Masa-Masa Yang Paling Dinantikan Seorang Karyawan

Sebagai seorang pekerja atau karyawan pada suatu perusahaan, sudah barang tentu akan selalu dihadapkan pada rutinitas pekerjaan yang memang sudah menjadi kewajibannya. Namun bukan berarti tanpa menemui hambatan sama sekali, sebagai contoh kecil : pasti pernah dong, para karyawan ini merasa jenuh alias BT-nya kumat yang terkadang kerap kali datang menghampiri. 

Bila seorang karyawan telah dihadapkan pada titik jenuh yang datang tanpa permisi, maka solusi terbaik adalah segera mengambil cuti untuk berlibur. Entah itu cuti sejenak, mudik atau sekedar liburan jalan-jalan bersama keluarga. 
Berlibur merupakan salah satu masa-masa yang selalu dinantikan bagi seorang karyawan. Selain liburan, masih banyak lagi masa-masa yang selalu dinantikan bagi seorang pekerja atau karyawan loh. 

Simak saja disini selengkapnya Agan dan sista :


1. Berlibur
Ini adalah masa yang selalu dinanti-nantikan bagi seorang karyawan. Karena karyawan juga manusia, bukan robot yang selalu bekerja dan bekerja tanpa istirahat (berlibur). Bila sudah libur dalam satu minggu jadwal bekerja, biasanya akan berkurang sedikit kejenuhannya.


2. Gajian
Apalagi yang ini gan, kayaknya seorang karyawan paling ingat saat-saat tanggal gajian, selain dari tanggal gajian, biasanya lupa terus. Paling mantap lagi, setelah gajian langsung libur.


3. Cuti
Selain libur rutin mingguan, tentu saja cuti merupakan masa yang selalu dinantikan bagi seorang karyawan. Bisa cuti lebaran, natal, melahirkan, menikah ataupun cuti yang lainnya.


4. Dapat bonus
Ada beberapa perusahaan yang memberikan bonus kepada para karyawannya, selain gaji bulanan. Karyawan paling senang deh yang namanya bonus. Anggap saja "uang kaget". 


5. Naik gaji
Biasanya nih gaji suka dinaikkin nominalnya kalau pas ada kenaikan UMR atau UMP gan atau kalau karyawannya sudah bekerja lama dan sangat loyal. Ibaratnya sudah sehidup semati dengan perusahaannya tempat bekerja.


6. Bos gak masuk kerja
Nah ini bagi karyawan yang mempunyai seorang atasan yang galaknya melebihi "penjaga" rumah-rumah mewah. Biasanya si karyawan senang bukan kepalang saat mendengar kabar kalau bossnya gak bisa masuk kerja, entah karena bossnya lagi cuti atau sakit bisul yang gak pecah-pecah.


7. Promosi naik jabatan
Saat karyawan sudah mengabdi cukup lama pada suatu perusahaan, maka terkadang suka diadain promosi untuk menjabat posisi pada level yang lebih tinggi. Ini juga merupakan saat-saat yang dinantikan bagi karyawan-karyawan yang berprestasi baik di perusahaannya gan.

8. Saat mau pulang
Setelah seharian lelah bekerja, apalagi yang paling dinantikan bagi seorang karyawan kalau bukan pulang ke rumah. Rasanya tuh sesuatu banget kalau 5 menit lagi pulang. 


9. Jalanan sepi 
Terkadang hal ini cukup berpengaruh pada kinerja seorang karyawan. Bayangin aja bila seandainya jalanan menuju kantor lumayan sepi, tentu saja si karyawan akan senang dan semangat untuk berangkat kerja. Sebaliknya, bila jalanan selalu macet atau gak pernah sepi, ya sudah bisa dipastikan keluh kesah akan menyelimuti hati si karyawan tersebut yang berujung pada mood saat bekerja.


Cuku segitu saja dulu review saya mengenai masa yang paling dinanti-nantikan bagi seorang karyawan. Tentunya berdasarkan pengalaman saya pribadi loh. Ada yang setuju???  Atau ada yang mau nambahin???

6 comments

satu hal patut jadi motivasi yaitu
punya idaman di tempat kerjaan
bawaannya positif,ga pernah absen hehehe...
http://dietwsclaris.blogspot.com/

Reply

Kalo single sih gak masalah punya idaman, tapi kalo udah berkeluarga, bisa bahaya nih, hehehe...
Makasih ya udah mampir

Reply

kalo di pikir-pikir ada benernya juga sih pendapat mba yuyu yulianah punya idaman di tempat kerja itu membuat kita semangat untuk bekerja apalagi satu profesi :D
Hal yang paling dinantikan itu Gajian ya kang hendra gajian itu gak peduli mau bos nya galak atau baik tapi hanya gajian lah yang di nantikan semua para karyawan :D

Reply

Yup betul banget Mas, gajian dan idaman seolah menjadi satu kesatuan yang saling mengikat!!

Reply

hahahaha hana jadi ketawa baca pos ini XD
makasih mas hendra :D

Reply

Siap... Siap...!! Semoga terhibur

Reply

Post a Comment