Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lembaga Kursus Sinotif Mampu Mencetak Siswa Berdaya Saing Global

Tips Memilih Bimbel Online

Sebelum pandemi Covid 19 'menghajar' dunia dan isinya, saya sempat memasukkan si sulung ke lembaga kursus atau bimbel alias bimbingan belajar. Bukannya saya tidak percaya dengan kualitas pendidikan dari sekolah formal, hanya saja tujuan dari bimbel ini untuk melengkapi kegiatan pembelajaran di sekolah. Jadi, materi yang telah didapatkan di sekolah, akan dipelajari lagi secara lebih matang, hingga siswa menguasai materi tertentu.

Materi pembelajaran yang saya pilih waktu itu adalah Bahasa Inggris dan matematika. Kedua materi ini biasanya yang paling sering digunakan di dalam kehidupan sehari-hari, terutama di dunia kerja akan sangat terpakai. Bahkan kedua materi ini dianggap yang paling relevan sepanjang waktu.

Bimbel Online Eksakta

Agar lebih menguasai kedua materi tersebut, belajar di sekolah saja saya rasa tidak cukup, karena materi pelajaran di sekolah itu cukup banyak, sehingga siswa tidak bisa fokus menguasai materi tertentu. Selain itu juga guru mengajar semua murid di dalam satu kelas, bukan hanya satu atau dua murid saja.

Saya dan istri selalu memberikan full support kepada anak saya agar dia semangat dan rajin untuk ikut les tambahan bimbel matematika dan Bahasa Inggris. Pada awalnya memang terasa berat, tetapi lama-lama jadi terbiasa. 

Sewaktu saya libur kerja, saya dapat giliran untuk antar jemput anak. Terkadang setelah pulang les, kami mampir sejenak untuk sekadar menikmati kuliner, misalnya saja membeli sepotong burger atau kebab hingga menghabiskan segelas es teh untuk mengusir rasa dahaga.

Saya percaya, cara sederhana ini cukup ampuh untuk meningkatkan bonding dengan anak, sekaligus membuat anak jadi lebih semangat untuk ikut les. Apalagi untuk mengikuti les tambahan secara rutin tentu saja membutuhkan effort yang cukup besar. Kalau bukan orang tuanya yang memberikan support, lalu siapa lagi. Saya juga pernah membahas manfaat mengantar anak di artikel ini guys : Pentingnya Mengantar dan Menjemput Anak Sekolah

Kegiatan les baru berjalan lima bulan. Hingga akhirnya awal tahun 2020-an, virus Corona mulai masuk ke Indonesia. Imbauan untuk di rumah saja pun mulai digalakkan oleh pemerintah. Inilah awal mula bibit-bibit kaum rebahan terbentuk. Alhasil banyak aktivitas masyarakat di luar rumah dibatasi agar tidak tertular virus, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

5 Tips Memilih Bimbel Online yang Efektif

Nah, mulai dari sini, banyak aktivitas dilakukan secara online, termasuk bimbingan belajar untuk putra putri tercinta. Perbedaan cukup signifikan dirasakan ketika belajar secara langsung (offline) dengan belajar online. Semuanya perlu adaptasi dengan kebiasaan baru ini. Bahkan, sebagian orang tua juga merasa khawatir, jika belajar dari rumah, proses belajar anak-anak jadi kurang maksimal.

Tips Memilih Bimbel Online Efektif

Bagi Anda yang ingin putra putrinya mengikuti bimbel secara online, wajib mengetahui bagaimana tips memilih bimbel online yang efektif dan efisien, agar proses belajar online berjalan lebih optimal. Anda tidak mau kan, sudah bayar mahal untuk les bimbel, tapi hasilnya malah tidak maksimal. 

Berikut adalah poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan :

1. Pilih bimbel online yang menawarkan materi berkualitas dan lengkap

Cara memilih bimbel online yang pertama adalah pastikan materi pembelajaran yang disajikan cukup lengkap dan berkualitas. Idealnya seperti itu. Jika materi lengkap, tapi tidak berkualitas, tentu hasilnya kurang optimal. Sebaliknya juga begitu, materi berkualitas tapi tidak lengkap, pengetahuan yang didapatkan siswa jadi kurang maksimal.

Sebelum memilih bimbel online, lihat-lihat terlebih dulu materi apa saja yang diajarkan. Apakah materi tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan anak atau tidak. Ini penting diperhatikan ya, jangan sampai sudah bayar mahal, kok materi yang didapatkan sedikit dan tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan putra putri Anda. 

2. Pilih tenaga pengajar yang kompeten dan mudah dimengerti

Anda juga wajib cari tahu kualitas dari tenaga pengajarnya, mulai dari pengalaman mengajar, jam terbang, profesionalitasnya, attitude-nya, background pendidikannya hingga teknik mengajar yang diterapkan. Lakukan survey kecil-kecilan untuk mengetahui poin-poin tersebut. Hal ini cukup penting dilakukan, agar Anda mendapatkan bimbel online dengan tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya.

Biasanya di website bimbel online sendiri telah disediakan laman khusus profil tenaga pengajarnya. Anda bisa mengecek masing-masing profil, baik melalui media sosialnya ataupun melalui testimoni dari customer lainnya. Sebab tujuan Anda mendaftar ke bimbel online adalah agar anak menjadi lebih mengerti materi-materi yang mungkin saja sebelumnya sulit dipahami.

3. Berapa biaya yang dibutuhkan

Tips memilih bimbel online yang selanjutnya adalah biaya. Kisaran biaya yang harus dikeluarkan ini biasanya bisa ditentukan berdasarkan masa belajar (sebulan/semester/setahun), durasi jam belajar dan total jumlah pertemuan. Anda juga bisa membandingkan biaya antara satu bimbel dengan bimbel online lainnya agar Anda bisa menentukan budget pengeluaran.  

Bimbel online juga tidak memerlukan biaya operasional, misalnya untuk ruang kelas, membeli bensin dan transportasi menuju lokasi bimbel. Jadi, yang Anda butuhkan hanya biaya untuk belajar saja. Bisa dibilang bimbel online ini jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan bimbel offline.

4. Cek testimoni pelanggan di website bimbel online

Biasanya lembaga pendidikan semisal bimbel termasuk di sini adalah bimbel online akan mengunggah banyak sekali testimoni dari para penggunanya di website milik mereka. Testimoni ini tentunya bisa Anda gunakan sebagai patokan sekaligus untuk bisa mengetahui seberapa kredibel dan berkualitasnya bimbel online yang akan Anda pilih.

Jika ada banyak komentar positif dari pengguna, itu artinya Anda bisa lebih percaya dengan bimbel online tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mengecek kredibilitas dari bimbel online dengan membaca berbagai ulasan-ulasan di internet, karena biasanya tidak sedikit juga pengguna yang membagikan pengalamannya melalui internet.

5. Pilih Bimbel Online yang menawarkan metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, misalnya metode live interaktif

Tips yang tidak kalah pentingnya adalah memilih bimbel online yang mampu menyajikan metode pembelajaran yang menyenangkan bagi para siswanya. Seperti yang kita ketahui bersama, masih banyak bimbel online yang menerapkan metode pembelajaran yang terlalu kaku, sehingga membuat siswa cepat bosan dan jenuh, misalnya hanya menonton video saja.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih bimbel online yang menyajikan fitur serta konten-konten yang menarik, misalnya saja kombinasi antara video, audio, gambar dan lain sebagainya. 

Selain itu, pilihlah bimbel online yang menawarkan metode pembelajaran live interaktif, yakni adanya komunikasi dua arah yang aktif antara siswa dengan guru ketika proses belajar berlangsung. 

Dengan cara ini, akan membuat para siswa untuk lebih semangat lagi dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Siswa juga jadi lebih mudah untuk bertanya jika ada yang tidak dimengerti.  Metode live interaktif tentu jauh lebih baik jika dibandingkan metode konvensional.

Para siswa juga mampu berpikir secara kritis sekaligus lebih mudah memahami setiap materi yang diberikan. Apalagi matematika merupakan salah satu pelajaran yang dianggap "njlimet" yang benar-benar mesti dipahami dengan baik.

Tingkatkan Skill Eksakta Bersama Bimbel Live Interaktif dari Sinotif

Seperti sudah saya singgung di atas, pelajaran matematika merupakan salah satu ilmu yang akan terus digunakan di dalam kehidupan sehari-hari dan termasuk dalam bidang eksakta. Eksakta sendiri adalah bidang ilmu yang membahas tentang hal-hal konkret atau nyata yang bisa diketahui dan diselidiki berdasarkan pada eksperimen, sehingga bisa dibuktikan secara pasti. 

Sayangnya, pelajaran matematika masih dianggap sebagai momok yang menakutkan di bangku sekolah. Bagi sebagian siswa, berhitung, aritmatika, aljabar dan algoritma dinilai cukup rumit untuk dikerjakan. 

Padahal, dalam hierarki ilmu pengetahuan, mat ematika merupakan pondasi dari semua ilmu pengetahuan.

"Dalam sistem pendidikan di Indonesia, matematika satu-satunya bidang studi yang dipelajari secara eksplisit, mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi. Matematika juga yang menjadi dasar dari berbagai ilmu pasti lainnya," ujar Sri Puryono selaku Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, saat menghadiri Babak Final 21st Undip Mathematics Competition Jateng - DIY di Gedung Prof. Soedarto.

Belajar Matematika di Sinotif

Selain matematika, pelajaran yang juga termasuk dalam bidang eksakta adalah fisika dan kimia.

Mempelajari ilmu bidang eksakta, ternyata memberikan dampak yang sangat baik di dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam mengimbangi inovasi teknologi yang semakin maju. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa dirasakan :

1. Melatih sikap sabar
2. Berlatih untuk berpikir logis
3. Memahami perkembangan teknologi
4. Mampu memecahkan suatu permasalahan dengan mudah
5. Membuat kita lebih cermat, teliti dan tidak ceroboh
6. Membantu berpikir secara sistematis 

Untuk memperdalam ilmu matematika maupun fisika dan kimia secara lebih detail, tentu saja Anda bisa mempelajarinya dengan mengikuti kursus tambahan.

Namun lagi-lagi bersikap cermat dan teliti sebelum memilih tempat kursus adalah langkah terbaik agar Anda mendapatkan materi pelajaran yang berbobot, tetapi dengan metode pembelajaran yang tetap menyenangkan.

Maka dari itu, sebagai rekomendasi tempat kursus pelajaran bidang eksakta yang sangat ideal bagi putra-putri tercinta,  Anda bisa memilih untuk belajar di lembaga kursus Sinotif

Mengenal lebih dekat Sinotif

Sinotif didirikan pada 25 Maret 2000 dan merupakan lembaga bimbingan belajar live interaktif yang secara khusus bergerak pada mata pelajaran matematika, fisika dan kimia. Ini berarti Sinotif telah berpengalaman lebih dari 20 tahun. 

Belajar Eksakta di Sinotif

Sinotif terus mengembangkan diri untuk memenuhi kebutuhan belajar para siswa, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU). Selain itu juga melayani kelompok belajar yang sedang menyiapkan semester awal pada tingkat universitas.

Sinotif mengutamakan penguasaan konsep dan pengembangan logika berpikir yang prakits, sehingga diharapkan mampu mencetak generasi yang memiliki kompetensi tinggi dan mampu bersaing secara global. Untuk mewujudkan hal ini, Sinotif tidak hanya mengoptimalkan bidang eksakta saja, akan tetapi juga mengakomodasi para siswa yang memiliki potensi pada bidang lain agar tetap maksimal.

Terdapat beberapa poin penting yang diterapkan Sinotif dalam membimbing para siswanya, yaitu sebagai berikut : 

  • Proses belajar disusun untuk mencapai target belajar dan nilai yang diinginkan oleh siswa
  • Siswa dibimbing langsung oleh guru spesialis matematika, fisika dan kimia
  • Siswa dibimbing secara personal, sesuai dengan kebutuhan dan karakternya
  • Siswa akan mendapatkan modul lengkap sesuai kebutuhan siswa di sekolah
  • Perkembangan belajar siswa selalu dimonitor dan dilaporkan setiap kali siswa belajar
  • Siswa bisa bertanya mengenai soal atau PR, serta memperdalam materi dan latihan soal selama 24 jam
  • Siswa bisa belajar secara online, live dan interaktif

Metode pembelajaran yang diterapkan oleh Sinotif

Cara Memilih Bimbel Online

Sinotif learning method merupakan suatu metode mengajar matematika, fisika dan kimia secara sistematis, sehingga lebih mudah dipahami para siswa. Selain itu juga mampu mengidentifikasi kebutuhan para siswa secara tepat. Metode tersebut terdiri dari empat aspek, yaitu :

Specialized

Siswa akan dibimbing oleh guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang memang ahli dan kompeten serta telah memiliki sertifikasi khusus di bidangnya

Systemized

Siswa akan mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep

Personalized

Siswa akan mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar

Limitless

Setiap siswa akan mendapatkan layanan selama 24 jam melalui website seratusinstitute.com dan aplikasi Tanya Jawab Soal

Mengenal produk-produk Bimbel Live Interaktif Sinotif

Sinotif sangat memahami kebutuhan setiap siswanya, dengan menghadirkan produk yang lengkap. Anda bisa memilih produk yang tersedia sesuai dengan keinginan dan kebutuhan putra putri tercinta. Berikut ini beberapa yang ditawarkan oleh Sinotif. 

Harga Bimbel Online Sinotif

Secara umum, produk Sinotif dibagi menjadi dua kelompok besar, yakni Sinotif Premier dan Sinotif Mobile.

1. Sinotif Premier

- Premier Diamond 

  • Belajar privat, 1 guru 1 siswa
  • Bergaransi uang kembali
  • Kurikulum nasional dan internasional

Premier Platinum 

  • Belajar semi privat, 3-5 siswa
  • Belajar sesuai kebutuhan siswa dengan penanganan personal
  • Kurikulum nasional dan internasional

Premier Gold 

  • 1 kelas 1 tingkatan, 6-15 siswa
  • Modul belajar lengkap dan sistematis
  • Belajar bersama guru spesialis

Premier Silver 

  • Bebas pilih jadwal belajar
  • belajar mandiri dengan bimbingan dan pemantauan dari guru
  • Bebas tanya PR kapan pun (24 jam)

2. Sinotif Mobile

  • Website www.seratusinstitute.com (berisi ribuan video penjelasan dan contoh soal serta pembahasannya)
  • Aplikasi Tanya Jawab Soal

Keunggulan bimbel live interaktif Sinotif

Bimbel Online Sinotif

Sebagai lembaga bimbingan belajar online yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, Sinotif memiliki berbagai keunggulan :

  • Dibimbing oleh guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang telah menjalani pelatihan dan sertifikasi
  • Program belajar dirancang sesuai kebutuhan dengan memperhatikan aspek-aspek karakter setiap siswa, materi yang sedang berjalan dan di mana siswa bersekolah
  • Menyediakan modul belajar yang lengkap dan sistematis
  • Pendekatan dilakukan secara personal sesuai karakter dan gaya belajar siswa
  • Orangtua akan mendapatkan laporan belajar siswa secara berkala
  • Siswa bisa bertanya mengenai PR selama 24 jam melalui website www.seratusinstitute.com dan juga bisa melalui Aplikasi Tanya Jawab Soal
  • Garansi uang kembali jika siswa kurang cocok untuk belajar bersama guru di Sinotif

Tempat les untuk berbagai macam kurikulum

Bimbel live interaktif Sinotif selalu menjadi pilihan para siswa dari sekolah dengan kurikulum nasional (saat ini kurikulum 2006 dan 2013 revisi) maupun kurikulum interasional (Cambridge, IB, HSC, Singapore dan lain sebagainya).

Memilih Bimbel Online Sinotif

Les di Sinotif lebih disukai, karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan para siswanya. Les bisa untuk mengulang pemahaman materi, menyelesaikan PR dan latihan yang sulit, persiapan ulangan, exam atau assessment yang diadakan sekolah hingga persiapan ulangan umum kenaikan kelas dan ujian internasional.

Peran Digitalisasi dalam Dunia Pendidikan dengan Menerapkan Metode Belajar Live Interaktif

Dunia digital memiliki peran yang sangat penting di dalam setiap aspek kehidupan manusia, mulai dari bisnis, pekerjaan hingga dunia pendidikan. Setiap dari kita, tentu tidak bisa lepas dari peran digital dalam kehidupan sehari-hari, termasuk urusan belajar.

Setidaknya terdapat dua alasan fundamental dari kebijakan pembangunan pendidikan saat ini. Pertama, visi pendidikan Indonesia yaitu untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila. Kedua adalah tantangan kemajuan teknologi informasi dan era globalisasi.

Di era Merdeka Belajar ini, kebijakan yang diluncurkan oleh Mendikbudristek ini mendorong agar kita semua bisa membangun dan berkolaborasi melalui berbagai sarana dan fasilitas. Salah satunya fasilitas digital yang bisa digunakan sebagai sumber belajar, sarana belajar serta bisa mengakses informasi yang akan membantu kita dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

3 Manfaat digitalisasi dunia pendidikan untuk masa depan yang lebih baik

1. Perluasan tenaga kerja

Memasuki era industri 5.0 menimbulkan kekhawatiran banyak pihak dan salah satu masalah terbesar adalah terjadinya PHK. Namun, faktanya masih banyak pihak yang cukup optimis jika fenomena tersebut tidak akan terjadi. 

Salah satu solusi untuk mengurangi efek ini adalah digitalisasi pendidikan. Selain cukup dekat dengan teknologi lapangan, siswa juga memiliki gambaran tentang kekhususan informasi yang menarik minat mereka.

2. Inovasi teknologi dalam dunia industri

Sistem pendidikan digital memberi kesempatan bagi siswa untuk bisa berpikir secara kritis sekaligus merancang solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi. Hal ini pastinya akan meningkatkan jumlah penemuan dan memelihara penemu muda baru.

3. Menumbuhkan daya saing secara global

Memasuki era industri 4.0, persaingan ketat di antara para profesional di seluruh dunia tidak bisa dihindari. Tentunya diperlukan sistem pendidikan yang lebih tepat untuk meningkatkan daya saing tenaga kerja dan profesional Indonesia. Serta budaya dan keterampilan untuk terus dipelajari.

Konklusi

Hadirnya lembaga kursus ataupun bimbingan online belakangan ini, seperti Sinotif misalnya, tentu membawa angin segar, terutama bagi para orang tua yang menginginkan anak-anaknya mampu berpikir kritis serta berdaya saing secara global.

Keunggulan Bimbingan Belajar Online

Metode pembelajaran di Sinotif serta berbagai keunggulan yang dimilikinya, seperti live interaktif, mampu untuk memenuhi kebutuhan industri di sama depan yang semakin ketat persaingannya, baik skala nasional maupun internasional. Hal ini sekaligus mampu menjawab tantangan global yang semakin terbuka lebar di masa mendatang.

Bimbel live interaktif & bimbel matematika Sinotif merupakan pilihan yang paling ideal untuk putra-putri tercinta Anda. Jadi, jangan sampai salah memilih bimbingan belajar ya.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi :

Alamat

PT Sinotif Indonesia

Jl. Danau Sunter Utara, Blok B1B, No. 34, Sunter Agung, Jakarta Utara 14350

Media Sosial

Instagram : @sinotif.official

Twitter : @SinotifOfficial

Facebook : Bimbingan Belajar Sinotif

YouTube : Sinotif Official

Semoga bermanfaat.

36 komentar untuk "Lembaga Kursus Sinotif Mampu Mencetak Siswa Berdaya Saing Global"

  1. Wah bagus banget nih, Kak kursusnya. Banyak banget kemudahan yang bisa didapatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak, keunggulan dan kemudahan dalam proses pembelajaran sangat membantu para siswa untuk memahami dan menguasai materi yang diajarkan, khususnya bidang eksakta

      Hapus
  2. Aku sepakat soal gimana cara mencari bimbel yang bagus buat bocah. Kudu punya materi yang lengkap dan berkualitas. Kalau bisa ada kelas online yang interaktif. Jadi nggak sekedar bisa online, tapi bisa berinteraksi sama tutornya. Dengan begitu kalau anak punya hal yang kurang dipahami bisa langsung bertanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalo proses belajar dilakukan secara interaktif, dijamin sih nggak bakal bikin bosan. Siswa juga biasanya akan cepat memahami materi yang disampaikan

      Hapus
  3. Tips memilih bimbel online yang efektif di atas bisa jadi patokan supaya anak-anak lebih menyukai kegiatan belajar, khususnya mapel matematika. Dan ternyata ada Sinotif ya yang bisa dipilih sebagai lembaga kursus terbaik dan terpercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget. Untungnya sekarang sudah ada Sinotif, urusan bimbel online pun jadi lebih mudah

      Hapus
  4. bimbel online dengan mengkhususkan pelajaran eksakta, pilih aja sinotif. Punya tenaga pengajar yang mumpuni juga ye kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi yang ingin memperdalam ilmu eksakta, bisa banget belajar di Sinotif aja

      Hapus
  5. Di banding bimbel lain, aku lebih tahu sinotif, Krn ini udah termasuk lama sih usianya. Dari zaman aku sekolah juga udh ada mas. Makanya pengen juga masukin anak2ku kesana, kalo ntr mereka udh LBH susah pelajaran math nya, blm lagi ditambah fisika dan kimia 🤣.

    Itu trio horor kalo buatku 😂

    Nyerah deh kalo hrs ngajarin itu. Krn aku pun dulu LBH kuat di IPS drpd IPA. Jadi memang udh paling bener, utk pelajaran eksakta yg aku ga kuasai, kasih les bimbel aja anaknya 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mending masukin aja ke kursus pelajaran bidang eksakta di Sinotif, biar lebih matang lagi

      Hapus
  6. Sinotif memang pilihan yang tepat untuk belajar eksakta karena sistem pendidikan yang paham kebutuhan anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain memahami kebutuhan para siswanya, Sinotif juga recommended dari konsep pembelajaran yang ditawarkan dan juga tenaga pengajar yang profesional di bidangnya

      Hapus
  7. Keren ya bimbingan belajar masa kini. Ikut menyesuaikan perkembangan zaman. Terutama di era digital ini, Sinotif mempermudah siswa yang kesulitan belajar matematika contohnya dengan bimbingan yang fleksibel secara online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bimbel online ngebantu banget bagi mereka yang memang nggak punya banyak waktu

      Hapus
  8. Tentang bimbel mapel matematika, saya jadi ingat belasan tahun lalu jaman masih sekolah. Saya harus rela pulang lebih sore biar dapat bimbel matematika. Karena kalau di jam biasa, penjelasannya singkat dan kurang jelas.

    Di jaman sekarang ini mudah banget ya, ada Sinotif. Bisa belajar dengan nyaman dan fleksibel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di era digital semakin mudah untuk mencari bimbel online. Kan ada Sinotif

      Hapus
  9. Dengan mengikuti bimbel di Sinotif ini anak bisa lebih mudah memahami pelajaran eksakta ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong pastinya, karena memang fokus pada matpel di bidang eksakta

      Hapus
  10. Dgn maraknya bimbel, kita harus teliti dan mencari yg terbaik. Emg Sinotif ini pny keunggulan dibanding bimbel lainnya.

    Meski online, bimbel ini berasa kayak tatap muka krn pengajarannya interaktif sekali. Si kecil jd mudah mengerti pelajaran yg dianggap momok tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah mestinya bimbel online itu ya konsepnya live interaktif, seperti Sinotif ini dong

      Hapus
  11. Bimbel yang tepat tentu akan membantu anak untuk dapat menikmati semua proses pembelajaran yang dibebankan. Anak jadi lebih mantap dan bisa berdaya saing dengan pelajar lain, orang tua perlu menimbang dan menyesuaikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka dari itu, Sinotif recommended banget bagi yang sedang mencari bimbel online saat ini

      Hapus
  12. Bimbel sinotif ini bisa jadi solusi belajar bagi anak yang mudah dan menyenangkan ya. Apalagi tentornya berpengalaman dan ramah. Bisa online lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya bimbel live interaktif yang recommended adalah Sinotif

      Hapus
  13. pas banget keponakan lagi cari-cari kursus belum nemu, bisa jadi referensi buat dia niy, semoga cocok apalagi bisa secara on;ine jadi bisa kapan saja dna dari mana saja kursusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung gaskeun infoin ke orang tuanya kalo saat ini telah hadir Sinotif

      Hapus
  14. lembaga kursus online sekarang cukup marak ya tapi emang bisa bantu banget pelajaran sekolah anak dirumah. tertarik dengan kelas privat matematika untuk anak saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi semenjak pandemic, aktivitas belajar online juga makin booming. Hingga saat semakin ramai peminat untuk belajar secara online

      Hapus
  15. Mau coba
    Siapa tahu anak saya makin mantap ikut OSBN pasca belajar bareng Sinotif
    Degdegan juga dia mau ikut tes

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo cobain Mba Rahmah, siapa tau betah kursus online di Sinotif

      Hapus
  16. Pas kelas 5 kakak (anak pertamaku) juga pas pandemi kan ya..
    Jadi mulai tuh kenalan sama bimbel online. Alhamdulillah memang metode Bimbel Live Interaktif ini meningkatkan pemahaman konsep siih.. terutama matpel Matematika yang selama ini cuma dibayangin aja gitu yaa.. Kalau ada media video dan Live Interaktif seperti dari Sinotif, pasti semakin menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kursus online memang banyak, tapi yang konsepnya live interaktif cobain dari Sinotif aja. Proses belajar pasti jadi lebih menarik dan nggak monoton

      Hapus
  17. Menemukan bimbel.yang menawarkan kualitas dan sistem oembelajaran yang interaktif tidak mudah, karena ada banyak hal juga yang harus diperhatikan, apalagi online. Tapi sekarang ga perlu bingunh denhan adanya Sinotif yang live interaktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget. Harus jeli dan teliti mencari bimbel online. Daripada bingung, ya mending pilih aja Sinotif

      Hapus
  18. Bimbel Sinotif ini udah 20 tahun ya, pastinya sudah mencetak alumni-alumni yang berhasil dong ini, apalagi memang pelajaran Math, Fisika, Kimia pasti banyak yang butuhkan secara ya pelajaran yang gak bisa hanya asal dipelajari begitu saja tapi juga harus tau cara mengerjakan soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, pastinya sudah banyak alumni yang berkarier sukses. Apalagi yang diajarkan adalah eksakta yang merupakan pelajaran inti

      Hapus