Wednesday, July 1, 2015

Tol Cipali Siap Digunakan Pemudik

Pintu Tol Palimanan - Blog Mas Hendra
Pintu tol Palimanan dari ruas tol Cikopo - Palimanan sepanjang 116 kilometer (Kompas)
 
Apa kabarnya sobat blogger?? Mudah-mudahan selalu sehat ya, biar bisa terus baca blog ini. Aamiin...
 
Seperti yang saya kutip dari Kompas.com, belum lama ini diberitakan bahwa tol terpanjang (116 km) saat ini, baru saja selesai diresmikan, tepatnya tanggal 15 Juni 2015. Nama tolnya Cipali, kepanjangan dari Cikopo (Purwakarta) - Palimanan (Cirebon).


Bagi teman-teman yang berencana mudik melalui jalur Pantura, tentu saja akan melewati tol baru ini, kecuali kalau sampeyan naik motor, ya nggak mungkinlah motor lewat jalan tol. Estimasi waktu tempuh dari Jakarta - Brebes sekitar 4 jam lewat tol Cipali.
 
Saya pun biasa mudik melalui jalur Pantura, tapi Lebaran tahun ini nggak mudik, cuma jadi penonton setia aja deh.
 
Dengan dibukanya jalur tol Cipali ini, diharapkan sedikit banyak kemacetan akan berkurang di jalur Pantura, mengingat jalur ini selalu terjadi kemacetan yang parah saat arus mudik setiap tahunnya.
 
Sekedar himbauan saja, bagi para pemudik, baik yang menggunakan motor, mobil, naik bis maupun naik travel, untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada saat melakukan mudik nanti.

Hmmm... Aroma mudik pun sudah mulai terasa rupanya....
 
 
 
 

Share This Article


22 comments:

  1. mau mudik tapi gak pernah mudik T.T.. terakhir juga SMP wkwk

    Semoga aja tol Cipali berguna untuk orang-orang yang mudik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasian... Kasian... Kasian...

      Aaamiiin... Mudah-mudahan korban laka berkurang dari tahun kemaren...

      Delete
  2. tadi siang ada teman yang pulang ke Cirebon, 2 jam sudah sampai rumah, biasanya 3 sampai 4 jam..itu karena lewat tol cipali ini...hati-hati ajah bawa mobilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren ya Pak, jarak tempuh semakin cepat.. Ya asal selalu hati-hati aja bawa mobilnya.

      Delete
  3. Aroma mudik baunya seperti apa yah mas? hahahaa :D
    saya juga ga mudik, jadi penonton ajalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak rendang :p

      Mudik lah, ntar nyesel loh...

      Delete
  4. baru denger mas tol cipali hehehe baru ya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baru banget Ipah.. Mau lewat situ??

      Delete
  5. bisa lebih lancar neh pantura, dibanding tahun sebelumnya
    mudik bisa berhari2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan pak bisa lebih lancar, nggak macet lagi...

      Delete
  6. Jadi kangen mudik. Tapi mudiknya gak kangen saya mas,
    eeh maap maap jadi baper. :D

    Semoga dgn adanya tol cipali bsa mengurangi kemacetan arus mudik tahun ini ya mas, amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, nyaingin Icha..

      Aamiin.. Biar yang mudik pada lancar ya, selancar pengeluaran isi dompet, eh.. malah curhat

      Delete
  7. Sama mas tahun ini kayaknya saya nggak mudik juga mas lebaran dibekasi saja deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. TOS... Kita jadi penonton setia aja taun ini ya Mas Dwi

      Delete
  8. yeee mudik beberapa hari lagi :D :D
    pengen ngerasain mudik, tapi mudik kemana yaa :D lah wong saya asli orang sini :D :D
    jadi penonton setia ajalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Busyet masih jauh keleeesss, hehehe..

      Wah kasian belum pernah ngerasain mudik yaa

      Delete
  9. yeee bakalan banyak yang mudik nih :D :D
    aku juga pengen mudik, tapi kemanaa yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang aselinya dari daerah mana?? Nggak bisa mudik yaa

      Delete
  10. Kok kacian gak mudik sehh, Kalo aku mudik naik kereta jadi gak lewat Cipali ntr kalo aq udah punya mobil impian mudiknya lewat ahhh hahaha ngayal duluu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nunggu istri lahiran di Jakarta. Tapi memang kereta masih menjadi primadona ya, soalnya anti macet.. Wah nyicil di Rajamobil aje, hehehe

      Delete
  11. Tarifnya mahal yak.. Katanya sih gitu ._.

    ReplyDelete