Pengalaman Diterima Google AdSense

Belakangan ini saya menyukai hal-hal yang berbau AdSense. Dan belum lama ini pula saya mendaftarkan blog saya ke Google AdSense agar diterima sebagai publisher. Dan Anda tahu apa yang terjadi? Saya pun ditolak oleh Google AdSense. Saya mendapat balasan Email pada tanggal 04 Januari 2015. Berikut adalah potongan email penolakan tersebut :

Status permohonan AdSense Anda

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense. Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum dibawah ini.

Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak diberikan.
bla..bla..bla..

cara daftar google adsense

Lantas saya pun memperbaiki informasi data diri di akun Google AdSense saya. Tapi setelah resubmit (pengajuan ulang), malah tidak bisa saya lakukan melalui akun saya tersebut. Entah apa penyebabnya, saya pun tak tahu. Meskipun hingga tulisan ini dibuat, tetap akun saya yang telah disapproved tetap tidak bisa dilakukan untuk proses pengajuan ulang. Akhirnya saya pun menggunakan akun gmail yang lainnya.

Pengajuan permohonan kedua saya kirimkan pada tanggal 5 Januari 2015, setelah melalui akun gmail saya yang lainnya. Dan Alhamdulillah pada tanggal 11 Januari mendapat email balasan seperti berikut :

cara mendaftar google adsense


Setelah menerima email balasan tersebut, saya harus memasang kode iklan di blog saya sambil masih menunggu untuk disetujui sepenuhnya oleh tim Google. Selama proses menunggu tersebut, slot iklan yang saya sediakan di blog saya masih tetap kosong, sampai mendapat email balasan persetujuan dari Google AdSense berikutnya. Tak berapa lama pada tanggal 14 Januari 2015, saya menerima email balasan yang menyatakan bahwa Google telah menyetujui akun saya dan mengaktifkan iklan AdSense di blog saya. Berikut screenshotnya :

cara mendaftar google adsense

Alhamdulillah. Cuma kata itu yang terucap dari saya. Betapa tidak, mengingat begitu ketatnya penyeleksian dalam memilih calon publisher yang akan menayangkan iklan di blog kita. 

Selain Blog Mas Hendra, saya pun mendaftarkan blog saya yang lain (Sekitar Dunia Unik) dengan menggunakan satu akun. Setelah disetujui, saya pun fokus pada dua hal. 

hal yang pertama 

Bagaimana mengembangkan blog-blog tersebut dengan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat yang sekiranya akan mendatangkan banyak pengunjung ke blog-blog saya. Baca artikel saya : Bagaimana Menulis Artikel Yang Baik.

hal yang kedua

Bagaimana saya menerapkan dan mengikuti kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh tim Google AdSense agar akun saya tidak di banned pada tahapan selanjutnya, sampai dengan proses pencairan komisi.

Bukan tidak mungkin, semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita, maka peluang pengunjung untuk meng-klik iklan AdSense di blog kita akan lebih besar lagi. Dan pundi-pundi dollar pun semakin terus meningkat. Semoga.

Demikian pengalaman singkat saya sewaktu diterima Google AdSense. Terimakasih Google AdSense Indonesia

Semoga bermanfaat.

10 comments

Bagian kata paling menyeramkan dari artikel ini adalah kata, "Banned". Jadi harus ada jampi-jampi agar kata tersebut musnah dari pandangan kita, yaitu selalu taat terhadap TOS google Adsense.

Reply

Iya bener tuh mas Ary. Dan bagian yang paling sulit diantara yang tersulit adalah bertahan dari Banned-nya Google. Bagaimana caranya supaya kita bertahan dari Banned sampai komisi cair 100%... Thank you

Reply

mari berjuang diadsense... semoga uang kita mengalir deras mas.. hehehe..

Reply

Aaamiiin.. Sama-sama mas de eka. Sesama pejuang AdSense, hehehe...

Reply

mas salam kenal... saya dengan Dindin muhan. template blognya sederhana namun segar dan enak dilihat. pake template apa tuh mas?
ingin sekali buat blog spt ini. saya mencoba menggunakan template yg tadinya ingin kelihatan fresh, namun gak tau.. jadi gak ke crawl di facebook. blog saya www.livinginindonesia4expats.blogspot.com
menurut mas hendra, blog saya bisa lolos gak ya? rangking alexa 10 jutaan hehe... trus template spt ini..? mohon sarannya mas , saya sudah di tolak adsense 2x... utk daftar lagi belum percaya diri hehe

Reply

Salam kenal kembali mas Dindin. Nama templatenya : Zikazep Blue buatan Kang Ismet, hehehe.. Coba aja nyari di blogger.template. Download gratis.

Coba pasang Privacy Policy, Disclaimer, About Me atau Contact Us, seperti yang ada di blog saya. Untuk cara membuatnya bisa searching di google kok. Terus teliti baik-baik apa penyebab kita ditolak oleh Google AdSense. Dan segera perbaiki bila permasalahannya sudah ketemu.

Menurut saya bisa tembus kok Alexa jutaan, tapi kalau sudah ditolak Google, tunggu dulu mungkin sekitar seminggu dan lakukan perbaikan di sana sini. Habis tu, coba daftar lagi....

Semoga berhasil mas Dindin

Reply

dan tenang lagi, PIN turun ke alamat rumah kita .... hihihi ....

Reply

Tos.... Tapi PIN saya belum turun juga. *sad

Reply

Mas mau tanya, blog saya ini ditolak google adsense dengan alasan konten tidak asli atau terlalu banyak gambar. Padahal konten saya ya saya ketik sendiri mas. Gak copas2an punya orang lain. Lalu navigasi juga semua udah diatur. Umur juga udah 6 bulan lebih. Udah ada privasi police, contact us, about us. Tapi masih ada di tolak. Kira kira penyebabnya apa ya mas?

Reply

Coba cek konten, apakah ada yang melanggar kebijakan Google AdSense,

Reply

Post a Comment