Manfaat Sarapan Sereal

Sarapan pagi sudah menjadi kebiasaan rutin yang kami lakukan bersama keluarga. Sepertinya sarapan pagi merupakan keharusan buat saya dan keluarga, karena membiasakan sarapan pagi rutin sangat baik bagi kesehatan dan sekaligus sebagai sumber energy.

Menu sarapan pagi pun biasanya bervariasi, mulai dari nasi goreng, sereal, makaroni, roti, kentang parut goreng, donat dan lain sebagainya.

Salah satu menu sehat sarapan pagi yang baik bagi kesehatan tubuh adalah sarapan sereal dengan campuran susu cair fresh.

Sereal Koko Krunch - Blog Mas Hendra



Nabil, anak saya sangat menyukai sarapan sereal, seperti Koko Krunch maupun Oat Meal. Dan saya pun terkadang ikut-ikutan mengonsumsinya, hehehe... Numpang sehat boleh dong kakak!! Sereal memang dipercaya memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh, terutama bagi kesehatan jantung. Caranya pun sangat sederhana, hanya siapkan semangkuk sereal, tambahkan gula secukupnya lalu tuangkan susu cair fresh. Bisa merk Indomilk atau Ultra Jaya atau lainnya. Susu cap Nona juga boleh.

Seperti yang saya kutip dari situs sahabatnestle.co.id, dijelaskan bahwa sarapan sereal memiliki 10 manfaat yang baik bagi tubuh :

1. Memenuhi kecukupan asupan gizi
2. Asupan vitamin dan mineral lebih baik
3. Lebih sehat
4. Aktifitas fisik dan produktifitas lebih optimal
5. Meningkatkan daya ingat dan prestasi
6. Memberi mood yang baik
7. Mengurangi stress
8. Membentuk pola makan yang baik
9. Mencegah rakus
10. Menciptakan kebersamaan keluarga

Untuk menunjang segala aktivitas Anda, mulai dari sekarang biasakan untuk selalu sarapan pagi yaa, apalagi kalau mau melakukan aktifitas yang membutuhkan banyak energi. Selain itu, membiasakan sarapan juga mampu mengurangi gejala sakit pada lambung (maag), seperti yang biasa saya alami sebelumnya. Dan sekarang maag sudah nggak kumat maning.

Bagaimana dengan pengalaman teman-teman nih, rajin sarapan atau malah malas sarapan?? Jangan lupa sharing pengalaman teman-teman ya. Yuuk ya yuuk mari...

12 comments

Iya mantabs dan bergizi juga sehat ya sarapan dengan sereal Mas.. Siiiippp.. dan kayaknya juga enak.. hehehe.. Kalo saya sarapan keseringannya dengan beli bubur ayam Mas.. Harus rajin sarapan soalnya saya punya penyakit Maag dan suka minum kopi setiap hari jadi kudu sarapan dulu biar perut gak sakit ya.. hehehehe :)

Reply

Enak mas, hehehe... Maka dari itu saya nggak mau ninggalin sarapan

Reply

saya menghemat aja, sarapanya pake nasi biar ga cepet lapar :D

Reply

Apapun menunya, yang penting sarapan Pak Sekai..

Reply

Enak sih cuma maksudnya ini lagi iklan atau gimana mas? Hehehe

Reply

Memang enak kok mas Imron...

Reply

Biasanya kami sekeluarga sarapan nasi mas kalau baru mateng sedep banget lauknya sih apa saja kadang telor dadar,tahu goreng,sosis atau nuget yang penting praktis

Reply

Mantep Mas Dwi. Yang penting sarapan yaa...

Reply

saya gk pernh tuh makan sereal. meski penasaran tapi gk ada pengen buat beli.

eh iya, energen itu sejenis sereal bukan ya

Reply

Kenapa? Kagak doyan ya.. Iya energen juga sereal Mas Ara, hehehe...

Reply

saya kalo makan sereal pagi hari plus susu,,, suka sakit perut hehehehhe mungkin lambung ini maunya roti sama keju hehehehe

Reply

Post a Comment