Cara Mudah Mencari Kostan di Serumah.com

Cara Mudah Mencari Kostan di Serumah.com

Banyak rekan kerja saya yang memilih menyewa kostan untuk sekedar numpang tidur, makan dan tidak lupa untuk ngopinya juga, hehehe. Alasannya tidak lain adalah karena jarak dari rumah ke tempat kerja cukup jauh, ditambah dengan biaya transport, biaya bensin kalau pakai kendaraan sendiri dan yang tidak kalah penting adalah masalah efisiensi waktu.


Seperti yang kita ketahui, kota besar seperti Jakarta selalu berkutat dengan masalah kemacetan. Banyak rekan kerja yang enggan bergelut dengan kemacetan dan lebih memilih untuk menyewa kostan yang lokasinya tidak jauh dari kantor. 

Tapi yang menjadi kendala sekarang adalah, mencari kostan yang masih kosong itu cukup sulit loh, karena jumlah calon penyewa lebih banyak daripada jumlah kostan yang tersedia. Contohnya seperti yang ada di dekat tempat kerja saya di wilayah Kebon Kacang, Tanah Abang, meskipun kostannya cukup banyak, namun jumlah para pencari kostan jauh lebih banyak dan semakin bertambah saja jumlahnya dari waktu ke waktu, akhirnya mau tidak mau terpaksa banyak yang mencari kostan yang lokasinya agak jauh lagi dari tempat kerja.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kini telah hadir website www.serumah.com yang akan membantu memudahkan Anda dalam mencari kostan di kota tempat tinggal Anda. Bukan hanya kostan saja loh, melalui website Serumah.com, Anda juga dapat mencari rumah yang disewakan, lokasi unit Apartement yang disewakan, mencari teman sekamar untuk berbagi biaya sewa dan bahkan Anda juga dapat mengiklankan properti milik Anda untuk disewakan. Keren kan?? 

Adapun tujuan dibuatnya website ini adalah untuk membantu lebih banyak orang-orang di luar sana yang membutuhkan informasi mengenai lokasi rumah atau kamar kost yang tersedia. Karena seperti kita ketahui bahwa mencari kamar kost itu tidaklah mudah. Untuk mencari kamar kost yang kosong tentu saja akan memakan waktu, tenaga dan juga biaya, iya kalau dapat, bagaimana kalau tidak dapat sama sekali?!. Tentu Anda tidak mau direpotkan dengan masalah seperti itu bukan?!. 

Terkadang, kamar kost yang sudah Anda dapatkan tidak sesuai dengan keinginan. Ada kamar kost yang murah dan nyaman, tapi lokasinya jauh dari tempat kerja atau ada kamar kost yang dekat dari tempat kerja, tapi tidak nyaman dan harganya mahal banget.

Dengan hadirnya website Serumah.com ini, semoga kejadian di atas tidak lagi dialami oleh Anda semua, karena di Serumah.com telah tersedia lengkap informasi properti yang Anda cari, mulai dari detail kamar, foto properti, fasilitas, harga sewa, peraturan yang harus dipenuhi, sampai pada kriteria dari calon penyewa juga harus memenuhi ekspektasi dari si pemilik kostan. Semua persyaratan tersebut tentu saja adalah untuk kebaikan bersama, baik antara si calon penyewa maupun pemilik properti.

Artikel menarik lainnya : 10 Alasan Seseorang Betah Tinggal di Rumah Kontrakan

Website Serumah.com juga bisa dikatakan sebagai perantara atau media yang menghubungkan antara pemilik properti dengan calon penyewa.

Ada tiga fitur utama yang dapat Anda temukan di website Serumah.com, yakni :

1. CARI KAMAR
2. CARI TEMAN SEKAMAR
3. IKLAN GRATIS

CARI KAMAR

Di website Serumah.com, Anda dapat mencari tempat tinggal, mulai dari kamar kost, rumah sewa bahkan sampai unit Apartement sesuai dengan kriteria yang Anda inginkan.



Dari halaman beranda website Serumah.com, silahkan ketikkan nama kota tujuan, lalu klik ‘SEARCH ROOMS’.

Kemudian akan muncul beberapa lokasi yang tersedia beserta daftar harga sewanya. Anda tinggal memilih salah satu properti yang sesuai dengan kriteria pencarian Anda. 

Enaknya di website Serumah.com, Anda juga dapat mengetahui secara detail dari setiap rumah yang akan disewa, mulai dari harga sewa, fasilitas yang tersedia, peraturan yang ditetapkan si pemilik properti, bahkan profil calon penyewa yang diinginkan oleh si pemilik properti pun tersedia di Serumah.com.

Kalau Anda mau bertanya langsung dengan pemilik properti, Anda dapat langsung menghubungi si pemilik properti melalui nomor telepon/handphone yang tersedia, atau bisa juga dengan cara mengirimkan email.


CARI TEMAN SEKAMAR 


Tidak hanya mencari kostan saja, melalui website Serumah.com, Anda juga dapat mencari teman sekamar untuk berbagi biaya sewa. Fitur ini saya rasa cukup membantu bagi Anda yang menginginkan keringan dalam membayar biaya sewa, dengan cara berbagi biaya sewa dengan teman sekamar. Lumayan kan, sisa uangnya bisa untuk beli kuaci 1 kilo.

Namun setiap orang memiliki persyaratan serta kriterianya masing-masing loh. Tidak setiap orang dapat menentukan teman sekamarnya, harus ada kesepakatan antara kedua belah pihak, kalau cocok bisa dilanjut, kalau tidak cocok ya terpaksa tidak diteruskan, sementara Serumah.com hanya sebagai perantara saja, seperti yang sudah saya tulis sebelumnya.


IKLAN GRATIS 

Bagaimana kalau saya punya kamar kosong yang mau disewakan, apakah bisa melalui website Serumah.com?? Yup, pastinya bisa dong!! Anda juga bisa menyewakan kamar kost, rumah atau unit Apartement di Serumah.com. Bagaimana dengan harga iklannya??? Tenang saja, untuk memasang iklan di website Serumah.com tidak dipungut biaya alias gratis.

Mungkin sebelumnya Anda cukup kesulitan untuk mempromosikan kamar kost atau rumah, namun semenjak hadirnya website Serumah.com, semuanya terasa menjadi lebih mudah.

Untuk beriklan di website Serumah.com, Anda cukup mengisi biodata diri, kemudian mengisi kolom-kolom yang sudah disediakan.

4 Langkah Mudah Untuk  Mengiklankan Properti Anda :

1. Daftar dan iklankan properti Anda dengan memasukkan alamat lengkap, informasi lengkap dan juga beberapa foto properti milik Anda yang akan disewakan.



Biasanya calon penyewa cenderung lebih tertarik dengan iklan yang memiliki foto properti yang akan disewakan, karena calon penyewa dengan mudah dapat melihat detail properti tersebut, apakah nyaman atau tidak, apakah layak dihuni atau tidak. Jadi upload foto-foto terbaik ya. Tapi jangan berlebihan juga alias lebay, karena jika kondisi properti yang sebenarnya tidak sesuai dengan foto, malah akan membuat calon penyewa menjadi kecewa.

2. Anda dapat membagikan iklan kamar sewa melalui Facebook, Twitter dan Google+. Dan biarkan semua orang tahu mengenai iklan yang Anda bagikan.

Cara mudah untuk membuat semua orang mengetahui iklan properti yang telah Anda buat adalah dengan cara melakukan sharing ke berbagai sosial media. Selain itu, Anda juga bisa sharing iklan Anda melalui grup, baik di Whats App maupun BBM.

3. Sering cek email. Pastikan email yang masuk dari website Serumah.com tidak masuk ke folder spam, karena melalui email ini, Anda akan menerima pesan pribadi dari para pengguna website ini. 

4. Pantau beragam profil yang ada di halaman website Serumah.com untuk menemukan teman sekamar yang tepat untuk Anda. 



Anda dapat dengan leluasa memantau setiap profil calon penyewa yang ada di website Serumah.com. Telitilah dalam memilih calon penyewa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Bagaimana, menarik bukan?! Kini Anda tidak perlu lagi bersusah payah kesana kemari mencari kostan atau mencari teman sekamar untuk berbagi biaya sewa. Semuanya dapat dilakukan melalui website Serumah.com yang dapat diakses melalui handphone (sudah mobile friendly) maupun melalui desktop/laptop.

Kekurangan dari Serumah.com adalah belum tersedianya aplikasi yang dapat diunduh di handphone. Padahal jika sudah tersedia aplikasinya, baik di Android maupun Apple, akan semakin memudahkan Anda dalam menjelajah setiap detail website Serumah.com.

Semoga bermanfaat.

13 comments

serumah dot com ini jadi bikin yang mau ngekos jadi mudah ya mas, bener mas mengenai susah cari kosan yang kosong, dan cek di serumah dot com kayaknya bisa jadi solusi.... :D

Reply

Iya kang, bisa dijadiin solusi nih kalo yang mau cari kostan

Reply

makin asyik dong kalau mau cari kostan tidak perlu nanya sana sini cukup klik serumah.com keren deh

Reply

Pastinya mas Dwi, mau coba,???

Reply

Waw ttemen
sekamar

Mau
Tapi yg cewe y

Reply

Siap. Usianya nggak kurang dari 70 tahun. Minat???

Reply

Makin canggih dan Simple yah zaman sekarang. Bahkan nyari teman sekamar aja bisa, cetek lagi caranya. Nice info, kang :)

Reply

Iya mas, zaman canggih, sudah seharusnya semuanya menjadi lebih mudah bagi kita....

Reply

nyari teman sekamar itu yang rada serem,hahahaha

Reply

Tapi kalo teman sekamarnya pevita Pearce gimana???

Reply

Tapi kalo teman sekamarnya pevita Pearce gimana???

Reply

wah enak dong nyari kost cuma modalkan komputer dan internet, websitenya memudahkan pengguna dan pekerja yg mencari kost-an dekat dgn kantor yaa..

Reply

Iya zaman sekarang mah serba mudah dan instan yah. Makasih udah mampir di blog saya

Reply

Post a Comment