Spesifikasi dan Review Lenovo Moto E3 Power


Spesifikasi dan Review Lenovo Moto E3 Power - Apa kabar sobat blogger semuanya? Mudah-mudahan selalu dalam keadaan sehat dan tetap setia berkunjung ke blog ini. Sebelum memulai artikel review kali ini, ada sebuah pertanyaan yang membuat saya penasaran. Fitur apa yang biasanya menjadi pertimbangan utama teman-teman pada saat akan membeli smartphone baru? Kamera bagus, RAM besar, merk terkenal, memori internal besar, baterai awet, tahan banting, tahan air atau harga murah?


Beberapa fitur canggih yang saya sebutkan diatas, tentu saja menjadi acuan dan pertimbangan bagi banyak orang pada saat akan membeli sebuah smartphone. Mungkin juga termasuk teman-teman bukan?!.

Namun keberadaan fitur-fitur canggih tersebut, terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi seseorang pada saat memilih smartphone baru.

Sebagai contoh, sering kita jumpai di pasaran, sebuah smartphone dengan fitur canggih, seperti tahan air, memori besar dan RAM besar, namun tidak didukung dengan kapasitas baterai yang besar. Atau sebaliknya, kapasitas baterai besar dan RAM besar, namun harganya selangit.

Lalu sekarang (mungkin) muncul beberapa pertanyaan : 

“Seandainya saya mau beli smartphone dengan fitur canggih dan spesifikasi lengkap, kira-kira ada tidak ya?”

Tenang saja guys, tidak perlu galau, sekarang teman-teman sudah bisa memiliki smartphone idaman dengan fitur canggih dan spesifikasi lengkap, persis seperti apa yang sudah saya tulis di awal paragraf.

“Tapi pasti harganya mahal?” 

Tidak kok, harganya cukup terjangkau dan worth it.

“Jangan-jangan merknya abal-abal?”

Produk smartphone yang satu ini merupakan keluaran merk besar dan terkenal loh.

“Nanti kalau kena air, langsung rusak?”

Smartphone ini anti air, jadi teman-teman tidak perlu gelisah, galau dan merana kalau sewaktu-waktu smartphonenya kehujanan atau ketumpahan air. 

“Iya sih harga terjangkau, anti air dan merk terkenal. Tapi nanti takutnya RAM-nya kecil?”

Jangan khawatir, smartphone ini memiliki RAM yang besar, jadi tidak perlu takut lag atau lemot pada saat mengoperasikan smartphone.

“Wah keren banget. Ngomong-ngomong, smartphone merk apaan sih?. Jadi penasaran nih”

Perkenalkan guys, smartphone keren dengan fitur canggih ini, sekarang hadir menjawab impian teman-teman yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi lengkap dan harga cukup terjangkau.

LENOVO MOTO E3 POWER





MOTO IS BACK! KEMBALINYA SANG LEGENDARIS, “MOTOROLA”

Smartphone Moto E3 Power adalah smartphone keluaran Lenovo, selaku pemilik Motorola dan brand (merk) smartphone Moto setelah mengakuisisi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut pada tahun 2014 lalu.

Secara resmi, smartphone Moto E3 Power ini diluncurkan dalam sebuah acara yang bertajuk “Moto is Back”, yang digelar di Jakarta pada Rabu, 26 Oktober 2016 lalu. Smartphone ini sekaligus menandai kembalinya smartphone besutan Motorola setelah sempat absen di pasaran Indonesia selama beberapa tahun.

“Kami senang sekali bisa mengembalikan smarphone Motorola yang legendaris di Indonesia,” kata Adrie R. Suhadi selaku Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia.

Seperti diketahui, Lenovo membeli divisi smartphone Motorola pada Oktober 2014 senilai 2,9 miliar dollar AS. Perpaduan teknologi dan portofolio paten antara Motorola dengan Lenovo diprediksi bakal memperkuat posisi kedua pabrikan di kancah global.

“Motorola itu kuat di teknologi selular dan operator, sementara Lenovo kuat di supply chain and ritel,” ujar Adrie.

Selain itu, smartphone Moto E3 Power ini sudah mendapatkan sertifikasi resmi TKDN dari Kementrian Kominfo loh. 

“Wah apaan lagi tuh TKDN??”

Jadi TKDN kepanjangan dari Tingkat Komponen Dalam Negeri, merupakan sebuah nilai isian dalam persentase dari komponen produksi dalam negeri, termasuk biaya pengangkutannya yang ditawarkan dalam item penawaran harga barang maupun jasa.

“Kami apresiasi upaya Lenovo dalam memenuhi aturan TKDN. Ini juga sebagai bentuk mengembangkan ekosistem broadband 4G,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara pada sebuah acara media di Gedung Serbaguna Kominfo, Jakarta pada Kamis 20 Oktober 2016.

Baca juga artikel menarik lainnya : Pengalaman Memakai Sony Xperia C5 Ultra Dual


FITUR TERBAIK MOTO E3 POWER

Pasti teman-teman penasaran seperti apa fitur terbaik yang dimiliki smartphone yang satu ini?. Yuk kita lihat penjelasannya berikut ini :

Display


Moto E3 Power memiliki layar berukuran 5 inchi dengan resolusi HD 1280x720 piksel. Layar seluas 5 inchi memiliki tampilan paduan warna yang jernih dan tajam, sehingga mampu memberikan tampilan yang menawan dengan kerapatan piksel yang sempurna. 

Moto E3 Power memahami kebutuhan user untuk melindungi layar smartphone dari goresan dengan melengkapi anti gores Corning Gorilla Glass. Untuk membuktikan kekuatan layarnya, teman-teman bisa melihat video di bawah ini : 


Layar smartphone masih tetap berfungsi dengan baik.

Kamera Utama 8 MP


Abadikan momen berharga dengan dukungan kamera utama hingga 8 MP lengkap dengan LED Flash dan autofokus, yang mampu menghasilkan video hingga Full HD 1080@30fps. Lihat hasil jepretan terbaik, sehingga teman-teman dapat mencetak foto berukuran besar sekalipun tanpa pecah. Bersama Moto E3 Power, lalui seluruh momen berharga bersama keluarga, sahabat dan orang-orang sekitar.


Kamera Depan 5 MP


Jangan lewatkan momen berharga bersama keluarga, orang-orang terdekat dan sahabat dengan foto selfie 5 MP lengkap dengan fitur ‘Mode Beautification Selfie’ yang akan membuat hasil foto menjadi lebih jernih, terang dan tajam. Teman-teman juga dapat merekam video hingga resolusi mencapai HD 720p.




Baterai yang Awet dan Tahan Lama


Sesuai dengan kata “Power” pada penamaan seri smartphonenya, Moto E3 Power ini memiliki daya tahan baterai yang awet dan tahan lama, karena dukungan baterai Li-Ion berkapasitas 3500 mAh. 

Dengan tenaga baterai yang besar, menjadikan baterai smartphone ini lebih awet pada saat digunakan. Jadi teman-teman tidak perlu khawatir lagi baterai smartphone akan cepat habis. 

Bahkan smartphone ini sudah didukung dengan teknologi pengisian baterai yang mumpuni, yakni Rapid Charging.

“Apaan tuh artinya Rapid Charging?”

Jadi Rapid Charging memungkinkan teman-teman untuk melakukan charging dalam waktu yang sangat singkat. Bahkan hanya dengan men-charge baterai selama 15 menit, mampu membuat baterai smartphone dapat awet bertahan selama 5 jam!. Wow it’s awesome...

Dengan dukungan teknologi terbaik, yakni battery and rapid charging, menjadikan smartphone Moto E3 Power memiliki kualitas baterai yang handal dan mumpuni yang akan membuat mobilitas teman-teman berjalan tanpa menemui hambatan.

Koneksi 4G LTE + Prosesor Quad-core yang Handal 


Smartphone ini sudah mendukung konektivitas 4G LTE, sehingga teman-teman dapat mengakses internet, browsing dan streaming dengan cepat dan lancar. Selain itu, Moto E3 Power juga didukung dengan jaringan 3G HSDPA pada kecepatan HSPA, serta jaringan 2G GSM dengan kecepatan GPRS-EDGE.

Dengan dukungan konektivitas 4G LTE ditambah dengan prosesor 64-bit Mediatek 1.0Ghz yang cepat dan handal, menjadikan smartphone ini sangat layak untuk dipilih. Rasakan performa yang cepat pada saat menonton video, bermain game maupun melakukan aktivitas lainnya. Teman-teman juga dapat melakukan multitasking yang handal di smartphone ini.

Android 6.0 Marshmallow


Dengan dukungan Android versi terbaru dan terbaik saat ini, membuat smartphone ini terasa lebih nyaman dengan tampilan kustom yang beragam dan tidak monoton. Teman-teman juga dapat menikmati beragam aplikasi dalam satu sentuhan yang disediakan oleh Google Play.




Desain Anti Air


Teman-teman tidak perlu khawatir jika smartphone kehujanan atau terkena air, karena smartphone Moto E3 Power sudah dilengkapi dengan teknologi Splashproof design, sehingga memungkinkan smartphone tahan terhadap air, bahkan direndam sekalipun. Teman-teman dapat melihat tayangan videonya di bawah ini :


Smartphone tetap berfungsi meskipun sudah direndam di dalam air selama 5 menit.


SPESIFIKASI MOTO E3 POWER

Display : 5 inchi IPS LCD Capasitive
Screen Resolution : HD 1280x720 Pixel
Sim Card : Dual SIM GSM-GSM
Network : GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE
Android Version : OS Android v6.0 Marshmallow
RAM : 2 GB
CPU : MediaTek MT6735P, Quad-core 1.0 GHz
GPU : GPU Mali
Internal Memory : 16 GB
External Memory : Micro SD 128 GB
Camera : 8 MP, LED Flash & Autofocus, Video Full HD 1080@30fps
Front Camera : 5 MP, video HD 720p
Connectivity : Wi-Fi, GPS, Bluetooth 4.0, MicroUSB V2.0
Radio : Ya, FM Radio
Battery : Li-Ion 3500 mAh, Non Removable
Color : Hitam dan Putih

Bagaimana guys, terjawab kan rasa penasaran teman-teman sama smartphone keren ini?!. Dengan spesifikasi yang mumpuni serta memiliki beragam fitur canggih dan kekinian, smartphone ini dapat teman-teman beli seharga Rp. 1.899.000. Harganya cukup terjangkau dan sebanding dengan seabreg fitur canggih yang akan didapatkan.

Semoga bermanfaat.



REFERENSI

Artikel :
tekno.kompas.com
paketblackberry.com

Video :
Sayantan TechHD -> water test
Moto E3 Power Commercial
Ramesh Bakotra -> Moto E3 Power Screen Sctratch Test Gorilla

18 comments

Mas bilang harganya terjangkau y
Beliin dong mas

Moto come back..jadi ingan jaman dulu hp motorola tuh keren banget.Kamera bagus Ram gede dual sim suport 4G pula kurang apalagi coba? sayangnya dapur pacunya masih pake mediatek coba kalau snapdragon makin kereen

Moto is Back!! Motorola termasuk salah satu smartphone handal zaman dulu, pesaing kuat Nokia... Mediatek juga sudah bagus, pantas disejajarkan dengan Snapdragon

layar 5 inch, ram besar, kamera mantap. apalagi yang kurang? yang kurang yaaaa uang buat belinya.. :(

Yang kurang uangnya buat beli, bener banget, hahaha

aih kenapa bisa kebetulan banget ya, ini saya teh ngblognya sambil ngutak ngatik Lenovo Moto E3 Power baru beli tadi barusan....masih bingung tapi kayanya nggak lama bakalan biasa nih...keren euy

Wah keren amat si mamang, kirimin satu mang ke Depok

Mas gak ikut Demo? 4 November?

Hwahhh reviewnya lengkap, kak...
Iku aku jadi pnsaran gimana bikim gbar gerak sebagus ituu heee
Btw emang laginrindu sma produk motrola ini. Kualitasnyajuga udh disesuailan ama spek dan fiturnya. Canghih lah hee

Kursus private, hehehe...

Kualitas Motorola memang kuat, tahan banting dan speknya mantap.

fiturnya sangat keren mas dan harganya juga lumayan terjangkau

Nah itu dia kelebihannya mas, kurang apalagi coba!

Wah ada hp keluaran terbaru nih, bagus gak ya kualitasnya ?

Saya yakin sih pasti bagus kualitasnya,.. Mau beli mas Amir??

Keren buat referensi nih mas, kbtuln teman lagi cari2 HP :)

Syukur deh kalo bermanfaat... Saya nitip 1 ya


EmoticonEmoticon