3 Rekomendasi Hotel Murah di Kota Seribu Sungai, Banjarmasin

Source : pixabay

“Aku jenuh dengan aktivitas kantor.”
“Padahal sudah minum banyak air putih, tetap saja enggak ada ide yang muncul.”
“Errrr…… semuanya terasa berat.”
Pernahkah Anda merasakan salah satu hal di atas? Tidak perlu putus asa. Itu artinya Anda butuh liburan. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa. Percaya atau tidak, jalan-jalan merupakan solusi tepat untuk menghilangkan stres atau rasa bosan.

Selama ini, kebanyakan orang berpikir jalan-jalan adalah hal yang tidak begitu penting serta buang-buang uang dan waktu. Padahal dengan berjalan-jalan, Anda dapat terhindar dari kejenuhan serta mendapatkan pengalaman baru, atau bisa jadi malah mendapatkan ide baru untuk pekerjaan Anda.

Jalan-jalan atau travelling tidak melulu harus ke luar negeri. Anda bisa memulainya di Indonesia. Anda bisa memilih tempat wisata yang sesuai dengan selera. Ada pantai, taman nasional, hutan mangrove, atau menikmati jajanan khas daerah setempat. Beruntunglah kita bisa menikmati semua wisata itu di Indonesia.

Source : indonesia-tourism

Namun, pernahkah Anda mendengar Kota Seribu Sungai? Jika belum, Anda bisa memulai berlibur ke sana.

Kota Seribu Sungai merupakan sebutan kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Selain itu, Banjarmasin terkenal dengan kulinernya, seperti soto Banjar, lontong Orari, ketupat kandangan, brownis labu, dan masih banyak lainnya.

Tentunya travelling membutuhkan dana. Banyaknya dana untuk keperluan jalan-jalan tergantung Anda, memilih koper atau ransel. Bagi yang memilih “ransel” alias backpacker untuk berlibur ke Banjarmasin, Anda tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa mencicipi kuliner asli Banjarmasin. Bagaimana caranya? Mudah. Anda bisa menekan biaya dengan memilih tiket pesawat dan penginapan yang sesuai kantong Anda sebagai backpacker. Nah, berikut informasi hotel murah di Banjarmasin yang dapat menjadi pilihan Anda.

1. Hotel Rodita

Untuk para backpacker yang berkunjung ke kota Banjarmasin, Anda dapat memilih hotel Rodita yang terletak di Jalan Pangeran Antasari No. 41, Banjarmasin.  Hotel bintang tiga ini terletak di pusat kota Banjarmasin. Hotel Rodita memberi kemudahan bagi Anda yang ingin pergi ke objek wisata lokal seperti Plaza Mal, Plaza Sentra Antasari, Duta Mal Banjarmasin dan pasar terapung.

Hotel Rodita menawarkan beragam fasilitas seperti layanan kamar 24 jam, restoran, WiFi, AC, bar mini, restoran dan tempat parkir. 

2. Hotel Victoria River View Banjarmasin

Selain hotel Rodita, Anda bisa memilih hotel Victoria sebagai tempat menginap di Banjarmasin. Hotel Victoria memiliki kamar-kamar yang modern dan WiFi gratis di tempat umum. Hotel ini juga menawarkan layanan gratis antar-jemput bandara berdasarkan jadwal yang ada, juga menawarkan fasilitas lain seperti restoran, apotek, serta tur ke pasar terapung. 

Hotel Victoria juga menyediakan AC, TV kabel, serta pancuran air di setiap kamarnya. Beberapa kamar juga memiliki balkon yang menyuguhkan pemandangan sungai yang indah. Anda hanya membutuhkan waktu 15 menit saja untuk menikmati Mal Duta Shopping. Jarak hotel ke bandara hanya berselang 40 menit berkendara.

Tidak jauh dari hotel Victoria, Anda dapat berjalan ke jalan Jendral Sudirman untuk menikmati suasana sore di Taman Siring sungai Martapura. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 14 menit untuk menuju ke sana.  Jika Anda berkunjung pada hari Minggu, Anda bisa melihat beragam kegiatan komunitas anak muda. Jangan lupa untuk mencicipi jajanan khas Banjarmasin saat menikmati sore Anda di Taman Siring, ya.

Jika dua hotel di atas masih belum cocok dengan kantong Anda sebagai pecinta ransel, jangan khawatir. Anda dapat menghemat lebih banyak lagi budget dengan memesan tiket pesawat dan hotel murah di Airy. Airy adalah jaringan pemesanan tiket pesawat dan hotel murah terbesar di Indonesia. Melalui Airy, Anda akan mendapatkan promo tiket pesawat murah dari maskapai penerbangan AirAsia, Lion Air, Citilink, Wings Air, hingga Garuda Indonesia. Cara pesannya juga mudah karena Anda dapat melakukan pemesanan melalui website atau aplikasi Airy  di ponsel. Jadi tunggu apa lagi? Yuk berlibur murah ke Banjarmasin sekarang!

Semoga bermanfaat.

10 comments

Simpan dulu Infonya siapa tahu bisa ke Banjarmasin...kota seribu sungai

Silahkan Mas Dwi disimpan dulu aja, siapa tau ntar kesampaian..

Siapa tau nanti bisa main ke Banjarmasin

Nice info, sembari berharap suatu saat bisa maen ke BM .. hehe

Aamiin... Semoga saja ya suatu saat dapat hadiah jalan-jalan kesana

Semoga saja ya mas, bisa kesampaian main kesana

tex mase infone sangat bermanfaat buat yng suka berwisata.

Aku sering ngalamin gitu, maunya piknik tiap minggu..hhh

Wah kok sama ya, jangan-jangan.....


EmoticonEmoticon