Hendra

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-cran - Saya yakin, pasti sebagian besar dari kalian pernah mendengar yang namanya anyang-anyangan. Atau jangan-jangan sudah ada yang pernah ngalamin??. Hehehe… Baiklah, kalau ada yang belum tahu tentang anyang-anyangan, saya akan membahasnya pada artikel kali ini, biar tidak penasaran lagi.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang penyebab, gejala serta pencegahan anyang-anyangan, ada baiknya kita ketahui dulu pengertian dari anyang-anyangan itu sendiri. Dan juga ada sedikit pengalaman istri saya yang pernah kena anyang-anyangan. Penasaran kan?? Makanya biasakan baca sampai tuntas ya guys... ^^


TENTANG ANYANG-ANYANGAN

Dalam dunia kedokteran istilah anyang-anyangan dikenal dengan nama Infeksi Saluran Kemih (ISK). Namun masyarakat kita mengenalnya dengan sebutan anyang-anyangan. Nah loh, jadi siapa dong yang pertama kali nyebut anyang-anyangan??? Ada yang tahu?!.

Anyang-anyangan merupakan sebuah indikasi adanya gangguan pada saluran kemih atau kencing. Hal ini biasanya ditandai dengan meningkatnya frekuensi kencing, namun jumlah air kencing yang keluar justru sedikit, kadang disertai rasa panas dan sakit saat buang air kecil.

Meskipun anyang-anyangan dapat sembuh dengan sendirinya, namun kita tetap harus waspada ya guys. Pada sebagian kasus, anyang-anyangan justru dapat menimbulkan demam, dan jika hal ini dibiarkan terus menerus, maka akan mengakibatkan reaksi infeksi saluran kemih yang lebih parah lagi.


MITOS SEPUTAR ANYANG-ANYANGAN

Mitos Seputar Anyang-Anyangan - Blog Mas Hendra
Tahu dong, masyarakat kita itu identik banget sama yang namanya mitos. Bahkan sampai anyang-anyangan pun ada mitosnya juga loh.  

Tidak sedikit mitos yang bermunculan dan menghubung-hubungkan anyang-anyangan dengan kebiasaan minum air panas yang dicampur dengan air dingin. Sebenarnya sih hal ini tidak ada hubungannya sama sekali. Karena anyang-anyangan terjadi akibat adanya gangguan pada saluran kemih. Hal ini disebabkan akibat sumbatan berupa batu kristal, sehinga terasa sakit saat buang air kecil.  


PENYEBAB ANYANG-ANYANGAN 

Nah sekarang kita lihat yuk, apa saja sih penyebab anyang-anyangan itu :

1. Toilet yang Kotor


Toilet Duduk - Blog Mas Hendra
Kuman atau bakteri (terutama bakteri Escherichia Coli atau E. Coli) dapat masuk melalui berbagai cara, salah satunya melalui aktivitas berkemih. Bagi kalian yang kurang menjaga kebersihan sewaktu berkemih, akan lebih rentan terkena kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih. 

Maka oleh sebab itu, biasakan untuk selalu menjaga kebersihan kamar mandi, terutama toilet, karena toilet merupakan sarang kuman dan pintu gerbang menuju sumber berbagai penyakit. 

Jaga kebersihan toilet di rumah dengan cara :

1. Bersihkan dudukan toilet memakai tisu atau lap sebelum digunakan
2. Sediakan tisu di dekat toilet
3. Rutin membersihkan toilet 


Nah ini nih penampakan bakteri E. Coli yang nyebelin itu :

Bakteri E. Coli - Blog Mas Hendra

2. Sering Menahan Buang Air Kecil


Jangan Menahan Buang Air Kecil - Blog Mas Hendra
Siapa nih di antara kalian yang suka nahan buang air kecil? Hayoo ngaku saja. Buat kalian yang masih suka nahan buang air kecil, sebaiknya segera dihilangkan kebiasaan buruk itu ya, soalnya dampaknya dapat membahayakan saluran kemih yang ujung-ujungnya dapat menyebabkan anyang-anyangan loh. Selain itu juga dapat menimbulkan berbagai gangguan pada saluran pencernaan dan ginjal.




3. Kurang Minum Air Putih


Perbanyak Konsumsi Air Putih Setiap Hari - Blog Mas Hendra
Sekitar 60% tubuh kita terdiri dari air loh, makanya tubuh kita juga membutuhkan cairan masuk yang seimbang setiap harinya, yakni minimal 8 gelas per hari atau 1-2 liter per hari. Nah kalau tubuh kita kekurangan cairan, maka ada banyak efek negatif bagi tubuh kita guys, salah satunya ya anyang-anyangan.


Warna Urin yang Sehat - Blog Mas Hendra
Warna urin menentukan kualitas kesehatan kita juga loh. (Gambar diambil dari : csobindonesia.blogspot.com)


Kenapa sih kalau kita kekurangan cairan bisa terkena anyang-anyangan??

Karena kandung kemih membutuhkan cairan yang cukup agar dapat melakukan sekresi atau pembuangan dengan baik dan sempurna. Cairan yang sedikit atau kurang, dapat menyebabkan kandung kemih mengalami infeksi. Dan inilah salah satu penyebab sakit buang air kecil. Makanya mulai sekarang, yuk kita perbanyak minum air putih agar tubuh kita lebih sehat dan bebas anyang-anyangan.

4. Celana Dalam yang Kotor

Banyak dari kita yang kurang peduli dengan kebersihan celana dalam, sehingga jarang mengganti celana dalam. Padahal celana dalam yang kotor dan lembab karena keringat, dapat memicu timbulnya jamur dan bakteri serta infeksi lainnya, termasuk infeksi saluran kemih.


GEJALA ANYANG-ANYANGAN

Setelah kalian mengenal penyebab anyang-anyangan, mungkin kalian bertanya-tanya, sebenarnya seperti apa sih gejala anyang-anyangan itu?. Yuk kita simak berikut ini :

1. Keinginan buang air kecil yang berlebihan.
2. Jika terjadi pada wanita, akan merasakan nyeri di sekitar panggul.
3. Sering buang air kecil, tapi dengan volume air kencing yang sedikit.
4. Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri di sekitar anus.
5. Rasa sakit buang air kecil.
6. Urin berwarna pekat dan berbau, kadang-kadang urin mengandung darah.
7. Demam.
8. Merasa lelah dan kurang sehat.



ISTRI PERNAH KENA ANYANG-ANYANGAN, GARA-GARA HAL SEPELE

Saya sendiri tidak pernah ngalamin yang namanya anyang-anyangan, tapi justru istri saya yang sudah pernah. Sekitar tahun 2014 lalu , istri saya pernah terkena infeksi saluran kemih. Pada awalnya sih istri saya tetap cuek dengan kondisinya dan beraktivitas seperti biasa, tapi lama-lama kok semakin tidak enak, terutama di sekitar area perut bagian bawah (berok), badan pun terasa lemas, lemah tidak semangat, sempat ngalamin demam walau tidak parah dan sering kencing, tapi sedikit keluarnya. 

Karena sudah tidak karuan banget rasanya, pagi-pagi saya pun mengantarkan istri untuk periksa di klinik Bukit Cirendeu, Jalan Raya Cirendeu, dekat Lapangan Pondok Cabe. Klinik ini memang buka 24 jam dan lokasinya juga dekat dari rumah, makanya kami berangkat pagi-pagi banget, biar tidak antri.

Setelah sampai klinik, ternyata sudah ada pasien yang lagi berobat. Ya akhirnya nunggu sebentar. 

Setelah sampai giliran istri saya, kami pun masuk ke ruangan dokter dengan melepaskan alas kaki, biar steril. Dokter pun menyapa dengan ramah dan mulai menanyakan seputar keluhan istri saya.

Dokter mulai memeriksa secara detail dan melakukan diagnosa. Setelah selesai, dokter memvonis istri saya terkena infeksi saluran kemih. Sang dokter menyarankan untuk banyak-banyak minum air putih dan jangan pernah menahan kencing. 

Nah ini nih penyebabnya, soalnya istri saya jarang banget minum air putih. Selain itu, istri saya kalau malam itu tidak mau kencing, alasannya karena malas ke kamar mandi, akhirnya ditahan sampai pagi. Hmmmm... Cuma gara-gara hal sepele, akibatnya bisa fatal loh guys. 

Semoga menjadi pelajaran buat kita semuanya.


CARA MENGATASI ANYANG-ANYANGAN

Kita sepakat bahwa mencegah itu lebih baik daripada mengobati, karena dengan melakukan tindakan preventif atau pencegahan, itu artinya kita berusaha untuk membentengi diri kita dari segala serangan kuman maupun bakteri dengan cara meningkatkan sistem imun tubuh kita.

Dan berikut ini adalah 7 cara mengatasi anyang-anyangan (nomor 6 akan membuatmu kaget) : 

1. Selalu Menjaga Kebersihan

Khusus buat kalian yang sudah punya pasangan yang sah (suami/istri), sebaiknya selalu perhatikan dan jaga kebersihan organ intim ya. Jangan lupa untuk selalu mencuci dan membilasnya dengan memakai air bersih, baik itu sebelum maupun sesudah berhubungan seksual. Hindari membersihkan dengan menggunakan sabun, karena dikhawatirkan tingkat ph atau kadar keasamannya tidak sesuai dengan organ intim, terutama bagi wanita.

2. Jangan Menahan Buang Air Kecil

Buat kalian yang masih ‘hobi’ menahan buang air kecil, segera hentikan kebiasaan buruk ini ya. Pasalnya nih, menahan buang air kecil dapat menyebabkan seseorang terkena infeksi saluran kemih, dan parahnya lagi dapat menimbulkan penyakit batu ginjal. Serem kan guys…

3. Segera buang air kecil sesaat setelah berhubungan seksual

DICATAT YA!! Lagi-lagi buat pasangan resmi (suami/istri), jangan langsung tidur setelah berhubungan seksual. Segera bersihkan organ intim dengan cara membasuh menggunakan air yang mengalir. Tidak cukup hanya dibersihkan saja loh, segera buang air kecil agar kuman dan bakteri yang berusaha masuk ke dalam saluran kemih, bisa luruh bersamaan dengan air kencing tersebut.

4. Mandi Dengan Air yang Mengalir

Maksudnya, daripada mandi berendam di dalam bathtub, lebih baik mandi dengan cara mengguyurkan air ke seluruh tubuh. Mandi dengan cara mengalirkan air ke seluruh tubuh dapat membuat kuman dan bakteri akan luruh bersamaan dengan air yang diguyur.

Sedangkan mandi di bathtub, justru dapat menyebabkan kuman dan bakteri sama-sama akan ikut terendam di dalam bathtub.

5. Sering Mengganti Celana Dalam

Cuaca yang panas di Indonesia, dapat memicu timbulnya keringat yang berlebih, sehingga akan membuat pakaian, terutama celana dalam lebih cepat kotor dan lembab. Maka untuk menghindari tumbuhnya jamur dan bakteri pada area tersebut, gantilah celana dalam secara rutin, setiap hari maupun ketika terasa sudah lembab akibat keringat.

6. Membilas Organ Vital Dengan Cara yang Benar

Siapa sangka membilas (cebok) organ vital juga memiliki teknik tersendiri loh. Dan jujur saja, saya juga baru tahu, hahaha….

- Khusus wanita

Jadi menurut teknik yang benar adalah dengan cara membilas dari arah depan ke belakang. Dengan cara ini, kuman dan bakteri, tidak akan masuk ke dalam vagina. 

Berhubung saluran kencing atau uretra pada wanita (yang meneruskan urin dari kandung kemih ke bagian luar tubuh) terletak dekat dengan anus, maka kalau kamu membilasnya dari arah belakang ke depan, justru akan membuat kuman dan bakteri E. Coli dari usus besar dapat keluar dari anus dan masuk ke dalam vagina, sehingga akan rentan menyebabkan infeksi pada saluran kemih. 

- Khusus pria

Nah khusus bagi para pria, cara mencuci organ vital yang benar adalah : cuci tangan sebelum memegang penis, lalu setelah buang air kecil, cuci tangan lagi. Karena ada begitu banyak bakteri menempel pada tangan, maka sebaiknya cuci tangan dulu sebelum memegang penis, agar kuman yang ada pada tangan tidak ikut menempel pada penis.

7. Konsumsi Prive Uri-cran (Ekstrak Buah Cranberry)

Wah apaan lagi tuh Prive Uri-cran ekstrak buah cranberry?? Hmmm... Kalian pasti penasaran kan. Sebelum membacanya lebih lanjut, kita cari tahu dulu yuk seluk beluk tentang buah cranberry :

- Mengenal Tanaman Buah Cranberry

Tanaman cranberry merupakan sejenis tanaman semak yang banyak ditemukan di bagian utara benua Eropa, Asia dan Amerika. Di Inggris buah crenberry disebut fenberry, sementara di Kanada disebut mossberry.

Buah cranberry biasanya dipanen pada akhir bulan September atau awal bulan Oktober. Ketika buahnya berwarna merah tua, sebanyak 95% buah cranberry diolah menjadi beragam produk, seperti jus, manisan maupun saus cranberry. Dan sisanya sekitar 5% dijual dalam bentuk buah segar ke konsumen.

- Kandungan Buah Cranberry Sangat Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Buah cranberry dipercaya memiliki segudang manfaat bagi tubuh kita loh, dan sangat baik untuk mencegah penyakit infeksi saluran kemih. Buah cranberry memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik, seperti Vitamin A, Vitamin B Carotene, Vitamin C, Lutein, Folate, Kalori rendah, Magnesium dan Potasium. Wah banyak banget ya guys.

Buah cranberry juga diperkaya flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin dan quercetin yang terbukti  ampuh melawan kanker.

Sementara kandungan senyawa tanin pada buah cranberry memiliki khasiat anti pembekuan darah dan mampu mengurangi infeksi saluran kemih, mengatasi plak gigi serta dapat digunakan untuk mencegah radang gusi (gingivitis).

Kabar baiknya nih guys, bulan April 2004 silam, AFSSA (Agence Nationale de Securite Sanitaire), sebuah lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, telah mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kemih. Jus buah cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kemih, hal inipun telah dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna.

- Manfaat Buah Cranberry

Berikut ini adalah beberapa manfaat dahsyat dari buah cranberry :



Buah Cranberry - Blog Mas Hendra
1. Mencegah infeksi saluran kemih
2. Mengurangi penyakit kardiovaskuler
3. Mencegah kanker
4. Ampuh mengusir bakteri jahat
5. Hindari diabetes
6. Membuat fungsi ginjal menjadi lebih baik
7. Mencegah darah tinggi
8. Menangani keracunan
9. Memperlancar pencernaan
10. Mencegah obesitas
11. Melindungi kesehatan gigi
12. Mencegah penyakit pada sistem pernapasan
13. Mencerahkan kulit yang kusam
14. Sangat baik untuk kesehatan kulit
15. Membantu program diet
16. Mencegah sakit lambung
17. Melindungi kesehatan mata

- Dimana Harus Membeli Buah Cranberry?
Buah Cranberry - Blog Mas Hendra
Jangan khawatir guys, kalian tidak perlu repot-repot pergi ke Eropa atau Amerika hanya untuk membeli buah cranberry, sekarang kan sudah ada ekstrak buah cranberry yang dikemas dalam bentuk kapsul dan powder sachet.  NAMANYA ADALAH :







PRIVE URI-CRAN

- Mengapa Harus Prive Uri-cran?


Jelas dong, hanya Prive Uri-cran yang memiliki kandungan buah cranberry terbaik, hadir sebagai solusi untuk membantu memelihara kesehatan kandung kemih sekaligus mengatasi anyang-anyangan. Selain itu, kandungan buah cranberry-nya juga sangat baik untuk mencegah bakteri E. Coli menempel pada saluran kemih kita loh.  

Prive Uri-cran yang merupakan produk dari Combiphar ini memproduksi ekstrak buah cranberry ke dalam 2 kemasan, yakni dalam bentuk kapsul dan powder sachet, dapat diminum kapanpun dan di manapun.
Produk Pive Uri-cran dalam bentuk kapsul aman dikonsumsi setiap hari.


Prive Uri-cran Plus, lebih segar kalau dicampur dengan es.

Untuk melengkapi pencegahan terhadap anyang-anyangan, selain menerapkan pola hidup sehat, sebaiknya mulai sekarang rajin untuk mengonsumsi Prive Uri-cran untuk memperoleh hasil yang maksimal. Selalu siapkan Prive Uri-cran kapan saja untuk mengatasi anyang-anyangan yang setiap saat siap menyerang.

- Apa Sih Kelebihan Prive Uri-cran?

Jangan khawatir guys, Prive Uri-cran ini dibuat dari bahan yang alami dan diproses secara higienis, serta memiliki beberapa kelebihan yang sangat baik buat tubuh kamu. Dan berikut adalah kelebihan Prive Uri-cran : 

1. Prive Uri-cran tidak akan membuat kamu resistensi. Wah apa lagi tuh. Jadi resistensi itu suatu kondisi di mana seseorang akan kebal bila menggunakan antibiotik. So, kamu tidak perlu takut lagi untuk mengatasi anyang-anyangan dengan mengonsumsi Prive Uri-cran.

2. Prive Uri-cran siap untuk diminum kapanpun dan di manapun. 

3. Harganya cukup terjangkau.

4. Aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

5. Tersedia dalam kemasan kapsul dan powder sachet (bubuk). Kamu dapat memilih dalam kemasan kapsul yang lebih praktis atau dalam bentuk powder sachet, yang lebih enak kalau diminum dingin.

6. Selain untuk mencegah infeksi saluran kemih, Prive Uri-cran juga sangat baik dalam mengatasi susah buang air kecil. Hal ini disebabkan kandungan buah cranberry di dalamnya dapat mencegah bakteri E. Coli menempel pada dinding kemih, sehingga membuat dinding kemih menjadi bersih dari bakteri. 

- Testimoni Pengguna Prive Uri-cran

Nah sebagian besar dari kalian pasti masih penasaran kan, beneran bagus tidak sih produknya, atau cuma speak-speak saja?!. Supaya lebih yakin lagi, berikut ada dua testimoni dari teman-teman yang sudah mengonsumsi Prive Uri-cran. Dua saja ya, nanti kalau kebanyakan, kalian capek baca artikelnya, hehehe...

1. Nur Anah


Karena kesibukan yang cukup padat serta deadline yang selalu menanti, ia kerap kali mengonsumsi makanan tinggi lemak, yang justru membuat kadar asam uratnya naik dan tekanan darah tingginya juga ikutan naik. Namun setelah direkomendasikan Prive Uri-cran sebagai solusi oleh salah seorang petugas apoteker, kini ia bebas makan enak tanpa khawatir terkena anyang-anyangan lagi.








2. Crensy Santi Pribadi

Ibu ini ngalamin yang namanya buang air kecil secara terus menerus sewaktu hamil anak pertamanya. Ada indikasi yang mengarah kalau ibu ini mengalami anyang-anyangan. Sewaktu ia periksa ke dokter, sang dokter justru merekomendasikan Prive Uri-cran yang aman untuk janin. 












- Saya dan Istri Juga Minum Prive Uri-cran 


Atasi Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-cran - Blog Mas Hendra

Meskipun saya tidak pernah kena anyang-anyangan, tapi kayaknya saya juga perlu minum Prive Uri-cran deh. Untuk jaga-jaga saja sih, kan mencegah lebih baik daripada mengobati. Soalnya saya juga sering nahan buang air kecil, hihihi...

Jadi gini guys, berhubung pekerjaan saya di bidang perhotelan, mau tidak mau saya harus selalu standby melayani tamu. Saya juga tidak bisa seenaknya ninggalin area kerja dalam keadaan kosong, harus ada penggantinya dulu.  Jadi terkadang kalau lagi rame dan sibuk banget, terpaksa saya nahan buang air kecil sebentar. Kalau situasi sudah sepi dan kondusif, baru deh ke toilet, biar air kencingnya maksimal, hahaha... 

Makanya sambil menulis review ini, saya juga mau ngerasain bagaimana sih rasanya minum suplemen Prive Uri-cran.

Waktu itu saya beli 1 box isi 15 sachet seharga Rp. 112.200 di Apotek Rajawali di jalan Cirendeu Raya. Sebelumnya saya sempat hunting di dua Apotek Kimia Farma, satu di jalan Muchtar Raya, Depok dan satu lagi di jalan Cirendeu Raya, eh kata petugasnya produknya belum masuk. Ya sudah, akhirnya saya cari saja di Apotek Rajawali yang lebih besar dan sangat lengkap. Dan ternyata memang ada.


Beli Prive Uri-cran di Apotek Rajawali - Blog Mas Hendra
 Apotek Rajawali Sangat Lengkap dan Besar, Berlokasi di Jalan Cirendeu Raya.


Produk Prive Uri-cran - Blog Mas Hendra
Satu Box isinya 15 Sachet @8 Gram.

Komposisi per sachet :

Cranberry Extract                               375 mg
Vitamin C                                            60 mg
Bifidobacterium bifidum                       0,1 mg
Lactobacillus acidophilus                      0,1 mg
Fructo oligo saccharides                      0,1 mg
Calcium lactase glukonate                      1 mg

Setelah mencoba minum satu sachet rasanya enak banget, mirip lagi minum jus cranberry. Ya iyalah, ini kan ekstrak buah cranberry, masa rasanya mirip jus jeruk. Manisnya juga pas. Jadi tidak perlu takut kemanisan. Istri saya juga nih ikutan minum 1 gelas, meskipun lagi menyusui dede Naufal. Katanya sih buat mencegah, takut kumat lagi anyang-anyangan. 


Lagi Meracik Prive Uri-cran - Blog Mas Hendra

Prive Uri-cran Siap Untuk Diminum - Blog Mas Hendra
Prive Uri-cran Siap Untuk Diminum. Dicampur es lebih nikmat loh. GLEK!!

Nah buat kalian yang peduli sama kesehatan tubuh, terutama untuk menjaga kesehatan saluran kemih, jangan ragu buat mencoba Prive Uri-cran, dijamin ketagihan, karena rasanya enak loh. Harganya juga terjangkau kok. ^^

Ini video saya sewaktu meracik Prive Uri-cran :


Video Meracik Prive Uri-cran - Blog Mas Hendra



- Manfaat Prive Uri-cran


Manfaat Prive Uri-cran - Blog Mas Hendra
Karena dibuat dari ekstrak buah cranberry, maka kamu akan merasakan segala manfaat dari kandungan dan nutrisi yang ada dari buah cranberry. Dan berikut adalah beberapa manfaat yang kamu dapatkan bila kamu rajin mengonsumsi Prive Uri-cran :

1. Solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan.
2. Menjaga kesehatan saluran kemih.
3. Menyehatkan tubuh.
4. Mampu mengusir bakteri jahat dari dalam tubuh.

KESIMPULAN 

Seperti kita ketahui, melakukan tindakan medis membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain itu masih terdapat kekhawatiran jika suatu saat anyang-anyangan akan datang kembali. Maka solusi terbaik adalah dengan mencegahnya agar tidak datang kembali. 

Alternatif lainnya adalah dengan melakukan pengobatan tradisional, yang tentu saja memerlukan banyak waktu dalam proses pengobatannya.

Kini telah hadir Prive Uri-cran untuk memberikan kemudahan buat kamu yang tidak mau ribet, dan dapat diminum kapanpun dan di manapun. Untuk itu mengonsumsi Prive Uri-cran menjadi solusi tepat, guna mencegah anyang-anyangan. Karena Prive Uri-cran mengandung ekstrak buah cranberry yang sangat baik untuk kesehatan tubuh serta bermanfaat menjaga kesehatan saluran kemih.


MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI BUKAN???
SELAMAT TINGGAL ANYANG-ANYANGAN


Selamat Tinggal Anyangan-Anyangan - Blog Mas Hendra

Semoga artikel tentang cara mengatasi anyang-anyangan dengan Prive Uri-cran  dapat bermanfaat buat semuanya.


Referensi :

www.priveworld.com
www.halosehat.com
www.alodokter.com

16 comments

Memang menyiksa kalau sudah kena anyang anyangan dan itu bukan hanya pada wanita,pria pun rentan kena penyakit ini dan solusi pengobatan secara alami bisa menjadi pilihan tepat sebelum minum obat kimia

Reply

Iya betul banget mas, dengan mengonsumsi suplemen berbahan alami akan meminimalkan resiko yang lebih besar lagi. makanya cocok nih kalau minum Prive Uri-cran

Reply

Ih pengen nyoba,aku loh minum udh segentong kok warna urin masih merah ya, jangan...jngaaaan

Reply

Coba dong.. Wah jangan... Jangan... Mungkin kebanyakan kali, sampe segentong gituh

Reply

Belum pernah mengalamai, tapi ada beberapa teman yang sering mengalamai yang namanya anyang-anyang.

Tp entah kenapa ketika mendengar kata2 anyang2 selalu punya pikiran negatif. Hihi. Knp? Karena tau anyang2 pertama kali dari teman yg justru terkena anyang2 ketika dia habis berhubungan suami istri. #skip ya. Just sharing soalnya

Nice artikel mas, buat2 jaga2 jangan sampai terkena anyang2 juga.

Reply

Ternyata pemicunya banyak juga ya Dit... Makasih udah mampir, semoga dijauhkan dari segala penyakit ya... Aaamiiin

Reply

oh ada obat buat anyang2an baru tau, thx buat infonya

salam kenal dr blogger ala2

Reply

wah bisa jadi solusinya nih..
sepertinya obatnya juga praktis ya mas..

Reply

Kalo yang kapsul malah lebih praktis lagi, tinggal minum bae.

Reply

Kayak minum jus aja ya. Dikasih es udah kayak sirup.

Reply

Memang rasanya seperti minum jus cranberry, tapi khasiatnya jangan diragukan, saya sudah merasakannya loh...

Reply

Selamat ya Mas menjadi pemenang Prive UCrane !.. Artikelnya bagus dan Lengkap
Jangan lupa makan2 nya..

Reply

Makasih mas... Sini mampir ke Depok, hehehe

Reply

Post a Comment