Serunya Belajar Pakai Aplikasi Kooliah

Serunya Belajar Dengan Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra

Serunya belajar pakai aplikasi KooliahSaya masih ingat, menjelang ujian kelulusan SMK di tahun 2000, pihak sekolah mengadakan materi pelajaran tambahan di luar jam sekolah atau biasa disebut juga LES. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkaya siswa dengan materi-materi pelajaran agar para siswa tidak mengalami kesulitan sewaktu menyelesaikan ujian kompetensi. Dan juga agar proses mentoring siswa menjadi lebih maksimal.


Tentu saja, waktu itu saya dan teman-teman dituntut agar lebih aktif dan kreatif untuk mencari materi pelajaran tambahan dengan membaca buku-buku yang berjejer rapih di perpustakaan sekolah. What, perpustakaan??? Yup perpustakaan sekolah menjadi sumber referensi satu-satunya untuk mencari materi pelajaran. Karena waktu itu belum tersedia internet dan gadget, jadi mau tidak mau kami harus pergi ke perpustakaan sekolah atau perpustakaan umum lainnya.

Where Is The Book? - Blog Mas Hendra
Belajar melalui perpustakaan memiliki seni tersendiri. Jika stock buku yang dicari sedang dipinjam, kami pun harus rela menunggu sampai buku itu kembali. Karena memang stock buku yang tersedia tidak begitu banyak. 

Kartu anggota perpustakaan sekolah dan juga perpustakaan umum, selalu saya bawa setiap ke sekolah, hal ini untuk memudahkan saya jika ada keperluan yang mendadak untuk mencari buku.

Saya menyadari, keberadaan perpustakaan sekolah menjadi tempat vital bagi kami untuk menambah wawasan waktu itu. Dari situ, jika saya menemukan artikel yang bermanfaat, lalu saya foto copy atau jika artikel yang dicari tidak banyak, kami hanya perlu mencatat ulang di buku catatan. 

Reading A Book - Blog Mas Hendra
Mungkin bagi kamu yang lahir kekinian dimana gadget sudah begitu canggih, sangatlah mudah mencari artikel melalui internet. Hanya tinggal cari lewat mbah Google di smartphone, kalau sudah ketemu artikel yang diinginkan, bisa langsung disimpan. 

Teknologi sudah semakin maju dan internet pun semakin mudah diakses. Selain membaca buku di perpustakaan, beragam materi pelajaran pun dapat dengan mudah kita cari di internet. Proses belajar pun menjadi lebih mudah.

Bahkan kini sudah tersedia aplikasi pintar yang dirancang khusus bagi kamu yang ingin belajar secara online, dengan beragam materi pelajaran yang dapat kamu pilih sesuai dengan minat dan bakat kamu.


Kooliah, Discover Your Passion - Blog Mas Hendra
Kooliah, Discover Your Passion 

Satu hal yang perlu kamu ketahui, Aplikasi KOOLIAH merupakan sebuah aplikasi pintar yang dirancang khusus dalam hal penyediaan layanan bimbingan dan konsultasi untuk membantu memudahkan proses belajar.



Apa Itu Aplikasi Kooliah? - Blog Mas Hendra


Aplikasi Kooliah di Smartphone Asus Zenfone Max - Blog Mas Hendra
Ada pepatah yang mengatakan, "Tak kenal maka tak sayang". Jika kamu ingin menambah wawasan, maka sebaiknya kenalan dulu dengan aplikasi Kooliah. Tidak hanya bermanfaat untuk menunjang proses belajar, aplikasi Kooliah juga sangat berguna bagi kamu yang masih bingung untuk memilih jurusan saat kuliah nanti. Mengapa demikian?

Menurut sebuah survey, 7 dari 10 orang mahasiswa mengaku sering mengeluh salah memilih jurusan ketika memasuki semester tiga keatas. Ada yang memutuskan untuk pindah jurusan, bahkan ada yang tidak serius untuk belajar, lebih parahnya lagi tidak sanggup meneruskan kuliah dan lebih memilih drop out.

Nah disinilah fungsi Aplikasi Kooliah, sebagai pembimbing sekaligus konsultasi bagi kamu yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, agar tidak bingung disaat ingin mengambil keputusan.


Lalu fitur-fitur keren apa saja yang tersedia di aplikasi Kooliah? Berikut adalah 4 fitur utama yang dapat kamu coba :

1. DISKUSI
📹 : Stone's Throw Media
Diskusi - Blog Mas Hendra
Fitur ini memungkinkan kamu untuk melakukan diskusi dengan mahasiswa terbaik yang sesuai dengan jurusan favorit kamu. Diskusi ini tentu saja akan membantu memecahkan permasalahan yang kamu hadapi.

Melalui sebuah diskusi, masalah yang dihadapi akan menjadi ringan, karena kamu akan banyak mendapatkan solusi sekaligus pemecahan permasalahan yang kamu hadapi. Inilah hebatnya Kooliah, bukan hanya berfungsi sebagai aplikasi pintar saja, namun juga mampu sebagai "guru pembimbing".


2. STUDY TRIALS
📹 : Stone's Throw Media
Study Trials - Blog Mas Hendra
Fitur ini memberikan kesempatan buat kamu yang ingin mencoba model perkuliahan di jurusan favorit kamu. Sehingga kamu bisa merasakan seperti apa rasanya kuliah di jurusan pilihan kamu, sebelum benar-benar kuliah yang sesungguhnya.

Melalui fitur ini, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada pengguna untuk setidaknya mengenal seluk beluk jurusan perkuliahan favorit, mulai dari metoda perkuliahan, sistem perkuliahan maupun materi yang akan didapatkan nanti di dunia perkuliahan.


3. SCHOLARSHIPS
📹 : Stone's Throw Media
Sholarships - Blog Mas Hendra
Kamu juga bisa meningkatkan keahlian kamu menjadi lebih baik dari sebelumnya dengan tujuan untuk  mendapatkan dana dari lembaga penyedia beasiswa. Keren banget kan?

Bagi calon mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa, maka fitur Scholarships merupakan pilihan yang tepat, agar apa yang diinginkan (beasiswa) dapat terwujud.


4. STUDY NEEDS
📹 : Stone's Throw Media
Study Needs - Blog Mas Hendra
Untuk meningkatkan perkembangan studi selama kuliah, kamu juga bisa menemukan berbagai layanan studi yang kamu perlukan, seperti konsultasi jurnal, konfrens, seminar dan lain sebagainya.

Seperti diketahui jika memasuki dunia perkuliahan tidak hanya berkutat dengan proses belajar mengajar saja, namun beragam permasalahan kompleks didalamnya juga akan ditemui para calon mahasiswa. Nah disinilah peran Kooliah untuk memberikan kebutuhan studi yang kamu perlukan.


Bagaimana Cara Memakai Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra

4 Langkah Mudah Menggunakan Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra

Setelah kamu mengenal beragam fitur menarik didalamnya, maka bahasan selanjunya adalah cara menggunakan aplikasi pintar ini. Bagi kamu yang masih penasaran bagaimana serunya belajar online lewat aplikasi Kooliah, berikut adalah cara menggunakan aplikasi Kooliah :


1. Install Aplikasi Kooliah
Install Aplikasi Kooliah di Smartphone - Blog Mas Hendra

Langkah pertama, download aplikasinya melalui Play Store : Aplikasi Kooliah. 

Hingga tulisan ini dibuat, aplikasi yang dikelola oleh Citra Waras Developer ini, sudah didownload lebih dari 100 kali. Ukuran aplikasi ini tidak banyak memakan memori smartphone, hanya sekitar 12MB saja.

Berhubung ukuran aplikasinya kecil, saya bisa mendownload di smartphone saya tanpa perlu khawatir akan kekurangan kapasitas memori, karena memori smartphone saya cukup besar, 16GB. Oh iya, hingga bulan April 2017 ini, versi terbaru dari aplikasi ini adalah versi 1,8. Team dari Kooliah, masih terus meningkatkan performa dengan memperbaiki kesalahan atau bug disana sini.


2. Register  
Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dulu. Tenang saja guys, tanpa dipungut biaya alias gratis. Caranya cukup mudah. Isi nama lengkap, alamat email yang valid, buat password, lalu konfirmasi password sekali lagi dan terakhir beri tanda ceklis. Kalau sudah selesai, klik Register.
 
Cara Register di Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra

Team Kooliah akan mengirimkan email notifikasi bahwa proses registrasi sudah berhasil. Sekarang kamu bisa bebas menggunakan aplikasi Kooliah untuk belajar dan menambah wawasan.

3. Login
Setelah proses registrasi berhasil, langkah selanjutnya kamu login melalui aplikasi Kooliah dengan memasukkan email yang sudah didaftarkan sebelumnya. Cukup dengan sekali login, kamu sudah bisa masuk ke aplikasi Kooliah seterusnya.
Proses Login ke Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra
Kamu juga bisa login ke aplikasi Kooliah di smartphone yang lain dalam waktu yang bersamaan, jadi tidak perlu logout dulu untuk masuk ke aplikasi Kooliah di smartphone lain. Sangat praktis!


4. Menjawab Soal Latihan
Setelah proses login, kamu bisa mulai belajar dan memilih salah satu materi pelajaran yang kamu inginkan. Lalu jawab soal latihan yang diberikan. Tenang saja guys, karena team Kooliah sudah menyiapkan materinya kok. 
Latihan Dulu Yuk! - Blog Mas Hendra

Saya pun mencoba menjawab soal latihan tentang Anatomi & Fisiologi Traktus Pernapasan. Setelah mengisi kelima pertanyaan yang diberikan, lalu klik Submit, tapi sayangnya masih ada satu jawaban yang salah, hehehe...


Menjawab Soal Latihan di Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra


Keunggulan Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra


Apa Saja Kelebihan Aplikasi Kooliah? - Blog Mas Hendra

7 Kelebihan aplikasi Kooliah. (gambar : www.blogmashendra.com)

Setelah kamu tahu cara menggunakan aplikasi Kooliah, berikut adalah alasan mengapa kamu harus mencoba aplikasi ini sebagai media belajar online. Berikut adalah kelebihan aplikasi Kooliah yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya :

1. Mudah Digunakan
Aplikasi Kooliah didesain agar mudah digunakan oleh siapapun, bahkan oleh pengguna awam sekalipun. Pada halaman utama, hanya tampak kumpulan soal latihan yang selalu update. Menu yang tersedia simpel dan sedikit sehingga tidak membingungkan pengguna.

2. Banyak Pilihan Materi Pelajaran
Materi pelajaran yang disediakan juga beragam dan selalu update, sehingga kamu bisa bebas memilih dan tidak merasa bosan dengan materi yang itu-itu saja. Beragamnya materi yang disediakan oleh team Kooliah, tentu akan memudahkan proses belajar kamu, dan belajar pun menjadi lebih seru dan mengasyikkan dengan banyaknya materi yang tersedia.

3. Bisa Request Materi dan Soal Latihan
Enaknya belajar online lewat Kooliah, kamu bisa request materi pelajaran yang kamu inginkan. Misalnya kamu pencinta akuntansi, maka kamu bisa mengajukan materi dan soal latihan dengan cara mengisi data yang diminta, alamat email yang valid, topik kuliah dan keterangan lainnya. lalu klik Kirim.
Mau Request Materi di Aplikasi Kooliah? Bisa! - Blog Mas Hendra

4. Materi Bisa Diprint
Kamu tertarik dengan materi yang ada oleh aplikasi Kooliah? Tenang saja, disini, kamu bisa download materi pelajaran mana saja yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa print materi dalam format PDF atau bahkan kamu juga bisa meng-copy materinya dan meletakkannya di website/blog milik kamu. Inilah keunggulan aplikasi Kooliah yang tentu saja akan memberikan banyak benefit bagi penggunanya.

Asyiknya lagi, kamu juga bisa mengoleksi materi-materi yang ada dari aplikasi Kooliah untuk diletakkan di dalam website/blog milik kamu. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan referensi loh.

5. Mengasah Otak
Kangen waktu ujian sekolah dulu? Bagi kamu yang merasa kangen dengan ujian sekolah, kamu bisa menjawab deretan soal latihan yang ada. Aplikasi Kooliah cocok banget bagi kamu yang ingin mengasah otak. Hampir mirip dengan teka teki silang, sama-sama menantang dan pastinya seru.

6. Praktis
Kenapa saya bilang praktis? Jelas dong, kamu tidak perlu lagi repot-repot buka tutup tab dari satu website ke website lainnya untuk mencari artikel sebagai bahan referensi. Semuanya sudah tersedia lengkap di aplikasi Kooliah. Masih ada yang kurang? Tenang saja, kamu hanya perlu kirim email untuk  request materi dan soal latihan.

7. Membentuk Karakter yang Pintar dan Cerdas
Kalian sepakat dong, banyak membaca dan terus belajar, tentu akan membuat seseorang menjadi bertambah wawasan dan kaya akan ilmu pengetahuan, sehingga menjadi orang yang pintar dan cerdas.




Aplikasi Kooliah Dalam Angka - Blog Mas Hendra

Setelah saya menginstall di smartphone, saya sering menggunakan aplikasi pintar ini untuk menambah wawasan saya sekaligus mengasah otak. Selain itu, ada beberapa materi yang saya rasa cocok untuk saya sebagai seorang blogger. Biasanya materi yang sering saya kunjungi sesuai passion saya adalah materi yang membahas tentang dunia kepenulisan, komunikasi dan bahkan bahasa Inggris.


Materi yang Paling Sering Dicari - Blog Mas Hendra

Demi kemajuan aplikasi Kooliah pada masa mendatang dan mampu "membentuk" karakter yang cerdas, maka sebagai pengguna yang baik dan peduli masa depan aplikasi pintar ini, saya pribadi memiliki penilaian khusus untuk kamu Kooliah :
Nilai Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra

- User Experience : dari sisi pengalaman saya sebagai pengguna, cukup terkesan dengan aplikasi pintar ini ; mudah digunakan, tampilan sederhana, ada gambar pendukung artikel dan pilihan materi yang beragam. Makanya saya kasih nilai 9.

- Materi : untuk materi sendiri saya kasih nilai 8. Materi yang disajikan sudah cukup beragam, sehingga membuat saya tidak bosan. Materinya pun sudah update secara rutin, walau alangkah lebih baik lagi jika bisa di-update setiap hari lebih dari 1 artikel/hari.

- Warna : tampilan warna putih lebih mendominasi dengan warna pink pada bagian bar sisi sebelah atas. Lalu untuk bagian LOGIN, warnanya adalah biru muda. Alangkah lebih baik jika disediakan sebuah menu untuk merubah warna. Saya kasih nilai 6.
Warna Display Menu Login Aplikasi Kooliah - Blog Mas Hendra

- Tampilan : aplikasi pintar ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga akan memudahkan pengguna untuk menjelajahi setiap bagian aplikasi Kooliah. Saya suka dengan tampilannya yang terkesan sederhana dan tidak bikin pusing mata, makanya saya kasih nilai 8.

- Kecepatan : untuk speednya saya kasih nilai 7. Waktu loading yang dibutuhkan lumayan cepat. Perlu menunggu beberapa saat ketika menampilkan materi-materi yang sudah diupdate. 

Semoga dengan penilaian dari saya pribadi diatas, dapat menjadi masukan berharga bagi aplikasi Kooliah agar dapat selalu memberikan yang terbaik bagi pelajar-pelajar di tanah air.



Alasan Saya Memilih Asus Zenfone Max - Blog Mas Hendra


Saya dan Asus Zenfone Max - Blog Mas Hendra
Agar proses belajar online dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan, saya membutuhkan smartphone dengan fitur-fitur canggih dan spesifikasi tinggi. Dengan spesifikasi yang mumpuni, proses belajar online di aplikai pintar ini akan semakin berjalan mulus. Maka dari itu saya menggunakan smartphone Asus ZenFone Max untuk belajar online.

Saya memilih Asus karena sudah terbukti memiliki performa yang jauh lebih baik dan handal dalam melakukan multitasking. Saya juga tidak pernah menemui kendala yang berarti selama menggunakan Asus ini.

Saya pribadi memiliki beberapa alasan mengapa memilih Asus ZenFone Max sebagai smartphone pilihan untuk belajar online dan tentunya untuk menunjang aktivitas ngeblog :



1. NYAMAN DIGENGGAM

Asus Zenfone Max Terasa Sangat Nyaman di Genggaman - Blog Mas Hendra

Alasan pertama adalah ZenFone Max cukup nyaman dan terasa pas sewaktu digenggam. Apalagi ukuran tangan saya yang terbilang cukup lebar, ukuran layar sebesar 5,5 inchi tentu sangat pas digenggaman. Sewaktu mengetik di keyboard Asus pun terasa nyaman, sehingga saya jarang typo. Ternyata bukan cuma tangan pasangan aja yang nyaman waktu digenggam,  Asus juga nyaman kok. 😃

2. MUAT DI SAKU CELANA JEANS

Zenfone Max Masih Muat di Saku Celana Jeans - Blog Mas Hendra

Saya sempat khawatir kalau bepergian tanpa tas, mau tidak mau saya harus mengantongi ZenFone Max di saku celana, karena ukurannya yang lumayan besar. Kalau celana bahan mungkin tidak terlalu masalah, karena bahannya lebih fleksibel. Nah kalau celana jeans, smartphone pasti tidak muat. Eh tapi, setelah dicoba, Asus ZenFone Max ini pas banget loh di saku celana jeans. Jadi tidak perlu cemas lagi kalau kamu mau ngantongin Asus ZenFone Max di saku celana jeans ketika bepergian. Meskipun layarnya berukuran cukup besar, namun tetap pas ketika dikantongin di saku celana jeans.

3. SUARA SPEAKER KENCANG

Asus Zenfone Max Side By Side - Blog Mas Hendra

Output suara speaker ketika memutar musik maupun video terdengar cukup kencang dan tidak cempreng. Bahkan ketika volume diatur paling tinggi, suara yang terdengar tidak pecah. Suara yang dihasilkan juga cukup nyaman di telinga serta memiliki paduan suara trible dan bass yang pas, sehingga menghasilkan suara yang jernih. Pas banget deh buat kamu yang hobi dengerin musik di ZenFone Max.

4. LAYAR SMARTPHONE TERLIHAT JELAS DI BAWAH SINAR MATAHARI

Karena sesuatu hal yang menyebabkan saya sering membuka smartphone Asus di bawah sinar matahari saat siang hari. Saya tidak perlu khawatir, karena layar ZenFone Max sudah mengusung resolusi HD 720x1280 piksel. Berkat teknologi layar IPS Capacitive dengan kerapatan layar mencapai 267ppi, saya masih bisa melihat layar ZenFone Max di bawah sinar matahari dengan jelas dan tidak silau. Nggak percaya?? Ini buktinya guys :
Layar Nggak Silau di Bawah Sinar Matahari - Blog Mas Hendra


5. BISA BERFUNGSI SEBAGAI POWERBANK

Hebatnya ZenFone Max, bisa dipakai sebagai powerbank. Fitur ini sangat membantu saya ketika listrik padam, karena saya bisa numpang ngecharge di ZenFone Max. Sambungkan kabel khusus (kabel USB OTG) yang sudah tersedia di paket pembelian ZenFone Max, lalu sambungkan smartphone yang mau dicharge ke ZenFone Max.


Zenfone Max Bisa Dijadikan Power Bank - Blog Mas Hendra

Satu hal yang perlu kamu perhatikan, pastikan baterai ZenFone Max dalam keadaan penuh guys, karena proses charging akan berhenti secara otomatis jika sisa kapasitas baterainya hanya tersisa 30%.

6. KAPASITAS BATERAI 5000mAh

Apa kabar lowbat? Dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh, saya tidak terlalu mengkhawatirkan baterai akan cepat ngedrop. Bahkan saya tetap dapat beraktivitas seharian ngeblog, main game, mendengarkan musik, menonton video dan browsing menggunakan ZenFone Max tanpa perlu charging setiap harinya. Keren kan?

7. KAMERA UTAMA 13MP DAN DEPAN 5MP

The Power of Zenfone Max's Camera - Blog Mas Hendra
Kamera utama ZenFone Max sebesar 13MP dengan fitur laser autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR, sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih. Kualitas video juga sangat bagus dengan frame 1080@30fps.

Dalam kondisi ruangan tanpa cahaya, hasil foto juga masih terlihat cukup baik walau tanpa bantuan flash. 

Sementara untuk kamera depan sudah dibekali dengan fitur kamera sebesar 5MP, sangat cocok bagi kamu yang hobi selfie. Hasil fotonya juga terlihat bagus, jernih dan tajam guys.



8. JEROAN ASUS ZENFONE MAX

The Power of Zenfone Max - Blog Mas Hendra

Saya membutuhkan smartphone yang tangguh untuk melakukan berbagai kegiatan di smartphone atau biasa disebut multitasking, tidak lemot dan powerful. Semuanya sudah saya temukan di ZenFone Max ini. Dengan RAM sebesar 2GB ditambah prosesor dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Quad-core 1.2 Ghz Cortex-A53, saya leluasa untuk multitasking di smartphone tanpa kendala, mulai dari bermain game, lalu browsing sambil dengerin lagu, semuanya dilibas habis sama Asus.

Sementara internal memori sebesar 16GB, sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai foto, musik, video dan file lainnya. Kalau dirasa masih kurang, tenang saja, masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga sebesar 128GB. Wuihhh, mantap kan?!

9. FITUR ZENMOTION DOUBLE TAP TO LOCKSCREEN

Wuih, fitur apaan lagi ini? Fitur ini memungkinkan kita untuk mengaktifkan atau mematikan layar hanya dengan melakukan double tap, tanpa menekan tombol power. Sebenarnya bukan hanya di ZenFone Max saja, pada seri Asus yang lainnya juga sudah ada kok. Dengan fitur ini kita tidak perlu kesulitan mencari dan menekan tombol power yang sedikit “agak ngumpet” di body smartphone.

10. LAYAR SUDAH DILAPISI CORNING GORILLA GLASS 4

Zenfone Max Sudah Dilapisi Corning Gorilla Glass 4 - Blog Mas Hendra

ZenFone Max sudah dilapisi oleh lapisan Gorilla Glass 4 loh, jadi tidak perlu khawatir lagi kalau smartphone tergores benda tajam, seperti pisau, obeng, baut, kunci atau bahkan terbentur benda yang keras. Selain itu, layarnya juga 2x lebih tahan ketika jatuh, tidak mudah rusak dan lebih kuat. Ini terbukti dari salah satu video di YouTube :

Asus Zenfone Max Lagi Ditusuk-tusuk Sama Obeng - Blog Mas Hendra
Produk Asus ZenFone Max lagi ditusuk-tusuk sama obeng 😂

Nah itu tadi beberapa alasan mengapa saya memilih Asus ZenFone Max untuk membantu memudahkan aktivitas saya sehari-hari lewat smartphone.




Spesifikasi Asus ZenFone 2 Laser (ZE601KL) - Blog Mas Hendra

Ada satu smartphone keluaran Asus yang mempunyai fitur canggih selain ZenFone Max, yakni  seri ZenFone 2 Laser (ZE601KL). Dengan mengandalkan fitur yang ada didalamnya, akan memudahkan proses belajar online, dan pastinya aktivitas kamu sehari-hari loh.


Asus ZenFone 2 Laser (ZE601KL) - Blog Mas Hendra

Kata “Laser” disini mengacu pada sebuah teknologi otofokus laser pada perangkat Asus yang memungkinkan kamu untuk mengambil gambar dengan hasil yang lebih jernih lagi. Laser pada perangkat ZenFone 2 Laser juga mampu mengukur jarak kecepatan cahaya dan menterjemahkan fokus hanya dalam waktu 0.03 detik, terutama di kondisi yang minim cahaya.

Asus ZenFone 2 Laser (ZE601KL) - Blog Mas Hendra

Tidak heran, inilah mengapa hasil gambar ZenFone 2 Laser cukup terang dan jernih. Ditambah dengan kekuatan lensa kamera utama mencapai 13MP dengan dukungan Dual LED Flash, Autofokus, Wide View dan kamera depan sebesar 5MP. Belum lagi fitur HDR yang ada di seri ini akan menghasilkan gambar yang lebih terang, berkat teknologi Asus Pixel Enhancing.

Fitur HDR Pada Asus ZenFone 2 Laser (ZE601KL) - Blog Mas Hendra


Sekarang kita lihat ke bagian dapur pacunya. Untuk seri ZenFone 2 Laser (ZE601KL) ini sudah ditanam processor Qualcomm Snapdragon 616 MSM8939 Octa-Core 1.5 GHz. Sedangkan untuk urusan grafis, seri ini sudah ditopang dengan GPU Adreno 405.

Yang lebih gahar lagi adalah RAM-nya yang mencapai 3GB. Sangat cocok bagi kamu yang hobi bermain game atau menjalankan berbagai aplikasi di smartphone. Dengan RAM sebesari 3GB, sudah pasti proses belajar online di aplikasi Kooliah akan semakin lancar dan tanpa Lag. Seperti yang saya rasakan di ZenFone Max guys, lancar jaya. Untuk memori internalnya mencapai 32GB ditambah dengan microSD hingga 128GB. Ada tambahan storage lagi nih dari Asus WebStorage sebesar 5GB.

Yang paling saya sukai dari ZenFone 2 Laser ini adalah ukuran layarnya yang mencapai 6 inch full HD 1920 x 1280 pixel, IPS dengan Capacitive Multi Touch Panel. Agar layar ZenFone 2 Laser tidak mudah tergores, Asus sudah melapisinya dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4, sama dengan ZenFone Max.

Ukurannya memang agak lebih besar dibanding Asus ZenFone Max, yakni 164,5mm x 84mm x 10.5mm dengan bobot 190 gram. Dan untuk menunjang aktivitas kamu sehari-hari, ZenFone 2 Laser sudah dibenamkan baterai dengan kapasitas hingga mencapai 3.000mAh Li-Polymer. Jadi kamu tidak perlu cemas akan masalah baterai mudah lowbat.






Menariknya, pada setiap serinya, smartphone Asus selalu menonjolkan fitur-fitur keren. Tidak terkecuali dengan seri ZenFone 2 Laser (ZE601KL) ini, setidaknya memiliki 7 keunggulan yang membuat saya tertarik untuk mengulasnya. Nah berikut adalah 7 keunggulan tersebut :

1. ONE HAND OPERATION

Karena layarnya yang berukuran cukup besar, yakni 6 inch, Asus tidak lupa menyematkan fitur “One Hand Operation” pada ZenFone 2 Laser ini. Dengan fitur ini, kamu bisa mengoperasikan smartphone hanya dengan satu tangan saja. Cukup mudah bukan? 



2. DOUBLE SPEAKER

Bagi kamu yang suka dengerin musik langsung dari speaker smartphone, ZenFone 2 Laser ini cocok banget loh. Karena sudah dibenamkan dua buah speaker di bagian belakang bawah pada body smartphone. Kualitas suaranya? Cukup keras, dan terdengar begitu smooth. 



3. DOUBL TAP

Sama seperti ZenFone Max, fitur “Double Tap” juga disematkan pada seri ZenFone 2 Laser ini. Fitur ini berfungsi untuk memudahkan pengguna ketika akan membuka layar smartphone, tanpa perlu menekan tombol power on/off. Sangat simpel guys, kamu cukup mengetuk layar sebanyak dua kali pada layar smartphone.


4. DUAL LED FLASH+LASER

Inilah kelebihan ZenFone 2 Laser, yang terletak pada fitur kamera utamanya. Kalau biasanya lampu flash pada kamera smartphone hanya satu saja, pada seri ZenFone 2 Laser ini sudah disematkan lampu “Flash” sebanyak dua buah. Satu flash saja mampu menghasilkan gambar yang terang, apalagi dua flash?!


5. LAYAR FULL HD

Kualitas layar ZenFone 2 Laser yang sudah mengusung Full HD ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih dan jelas. Bahkan ketika pengguna melihat tayangan video pada smartphone, tampak tampilan video terlihat dengan jelas. Apalagi dengan dukungan layar yang besar, tentu aktivitas menonton video maupun bermain game menjadi lebih seru.


6. CUKUP JELAS DI BAWAH SINAR MATAHARI

Asus ZenFone 2 Laser sudah ditopang dengan dukungan kualitas layar yang Full HD, tentu saja hal ini berpengaruh besar ketika pengguna mengoperasikan smartphone di bawah sinar matahari yang cukup terik. Dan hasilnya, smartphone Asus masih terlihat cukup baik, sehingga pengguna dapat dengan leluasa mengoperasikan smartphone di bawah sinar matahari.


7. BERMAIN GAME TANPA KENDALA

Pengalaman saya ketika bermain game berat di smartphone dengan RAM 2GB sudah cukup baik dan hampir tidak pernah menemukan kendala yang berarti. Lantas bagaimana jika bermain game berat pada smartphone dengan RAM sebesar 3GB?? Silahkan mencobanya sendiri di Asus ZenFone 2 Laser (ZE601KL).

Demikian beberapa keunggulan ZenFone 2 Laser (ZE601KL) yang dapat saya ulas dan semoga bermanfaat sekaligus bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang mungkin masih dirundung kegalauan ketika akan membeli smartphone baru.



Akhirul Kata - Blog Mas Hendra


LAGI! Saya dan Asus Zenfone Max - Blog Mas Hendra
Awalnya saya mengira kalau bakalan bosan dengan aplikasi ini, tapi ternyata saya keliru. Saya begitu enjoy dengan aplikasi pintar ini. Mulai dari materinya cukup lengkap sekaligus dapat menambah wawasan saya. Apalagi ditunjang dengan smartphone Asus ZenFone Max atau ZenFone 2 Laser (ZE601KL), belajar online menjadi lebih lancar.

Kita pun dapat mengetahui sampai sejauh mana kemampuan kita dalam penguasaan materi tersebut, dengan menjawab soal latihan yang disediakan, lalu dikirim (submit) persis seperti lagi ujian. 

Bukan hanya ditujukan untuk pelajar saja loh guys, bagi yang non pelajar pun bisa ikutan belajar dan mencoba menjawab soal latihan yang sudah disediakan. Seperti yang sudah saya coba diatas, menjawab soal latihan, tapi masih ada beberapa jawaban yang salah.

Mau tau serunya belajar pakai aplikasi Kooliah? Makanya sekarang buruan coba install di smartphone kamu dan cobalah untuk menjawab soal latihan yang ada.

Lumayan untuk mengasah otak biar encer, hehehe... Tidak sia-sia deh kalau kamu install aplikasi Kooliah. Mengisi waktu luang dengan belajar online di aplikasi Kooliah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat tentu lebih baik bukan?!

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

#Asus


Referensi :

www.kooliah.com


"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh Kooliah"


Lomba Blog Kooliah - Blog Mas Hendra

28 comments

Wah keren ya aplikasi kooliah. Ini cocok sekali buat saya yang berencana mau ambil kuliah juga suatu saat nanti

Reply

Aaamiiin, Mudah-mudahan dapat bermanfaat ya mas Amir artikelnya dan selamat menginstall

Reply

Aplikasi Kooliah yang memang saat ini sedang digandrungi para siswa sangat membantu dan bikin siswa makin asik dengan gadgetnya, tentu banyak hal positif dapat dilakukan melalui aplikasi keren ini.
kalau saya jurinya, artikel aplikasi kooliah ini keren.

....saya yes

Reply

Makasih mang Lembu atas apresiasinya. Memang sudah seharusnya aplikasi pintar lebih banyak dibuat, agar para siswa dapat memanfaatkan gadget secara maksimal untuk keperluan belajar dan menambah wawasan...

Reply

Wih keren, lengkap bgt artikelnya. Coba dulu ah

Reply

Eanak banget nggak perlu repot repot cari materi atau soal buat latihan tinggal buka saja aplikasi kooliah.Maju terus buat pendidikan indonesia

Reply

COBA bang, nanti jawab soal latihannya deh...

Reply

Iya mas Dwi, lewat aplikasi Kooliah, belajar online jadi lebih praktis. Cobain aja buat mengisi waktu luang

Reply

Membaca reviewnya yang begitu lengkap, membuat saya penasaran dan ingin mencobanya kang.. Ntar tak search di play store ahh.. apk kooliah ini.. Nuhun kang...

Reply

Silahkan kang, didownload aja aplikasinya dan cobain jawab soal latihannya satu persatu, kalo udah, kumpulin ya...

Reply

saya malah baru tahu ada aplikasi kooliah. sayangnya sy sdh tdk kuliah lagi

Reply

Bukan cuma buat anak kuliahan aja kok, siapapun juga bisa, kan belajar itu perlu untuk usia berapapun

Reply

Selalu super lengkap pembahasannya, keren deh.

Reply

Semoga sesuai ekspektasi para juri, hehehe... Pak Rustam nggak ikutan?

Reply

Good luck lombanya ya, Mas.
Aku baru dengar nama aplikasi ini, tapi pengen tahu sendiri aku coba search di google play aja ya, Mas..hehe

Reply

Cobain aja mas, siapa tau ketagihan

Reply

Lagi cari ide mas, hehe

Reply

enak ya mas sekarang apa2 ada aplikasinya. semoga ini tidak meruntuhkan daya juang dalam mengejar llmu.. ;-)

Reply

Aaamiiin, semoga saja dapat menumbuhkan semangat untuk belajar lebih giat lagi ya mba Ira

Reply

keren aplikasinya mas hendra..
pastinya belajar tambah seru jika bisa dilakukan dimana-mana tanpa harus gondol buku kesana kemari.

solusi yang mantap..

Reply

Iya mas Eka, dengan aplikasi ini,belajar jadi lebih praktis...

Reply

Bagus ikh cara penyampainya lengkap dan detail 😃

Reply

Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini...

Reply

Bisa buat bljr bhs inggris jg? Asik bgt yaa aaa jd pgn kuliah lg :)

Reply

Bisa dong, kan di Kooliah banyak pilihan materi pelajaran...

Reply

bener banget, dulu banyak banget teman - teman merasa salah masuk jurusan. Keren nih aplikasinya karena ada scolarship, waktu kuliah seneng banget cari beasiswa :D

Reply

Iya dong mba Sari, sekarang mah belajar online jadi lebih mudah karena ada aplikasi Kooliah...

Reply

Post a Comment