Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sewa Mobil Harian Agar Nyaman dan Ramah Kantong

Tips Sewa Mobil Harian

Sewa mobil harian adalah sewa mobil jangka pendek, antara beberapa jam hingga 24 jam. Biasanya keperluannya digunakan untuk jangka pendek juga, seperti berwisata sejenak, kegiatan bisnis yang hanya sehari saja dan berbagai aktivitas lainnya yang dilakukan maksimal hanya sehari.

Meskipun hanya digunakan sejenak saja, sebaiknya memilih mobil sewaan tetap harus diperhatikan segalanya, agar aktivitas tetap berjalan dengan lancar dan nyaman, sehingga bisa lebih sukses apa yang menjadi tujuannya.

Tips Sewa Mobil Harian

Jadi, berikut adalah beberapa tips sewa mobil harian yang bisa kamu terapkan. Juga bisa digunakan sebagai patokan untuk sewa mobil yang jangkanya lebih panjang, baik mingguan atau tahunan.

1. Bandingkan harga, tapi jangan korbankan kualitas

Penyedia sewa mobil harian saat ini sudah banyak sekali, tersebar di kota besar hingga di kota-kota kecil. Harganya kurang lebih sama, tetapi tentu saja ada yang lebih murah, ada juga yang lebih mahal. Tidak apa-apa jika kamu ingin membandingkan harga untuk mendapatkan yang termurah. Namun jangan mengorbankan kualitas. Carilah titik tengahnya, yaitu bisa dapat mobil dengan harga lumayan murah, tetapi juga bagus.

2. Cek fasilitas, apakah sesuai dengan harga

Meskipun merek, tipe, tahun dan harga sewa mobil sama di antara penyedia rental mobil yang berbeda, tetapi fasilitas yang ditawarkan bisa berbeda-beda. Jadi, perlu dicek secara detail juga apa yang mereka berikan.

MIsalnya saja, apakah sampai batas tertentu kerusakan mobil akan ditanggung pihak rental? Apakah biaya tol dan lain-lain harus bayar sendiri atau sudah all in? Juga hal kecil, tapi cukup penting, misalnya apakah AC-nya kurang dingin atau tidak.

3. Detail peraturan dan persyaratan

Tips sewa mobil harian selanjutnya adalah, pahami juga apa saja peraturan rental mobil yang perlu dipatuhi kedua belah pihak. Tanyakan jika ada poin-poin yang kurang kamu pahami. Pahami juga persyaratan untuk menyewa mobil, sebaiknya sebelum kamu menyewa, agar kamu persiapkan syarat yang diperlukan sebelumnya.

4. Periksa dan dokumentasikan kondisi mobil

Sebelum mobil kamu bawa, cek eksterior dan interiornya. Juga cek mesinnya jika memungkinkan. Dokumentasikan juga kondisi mobil, terutama jika ada cacat.

Hal ini penting dilakukan, agar tidak timbul kesalahpahaman. Misalnya saja body mobil lecet sedikit dan itu memang sudah lecet sebelum kamu memakainya. Jika mobil nantinya dikembalikan, pihak rental akan mengecek kondisi kendaraan, dan mungkin bisa terjadi salah salah paham, kamu yang disangka membuat mobil lecet dan harus mengganti biaya perbaikannya.

5. Pilih mobil sesuai kebutuhan dan budget

Pilih kendaraan sesuai kebutuhanmu, misalnya jika mobil akan digunakan untuk 2 -3 orang, maka tidak perlu memilih mobil yang kapasitas penumpangnya besar. Pilih juga mobil yang sesuai dengan budget, baik harga sewanya maupun biaya lainnya, seperti bahan bakar.

6. Booking jauh hari

Sebaiknya menyewa mobil jangan dadakan. Booking jauh hari, misalnya seminggu atau sebulan sebelumnya. Jadi, saat suatu hari kamu butuh mobil, sudah mendapatkan mobil yang sesuai dan tidak kesulitan mencari, terutama di saat sewa mobil sedang laris manis.

7. Pilih jasa rental mobil terpercaya

Jasa sewa mobil harian yang terpercaya penyediannya, salah satunya adalah MPM Rent. Tarifnya kompetitif, bisa menyewa dengan supir atau lepas kunci. Mobil yang tersedia dalam kondisi terbaik, karena selalu dicek secara berkala. Interiornya juga selalu dijaga kebersihannya. MPM juga bisa merekomendasikan kapan waktu terbaik untuk menyewa kendaraan untuk menghindari macet di kota besar, seperti Jakarta.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Sewa Mobil Harian Agar Nyaman dan Ramah Kantong"