Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Universitas Terbaik di Inggris : Membuka Pintu Menuju Pendidikan Berkualitas

Universitas Terbaik di Inggris

Inggris telah lama menjadi destinasi favorit bagi para mahasiswa internasional yang mencari pendidikan tinggi berkualitas. Negara ini memiliki sejumlah universitas terkemuka yang dikenal dengan program akademiknya yang unggul dan memiliki reputasi global yang kuat, sehingga para lulusannya telah siap bersaing dengan berbekal skill yang mumpuni.

Daftar 20 Universitas Terbaik di Inggris

Berikut adalah 20 universitas terbaik di Inggris yang patut dipertimbangkan oleh para calon mahasiswa internasional :

1. Universitas Oxford

Oxford merupakan salah satu universitas tertua dan paling terkenal di dunia. Universitas ini dikenal dengan sistem pembelajaran tutorial yang unik dan program akademik yang sangat baik.

2. Universitas Cambridge

Universitas yang satu ini merupakan pesaing abadi dari Oxford yang terkenal dengan program-programnya yang luar biasa. Universitas ini menghasilkan banyak sekali ilmuwann dan tokoh terkenal.

3. Imperial College London

Imperial College London adalah salah satu universitas kelas dunia yang terkenal dengan program-program sains, teknik dan kesehatan yang unggul.

4. London School of Economics and Political Science (LSE)

Universitas di Inggris ini terkemuka dan dikenal dengan beragam program di bidang ilmu sosial, ilmu politik dan ekonomi yang sangat baik.

5. College London University

Merupakan salah satu universitas terbesar di London dan terkenal dengan program multidisplinnya yang beragam.

6. Edinburgh University

Universitas yang satu ini adalah kampus terkemuka di Skotlandia dan dikenal dengan keunggulannya dalam ilmu sains, humaniora dan seni.

7. Manchester University

Universitas Manchester dikenal memiliki tradisi panjang dalam penelitian dan pendidikan tinggi, serta berbagai program studi yang komprehensif.

8. Warwick University

Warwick University merupakan universitas yang terkenal dengan program-program bisnis, manajemen dan ilmu sosialnya yang sangat baik.

9. Bristol University

Kampus yang satu ini merupakan salah satu yang populer yang menawarkan berbagai program studi yang komprehensif di berbagai bidang.

10. Glasgow University

Universitas Glasgow adalah salah satu universitas tertua di dunia dan terkenal dengan keunggulan dalam ilmu sains, kedokteran dan humaniora.

11. Durham University

Universitas Durham adalah kampus yang terkenal dengan keindahan arsitektur kampusnya dan keunggulan akademik di bidang disiplin ilmu.

12. King's College London

Universitas yang satu ini adalah salah satu universitas terbesar di London dan terkenal dengan program-program kesehatan, ilmu sosial dan humaniora.

13. Nottingham University

Kampus Nottingham adalah kampus yang berfokus pada penelitian dan memiliki reputasi yang kuat dalam berbagai bidang.

14. Liverpool University

Universitas Liverpool merupakan universitas yang dikenal memiliki berbagai program, mulai dari sains, kedokteran dan teknik.

15. Sheffield University

Kampus Sheffield adalah kampus yang terkenal dan memiliki program-program sains terbaik dan bisinisnya yang sangat mumpuni.

16. Newcastle University

Newcastle University adalah universitas yang dikenal dengan program-program kesehatan, ilmu sosial dan seni yang unggul.

17. Southampton University

Southampton University adalah universitas yang fokus pada penelitian dan terkenal dengan berbagai program sains dan tekniknya yang unggul.

18. Birmingham University

Universitas yang satu ini unggul dengan program-program bisnis, hukum dan kedokteran yang sangat baik.

19. Leeds University

Leeds University diklaim sebagai kampus yang memiliki fokus pada penelitian dan terkenal dengan program-program sains dan tekniknya yang unggul.

20. Loughborough University

Kampus yang satu ini terkenal dengan program-program olahraga, ilmu sains dan tekniknya yang baik.

Itulah daftar 20 universitas di Inggris yang terbaik. Sebenarnya ada masih banyak lagi universitas Inggris lainnya yang juga bagus. Untuk melihat daftar universitas di Inggris yang lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website IDP Indonesia di IDP.com. Melalui website tersebut, Anda juga bisa membaca atau berkonsultasi tentang seluk beluk berkuliah di luar negeri.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "20 Universitas Terbaik di Inggris : Membuka Pintu Menuju Pendidikan Berkualitas"