Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liwa Supriyanti dan Misi CSR Gunung Prisma

Liwa Supriyanti Gunung Prisma

Sebagai perusahaan mapan di industri baja nasional, Gunung Prisma selalu berkomitmen penuh untuk memberikan dampak sosial yang positif. Liwa Supriyanti, selaku pimpinan direksi Gunung Prisma telah berkomitmen pada misi-misis sosial bersama perusahaannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Liwa Supriyanti telah menjalankan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) Gunung Prisma sebagai prioritas utama. Terutama selama pandemi Covid-19 yang membuat kondisi perekonomian masyarakat terpuruk.

Bersama jajarannya di perusahaan Liwa Gunung Prisma telah menjalankan berbagai proyek amal berskala besar dan bersama-sama melakukan penyaluran kepada masyarakat. Program CSR Gunung Prisma diharapkan mampu membantu mensejahterakan komunitas masyarakat di sekitar.

Bantuan Alat Prokes Bagi Masyarakat

Selama pandemi Covid-19, Liwa Supriyanti bersama Gunung Prisma menyalurkan bantuan kepada warga sekitar di Gang Prumpung Sawah IV, Cipinang Besar, Jakarta Timur dan warga di Jalan Pangkalan, Bekasi. Program ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

Program CSR yang dilaksanakan tahun 2021 ini meliputi pemberian 4.000 masker dan 600 hand sanitizer di dua lokasi tersebut. Melalui bantuan ini, diharapkan masyarakat akan lebih terjaga dengan penggunaan alat-alat protokol kesehatan selama beraktivitas sehari-hari.

Selain itu, program ini juga turut melibatkan dua yayasan sosial, yaitu Yayasan Rumah Kita dan Yayasan Dinamika Indonesia sebagai bentuk berkolaborasi untuk membantu masyarakat.

Pembangunan Fasilitas Jembatan di Desa Nangela, Sukabumi

Liwa Gunung Prisma berhasil menghubungkan kembali akses mobilitas masyarakat Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dengan membangun fasilitas jembatan baru. Sebelumnya, jembatan yang menjadi jalur penyeberangan Sungai Cicurug dari lokasi pemukiman ini sempat rusak dan terbengkalai selama bertahun-tahun.

Akibatnya, warga harus melewati sisi lain dari tepian sungai saat hendak pergi ke kota. Saat air surut, penyeberangan masih mudah dilakukan. Namun, ketika hujan deras dan debit air meluap, ketinggian air bisa mencapai dada orang dewasa, sehingga berbahaya untuk dilalui.

Bantuan Kemanusiaan dari Gunung Prisma

Bahkan, sebelumnya sempat viral kabar mengenai orang-orang menggotong warga yang sedang sakit parah dengan menggunakan tandu. Berhubung air sungai sedang meluap, mereka harus menunggu sampai beberapa jam sebelum akhirnya mereka bisa melintasi sungai dengan cara menceburkan diri. 

Dengan hadirnya jembatan baru, masyarakat diharapkan bisa lebih mudah untuk bepergian dan mendapat akses kesehatan.

Untuk menjalankan program bantuan ini, Gunung Prisma bekerja sama dengan Yayasan Sehati Gerak Bersama Sukabumi. Perusahaan menyediakan dan mendistribusikan langsung bahan bangunan dan infrastruktur lain yang dibutuhkan dalam proses pembangunan jembatan tersebut.

Pembangunan Posyandu di Dusun Kluwung, Gresik

Selain pembangunan jembatan di Desa Nangela, Sukabumi, Liwa Gunung Prisma juga membangun fasilitas Posyandu bagi warga di Dusun Kluwung, Wringin Anom, Kabupaten Gresik. Gunung Prisma tidak sendiri dalam proyek ini, melainkan berkolaborasi dengan organisasi sosial Habitat for Humanity Indonesia.

Kehadiran Posyandu di lokasi pemukiman yang jauh dari kota sangat penting bagi masyarakat. Sebelumnya, fasilitas kesehatan terdekat dari Dusun Kluwung terletak cukup jauh. Sulitnya akses mendapatkan pelayanan Posyandu tentu akan merugikan bagi para ibu dan balita.

Selain untuk pelayanan ibu dan balita, Posyandu ini juga akan berfungsi sebagai tempat pertolongan pertama bagi warga yang membutuhkan bantuan medis.  Posyandu ini selesai dibangun pada Januari 2022.

Liwa Supriyanti secara pribadi berinisiatif untuk membuat bantuan lebih lanjut untuk tujuan serupa. Perwakilan perusahaan aset lainnya juga telah menyumbangkan tabel kemiringan ke yayasan lainnya. 

Harapan yang diinginkan kami sebagai bagian dari perusahaan yaitu berusaha dapat membantu tim kesehatan dalam melakukan berbagai tes dan evaluasi pada masyarakat sekitar.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Liwa Supriyanti dan Misi CSR Gunung Prisma"

  1. Wah luar biasa, aku terbilang baru tahu tentang perusahaan baja ini jarang banget mencari tahu tentang perusahaan. Ternyata ini perusahaan terbesar di Indonesia, luar biasa bantuannya untuk masyarakat. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus