Menikmati Sop Durian di Margonda, Depok


Sop Durian Margonda, Depok - Hmmmm... Siapa sih yang gak suka dengan buah durian? Buah yang dijuluki "si raja buah" ini memiliki bau harum yang sangat khas. Buah durian atau biasa menyebutnya duren, merupakan buah yang mengandung banyak gizi, seperti karbohidrat, lemak, protein dan mineral. Meski demikian ada beberapa orang yang sebaiknya menghindari mengonsumsi buah durian ini, diantaranya adalah orang yang terkena hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, penyakit jantung, ginjal, kencing manis, radang usus, maag, asam urat serta kolesterol tinggi.


Buah durian bisa dimakan secara langsung, atau bisa juga diolah ke berbagai olahan, seperti kue bolu, es krim, sambal durian, dodol, surabi, ketan, kopi durian, pancake, coklat durian, durian bakar dan sop durian.

Sop Durian Margonda, Depok - Blog Mas Hendra
Wah banyak banget ya ternyata olahan durian. Tapi dari sekian banyak olahan durian, saya paling sering nyobain yang sop durian. Kalau olahan durian yang lainnya belum pernah, hehehe...

Kedai sop durian ini sudah banyak tersebar dimana-mana. Tapi dari sekian banyak tempat yang sudah saya coba, ternyata yang paling enak itu ada di daerah Margonda, Depok. Tepatnya sebelum lampu merah pertigaan jalan Arif Rahman Hakim.

Baca juga artikel lainnya : Hati-Hati Beli Durian di Pinggir Jalan

Tempatnya persis di pinggir jalan. Kenapa di pinggir jalan? Kalau di tengah jalan pasti ketabrak.

Sop durian disini memang selalu ramai. Wajar aja sih, selain harganya yang cukup terjangkau, rasanya itu loh, sangat lezat, buah duriannya sangat terasa. Jadi bukan cuma sari duriannya aja, tapi benar-benar 1 potong durian utuh tersaji di dalam gelas. Rasa manisnya buah durian sangat terasa, apalagi ditambah potongan es batu, semakin bertambah segar.
Sop Durian Margonda, Depok - Blog Mas Hendra

Saya biasa pesan sop durian dengan campuran keju diatasnya. Harganya cuma IDR 14.000 per porsi. Selain dicampur keju, ada banyak olahan lainnya, mulai campuran kelapa muda, ketan item, kacang mede, brownies, tiramisu dan lainnya dengan harga yang bervariasi.

Sop Durian Margonda, Depok - Blog Mas Hendra

Tempatnya gak terlalu luas, tapi cukup nyaman lah buat nongkrong. Karena tempatnya cukup sempit, hanya bisa untuk parkir beberapa motor saja. Kalau mobil cukup sulit ya mau parkir dimana, soalnya pasti gak muat.

Untuk menarik pelanggan, kamu akan dapetin bonus kalau beli sop durian dalam jumlah tertentu. Dan disini juga tersedia membership atau keanggotaan.

Selain menyediakan olahan sop durian, disini juga menjual pancake durian loh, harganya bervariasi mulai dari IDR 9.500. Terus disini tersedia juga minuman dingin yang dijual di dalam showcase. 

Bagaimana guys, mau nyobain gak? Bagi kamu yang tinggal di Depok dan sekitarnya, kayaknya perlu nyobain sop durian ini. Tapi bagi kamu yang malas keluar rumah, bisa juga order online lewat Grab guys. Praktis kan?!

Sop Durian Margonda, Depok - Blog Mas Hendra

+ Harganya cukup terjangkau
+ Rasa duriannya benar-benar manis dan lezat
+ Satu porsi berisi satu potong durian utuh
+ Ada promo untuk pembelian dalam jumlah tertentu
+ Tersedia membership
+ Banyak varian rasa sop durian

- Tempat parkirnya sempit, hanya muat  untuk beberapa unit sepeda motor saja
- Sop durian Margonda gak membuka cabang di tempat lain




Alamat :

Jalan Margonda Raya Gang Kober, Pondok Cina, Beji, Depok, Pancoran MAS, Kota Depok, Jawa Barat 16436
  • Jam buka 10.00-22.00
  • Telepon : 0813-6927-0571
(Masa tulisane Sop Durian Margando? Pie iki, hehehe...)

Semoga bermanfaat.

12 comments

waduh..
saya lagi pilek mas hendra..
yang dingin-dingin lagi tak ajang ngomong dulu..
hehehehe...

durian itu memang enak lho mas, apalagi yang montong.. mmmmm.... gigitnya itu puas banget rasanya, daging semua..

Tau nih saya tempatnya sering mampir soalnya kalau habis dari stasiun pondok cina

kalau aku kurang suka sama duren, tapi kalau diolah, bisa lah ya makan dikit - dikit :D

Wah sayang sekali ya, padahal enak banget sih.. Coba dulu sedikit-sedikit, siapa tau nanti ketagihan

Yup betul banget Mas Eka... Wah kalo gitu nunggu sembuh dulu, baru makan sop duren lagi

wah gurih dan lezat ini kayaknya, yummi baget bikin ngiler hehe

Pastinya mba, apalagi kalau dimakan dengan es batu siang-siang, nambah lezat aja...

wah murah amat kang 9500 disini ada yg 10rb ga karuan rasanya hahahaha males jd belinya lg 😂

Bolehlah sekali-kali kalo ke Depok bisa mampir nyobain Sop Durennya mba...

Coba kalau di perumahan saya ada yang jual saya mau nyicipi juga pasti enak duren dibikin es...

Enak banget Mas Dwi, saya aja ketagihan. Tapi sayang lumayan jauh dari tempat tinggal saya...


EmoticonEmoticon