Beberapa Hal Sepele Yang Kadang Ngeselin

Banyak hal di sekeliling kita yang terkadang membuat kita senang, sedih maupun kesal. Entah itu hal sepele maupun hal yang memang urusan besar.


Tapi yang saya mau bahas disini adalah hal-hal yang justru kelihatan sepele malah kadang menimbulkan rasa kesal di diri kita. Sebenarnya banyak banget sih, cuma disini sebagian kecil yang sering kita alami saja yang akan saya tulis.

1. Pas mau tidur ada suara mengagetkan

Ini sering saya rasakan saat setelah lelah bekerja. Ketika badan, hati, pikiran, otak, mata dan lainnya sudah dalam keadaan PEWE (posisi wuenak) mau tidur, eh tiba-tiba ada suara-suara mengagetkan. Bisa berupa suara kucing berantem lagi rebutan tulang, suara orang teriak-teriak gak jelas maupun suara dering/notifikasi hape.


2. Mau bersin tapi gak jadi


Agan-agan pernah merasakan gagal bersin?. Pasti pernah dong. Dan rasanya seperti apa, cuma Agan dan Sista aja yang tahu rasanya gagal bersin. Meskipun kelihatan sepele, tapi kadang suka ngeselin.


3. Baru selesai cuci motor malah turun hujan


Setelah motor kinclong di cuci, sampe di poles pake KIT segala, gak tahunya tiba-tiba malah turun hujan gan. Emang bener gan, cuaca itu hampir mirip sama cinta, sama-sama susah di prediksi.


4. Mau merokok gak ada korek api


Bagi para smoker alias perokok, ritual pencuci mulut setelah makan adalah merokok. Tapi kadang karena sesuatu hal, perokok suka lupa membawa korek api atau korek apinya hilang. Begitu mau ngerokok, gak ada korek. Mau pinjem korek, gak ada orang yang merokok. Mau beli korek api, gak ada warung yang dekat. Ya terpaksa "puasa" merokok.


5. Jari kelingking kaki nabrak sesuatu


Agan dan sista pasti pernah dong, pas lagi enak-enaknya jalan, eh secara gak sengaja si jari kelingking nabrak sesuatu. Entah itu kaki meja, lemari ataupun tembok. Sakitnya luar biasa.


6. Mau nonton acara tv favorit tiba-tiba mati listrik


Saat mau nonton acara tv favorit, tiba-tiba listrik mati. Padahal final piala dunia sudah ditunggu-tunggu jauh hari. Jadi deh gondoknya bukan main. Sumpah serapah pun secara komplit keluar dari mulut.


7. Lagi mimpi enak malah kebangun


Pernah gak Agan dan sista lagi enak-enaknya mimpi, tapi begitu mau mencapai klimaks mimpi indah, tiba-tiba malah terbangun. Pasti ngerasa kesel dong. Padahal lagi mimpi jalan bareng Nabila JKT48.


8. Kelupaan bawa dompet dan hape


Hal ini saya rasa cukup sering juga dialami oleh agan dan sista. Karena lagi terburu-buru mau pergi takut terlambat, dompet dan hape sampai lupa dibawa. Pas sudah di tengah perjalanan, baru deh keingat. Terpaksa balik lagi untuk ngambil dompet dan hapenya.


9. Kentut tapi ampasnya ikutan keluar


Niat hati sih mau kentut, gak taunya malah ampasnya ikut-ikutan keluar juga. Biasanya hal kayak gini sering terjadi kalau lagi ada masalah sama perut.


10. Angkot yang ditunggu gak nongol juga


Bagi para traveler yang hobi naik angkot, pasti pernah ngerasain lamanya nunggu angkot. Sebagai contoh sederhana : lagi nungguin angkot jurusan A, eh yang lewat malah kebanyakan jurusan B. Giliran yang ditunggu angkot jurusan B, eh yang lewat kebanyakan malah angkot jurusan A.


11. Lagi antri malah di lewatin orang lain


Nyeseknya tuh disini. Hal sepele seperti ini bisa menimbulkan emosi di lain pihak gan. Bagimana gak, cobain aja sendiri gan, gimana rasanya lagi enak-enaknya ngantri, tiba-tiba ada orang (kemungkinan besar tingkat IQnya rendah) yang seenak jidatnya ngelewatin antrian Agan. Udah capek-capek ngantri, pake di lewat pula.


12. Udah pakai jas hujan tapi gak jadi hujan


Saya sering ngalamin hal ini gan. Biasanya pada saat langit mendung gelap plus gerimis, sebagai orang normal langsung aja saya pakai jas hujan dong, daripada kehujanan. Setelah gak berapa lama, malah gak jadi hujan gan. Mau ngelepasin jas hujan, males tanggung dikit lagi sampe tujuan, jadi kayak orang abnormal malah. Disaat orang lain gak pake jas hujan, saya sendiri malahan pake jas hujan.


13. Nunggu sesuatu tapi gak jadi


Udah lama nungguin sesuatu, eh malah gak jadi. Kayak mau planning pergi ke suatu tempat, malah gak jadi. Atau lagi nungguin temen malah gak jadi datang.


14. Baru mau makan tiba-tiba sakit perut minta ke WC


Kalau yang ini masalah perut lagi gan. Lagi mau makan suapan pertama, mendadak perut mules gak bisa diajak kompromi, terpaksa makan ditunda dulu. Harus setor dulu ke teller WC.


15. Mati listrik saat dokumen belum di save di komputer


Lagi enak-enaknya ngerjain tugas ngetik dokumen di komputer atau laptop, ditambah deadline udah didepan mata, eh tiba-tiba listrik mati, mana tugas belum disimpan sama sekali. Keselnya gak ketulungan.

Gimana gan? Ada yang pernah ngalamin hal-hal diatas? Kalau ada tambahan lainnya bisa komen dibawah ini gan.

Mudah-mudahan bermanfaat untuk semuanya.

Salam blogger...

5 comments

sekarang yang paling ngeselin tuh ketinggalan hp dan harus balik lagi

Reply

http://bronchitisanak.blogspot.com/

Reply

Betul banget, kalo gak bawa hp tuh rasanya kayak makan sayur tanpa garam...

Makasih udah mampir

Reply

terus yang ngeselin itu janjian dan sudah sampai ditempat yang ditentukan, tiba-tiba langsung dibatalin.. aduh.. sakitnya itu dimana ya? hehehe..

Reply

Iya Mas eka. Udah janjian, datang jauh-jauh, eh malah dibatalin. Pas pulangnya kena begal motor, komplit sudah penderitaan..

Reply

Post a Comment