Bayi

Salah satu hobi saya adalah nonton berita di TV. Yang notabene informasi tentang berita di TV kita ini sangat sedikit kalau menurut saya pribadi, justru lebih banyak sinetron, acara musik maupun gosipnya. Lantas apa yang istimewa dari isi berita-berita di TV?. Sebenarnya tidak istimewa-istimewa amat sih, paling juga isi beritanya seputar 7K alias kriminal, korupsi, kerusuhan, keunikan, keanekaragaman budaya Indonesia, kinerja bapak-bapak pejabat dan kecelakaan.

Oke kesampingan dulu semua isi beritanya, saya cuma fokus di bagian kriminal saja kok, alias tindak kejahatan pembunuhan. Intinya adalah pembuangan janin bayi. Bagian ini yang paling membuat saya miris. 
 
Gambar : sebelumajaldatang.blogspot.com
Sepertinya akal manusia sudah ketutupan sama hawa nafsu bisikan syaithon kali ya. Bagaimana tidak kejam coba, bayi hasil bikinannya dengan bulir-bulir keringatnya, dibumbui dengan sedikit teknik ala maling, alias dilakukan secara sembunyi-sembunyi, ya karena memang mereka bukan pasangan resmi. Lalu disia-siakan dan dibuang begitu saja. Biasanya dibuang di kali, tempat sampah maupun di pinggir jalan. Kayak buang bangkai tikus guys. Ada yang masih hidup bahkan tidak jarang juga ada yang sudah tidak bernyawa. 

Bikinnya sih memang enak, tidak sampai satu jam, BERES. Tapi begitu sudah lahir, eh malah dibuang begitu saja. Padahal masih banyak pasangan suami istri yang menginginkan kelahiran sang buah hati tercinta di bumi ini loh, tapi belum dapat juga.

Baca juga artikel lainnya : Sakit Demam Berdarah.

Tentu berita mengenai hal ini tidak cuma satu atau dua kali saja, tapi cukup sering juga. Saya tidak habis pikir, bagaimana rasanya membuang buah hatinya sendiri. Konon seekor hewan sekalipun belum pernah mengaborsi atau membuang janin bayinya. Kelakuan manusia bahkan lebih rendah daripada binatang.

Ya memang sih bukan urusan saya, toh saya cuma mengemukakan opini pribadi saya saja. Gak kepikir saja gan, seandainya saja si bayi yang dibuang dalam keadaan masih hidup, terus pas sudah gede memburu bapaknya sendiri yang sudah membuatnya dan membuangnya, mirip kayak di film-film Hollywood. 

Sudah dulu ya guys coretannya. Semoga kita dapat mengambil pelajaran penting dari peristiwa ini.

2 comments

memang bener bener miris, padahal mereka(bayi bayi itu) gak bersalah :'((

Reply

Iya mba, makin kesini nyawa udh gk ada harganya sm sekali...

Reply

Post a Comment