Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan Keberadaan Fasilitas Umum Ini yang Ada di Perumahan

Perumahan Kingspoint Residence Bekasi

Keberadaan fasilitas umum di perumahan sudah menjadi salah satu bagian yang wajib ada di setiap developer perumahan. Pasalnya, adanya fasilitas umum menjadi salah satu bentuk kenyamanan dan keamanan bagi penghuni perumahan.

Kingspoint Residence memiliki sejumlah fasilitas umum yang mampu memenuhi segala aktivitas dan kebutuhan para penghuninya. Namun, tahukah Anda apa saja fasilitas umum yang wajib ada di perumahan pada umumnya?

Fasilitas Umum di Perumahan

Di bawah ini merupakan deretan fasilitas umum yang biasanya wajib tersedia di perumahan yang ramai penduduknya. Penasaran apa saja fasilitas tersebut? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Sistem Keamanan

Baik di perumahan atau tidak, adanya fasilitas sistem keamanan sangat penting untuk menjaga keamanan area tempat tinggal setiap orang. Fasilitas keamanan di dalam perumahan biasanya berupa layanan keamanan 24 jam yang mencakup pos penjagaan, sistem satu pintu, hingga kamera CCTV.

Selain itu, biasanya juga selalu ada petugas keamanan yang memantau kondisi dan keamanan area tempat tinggal setiap harinya. Dengan begitu, keamanan penghuni akan lebih terjamin dan terjaga.

2. Area Komersial

Area komersial seperti minimarket, supermarket, bank, klinik kesehatan dan lain sebagainya menjadi salah satu fasilitas umum yang selalu dibutuhkan masyarakat. Bagi penghuni perumahan, mereka tidak perlu pergi terlalu jauh hingga ke kota, sebab fasilitas-fasilitas tersebut sudah ada di area perumahan.

Maka dari itu, perumahan dengan area komersial yang lengkap tentu menjadi pilihan banyak orang karena mampu membantu penghuni dengan lebih cepat. Selain itu, penghuni perumahan juga bisa pergi ke area komersial tersebut hanya dengan berjalan kaki.

3. Fasilitas Kebersihan yang Memadai

Selanjutnya yaitu fasilitas kebersihan yang memadai. Ya, tentu fasilitas kebersihan sudah menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap developer perumahan. Pastikan perumahan yang Anda tempati sudah memiliki sistem fasilitas kebersihan yang terkelola dengan baik.

Hal ini berhubungan pula dengan kesehatan dan kenyamanan penghuni. Area pembuangan sampah dan pengelolaannya sebaiknya berada tidak terlalu dekat dengan area tempat tinggal. Namun, selalu tersedia tempat sampah di setiap sudut perumahan untuk memudahkan orang membuang sampah.

4. Fasilitas Hiburan

Salah satu fasilitas pendukung di perumahan yang juga biasanya ada yaitu fasilitas hiburan. Adanya fasilitas hiburan di perumahan tentu akan membantu penghuni perumahan dapat beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Beberapa contoh fasilitas hiburan seperti taman, klub bermain anak, gym dan lain sebagainya. Fasilitas hiburan tentu akan selalu ramai dikunjungi orang-orang terutama oleh anak-anak yang ingin bermain di sore hari.

Adanya taman atau ruang terbuka hijau yang luas juga tentu menjadi daya tarik sendiri apabila perumahan berada di pusat kota. Setiap orang yang berkunjung setidaknya bisa menghirup udara segar setiap harinya dan memandang pemandangan hijau di area perumahan.

5. Fasilitas Ibadah

Terakhir, adalah fasilitas ibadah. Fasilitas ibadah sangat penting tersedia untuk memfasilitasi siapa saja yang ingin beribadah di rumah ibadahnya masing-masing. Alangkah baiknya fasilitas ibadah yang tersedia selalu terjaga kebersihan dan keamanannya demi kenyamanan para pengunjung.

Selain itu, sebaiknya rumah ibadah antara satu agama dengan agama lainnya juga bisa ditempatkan dengan sedikit berjarak agar tidak bisa saling mengganggu satu sama lain.

Rumah Nyaman dan Aman di Perumahan Kingspoint Residence

Itu dia pembahasan mengenai beberapa fasilitas umum yang wajib dan biasa ada di perumahan. Maka dari itu, jika Anda akan pindah ke rumah di perumahan, pastikan tersedianya fasilitas tersebut untuk membantu menunjang kebutuhan Anda.

Harga Perumahan di Bekasi

Kingspoint Residence adalah salah satu perumahan terbaru yang hadir di kota Bekasi dengan konsep Eksklusif Private Cluster. Perumahan ini memiliki kualitas terbaik, privasi dan penghuni fasilitasnya yang dilengkapi dengan beragam infrastruktur.

Area perumahan Kingspoint Residence juga diklaim bebas banjir dan memiliki ruang terbuka hijau yang bisa berfungsi sebagai area resapan air. 

Beberapa kelebihan yang dimiliki Kingspoint Residence ialah sebagai berikut:

  • Keamanan 24 jam : Keamanan semakin terjamin dengan pemantauan selama 24 jam penuh ke seluruh area perumahan.
  • Private community : Menjadi salah satu fitur unggulan untuk berkreasi bersama keluarga.
  • Kolam renang : Fasilitas kolam renang untuk mengisi waktu luang bersama keluarga.
  • CCTV 24 jam : Pengamanan didukung oleh kamera CCTV 24 jam untuk memastikan tiap sudut dapat terpantau.
  • Club house : Nikmati fasilitas Club House untuk komunikasi dan menambah keseruan.
  • Underground utilities : Fasilitas kabel listrik atau tiang tidak terlihat di luar. Semua tertata rapi di dalam tanah.

Kingspoint Residence juga memiliki beberapa tipe rumah yang bisa dipilih oleh Anda sebagai calon penghuni.

Amarylis 171

Bougenville 160

Camelia 135

Camelia 99

Camelia 88

Commercial Area

Sejumlah fasilitas umum yang ada di area Kingspoint Residence bisa digunakan oleh penghuni dan tidak dibuka untuk umum. Anda bisa menikmati beragam fasilitas seperti kolam renang dan sport club untuk mengisi waktu luang Anda di akhir pekan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi tim customer service kami melalui website resmi Kingspoint Residence.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Perhatikan Keberadaan Fasilitas Umum Ini yang Ada di Perumahan "

  1. Cakeeep ya perumahannya 😍😍. Kalo ada duit mah pengen juga punya 1 di sana 😄. Apalagi dengan fasilitas yg lengkap, terutama keamanannya sih. Itu yg paling penting soalnya 👍.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pasti pengen beli rumah di sana deh kalo ada duit. Uangnya dari manaaaa 🤭🤭

      Hapus