Wujudkan Impian Barang Murah di Harbolnas 2017 Hanya di ShopBack


Hi para onlineshopper dimanapun berada. Ada kabar gembira buat kamu yang hobi belanja online, karena gak lama lagi akan ada perayaan HARBOLNAS yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2017. Kira-kira barang impian apa yang akan kamu beli di Harbolnas nanti? Terus kalau belanja online di perayaan Harbolnas, apakah ada promo menarik?

Tenang saja guys, di perayaan Harbolnas nanti, akan ada banyak toko online yang menawarkan promo dan diskon loh. Apalagi kalau kamu belanja online melalui ShopBack, gak hanya promo dan diskon saja yang akan kamu dapatkan, tapi juga kamu bisa dapatkan cashback, sehingga belanja online jadi lebih hemat. Tapi sebelum saya membahas lebih jauh apa itu ShopBack, kita lihat dulu yuk sejarah dari Harbolnas.
Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang kemudahan belanja online aman dan nyaman serta dapat dilakukan kapan saja. Di Indonesia sendiri, Harbolnas sudah dua kali dirayakan, yakni pada tahun 2012 dan 2013.

Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Jepang dan Inggris, perayaan hari belanja online disebut juga Cyber Monday. Perayaan Cyber Monday diilhami dari perayaan belanja Black Friday yang dilaksanakan pada hari Jum'at setelah Thanksgiving Day

Black Friday sangat identik dengan dimulainya musim belanja Natal. Untuk menarik minat konsumen belanja online, toko-toko beroperasi lebih lama dan berlomba-lomba menawarkan diskon dan promo besar-besaran atau disebut juga cuci gudang.

Lalu mengapa disebut Black Friday? Hal ini merujuk pada hari dimana neraca pembukuan mereka berubah dari warna merah (rugi) menjadi hitam (laba). Ketika mereka mencatat kerugian dikiaskan dengan tinta warna merah. Lalu menjelang Natal dan libur Thanksgiving Day (Black Friday), mereka akan memperoleh profit atau laba dari penjualan dalam jumlah besar.

Kampanye Harbolnas yang biasanya beroperasi 24 jam ini memiliki misi untuk memajukan industri e-commerce di Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan pengguna internet cukup tinggi.

"Nah sekarang sudah paham kan sejarah Harbolnas. Lalu apa hubungannya dengan ShopBack? Dan apa itu ShopBack?  Berikut ulasannya guys."
ShopBack adalah situs dimana kamu bisa mencari dan mendapatkan penawaran dan diskon di lebih dari 300 e-commerce. Bukan hanya promo menarik saja, kamu juga bisa dapatkan cashback. 

Cashback yang dimaksud adalah pendapatan uang kembali. Jadi ketika kamu belanja online melalui ShopBack, ShopBack akan mengembalikan sebagian uang yang kamu bayar dalam bentuk cashback. Ini berarti kamu dapat menghemat setiap kamu belanja online melalui ShopBack.

ShopBack yang didirikan pada tahun 2014 ini merupakan startup portal e-commerce yang berasal dari Singapura dengan memanfaatkan program komisi cashback. Dengan kata lain, hal ini memungkinkan kamu untuk mengambil kembali sebagian uang kamu ketika kamu membeli produk secara online.


"Lalu cashback yang dikasih ke pembeli, uangnya berasal darimana?"

Pedagang partner ShopBack akan memberikan komisi ketika ShopBack menyarankan situs toko mereka kepada pembeli. ShopBack gak akan menyimpan semua komisi yang didapat, melainkan akan membagikannya kepada pembeli. 


"Terus kenapa sih harus belanja online melalui ShopBack? Apa keuntungan yang akan kita dapatkan jika belanja online melalui ShopBack?"

Kamu mau kan belanja online, malah dapat uang. Tenang saja guys, kamu bisa kok dapatkan cashback melimpah pada saat Harbolnas nanti. Yang penting belanja onlinenya melalui ShopBack. Nah selain cashback, apa saja sih keuntungan yang akan kamu dapatkan jika belanja online di ShopBack? Berikut ulasannya guys.

1. Belanja Online Jadi Lebih Hemat
Ketika kamu belanja online tanpa melalui ShopBack, kamu gak akan mendapatkan cashback, sehingga belanja online jadi terasa mahal dan ujung-ujungnya isi dompet pun akan terkuras lebih banyak. 

Berbeda ketika kamu belanja online melalui ShopBack, kamu gak perlu khawatir isi dompet akan terkuras, karena belanja online jadi lebih hemat dengan penawaran berupa voucher, promo, diskon dan kupon dari ratusan e-commerce populer. Gak hanya itu saja, malah kamu juga akan mendapatkan cashback.

Segera tinggalkan belanja online biasa dan beralihlah ke ShopBack untuk mendapatkan cashback melimpah, promo maupun diskon dari toko online pilihan kamu.

2. Belanja Online Melalui ShopBack Dapat Cashback Melimpah
Setiap kamu belanja online melalui ShopBack, kamu akan mendapatkan cashback melimpah, sehingga belanja online pun jadi lebih hemat.

Sebagai contoh :

Misalnya di Blibli ada cashback hingga 8%, lalu kamu beli smartphone seharga Rp. 5.000.000 di Blibli melalui ShopBack, maka kamu akan mendapatkan cashback sebesar Rp. 400.000 (5.000.000 x 8% = 400.000).

Coba bandingkan jika kamu belanja online tanpa melalui ShopBack, kamu gak akan pernah dapatkan cashback segede ini.

3. Bisa Belanja Online di Lebih Dari 300 e-Commerce
Kamu kecewa kehabisan barang impian kamu?? Jangan galau guys, ShopBack sudah bekerja sama dengan lebih dari 300 e-commerce terkemuka dan terpercaya, sehingga kamu memiliki banyak pilihan toko online untuk belanja barang impian kamu.

Kamu bisa belanja online berbagai produk di toko online favorit kamu, mulai dari Lazada, Tokopedia, Agoda, Zalora dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan tentunya dengan nilai cashback berbeda yang akan menguntungkan kamu ketika belanja online.

- Daftar Toko Online Favorit Masyarakat

- Daftar Toko Online Produk Fashion

- Daftar Travel Online Populer

- Daftar Toko Online yang Menjual Perabot Rumah Tangga

- Dafar Toko Online yang Menjual Produk Olahraga dan Keperluan Outdoor

- Daftar Toko Online yang Menjual Produk Elektronik

- Daftar Toko Online yang Menjual Produk Grosiran

- Daftar Toko Online yang Menjual Produk Kesehatan dan Kecantikan

- Daftar Toko Online yang Menjual Produk Makanan

4. Tersedia Aplikasi Untuk Pengguna Smartphone

Agar pengalaman belanja online kamu lebih menyenangkan, praktis dan efisien, kamu bisa mengakses ShopBack melalui smartphone loh. Bagi pengguna Android kamu bisa mengunduhnya di sini :

Pengguna iPhone bisa mengunduhnya disini :

5. Gunakan ShopBack Cashback Button

Salah satu fitur menarik yang bisa kamu coba adalah ShopBack Cashback Button. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa dapetin kupon, diskon dan cashback hanya dalam 1 klik. Selain itu, kamu akan dapat notifikasi saat ada cashback tersedia di toko online yang sedang kamu kunjungi loh. 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan cashback dengan cara lebih mudah dan tertarik menggunakan fitur keren ini, kamu bisa meng-klik ADD TO CHROME untuk mengaktifkan fitur ini pada layanan Browser Google Chrome kamu.


💚 KELEBIHAN FITUR SHOPBACK CASHBACK BUTTON 💚


👉 ADANYA NOTIFIKASI CASHBACK
Fitur ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan notifikasi cashback dari toko online yang kamu telusuri. Jangan lupa klik "AKTIFKAN CASHBACK" untuk belanja lebih hemat dan dapat cashback.

👉 STATUS TOMBOL CASHBACK
Tombol cashback ini akan mengabarkan jika toko online yang sedang kamu telusuri apakah ada cashbacknya atau gak.


Jika tombol ini berkedip, maka dipastikan ada cashback yang tersedia di toko online yang sedang kamu telusuri. 


Jika tombol berwarna hijau berarti cashback milik kamu sudah diaktifkan, kamu hanya tinggal belanja untuk dapetin cashbacknya.


Jika tombol merah ini gak berkedip, berarti di toko online ini gak tersedia cashback, tapi jangan khawatir guys, ShopBack akan mengusahakannya untuk para pelanggan.

👉 MENU TOMBOL CASHBACK
Hanya dengan satu tombol, kamu sudah bisa mengakses beragam penawaran dan promo menarik.

Aktifkan Cashback - Klik tombolnya untuk mendapatkan cashback dari toko online yang sedang kamu telusuri.
Top Deals - Kamu bisa mengecek info mengenai kupon diskon terbaru di toko online yang sedang kamu telusuri.
Toko Populer - Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai daftar toko online dengan mudah dan dapetin cashback di ShopBack.
Akun Saya - Gunakan ini untuk mengecek jumlah cashback di akun ShopBack kamu dan melakukan pencairan cashback dengan mudah.

👉 NOTIFIKASI MESIN PENCARI
Fitur ini akan memudahkan kamu untuk mencari toko online yang menyediakan cashback melalui ShopBack di mesin pencari, seperti Google, Yahoo dan Bing. 

6. Sudah Diliput Berbagai Media
Masih ragu untuk dapatkann cashback dari ShopBack? Gak perlu ragu lagi untuk belanja online di ShopBack, karena ShopBack sudah diliput oleh berbagai media, mulai dari Kompas.com, Detik.com, Liputan6, MetroTVNews.com, DealStreetAsia dan lain sebaginya. 

Hal ini membuktikan jika ShopBack merupakan e-commerce yang sudah mendapat tempat di hati masyarakat, terutama bagi para shopaholic. Makanya gak heran kalau semakin banyak saja yang belanja online melalui ShopBack, karena benefit yang didapatnya juga banyak.


"Lalu, bagaimana cara belanja dan mendapatkan cashback di ShopBack?"

Caranya cukup mudah, hanya diperlukan empat langkah saja untuk belanja mendapatkan cashback melalui ShopBack. Berikut ulasannya guys :

1. Buka Website ShopBack
Langkah pertama buka website www.shopback.co.id. Atau kamu juga bisa menggunakan aplikasi ShopBack yang sudah terinstall di smartphone. Kalau belum daftar, kamu klik SIGN UP untuk registrasi di ShopBack secara gratis. Menariknya, bagi pendaftar baru akan langsung mendapatkan bonus sebesar Rp. 20.000. Kamu bisa mendaftar menggunakan alamat email atau melalui akun Facebook.

Setelah mendaftar, kamu akan menerima email notifikasi dari ShopBack, lalu selanjutnya klik LOG IN untuk mulai belanja di ShopBack.

2. Pilih Toko Online Favorit Kamu
Selanjutnya kamu hanya tinggal memilih toko online favorit pilihan kamu untuk belanja online. Seperti yang sudah saya tulis diatas, jika di ShopBack memiliki banyak pilihan toko online dengan berbagai kategori sesuai dengan kebutuhan kamu. Jadi gak perlu khawatir jika barang impian yang kamu inginkan belum tersedia, karena kamu bisa memilih toko online lainnya yang menawarkan produk sejenis.

Kamu akan dialihkan langsung oleh ShopBack ke toko online pilihan kamu. Jumlah casback akan ditampilkan saat kamu sedang dialihkan ke toko online pilihan kamu.

3. Belanja dan Lakukan Pembayaran Seperti Biasa
Setelah kamu berada di toko online pilihan kamu, kamu hanya tinggal belanja seperti biasa. Ada begitu banyak produk yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Setelah kamu dapatkan produk yang diperlukan, langkah berikutnya lakukan pembayaran seperti biasa.




4. Tunggu Cashback Masuk
Setelah melakukan pembayaran, cashback akan tampil di akun ShopBack kamu dalam waktu 48 jam.  Saldo minimal untuk mencairkan cashback sebesar Rp. 50.000. 

Kamu bisa langsung meminta pembayaran jika cashback sudah siap. Cashback pun akan langsung ditransfer ke rekening bank kamu. 




Siapa sih yang gak tertarik untuk belanja di ShopBack? Udah dapetin banyak diskon dan promo, eh malah dapat uang pula. Berhubung ShopBack lagi ada program "KAMU MEMINTA, SHOPBACK KABULKAN 2017", maka saya punya beberapa barang impian yang pengen banget diwujudkan sama ShopBack. Nah berikut daftar barang impian saya : 

1. Smartphone Samsung Galaxy J1 Ace
Belum lama ini hape jadul merk Samsung Genoa TV bapak saya rusak di bagian magnet simcardnya, karena menurut pengakuan beliau, pernah suatu hari mengeluarkan simcard dengan agak dipaksa. Hal ini menyebabkan kerusakan di tempat kartu simcard. Alhasil tempat simcardnya gak bisa ngebaca simcard lagi. Untuk sementara saya hanya bisa menghubungi nomor ibu, kalau mau bicara sama bapak. 

Penampakan hape jadul Samsung Genoa TV. Rusak pada bagian magnet simcard

Nah kebetulan banget ShopBack lagi baik hati ngadain lomba ini, maka saya pengen banget bagi hadiah smartphone Samsung ini dari salah satu toko online di Lazada. Mudah-mudahan saja bisa terwujud.

Toko Online : Lazada
Harga         : Rp. 1.185.000

2. Printer Multifungsi
Kebutuhan sekolah kids zaman now semakin beragam. Selain akses internet, biasanya anak sekolah juga suka mengerjakan tugas dari internet dan print tugasnya. Nah kebetulan banget saya belum punya printer yang multifungsi. Selain ngeprint, printer ini juga bisa untuk scan, copy dan fax. Wah mantap banget nih kalau sudah punya printer multifungsi ini. Pasti akan memudahkan anak saya untuk ngeprint berbagai tugas dari sekolahnya. Bayangin aja guys, anak SD zaman now sudah mulai banyak ngeprint tugas. Gak hanya tugas sekolah saja sih, saya juga sebagai blogger sudah pasti membutuhkan printer serbaguna ini.

Toko Online : Blibli
Harga         : Rp. 1.160.500

3. Harddisk Eksternal
Data-data di laptop saya sudah mulai penuh guys. Gak tega sama laptop saya yang semakin hari terbebani sama file-file yang semakin menumpuk, kinerjanya jadi sedikit menurun. Sudah lama banget saya pengen banget beli harddisk eksternal, tapi harganya memang masih mahal. Melalui tulisan ini, saya mau nitip harddisk eksternal merk Seagate dengan kapasitas 1 TB. Sangat cukup untuk menampung semua file dari laptop saya.

Toko Online : Blibli
Harga         : Rp. 879.000

4. Kamera Digital
Sebagai seorang blogger, saya membutuhkan kamera digital dengan kualitas gambar yang baik sebagai dokumentasi untuk menulis artikel. Dulu sebelumnya sudah punya kamera digital, tapi rusak sudah lama, jadi gak pernah pake lagi deh. Kebetulan di Lazada ada kamera digital merk Canon dengan resolusi sebesar 20MP. Cocok banget untuk dibawa traveling nih. 

Toko Online : Lazada
Harga         : Rp. 1.179.000
Sebagai penutup tulisan ini, saya ingin berbagi tips bagi kamu yang ingin belanja online saat Harbolnas nanti, agar belanja online lebih hemat dan gak bikin isi dompet kamu terkuras, sehingga belanja online menjadi lebih menyenangkan dan kamu pun bisa membeli barang impian dengan hati lega. Berikut tipsnya :

1. Bandingkan Penawaran Yang Diberikan
Gak ada salahnya kalau kamu rajin membandingkan penawaran berupa diskon maupun promo dari toko online yang satu dengan yang lainnya. Sehingga kamu akan mendapatkan barang impian dengan harga yang lebih murah.

2. Berlangganan Newsletter
Jangan lupa untuk berlangganan newsletter dari beberapa toko online. Karena biasanya kamu akan mendapatkan voucher diskon dan point reward sebagai ucapan selamat datang. Selain itu juga kamu akan menjadi orang pertama yang akan mengetahui berbagai promo menarik, diskon produk-produk harga termurah. 

3. Belanja Di Hari Yang Tepat
Pilih timing yang tepat untuk belanja online. Kamu bisa belanja online ketika lagi musim diskon atau promo untuk mendapatkan penawaran menarik, dan salah satunya di Harbolnas nanti loh. Manfaatkan juga promo menarik yang biasanya ditawarkan ketika Harbolnas, misalnya "BUY 1 GET 1", atau promo "BELI 2 LEBIH HEMAT".

4. Dahulukan Kebutuhan Daripada Keinginan
Hal ini juga cukup penting guys, karena ketika kita mendahulukan kebutuhan daripada keinginan sewaktu belanja online, kita mampu memanage pengeluaran dengan baik dan jauh dari kata boros. 

5. Belanja Online Hanya Melalui ShopBack
Mau belanja tapi dapat uang? Ya hanya di ShopBack tempatnya guys. Jangan lewatkan kesempatan belanja online untuk mendapatkan cashback, sehingga belanja online menjadi lebih hemat. Kalau ada yang lebih menguntungkan, kenapa gak?? 


SUKA BELANJA ONLINE? DI SHOPBACK-IN AJA!

#Harbolnas2017
#ShopBackinAja
#KontesBlogShopBack2017

Referensi :

shopback.co.id
economy.okezone.com


32 comments

Moga tercapai ya mas, permintaannya. Belanja hemat dan anyak cashback memang shopback tempatnya ya.

Wah, gak terasa harbolnas udah hadir lagi aja ya kang, saatnya belanja online, banyak diskon dan pilihan barang belanja makin bejibun, borong yuukk..

Wah cepet banget ya tau tau udah Harbolnas lagi!
Aduh siap2 nih buat beli barang yang kita inginkan, tentu banyak olshop yang kasih diskon gede-gedean nih!
Apalagi shopback dengan berbagi produk pilihan!.. oke siap lah langsung meluncur belanja!

Yup, kamera, saya juga butuh banget kamera buat foto foto, 1 kamera samartphone gak cukup soalnya, kudu ada kamera lainya biar bisa ambil gambar

Yup betul banget mas, resolusi kamera digital juga biasanya lebih jernih dan maksimal fiturnya...

Iya mas, gak terasa yah. Siapin list barang impian dari sekarang mas, nanti belanjanya lewat ShopBack aja

Silahkan diborong kang, bikin listnya dari sekarang, terus belanja onlinenya di ShopBack...

Aamiin mas,.. Silahkan kalo mau ikut meramaikan Harbolnas, jangan lupa siapin list barang impian dan belanjan onlinenya di ShopBack..

Wah teknologi sekarang semakin memudahkan kita ya. Terutana kalau pengen belanja online. Jadi bikin emak2 yang susah keluar tinggal beli dionline aja. Makasih ya reviewnya. Jadi tau tempat belanja online yg nyaman

Bukan cuma emak-emak doang, para bapak juga, hehehe... Sama-sama, jangan lupa siapin list untuk belanja online nasional nanti ya mba. Thanks sudah berkunjung.

Semoga tercapai, bisa menang ya, Mas, ikut senang bacanya. Dan jadi nambah pengetahuan juga bagi yang baca..
Makin mudah ya, Mas, dengan adanya shopback..

Aamiin mas ANdi, makasih atas supportnya....

Sebentar lagi ya Harbolnas...Pilah pilih barang dulu deh kebetulan saya lagi butuh modem Mifi buat ganti modem saya yang masih 3G..tapi mesti daftar dulu ke Shopback deh biar dapat cashback kan lumayan

Semoga barang impian kita sama-sama terwujud ya kang, Aamiin. Oh ya barang impian saya, saya tulis disini nih Barang Impian Deka

Aamiin bang.. Makasih sudah berkunjung

Iya mas, siapin dulu list barang yang ingin dibeli, nanti kalo udah ada, tinggal belanja lewat ShopBack deh, kan lumayan belanja online malah dapat uang.

haloo mas hendraa..
wah iya bener ya ada wishlist yg sama.. haha

semoga wishlist kita dikabulkan shopback yaa.. Amiin..

Haloo mba Thya... Betul itu ternyata ada wishlist yang sama, jangan-jangan....

Aaamiiin ya Allah....

HAPPY HARBOLNAS yey. .akhirnya ada lagi dan ngak khawatir boros kaya tahun-tahun yang lalu karna sekarang sudah pake shopback yang selalu kasih cashback. cashback nya juga bisa dipake belanja yang laen atau dicairin juga. .

mantaps Jiwa dan semoga succes mas hendra. .

Happy Harbolnas, yeyy.. Betul pak, kalo belanja online dapat cashback malah menguntungkan, daripada belanja online biasa aja gak dapat apa-apa, kan terasa banget gak hemat juga... Cashbacknya juga bisa digunakan untuk belanja lagi.

Aamiin.. Makasih pak

Udah lama gak berkunjung kesini ternyata sekarang ganti tampilan jadi lebih enak dibaca font-nya. Btw saya udah sering liat iklan Shopback di facebook, cuman gak tau caranya belanja disana.

Iya teh, biar fresha aja. Tulisan diatas sudah ada penjelasannya kok, dan caranya cukup mudah.

Belanja online pake shopback jadi lebih hemat ya, mas..

Kepingin banget siapin budget buat belanja di hari harbolnas, mau beliin suami jam tangan

Betul banget, udah gitu dapat cashback pula

Ayu dong semangat, kan masih bulan depan, jadi bisa siapin dana untuk belanja online saat Harbolnas nanti..

salam kunjungan balik mas hend dari blog
tipsbudy
maaf gan tinggalin link disini ,,,kalau mau bisa tukeran link kok hehehe,,,, moga impiannya trrcapai gaan

Aaamiiin... Makasih sudah berkunjung

jadi itu pengertian black friday ya mas? baru ngeh.. hehehe..
ya mas, saya mau mengincar sepatu nanti. sudah ada yang nyantol dihati, pas harbolnas bisa dilacak dianya.

oh ya mas, blognya kok langsung berubah menjadi blog lain ya? ketika saya buka www.blogmashendra.com tunggu bentar langsung berubah. coba dicek mas..

wah lengkap banget nih. Semoga menang ya, dan bisa mendapatkan barang-barang impian

Aamiin, makasih mba sudah berkunjung ke blog sederhana ini

Iya mas Eka, siap-siap aja untuk menyambut Harbolnas, kapan lagi belanja online dapat uang di ShopBack..

Iya ya ada yang aneh sama templatenya nih, makasih mas Eka, saya juga gak ngeuh


EmoticonEmoticon